Cari Tahu Tentang Wazzub, Yuk?


Wazzub.. wazzub, banyak teman yang menawarkan program wazzub yang katanya memberi 3.125 dollar secara gratis. Hanya mencari 5 teman tuk jad downline dan memastikan kelima downline kita mencari 5 downline lagi dan seterusnya. Mudah sekali, ya?

Tapi saya sudah lama terlanjur meyakini tak ada yang mudah di dunia ini. Apalagi jika bersangkutan dengan uang. Perlu usaha keras dan ketekunan. Kecuali jika terlahir sebagai Paris Hilton yang kesulitan menghabiskan uang kakek neneknya yang terus bertelur melalui royalti. Dan di internet ada beratus-ratus sumber penipuan seperti ini.

Apa sih wazzub itu menurut saya?
Wazzub ini mengingatkan saya pada awal tahun 2009 ketika booming social media bernama Youwie. Bersama beberapa teman facebook lama, saya menekuni "bisnis berkenalan ala Youwie" yang berjanji memberikan sekian dollar untuk berapa jumlah teman, berapa komentar, berapa kali profile soc-med kita dilihat orang. Geli juga jika mengingatnya. Yang jelas, sampai sekarang saya tidak tahu apakah mereka yang bertahan benar-benar mendapatkan uang yang dijanjikan karena saya sudah sangat risih dengan banyaknya iklan di Youwie dan tenggang sekian dollar jatah saya yang tak terbayar.

Pada tahun 2010 suami saya pernah mencoba beberapa ppc yang juga ternyata scam. Sejak itulah kami sangat berhati-hati dan tak mudah menaruh minat pada bisnis internet yang terlalu mudah seperti wazzub. Apalagi sejak awal kami juga telah menaruh curiga pada beberapa fakta menarik tentang wazzub, dan yang pertama pada domainnya yaitu wazzub.info. Sebuah situs yang ingin menyaingi google namun menggunakan (dot)info. Aneh bukan? Mengapa tidak membeli domain berbasis (dot)com yang lebih trusted?

Kecurigaan kedua adalah banyaknya scam di internet yang bisa membuat newcomernya tertarik. Beberapa produk dan situs scam di internet adalah: (10 saja ya.. karena ada ratusan, nih)

1. Aglocomail.com
2. Rosemail.com
3. Warm-mail.com
4. more-dollar.com
5. cashloveyou.com
6. profitcomehere.com
7. usdincome.com
8. PrelaunchMalaysia.com
9. mediausaha.20.com (dari Indonesia, loh!)
10. inter-metrofund.com

Selain kemungkinan wazzub adalah produk scam di internet, kemungkinan yang lain adalah kerawanan terhadap aktivitas hacking. Masih banyak pengguna internet yang memberlakukann satu password di banyak pintu masuk aktivitas internetnya. Jika wazzub bermaksud untuk hacking, bayangkan kemungkinannya.

Kemungkinan lain, wazzub adalah sejenis MLM (sistemnya sama, kan?) yang dikemudian hari akan menyuruh membernya membeli sesuatu. Untuk yang satu ini saya sering sekali salah masuk karena saya termasuk "lapar" dengan dollar di internet. hehe.

Sebenarnya ada banyak kecurigaan dan kesamaan wazzub dengan jenis program scam di internet, tapi saya cukupkan sekian saja agar tak terlalu panjang. Saran saya sekali lagi, Jika ada program pencari uang booming, biasakan untuk mencari informasi dulu tentang kebenaranya. Sebaiknya kita waspada dahulu sebelum tertipu kemudian. DAN JANGAN LUPA, BEDAKAN PASSWORD EMAIL DAN YANG LAINNYA.



9 Comments

  1. Waduh serem ya...
    Aku gak pernah ikut-ikut MLM begitu @_@
    Takuuuttt~

    ReplyDelete
  2. radar saya mengatakan Wazzub scam mbak, karena dengan sebuah propaganda akan menyaingi Google, beli domain aja gak kuat hehehe

    eh mainan Yuwie ya dulu, sekarang Yuwie masuk daftar jual mbak dan dah lama gak mbayar member Indonesia.. kalau dapat bayaran dari Paid Social Network saya pernah dari Linkstoxx.. dikit kok cuma mbayare pake Euro, kan kuereeeen...

    ReplyDelete
  3. wazzub cuma bikin trik agar harga domainnya naik jadi nanti tgl 9 april 2012 akan dia jual ke penawar tertinggi

    demikian pula dgn email/password member yg akan mereka jual

    ReplyDelete
  4. @Uncle Lozz Akbar & @Ario Antoko: Ya, sangat mungkin itu hanya teknik untuk menaikkan harga domain atau program hacking. Kita lihat saja tanggal 9 april nanti mana yang benar.

    ReplyDelete
  5. Wazzub itu spammmer mba,jangan sampai main kesitu soalnya udah di detected sama Google calon banned aku pernah baca di AOL kemarin2

    ReplyDelete
  6. tfs jeng...
    amaaan, aku ga tertarik yg model-model kayak gitu...

    btw, sehat?
    ya ampuuun.. udah berapa lama aku ga maen ke sini yak?

    ReplyDelete
  7. saya nggak tau segala celah seperti ini
    T
    trims ya mbak Susi

    ReplyDelete
  8. Saya jadi lebih hati2 untuk gabung di bisnis2 internet yang gak jelas

    ReplyDelete
  9. aku emang ketinggalan jaman deh kalau kayak ginian. Mungkin krn dari awal ngga percayaan ya. FB aja kalau tidak diseret temen2 SMP males mulainya. Skr aku lagi ingin tahu ttg Klout :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)