Makan Mie Pedas Korea yang Sehat

"Cabe mahal!" kata suami yang doyan banget makan makanan serba pedas. Sudah tembus 100 ribu, kan ya? Saya mah santai saja, toh tetap bisa makan mie pedas korea yang sehat dan lezat. Ga perlu susah hati...

Mie Pedas Korea Lemonilo


Sedikit cerita, ya, saya jarang tanya harga saat belanja di pasar. Belanjanya di situ-situ saja selama belasan tahun. Saya tipe pelanggan setia, jadi kalo ketemu bakul amanah ya akan setia padanya. Apalagi kalau timbangannya selalu lebih. Hehehehe

Seminggu sebelum Idul Adha saya belanja dan saat totalan, lhadallah, habisnya kok sampai 100an ribu, padahal biasanya cuma 70an ribu untuk sayur dan bumbu di satu tempat itu. Ternyata.... untuk cabe merah dan cabe setan saja sudah habis 60 ribu, dan bamer juga naik 100% jadi 20 ribu. Saya selalu belinya 250 gram. 

Ini benar-benar tidak sehat di kantong. Wkwkwk. 

Oleh karena makan pedas itu termasuk petualangan rasa... maka saya belikan Mie lemonilo pedas korea saja deh. Mie-nya sehat, pedes, dan enaknya nagih. Sobat Susindra harus coba nih, lemonilo pedas korea. Dijamin sering ingat rasanya, deh.


Ciri mie sehat

Masih banyak orang tua yang menganggap makan mie itu tidak baik. Ada beberapa senior dalam circle saya yang beberapa kali mewanti-wanti agar anak-anak saya tidak makan mie. Alasannya masih sama, yaitu kesehatan, terutama lambung.

Tentu saja saya tidak akan menjawab lebih dari sekecap, karena itu tidak sopan dalam etika Jawa. Sekecap itu artinya apa ya, agak susah dijabarkan dalam bahasa Indonesia. Intinya tidak lebih panjang dari nasihat tersebut. 

Makanya saya pilih menulis ini saja, untuk memberi verifikasi bahwa ada kok, mie instan sehat, bahkan baik untuk kesehatan. Namaya Lemonilo.

Mengapa saya katakan bahwa mie Lemonilo baik untuk kesehatan, adalah karena mie ini rendah gluten dan rendah kalori. Tambahan lagi, mie ini bebas dari bahan pengawet, pewarna sintetis, penguat rasa seperti MSG. Dengan 5 poin plus di atas, masih ada lagi, yaitu proses produksinya tidak digoreng sebagaimana mie biasanya. 



Berbeda dari yang lain, mie instan sehat ini dibuat dengan proses dipanggang, bukan digoreng, sehingga 0% lemak trans. Coba deh, dan buktikan bedanya. Air rebusannya jernih.

Dari hasil kekepoan saya menemukan fun fact tentang mie Lemonilo, yaitu:

  1. Aman dimakan tiap hari
  2. Aman dimakan saat sedang sakit
  3. Aman dikonsumsi oleh bayi di atas usia 1 tahun 
  4. Aman untuk penderita asam lambung
  5. Aman untuk penderita kolesterol tinggi
  6. Aman untuk yang sedang menjalani diet.

Ada tips tambahan untuk nomor 3, 4, dan 5, yaitu, jangan sertakan bumbu pedasnya. Ganti dengan sayur dan sumber protein lainnya. 


Varian mie Lemonilo

Mie Lemonilo punya banyak varian rasa yang dapat mewakili setiap pribadi. Yang suka citarasa soft, sampai yang suka citarasa nendang seperti rendang, bisa makan mie sehat ini. Contohnya saya, paling suka mie rasa ayam bawang, suami yang suka mie yang pedas berempah seperti lemonilo pedas korea, anak-anak yang suka dengan mi goreng. Semuanya ada. Juga ada rasa kari, rendang, dan bahkan ada mi kering yang bisa dibumbui sendiri. Yang terakhir ini kesukaan saya. Saya suka makan mi yang saya bumbui sendiri karena lebih puas berkreasi.

Penasaran? Yuk saya jelaskan varian rasa mie Lemonilo satu per satu, ya.

1. Lemonilo rasa Mi Goreng

Salah satu produk paling awal dirilis 2017 dan paling digemari, itulah mi goreng dari Lemonilo. Mie-nya unik, karena berwarna hijau. Hijaunya dari saripati bayam. Rasanya, kalau diadu dengan rasa lainnya pasti menang, karena juara!


2. Lemonilo mie kuah Ayam Bawang

Mi rasa ayam bawang sudah jadi legend dan memang citarasa pertama sejak zaman kuno. Makanya, varian ini selalu digemari. Lemonillo memberi citarasa yang lain melalui mie-nya yang lebih enak, nikmat, dan berwarna hijau dari ekstrak daun bawang. 


3. Lemonilo mie kuah rasa Kari Ayam

Penyuka mi dengan rasa kari akan dibuat ketagihan dengan rasa yang ditawarkan oleh merk ini. Enak banget saat dimakan hangat. Rasanya gurih. Oh iya, warna mie-nya kuning dari ekstrak kunyit; alami dan sehat, bahkan untuk yang sedang sakit lambung. 



4. Lemonilo Mie Instan Rasa Pedas Korea

Ini varian andalan banget, karena suami penikmat rasa pedas. Bumbunya juga pas di lidahnya. Rasa pedas korea akan lebih sempurna nikmatnya jika ditambah dengan kimchi. Meski beliau tidak suka drakor, kecuali Jang Geum dan Dong Yi, tapi suka banget dengan varian mi yang ini. 


5. Lemonilo SpektaRasa Rendang Padang

Yang suka makan mi instan dengan citarasa yang Indonesia banget, bisa makan varian yang satu ini. Baru rilis tahun ini tapi sangat disukai. Mie-nya hijau sebagaimana mi varian kuah dan goreng di atas, sehingga menjadi unik saat dimakan. Tingkat kepedasan bisa diatur sendiri, lho. 


6. Lemonilo Konjak rasa Mi Goreng

Varian rasa mie lemonilo keenam ini jadi kesukaan para pejuang timbangan ke kiri. Bisa makan mi tanpa takut tambahan karbo. Bahan tepungnya dari tepung konjak sehingga bebas gluten. Rasa mi gorengnya enak banget dan ada tambahan bubuk bayam. 


7. Mie kering cap Keluarga Hebat

Mi kering yang satu ini punya tekstur yang unik karena dibuat dengan tepung mocaf hasil olahan petani lokal. Ukurannya lebih besar daripada 6 varian sebelumnya, sehingga cocok untuk sekeluarga. 

Saya paling suka nyetok mi kering. Alasannya karena bisa memasaknya dengan bebas. Mau masak bumbu apa tinggal bikin aja. Yah, sebenarnya saya lebih sering memasaknya dengan bumbu bawang saja sih, karena saya suka mi kuah dengan rasa yang sangat ringan. Lain waktu, bisa dibuat mi goreng tradisional seperti yang ada di berkat khajatan, untuk tambahan saat sarapan.

Varian mi yang terakhir itu, versi paling irit versi keluarga saya. Pasalnya, bisa lebih awet di lemari. Namanya anak-anak ya, kalau lihat mi instan, dikira camilan. Mau nyetok berapa juga, pasti cepat habis. Meski sudah makan 3 kali tetap pengen bikin saat malam. Ini sih alasan emak hemat. Bukan emak pelit, lho..... Tapi memang Ibu Juara!

Oh ya, dua anak saya sudah biasa membumbui mi kering seperti ini sendiri karena sudah diajarin caranya. Tapi mereka suka yang pakai saos banyak. Menurut saya oke saja, sih, bisa ajarin mereka survive saat tiba waktunya belajar di luar kota kelak.

Sekarang sudah tahu kan, kalau sudah ada mie instan sehat, sehingga tak perlu cemas saat pengen makan. Makan saja, kapan saja, Lemonilo siap mengajak sobat semua untuk eksplorasi rasa. Bahkan mi pedas korea juga sehat dinikmati kapan saja lho.

Seperti ini bungkusnya




Cerita ibu juara

Psst, bicara ibu juara, nih, Lemonilo sedang bikin giveaway bertema #CeritaIbuJuara, lho. Kita semua diajak untuk membagikan cerita menarik seputar keseharian kita. Tidak melulu tentang makanan, tapi bisa dong dikaitkan... Agar bisa jadi juaranya Ibu Juara. Caranya mudah, kok:

1. Follow Instagram @Lemonilo

2. Upload foto atau video #CeritaIbuJuara di Instagram!

3. Story, Feed atau Reels? Bebas! Boleh salah satu boleh ketiganya.

4. Wajib mention Instagram @Lemonilo.

Hadiahnya apa? Duh, pastinya banyak banget dong. Ada pemenang hadiah mingguan berupa EMAS, dan hadiah utama UANG TUNAI 30 JUTA RUPIAH. Menarik banget. Mau ikutan? Ayok.

Pssst.... gimana kalo ceritain tentang makan mi pedas korea yang sehat? Suka NCT dan nonton drakor, kan....?

15 Komentar

  1. Sekarang mie lemonilo berbagai rasa ya Mbak, ada juga rasa pedas yg nampol. Aku sih suka ya yang goreng, rasanya hmm.. Duh kan jadi lapar lagi

    BalasHapus
  2. Lemonilo memang andalan karena sehat dan kandungannya bersemangat lezat pula jadi ga takut lemak jahat lagi pas makan mie. Apalagi anak suka banget sama mie satu ini favoritnya yang goreng eh sekarang udah banyak varian rasanya. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  3. Makin penasaran dengan mie lemonilo ini.. tapi sekarang mudah didapatkan ya, di minimart juga ada. Temanku pun ada yang jual. Wajib dicobain nihh..

    BalasHapus
  4. Aku udah nyobain Lemonilo Pedas Korea ini dan betulan pedas sampai kuping. Padahal aku itungannya suka pedas lho. Biasalah, Korsel kan pedasnya pedas aja. Jadi kutambahi kecap dikit, hehehe

    BalasHapus
  5. Tertarik mencoba berbagai rasa mie lemonilo, tp untuk rasa yang pedas sepertinya tidak dulu hahahaha, perut ini sedang tidak bersahabat dengan yng pedas², esok jika sudah membaik, mungkin akan mencoba varian rasa pedasnya

    BalasHapus
  6. Saya sudah lama mengosumsi mie ini, seneng banget ada mie sehat jadinya bisa mengosumsi mie instant tanpa merasa takut lagi hehe...

    BalasHapus
  7. Baru tau ada Lemonilo rasa rendang dan pedas Korea. Biasanya anakku yang suka kasih info kalau ada mi varian pedas yang baru, karena dia pencinta makanan pedas.

    BalasHapus
  8. selalu takut untuk mengkonsumsi mie instant. kalau ada yang sehat seperti ini tentu bikin ngiler dan pengen coba. apalagi ini varian rasa pedas favoritku. ayoook cobain

    BalasHapus
  9. Aku suka banget makann mie pedas mbak, kadang aku tambah cabe rawit tapi gak sering-sering makan mie sih. EH tapi ternyata kalau Mie Lemonilo itu lebih sehat ya karena tidak mengandung pengaeet, pewarna buatan & proses pembuatannay dipanggang bukan digoreng. Jadi gak was-was lagi kalau makan mie soalnya ada Mie Lemonilo. Variannya banyak tapi aku baru coba beberapa varian aja

    BalasHapus
  10. Saya suka Mie Lemonilo yag mie goreng, Mbak ...enak dan unik rasanya.

    BalasHapus
  11. Idenya boleh juga tentang makna mie Korea yang pedas dan sehat ini. Lemonilo dengan variannya yang banyak bikin kita bisa bebas berkreasi ya

    BalasHapus
  12. Ternyata lemonilo udah banyak banget variannya ya mbak, aku baru nyoba yang pas pertama kali launching aja nih. Fix harus beralih ke lemonilo nih mulai sekarang

    BalasHapus
  13. Kesukaan aku banget ini makan mie pedes dan bikin keringetan sangking pedesnya. Perlu dicoba nih ya mie korea super pedes ini.

    BalasHapus
  14. Kalau nonton Drakor seneng memang pas lihat mereka makan mie pedas..
    Dan bisa dipraktekkan di rumah nih, jadi gak perlu mupeng lagi haha

    BalasHapus
  15. wahh penasaran mbak, aku sendiri sejauh ini belum cobain varian dari Lemonilo
    ehh ada rasa pedas korea ternyata ya
    dirumahku sendiri juga dibatasi untuk penggunaan mie, soalnya adikku kalau tau ada mie nganggur, bawaannya pengennya malah makan mie terus
    sesekali masih oke, apalagi waktu itu adikku udah pernah cobain lemonilo

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)