VivoBook Pro 14X OLED N7400 Laptop Futuristik untuk Para Kreator

Laptop berteknologi tinggi dengan layar OLED adalah kebutuhan dasar seorang kreator profesional. Atau profesional wannabe. Kecepatan menjadi prioritas, selain layar yang menampakkan detail sempurna. Tetap selalu dingin, tentu saja, dan punya banyak port input/output. ASUS VivoBook Pro 14X OLED N7400 punya semua itu, ditambah DialPad yang futuristik.



Tak hanya itu. Kesehatan penggunanya juga diperhatikan. Layar OLED dengan detail visual terbaik dan paparan blue light paling minimalis menjadikannya sangat istimewa. Must have, jika milenials creator ingin produktivitas dan kesehatan berjalan beriringan.


Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia  menyatakan, “VivoBook Pro 14X OLED (N7400) lebih dari sekadar laptop yang powerful. Laptop ini adalah senjata andalan para kreator dengan fitur lengkap untuk menciptakan sebuah karya.” 


Layar OLED yang sehat di hati dan sehat di mata

Bayangkan sebuah layar laptop yang mampu menampilkan semua warna yang hasil cetaknya sama persis. Ini adalah impian semua kreator. 

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) punya layar dengan kualitas visual terbaik, yaitu:

  1. Tingkat reproduksi warna 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB.
  2. Layarnya dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.
  3. Memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms.
  4. Mendukung teknologi HDR. Contrast ratio-ya mencapai 1.000.000:1.
  5. Memiliki resolusi tinggi yaitu 2,8K (2880x1800 pixel)
  6. Memiliki aspect ratio 16:10
  7. Mereduksi blue light hingga 70% lebih rendah



Teknologi pada layar VivoBook Pro 14X OLED (N7400) mengantongi beberapa sertifikasi, yaitu:

  1. Sertifikasi VESA HDR True Black.
  2. Sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland
  3. Sertifikasi PANTONE Validated

 

Layar VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms. Hal ini membuat tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya. Kreator bisa menyelesaikan produksinya tanpa perlu menggunakan monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading

Aspect ratio layarnya juga lebih lebar. Jika biasanya 16:9, laptop yang satu ini memiliki aspect ratio 16:10. Sangat cocok untuk para kreator. Kualitas visualnya terbaik, sesuai dengan standar industri kreatif profesional. 

Dan satu yang pasti, dengan reduksi paparan blue light sebesar itu, mata pengguna jadi terjaga kesehatannya. Paparan blue light juga disinyalir sebagai penyebab sulit tidur dan swing mood. Saat ini juga menjadi bahan campaign di dunia kosmetik karena menyebabkan penuaan dini pada kulit. Sehat di hati, sehat di mata, kan?


Laptop yang powerful

High performance CPU 11th Gen Intel® Core™, tepatnya hingga Intel® Core™ i7-11370H adalah prosesor VivoBook Pro 14X OLED (N7400). Jenis yang khusus dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan seorang kreator. 

CPU ini memiliki performa kencang sekaligus lebih hemat daya. Luar biasa, ya. Biasanya performa kencang membuat laptop tersengal alias cepat kehabisan daya. Inilah salah satu keunggulan laptop ini.



Terang saja, ada GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 dan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor.

Agar performanya tidak timpang, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Spesifikasi tersebut memastikan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.

Komponen powerful membutuhkan sistem pendingin terbaik, yaitu sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru. 


Laptop dengan koneksivitas terbaik

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memang didesain untuk seorang kreator. Jadi ada tambahan-tambahan khusus yang memang diperlukan untuk produktivitas mereka. Laptop ini bisa dikatakan sebagai ultraportable creator dengan berbagai fitur terkini. Bodinya juga sangat ringkas. 

Meski demikian, ada banyak port untuk penghubung dan konektivitas. Misalnya Thunderbolt 4 sebagai penghubung berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari. Port Thunderbolt 4 (USB Type-C) mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W. USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor.



Untuk mengontrol performa, ada aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di VivoBook Pro 14X OLED (N7400), mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.

Konektivitas nirkabel tanpa gangguan = teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung ke router dengan kualitas koneksi terbaik. 


Stylish dan Futuristik

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) sangat modern. Desainnya stylish dan sangat mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya 1,45Kg dengan ketebalan 17,9mm. Bisa disebut sebagai salah satu laptop kreator paling ringan dan ringkas saat ini. 

Kesan premium diperlihatkan dari pilihan warna Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.



Dikatakan futuristik karena memiliki sistem keamanan dan privasi teranyar. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor). Sensor ini telah mendukung fitur Windows Hello. Bagi pengguna yang ingin tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini, disediakan penutup fisik di bezel layar atas VivoBook Pro 14X OLED (N7400).

ASUS DialPad juga menjadi penyebab mengapa disebut futuristik. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400), karena tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad. Fitur ini belum pernah ada sebelumnya.


Lebih Produktif dengan ASUS DialPad

Fitur DialPad virtual dalam ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard. Misalnya saat mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. 

ASUS DialPad tidak hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi. Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. 



Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.





16 Komentar

  1. Wah belakangan ini banyak produk laptop launching, apalagi kualitasnya gak main-main dan semakin canggih, keren.

    BalasHapus
  2. Bisa makin kencang dan rajin ngeblog nih kedepannya, pas banget buat akhir tahun kayak gini.

    BalasHapus
  3. Suka sama stylish-nya yang keren dan sederhana, apalagi mudah dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  4. Wih keren gak diragukan lagi kualitasnya bagus dan keren, simple tapi elegan. Pengin beli lepi baru, tapi yang satu masih di rumah sakitnya.

    BalasHapus
  5. Buat yang pekerjaannya berkecimpung di dunia digital butuh banget laptop yang performanya bagus dan keren kayak gini, keren.

    BalasHapus
  6. Dari dulu asus vivobook selalu terdepan kualitas nya, selain itu ngerti pengguna seperti asus vivobook yang satu ini keren abis, tapi tidak bisa beli

    BalasHapus
  7. Laptop must have banget nih. Terutama buat pengguna kacamata. Biar ngga khawatir bakal nambah minusnya meskipun bisa berjam-jam di depan laptop karena kerjaan

    BalasHapus
  8. Asus dari dulu memang keren, banyak inovasi yang dilakukan, termasuk memahami kesehatan pemakainya

    BalasHapus
  9. spesifikasi laptopnya mumpuni untuk membantu pekerjaan dan hiburan. Patut jadi pilihan penggunaanndi masa mendatang

    BalasHapus
  10. Cakep banget yah mba, cocok buat content creator agar lebih produktif berkarya. Semoga bisa memilikinya, aamiin.

    BalasHapus
  11. Baru aja kemarin ke dokter mata, karena matanya pedes, iritasi kelamaan tatap layar. Duh...Memang ya mata harus sangat dijaga, salah satunya pilih ASUS Vivobook Pro aja yaaa...Mantap jiwa nih...

    BalasHapus
  12. mantul, impian nih punya VivoBook Pro 14X OLED N7400, Laptop yg Futuristik untuk Para Kreator. saya tertarik soalnya di dunia ini hehe

    BalasHapus
  13. Laptop Asus vivobook mantap ini, sabar dulu baru punya asus yang jadul, semoga bisa kebeli asus vivobook pro, terima kasih informasinya

    BalasHapus
  14. Impian banget kalo hasil printing percis sama kayak desain yang udah kita buat di laptop kita. Cocok banget VivoBook Pro 14X OLED (N7400) untuk para pekerja desain, khususnya desain visual ya. Kerennya lagi, blue lightnya tereduksi hingga 70 persen. Wowow, sehat banget mata kita dibikinnya, meski harus melototin laptop seharian.

    BalasHapus
  15. Liat specnya vivobook pro 14x oled (n7400) ini bikin mupeng beli nih.

    BalasHapus
  16. Hmm, pantesan sehat di hati ya Mbak,, wong hasil warnanya sama persis dengan aslinya ya, trus sehat juga di mata, layar Oled bisa mereduksi 70& blue light. Keren!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)