10 Hal yang Susi Banget

Minggu kemarin dapat tag dari dek Aina untuk membuka diri dengan mendeskripsikan 10 hal yang Susi banget. Terima kasih, ya dek. Jadi ingat bulan Maret lalu pernah menulis 8 hal tentang Susi sambil memajang Stylish Blogger award. Ngintip bentar kesana sebelum menulis ini.
Sebenarnya sih Susi sedang agak males nulis karena seluruh perhatian Susi saat ini sedang terbetot ke men-design Farm Town sebelum resign sejenak dari game ini. Dari 10 kebun yang ada, baru 50% yang tertata, jadi masih "sibuk" (Hihi.... Susi aneh, kan?).
Nah, 10 hal apa yang bisa mendeskripsikan Susi, ya? Agak bingung juga, sih karena seperti sahabat lain, misal diminta menulis 20 atau 30 hal tentang dirinya pasti tetap tak bisa mewakili semua keunikan sikap, watak, kepribadian. Jadi, Susi tulis yang terdekat saat ini saja.

1. Kutubuku dan kolektor buku
Salah satu hal yang identik dengan Susi adalah Buku. Susi suka sekali membaca dan mengoleksi buku. tak selalu membeli, sih. Cukup sering juga mendapat hadiah buku dari sahabat. Nah, yang terbaru dari Mbak Hilsya. Alhamdulillah dapat 2 buku, satu buku Chicken Soup untuk tulisan Selamat ulang tahun Mas Syafiq dan Mbak Hilwa dan sebuah buku Novel 98% baru berjudul the interior karena dengan antusias Susi menyambut tawaran mbak Hilsya mengurangi koleksi novel-nya yang jarang dibaca. Terima kasih, mbak Hilsya!

2. Pendiam, Pemalu dan Minderan
Salah satu kelebihan orang yang pemalu, pendiam dan minderan seperti Susi adalah suka menulis hingga menjadi seperti orang cerewet di tulisan. Itu karena sebagian dari kami lebih suka mendengar kala berada di sebuah pertemuan. Padahal diam kami adalah menahan gejolak kata-kata yang siap keluar namun ragu mengucapkan. Setelah berada di depan komputer, barulah semua kata dan ide bermunculan. Jadi percayalah jika kami-kami yang pendiam ini menjadi agak cerewet di blog.

3. Suka Tantangan Baru.
Sebuah tantagan kecil mampu menggerakkan banyak sel dalam tubuh Susi. Seperti setelah memutuskan resign dari kerjaan, Susi ditantang suami "Bisakah kamu membuat website serius untuk menjual furniture untuk pasar Eropa?" Susi berfikir sejenak. Pernah coba belajar Joomla di localhost, gagal karena kurang serius dan buku panduannya hanya 1. Kata teman membuat website furniture di wordpress mudah. Langsung saja Susi iyakan dengan satu syarat, beli buku di Gramedia dulu, ya? Langsung kami berangkat ke Semarang hanya tuk 1 beli buku "Wordpress e-Commerce" dan jadilah website terbaru Susi berbasis Wordpress bernama TeckdeJava. Masih 75% jadi sih karena Susi menunggu seorang teman membuatkan flash untuk website ini. (Susi tak akan sanggup jika ditantang belajar Flash, otaknya sudah agak dodol).

4. Pelupa Level 9 dan Sering Lupa Wajah.
Karena Susi selalu konsentrasi jika menyelesaikan satu hal, maka Susi sering sekali lupa hal-hal besar maupun kecil. Otak Susi terbatas dan sering sekali diforsir. paling malu jika bertemu teman atau disapa dan tetap tak sanggup mengingat siapa dia. Langsung deh sebuah lagu "oh.. oh .. siapa dia?"
Ada untungnya juga sih jadi pelupa. Jika bertengkar jadi mudah reda karena tak ingat lagi umber pertengkaran.

5. Mudah Termotivasi Tapi Juga Mudah Hilang
Susi senang sekali membaca tulisan motivasi seperti yang diselenggarakan mbak Dey. Membaca kalimat favorit sahabat membuat hati Susi dipenuhi bunga-bunga dan semangat baru. Ternyata banyak sekali kalimat pembangkit motivasi dan semangat yang harus dipraktekkan. Satu motivasi berganti motivasi baru. Tapi kalimat motivasi Susi tetap terfavorit. Hehe.

6. Setia Pada Komitmen
Ini adalah kelemahan terbesar Susi. Jika sudah mengikatkan diri pada sesuatu, sulit sekali melepaskan diri. Komitmen pada keluarga maupun pekerjaan. Sulit sekali melepaskan diri. Itulah mengapa Susi menyebut diri Susi sebagai rumput yang meski disiangi ribuan kali tetap tumbuh, tapi jika memutuskan tak akan tumbuh, Susi juga tak mudah menumbuhkan diri. Komitmen terakhir yang Susi lepas adalah pekerjaan Susi - sayang sekali padahal Susi sudah berjanji akan setia di sana.

7. Sangat Suka warna Hitam Dan Merah
Warna favorit Susi adalah Merah dan Hitam. Kebetulan cocok di kulit Susi dan suami, jadilah 2 warna itu menjadi seragam wajib Keluarga Susindra.

8. Sedang terusik ingin menjadi wanita Anggun.
Beneran loh. Ada hasrat besar di hati ingin mengubah penampilan menjadi wanita anggun dan berhijab. Masih siap-siapin mental dan harta. Yakin sih, rejeki untuk ganti penampilan akan turun sendiri tapi .... biasalah.

9. Suka Sekali Game
Susi suka sekali bermain game. Pernah menulis di sini dan di sana. Saat ini yang online hanya tiggal farm Town. Itupun dengan berat hati Susi berjanji berhenti bermain dulu setelah semua tertata rapi. Susi akan aktif bermain setelah membeli komputer I3 atau I5 nanti. Ah, sedihnya.

10. Target Harus Terpenuhi
Susi ngoyo sekali jika sudah menetapkan terget. Meski mengorbankan badan dan waktu serta dana, harus dapat.

Itu 10 hal tentang Susi yang khas dan sulit diingkari. Penomoran tidak ada hubungannya dengan seberapa besar. Hanya sesuai ingatan saja karena tulisan spontan. 
Nah, ada 10 Sahabat yang harus menerima estafet tag ini. Mohon Mbak Lidya, Mbak Hilsya, Mbak Dey, Mbak Imelda, Mbak Alicia, Mbak Nia, Mbak Ririn Bundit, Mbak Ita, Mbak Fitri IbuFai, dan khusus Umi Nabil yang baru memulai blogging (sebagai welcome party juga).
Maaf ya jika semua wanita. Susi malu mentag sahabat pria untuk yang ini.

20 Komentar

  1. poin 2, 3 & 6 juga ada pada saya bu... :D

    satu yang pengen saya suka yaitu ngegame,,, tpi kenapa sampe sekarang tetep aja ga suka sama yg namanya game yah?? :D

    BalasHapus
  2. Wah yang 4 itu mbak bahaya,,pelupa tingkat 9,,hehehe

    BalasHapus
  3. Mba Susi..kita samaan di poin 1,2 dan 4
    dan di poin 7 saya sukaaa sekali merah dan turunannya....

    tos dulu....

    BalasHapus
  4. indahnya jika bisa mengenal diri sendiri, itu bisa membuka jalan untuk memahami orang lain

    BalasHapus
  5. wahhh aku dapat yach mbak....hmmm makasih yachhh...mau ngarang2 dulu nechh heheheh......

    BalasHapus
  6. ternyata oh ternyata...seorang gamer toh....hehehe
    ngga mudah buat mendeskripsikan diri sendiri lho....

    BalasHapus
  7. siap mbak, Insya Allah saya kerjakan . jadi ke Jakarta mbak? sampai hari apa,masih berharap bisa ketemu

    BalasHapus
  8. Point dua Orin banget tuh mba Sus hihihi...

    BalasHapus
  9. Waaahhhh ...
    saya jadi semakin mengenal Bu Susindra nih ...
    terima kasih paparannya Bu

    salam saya

    BalasHapus
  10. 1, 2, 4 itu aku banget juga lhombak susi, he..he..

    BalasHapus
  11. Yang pertama Mba, Kolektor buku tapi bukan kutu buku. Sehingga buku yanh saya beli lamaaaa... baru tamat, karena semuanya dibaca serba sedikit dan digilir.... he3x,

    BalasHapus
  12. syukurlah..udah nyampe mba :)
    di sini masih bertumpuk-tumpuk nih...

    dapet pe-er ya.. *menyelinap diam-diam*

    BalasHapus
  13. Salut untuk yang poin enam Mbak. Semoga saya juga bisa seperti itu, Amiiiiiiiin...

    BalasHapus
  14. Salam Takzim
    Jadi tau profil mbak Susi, maksih PRnya, untung saya bukan perempuan hehehe
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  15. Thanks atas lemparan PRnya hehehe. Sebenarnya saya pernah nulis tp baru 8 things http://alumongga.wordpress.com/2011/03/07/8-things-behind-bundit/. Jadi nanti saya tambahin 2 lagi aja ya mam. Gak papa kan? hehehe

    BalasHapus
  16. wah komplit nieh, dari baca 10 thing punya mbak susi jadi bisa membayangkan bagaimana kira kira mbak susi ini orangnya :)
    sip mbak....semoga sukses dengan furniture untuk pasar eropa..:)

    BalasHapus
  17. Waduh, baru mampir di tempat mbak Lidya yg lg ngerjain peer yg sama, eh ternyata dpt peer ini jg dr mbak susi. Terima kasih ya mbak, diusahakan secepat mungkin dikerjain, hehehehe

    Yang soal pelupa wajah orang itu, hihi saya banget, mbak. Inget wajah aja susah apalagi inget nama :D

    BalasHapus
  18. ho ho...aku kena ya?
    terima kasih utk tagnya, tapi aku dulu udah pernah bikin sih. Jadi pikirin yang lainnya ada ngga yah :D

    EM

    BalasHapus
  19. salam kenal pangkat 10 deh...

    BalasHapus
  20. 8. Sedang terusik ingin menjadi wanita Anggun.
    Beneran loh. Ada hasrat besar di hati ingin mengubah penampilan menjadi wanita anggun dan berhijab. Masih siap-siapin mental dan harta. Yakin sih, rejeki untuk ganti penampilan akan turun sendiri tapi .... biasalah.

    Aku do'akan terlaksana ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)