Belajar SEO untuk Blogger Pemula

Belajar SEO untuk Blogger Pemula? Hmm... Sedikit cerita, ya. Pernah satu kali aku melamar pekerjaan sebagai internet Marketer dengan salah satu syaratnya adalah menguasai SEO atau Search Engine Optimization. Boleh dikatakan aku nekat melamarnya karena baru satu kali aku mempraktekkannya, itupun 15 bulan yang lalu dan secara iseng. 
belajar seo



Memang berhasil. Blog yang baru satu artikel terisi itu telah mendapatkan posisi di halaman pertama untuk beberapa kata kunci yang aku masukkan. Sayang karena lupa username dan password, serta terlalu asyik mempelajari Blogspot dan Multiply (secara autodidak semua), maka blog itu masih tetap mempunyai 1 posting sampai tadi malam. Hehe .. iya. Aku berhasil melacak username & password-ku dan baru tadi malam menambahkan 1 artikel.

Aku tak pernah mempraktekkan sendiri di blog ini. Entahlah. Aku merasa takut setelah pernah melakukan over optimasi di blog lama yang telah kuhapus, yaitu duniamama. Bukan blog ini, ya ... Sebelum membuat blog ini, aku memiliki blog pertama dengan url www.duniamama.blogspot.com. Mungkin beberapa teman bloger yang lama masih ingat blog-ku itu.

Singkat cerita, aku jadi tertantang untung mengoptimasi blog ini. sebagai langkah pertama ... hmm ... sharing dulu, ya ... agar teman2 yang belum tahu juga mempraktekkannya. Tapi tidak sekarang. Aku lelah dan kebetulan Binbin bangun tidur siang. Daripada terganggu rengekan dan tidak konsen, lebih baik aku tutup dulu. Maaf, ya. Semoga tidak terlalu lama aku menerbitkan artikelnya. :)

1 Komentar

  1. aku mau dong mbak di ajarin SEO, pleaseeee, mbak susi kan baik deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)