Sedan Premium: Nissan Teana 2019

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pecinta mobil mewah telah tiba. Sedan Nissan Teana mulai memasuki pasaran mobil mewah di Indonesia dengan beberapa penyegaran. Bisa dikatakan, mobil Nissan Teana yang launching tahun 2019 ini, adalah generasi ketiga dari Nissan Teana yang hadir di Indonesia. Jadi bagian mana dari Nissan Teana yang menjadi daya tarik bagi konsumen yang menyukai segmen mobil premium Jepang?



Eksterior Superior Nissan Teana

Perubahan Nissan Teana yang paling kentara adalah pada sisi gril. Tampilan mobil New Nissan Teana menjadi lebih besar dan lebih karismatik. Dari sisi bodi, juga berubah. Ada garis halus di samping, yang menggambarkan keunggulan desain aerodinamis.

Bukti Kenyamanan Interior Nissan Teana

Di kabin ini semua faktor kenyamanan sebuah sedan terbukti. Sebuah case milik New Nissan Teana yang telah dilengkapi dengan Bangu built-in yang dapat disesuaikan sesuai dengan bentuk tubuh pengendara. Nissan menyebutnya "Spinal Support Technology", yang berarti bahwa posisi duduk di kabin dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan bagi tulang belakang dan tulang belakang penumpang.




Saat mengemudi, penumpang New Nissan Teana ini juga bisa merasa tenang karena di kabin tingkat kebisingannya bisa berkurang. Hal ini dibuktikan pula dengan menyematkan sistem audio BOSE premium 9 audio speaker yang memiliki kualitas suara terbaik.

Suspensi  Berkualitas Nissan Teana

Jika sedan terbukti nyaman untuk jalan-jalan kota, lalu bagaimana jika digunakan untuk perjalanan jauh seperti keluar kota? Sekarang New Nissan Teana telah dilengkapi dengan suspensi multi-link baru, ditambah dengan teknologi Active Trance Control untuk memperbaiki kemudi jika terjadi understeer atau oversteer.

Di Bawah Kap Mobil


Menggabungkan mesin QR25DE dengan XTRONIC CVT membuat Nissan Teana memiliki akselerasi hebat dan diklaim hemat bahan bakar. Selain itu ada juga fitur-fitur canggih seperti, Rain Sensing Wiper, Security Alarm, VDC dengan Active Understeer Control, SRS Airbag di samping dan depan, maka tentu saja ada juga ABS dan sensor parkir depan dan belakang.

Semua keunggulan ini membuat All-New Nissan Teana dibanderol dengan harga Rp535 juta, dan hadir dengan tipe 2.5 XV. Terdapat dalam tiga warna, Brilliant Silver, White Pearl, dan Black Star.

Nissan Teana Tidak Laku di Indonesia

Respons konsumen Indonesia terhadap Nissan Teana sendiri tidak bisa dikatakan baik. Pada 2018, partai besar hanya 37 unit, jumlahnya tidak berubah sejak 2017. Sementara data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), pesaing Nissan Teana, Toyota Camry, terjual 727 unit pada 2018 dan Honda Accord 210 unit.



Menargetkan konsumen kelas atas, untuk pasar Indonesia, Nissan menyediakan sedan ini dengan Head Unit layar warna 5 inci (AM / FM, 1 CD, MP3, Aux, Speed Sensitive Volume), yang terhubung dengan 9 speaker dari Bose . Lalu ada juga Konektivitas USB di konsol depan.

Post a Comment

31 Comments

  1. Kayak nya bakalan cuma bisa lihat saja sedan Nissan Teana, kalo beli kayaknya harus jual warisan dulu ( kalo ada warisannya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ )

    ReplyDelete
  2. Padahal nyaman sekali ya kelihatannya.
    Tapi kurang diminati di Indonesia, sayang sekali.
    Kayaknya kurang promosi de.
    Buktinya saya aja baru tau kalo ada seri nissan teana ini.
    kalo camry saya familiar sama namanya.

    ReplyDelete
  3. Saya pas dari opening lalu sampai ke tengah, lalu lihat gamabr-gambarnya, langsung mupeng, Mbak Susi. Dari foto luar, dan dalam, ini keren sekali. Dan kalau untuk ukuran orang kayah (Kayak saya hahaha) harga 500 juta itu sesuai dengan berbagai kualitas yang ditawarkan.

    Hanya kok pas baca ke bawah, mobil ini kurang laku di pasaran Indonesia ya, Mbak. Tapi yang jelas hanya masalah selera saja ya, Mbak. karena dealer Nissan di Indonesia banyak. jadi suku cadangnya juga mudah didapat.

    ReplyDelete
  4. Tapi saya sendiri penasaran, apakah Camry dan Accord yang lebih laris daripada Teana itu sama hematnya dalam urusan bahan bakar?

    ReplyDelete
  5. Aku nggak terlalu suka mobil sedan. Tapi Nissan Teana ini salah satu sedan yang berhasil membuatku nggak kedip. Elegan sekali dipandang mata. Dan, baru kali ini juga nih melihat interiornya yang ternyata wah banget, ya. Terasa nyaman sekali. Pada desain baru ini, kelihatannya interiornya malah jauh lebih elegan dibandingkan sedan lain di kelasnya.

    ReplyDelete
  6. Kak, tempat minum yang di pintu udah ada perubahan yang signifikan belum ya? Nisan semua udah keren, cuma tempat minum di pintu botol pun nggak muat Kak

    ReplyDelete
  7. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau mobil ini emang recommended banget sih

    ReplyDelete
  8. Nyaman banget pakai Sedan Nissan Teana ini sebenarnya yaa Mbak Susi... gak pasaran lg di jalanan. Hmm,, seandainya dikasih rezeki mau deh saya nambah mobil lagi, hihi...

    ReplyDelete
  9. Warna Nissan Teana elegan ya...dan hemat bahan bakarnya bisa jadi keunggulan apalagi kalau di jalanan macet seperti Jakarta
    Naik (dan nyetir sedan) itu nyaman lho, dari dulu pengin punya. Memang cukup buat sekeluarga, tapi kalau mikir pas mudik enggak bisa ngangkut orang tua, snaka saudara jadi mikir...kwkw Teteup mobil penumpang alias MPV yang jadi pilihan.

    ReplyDelete
  10. Nissan Teana cakep banget ih. Sedan tapi berasa luas dan muat banyak. Udah gitu desainnya elegan pula.

    ReplyDelete
  11. dari fotonya, Nissan Teana nampak mewah dan nyaman, sayannya belum pernah liat secara lansung. Tapi kayanya emang ga cocok untuk keluarga besar, mungkin ini penyebabnya kurang diminati di Indonesia. Demikian analisa sotoy saya wkwkwkkw

    ReplyDelete
  12. Jauh juga ya Mba hasil penjualan antara Nissan Teana ini dengan pesaingnya.
    Kalo saya pribadi, memang lebih suka mobil MPV. Secara saya punya 5 anak, jadinya gak cukup kalo naik sedan, hehe

    ReplyDelete
  13. Sedan ini mewah kak..dan mehong juga sich..mungkin karena mehong ini jadi sedikit peminatnya...itung2 harga sama2 mahal.. beberapa lebih percaya merek sebelah kak..kecuali pecinta nissan garis keras ya kak

    ReplyDelete
  14. Sedan itu memang mobil favoritku mba, paling nyaman memang pake sedan dan kesannya selalu terlihat mewah. Teana memang interiornya mewah dan pastinya teknologinya oke banget tuh ya. Ganti mobil apa kita tahun 2020 ini?

    ReplyDelete
  15. Aduuuh yg merah cakep bangettttt mobilnya. Rupa dan harga samaaaa cakeupnya. Hehehe. Nissan ini special interest ya mba. Mereka yang benar-benar punya selera dan kantong mumpuni yang bisa punya mobil mewah kayak gini. Hehehe. Sama kayak suami saya, udah cinta BMW dari dulu ya mobilnya BMW aja terus, gak bisa move on.

    ReplyDelete
  16. Desain interiornya keren banget...
    Tapi neasaran deh, bahan bakarnya hemat nggak? Lalu jenis bahan bakar apa yang cocok untuk jenis mobil ini?

    ReplyDelete
  17. Saya bodynya, agak berbeda dengan sedan-sedan lain yang pernah saya lihat. Jadi pengen punya satu ja. Hehehe

    ReplyDelete
  18. Nissan Teana ini lux banget. Kantor kakak ipar saya menggunakan mobil ini untuk operasional manajer. Tetapi, entah kenapa jarang juga ketemu di jalan sih Nissan Teana.

    ReplyDelete
  19. Teknologi Spinal Support Technology ini membuat pengemudi tetap nyaman mau nyetir lama dan jarak jauh ya.

    Nissan itu mobil mahal, baik harga maupun perawatannya, mungkin itu yang membuat peminatnya sedikit. Di Malang sendiri, cuma ada beberapa bengkel yang menyediakan suku cadang nissan

    ReplyDelete
  20. Kadang-kadang lihat Teana seliweran di Bandung, tapi jarang sih. Masih banyakan X-Trail sih kulihat. Kalau disuruh milih, aku pun milih X-Trail. Tapi kayaknya selera juga yah. Ada yang suka sedan, mungkin terkesan lebih mewah daripada tipe lainnya...

    ReplyDelete
  21. Mobilnya wah banget kak, harganya juga. Semoga dapat dapat rezeki biar bisa beli nissan Teana.

    ReplyDelete
  22. Bagus banget ya, apalagi kursinya tuh pasti bikin nyaman banget diduduki. Jadi perjalanan jauh juga bisa ngga berasa lelahnya.

    ReplyDelete
  23. Kalau dilihat dari desainnya kelihatan nyaman sekali, apalagi di bagian kursi yang mendukung untuk kesehatan tulang belakang. Lalu, apa ya yang bikin mobil ini kurang peminatnya di Indonesia? Apa karena harganya? Kayaknya sesuai deh sama kualitasnya

    ReplyDelete
  24. Interiornya sudah lumayan bagus ya mobil sedan ini, dan lebih memberikan kenyamanan buat pengendara.. terlihat dari tempat duduk yang lebih lega.

    ReplyDelete
  25. Suka dengan Teana, keren kalau pakai velg ukuran besar muat soalnya. Kalau tarikannya dijamin ok. Mengingat kelas Nissan pasti tarikannya mantap

    ReplyDelete
  26. Nissan Teana cakep banget woww kerena. Pdahal ini Sedan tapi berasa luas dan muat banyak. Udah gitu desainnya elegan pula, jatuh cinta saya dengan sedan

    ReplyDelete
  27. Hmm bikin pengen, tpi apalah daya yang tonggal di desa, untuk apa yang mewah jika sehari" selalu lewat sawah takut kotor klo pake Nisan atenaπŸ˜‚

    ReplyDelete
  28. Nissan Teana terlihat mewah dan tampil cantik. Kabin mobilnya terlihat menawan dan nyaman baik. Suka sama mobilnya.

    ReplyDelete
  29. Interior dan eksterior Nissan Teana ini benar-benar menunjukkan kesan premium. Saya suka

    ReplyDelete
  30. Kursi Dashboardnya bisa diturunkan ya. Jadi bisa buat rebahan kalau lagi capek

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)