Review dan Sinopsiis Film Supernatural 10

The road so Far, hunting thing, saving people

4 tokoh yang selalu muncul di film Supernatural sejak season 7

Ada yang kenal kalimat berbahasa Inggris ini sangat identik dengan film apa? Saya suka sekali film ini. Saya mengikutinya sejak awal dan sampai sekarang saya masih setia menontonnya. 2 pemain utama, Jared Padalesky dan Jensen Ackles adalah 2 cowok terganteng menurut saya. Terutama sekali si Jared yang lebih sering berambut panjang. Uh.. uh... ganteng bangeeeeettt.... dan rambutnya mirip rambut suami saya, hanya saja yang disana lebih lembut dan lebih keren. Eh?? 


Saya pertama kali mengenal film ini dari SCTV. Entah tahun berapa saya lupa, film Supernatural ditayangkan. Film ini unik karena bercerita tentang sepasang kakak beradik yang belajar memburu hantu, vampire, dan aneka makhluk astral. Semua demi menemukan ayah mereka yang menghilang. Bonusnya adalah menemukan misteri kematian ibu mereka yang belum terpecahkan. Sam sang adik yang kutubuku dan Dean sang kakak yang agresif bahu membahu memecahkan ratusan misteri yang mereka temui sepanjang perjalanan mereka. 

Tahun 2014-2015 ini, film Supernatural sudah sampai di season 10. Ini artinya sudah 10 tahun film ini sukses memukau penggemarnya. Saya dengan gempita dan penuh tanya menyambutnya. Penasaran sekali, bagaimana kelanjutan film Supernatural season 10 ini karena season 9 sukses ditutup dengan Dean yang meninggal telah hidup (lagi) dengan mata hitam khas daemon di film ini. Jadi... mereka yang biasanya membunuh daemon, tiba-tiba dihadapkan pada dilema Dean menjadi daemon. Byuh... ribet tapi penasaran banget... 

Review dan Sinopsis film Supernatural season 10 episode 1: Black
Film Supernatural season 10 dimulai dari aktivitas Sam menginterogasi daemon untuk mencari tahu dimana kakaknya Dean. Bisa dikatakan, Sam berlebihan dalam menginterogasi. Dia sangat terobsesi mencari kabar berita saudaranya. Saya merasa tersayat melihat si ganteng Sam berwajah suram dan lebih tua. Beda banget dengan kakaknya yang berwajah lebih muda dan ganteng karena tiap hari having fun dalam arti sebenarnya. Sangat menikmati hidup sambil menyembunyikan diri dari adiknya. Dean sudah menjadi daemon dan tak mau ditemukan. Ia selalu ditemani raja daemon, Crowley. 
Sam terus saja mencari kemungkinan Dean berada dengan bantuan teman dan internet. Ada keanehan sedikit saja, selalu ia telusuri. Salah satunya adalah pembunuhan sadis yang terpantau cctv sebuah toko. Akhirnya ia bisa menemukan lokasi Dean dan berangkat ke sana. DI tengah jalan ia ditangkap Cole, seorang tikoh baru yang dendam pada Dean. Ia berniat membuat Dean datang padanya melalui penangkapan Sam. Dean yang ditelpon menjawab tidak tertarik dan mempersilahkannya membunuh Sam. 
Castiel - malaikat penjaga Dean sudah mulai kehabisan grace (kekuatan malaikat) dan lebih memilih meninggal di bumi. Ia tak mau mengambil grace sesama malaikat karena baginya tak berbeda dengan perbuatan para setan dan penjahat. Hannah, sesama malaikat menjemputnya dan mengajaknya mencari para malaikat bandel yang tak mau kembali ke surga seperti yang lainnya.
*****
Edisi pertama ini, saya tidak suka dan agak kecewa. Terlalu vulgar sehingga saya lebih banyak memalingkan muka. Saya memang gemar dengan film ini, tetapi saya masih sayang mata saya sehingga menghindari adegan yang tidak senonoh. Itu berlaku di banyak film Hollywood yang saya tonton. Namanya penggemar, tentu selalu mencoba bertahan ketika menonton episode ini. 

Saya akan menuliskan episode lainnya di posting yang lainnya. Agar tidak terlalu panjang. Rencananya setiap posting saya buatkan 3 review dan sinopsis dan saya setting mingguan. Agak ngebut karena saat ini sudah sampai episode 13. Episode demi episode berlalu sampai akhirnya kakak beradik ini bertemu kembali. Sam berusaha mencari cara mengembalikan Dean menjadi manusia. Memurnikan darah adalah salah satu cara yang dipakai, Teori memanusiakan daemon dengan injeksi darah ternyata berhasil karena Dean menjadi manusia kembali. Pelan-pelan mereka berdua melakukan tugas mereka memburu makhluk mistis yang selalu mengganggu manusia. Semua berjalan lancar namun di episode ke 9 dan 10, pengaruh tanda cain (yang membuat Dean menjadi daemon) kembali terlihat dari kebrutalan Dean membunuh semua musuh mereka. Maka, kesadaran Dean sebagai manusia mulai dipertanyakan. Supernatural Season 10 berhenti tayang sementara di episode 10 yang ditayangkan awal desember 2014. Saya harus bersabar menunggu tayang kembali tanggal 21 januari ini. Yah... antara penasaran, dan kecewa dengan season ini. Saya sudah mengikuti filmnya selama 10 tahun, dan merasa sayang melepasnya. Syukurlah, sejak tanggal 21 Desember 2014 lalu, film ini tayang kembali. Entah apa yang terjadi pada The CW sehingga semua seri TV-nya berhenti selama hampir sebulan. Saya dan suami harus super sabar menanti kelanjutan film Arrow, The Flash, The 100, dan Supernatural 10 ini. 

8 Komentar

  1. waduh, kalo udah yg vulgar2 saya kurang demen mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mbak. Banyak tidak nontonnya. males banget. Untung cuma di episode 1

      Hapus
  2. wah filmnya sepertinya seru juga nie mbak

    BalasHapus
  3. Saya belum nonton film lanjutannya mbak. Dulu pernah nonton di tv, lama banget ya. Pemerannya ganteng dan cantik2

    BalasHapus
  4. Aku baru mau nyari koleksinya, dan baru nemu sesi 3, 16 episode. Wuh kukira baru sedikit sesasonnya sampai 10 niat banget buat filmnya.

    BalasHapus
  5. Mba, baru comment nih, perannya crowley as king of hell keren juga lhoo. apalagi saat dia agak manusiawi saat dimurnikan darahnya dgn darah Sam.... i just love crowley's british accent (memang aslinya dari "sana" sih) hehehe

    BalasHapus
  6. Season 11 udh ad loohhh mbak...lebih seru..

    BalasHapus
  7. saya lebih suka constantine dan grimm,,,

    tapi saya baru nonton seasson 1 di tahun 2016 ini yg sebenernya udh seasson 12,,,males ngikutin,,, ngabisin waktu aja,,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)