Madu, Kado Terbaik Saat Menengok Anak Sakit

Minggu lalu, ada seorang sahabat komunitas Ibu Profesional Jepara yang menulis di facebook, bahwa sudah seminggu kedua anaknya sakit, hingga tak bisa ke mana-mana. Ia seorang ibu rumah tangga muda yang lebih suka menyembuhkan batuk pilek anak dengan makanan bergizi. Sebagai ibu yang mendapat pendidikan parenting cukup bagus, ia tahu, bahwa makanan yang tepat adalah obat yang terbaik. Saya juga termasuk ibu yang demikian. Obat adalah opsi ketiga setelah makanan (termasuk minum) dan istirahat. Karena kami setipe, saya pun mengirimkan inbox yang segera dijawab dengan cepat. 

Akhirnya saya berjanji akan ke sana sore harinya untuk mengantar sebuah obat alami yang paling tepat untuk sakit batuk pilek anaknya. Saya memberinya madu Grow n Health, madu herbal yang bisa menjadi kado yang terbaik saat menengok anak sakit.

Madu, kado terbaik saat menengok anak sakit


Madu sebagai obat untuk anak

Madu, semua tahu bahwa cairan kental coklat keemasan ini adalah obat terbaik untuk semua jenis penyakit. Dari bayi sampai tua renta pun bisa mengkonsumsinya. Sejak beribu tahun lalu, madu menjadi obat yang efektif. Bahkan dari transkrip kuno, ditemukan fakta bahwa madu diberikan sejak bayi. 

Madu adalah cairan kental yang mempunyai rasa manis yang khas. Kebanyakan anak menyukai rasanya. Bahkan jika tidak disukai anak, kita bisa menyamarkannya dalam campuran susu, teh, lemon tea, pengganti selai di roti, atau dalam camilan anak. Banyak cara untuk membuat anak suka madu.

Ketika Destin masih batita, ia selalu minum madu dalam campuran susunya. Sehari 3 sendok; pagi, siang dan malam. Saya memang mengenalkannya dalam bentuk tersamar, yaitu dalam minuman susu. Ia anak yang lidahnya sangat peka. Bukan tipe picky eater, tetapi dia tahu ada sesuatu yang tak biasa saat mengunyah sesuatu. Alhamdulillah, ia doyan. Padahal, lidahnya sangat peka. Bahkan kulit ikan kembung pun dia tahu dan akan memuntahkannya jika saya nekat menyuapkan. Ketika dia berusia 5 tahun, kami melatihnya meminum madu secara langsung. Dengan alasan terlalu manis, ia menolaknya. Akhirnya, kembali ke dalam campuran susu. Selalu ada cara untuk membuat anak suka madu.

Si Sulung yang besar bersama madu sebagai obat alternatif alergi dan paru basah
Tak heran, anak yang pernah dinyatakan mengidap alergi dan paru basah ini tumbuh sehat dan cerdas. Ia sangat-sangat jarang sakit, tak seperti ibunya ini yang sangat mudah sakit karena perubahan cuaca. Padahal kami berbagi penyakit yang sama. Tak hanya fisiknya yang sangat mirip saya, tetapi sakit saya pun menurun padanya. 

Di usia 18 bulan, ia divonis mengidap alergi dan paru basah oleh dokter anak. Ia harus menjalani pengobatan intensif selama 9 bulan. dengan alasan klise; uang dan konstipasi akut yang disebabkan obat yang dikonsumsi, pengobatannya kamo hentikan di bulan ketiga. Alhamdulillah, ia sudah sembuh. Subhanallah. Madu memang salah satu cairan hidup yang bisa mengobati aneka penyakit dari dalam. Ada anak sahabat yang sedang sakit? Tunjukkan perhatian kita dengan mengirimkan madu untuk meringankan beban sahabat kita. Karena anak yang sakit adalah beban terberat orang tuanya.

Berikut ini 5 manfaat madu untuk anak:
1. Sumber vitamin yang lengkap
2. Obat batuk yang bisa diandalkan
3. Baik untuk pencernaan anak
4. Memicu pertumbuhan otak
5. Membantu pertumbuhan anak

Mengapa Madu Grow n Health?

Madu Grow n Health adalah suplemen yang dibuat dari madu dan 3 ekstrak bahan alami, yaitu: kulit manggis, temulawak, dan ikan gabus. Kita tahu bahwa ekstrak kulit manggis sudah menjadi obat herbal berbagai penyakit, dan sering muncul di televisi. Kulit buah yang disebut queen fruit ini kaya akan antimiroba dan anti oksidan untuk kekebalan tubuh. Pun demikian dengan ekstrak curcuma yang dikenal bisa memperbaiki imunitas anak serta membuatnya doyan makan. Bagaimana dengan ikan gabus? Ikan gabus sangat kaya akan albumin, yang sangat bagus untuk membantu kecerdasan anak, kekebalan tubuh, dan protein tingginya bisa dengan cepat memperbaiki sel yang rusak.

Madu suplemen terbaik untuk anak

3 ekstrak yang sangat bagus tersebut dikombinasikan dalam cairan madu, yang secara defakto mengandung banyak vitamin A, B1, B2,, B3, B5, B6, D, E, K, uric acid dan asam nikotinat. Sinergi keempatnya menghasilkan suplemen herbal yang lezat, menyehatkan, dan disukai anak. 

Selain sinergi 4 bahan utama di atas, ada alasan lain mengapa para orangtua memilih madu Grow n Health, yaitu higienitas. Madu herbal ini telah melalui serangkaian proses memasak untuk menjamin higienitas madu. Para orang tua yang takut memberikan madu asli (tanpa di-refined atau diolah) karena takut efek samping seperti demam dan kembung, bisa berlega hati. Madu Grow n Health adalah madu asli yang diolah dan diberi tambahan 3 ekstrak, sehingga dengan sendirinya telah melalui proses pemasakan untuk mematikan bakteri clostridium botulinum yang mungkin tercampur dalam madu asli yang tidak mengalami proses pemanasan. Lebih lanjut, silakan membaca ulasan Dr. H. Adi Tagor, Sp. A di artikel tabloid Nova yang berjudul Madu Membuat Cerdas.

Artikel di atas sengaja saya bawa ke sini sebagai bahan pendukung, bahwa madu sangat aman dikonsumsi anak. Bahkan bayi pun sebenarnya bisa mengkonsumsinya dengan takaran yang disesuaikan.  Jadi, semua orangtua yang sudah mengetahui aneka manfaat madu dan merasa perlu memberikan madu kepada anaknya bisa membeli madu GROW N HEALTH yang mempunyai lebih banyak manfaat berkat kandungan lain di dalamnya. Rasanya pun lezat, tanpa ada rasa amis meski ada bahan ikan gabus asli di dalamnya. 

Bagaimana? Tertarik untuk membeli madu Grow n Health? Saya ada kupon pembelian madu yang berlaku selamanya. Selalu ada diskon 10% untuk pembelian madu melalui blog Susindra dengan mencantumkan kode KBGNH5 dalam pembelian secara online. 

Cara membeli Grow n Health dan dapatkan potongan harga


17 Komentar

  1. anak saya juga sariawan dikasih madu aja tiap hari sama buah sayur, obat siarawan juga, alhamdulillah sekarang sembuh juga sariawannya

    BalasHapus
  2. Yuk dipesan madu GNH nya ke CP di atas, anak saya suka madu GNH ini

    BalasHapus
  3. Anak saya awalnya ga suka madu. Pas dikasi madu ini, malah ketagihan. Alhamdulillah makannya jg udah mulai lahap.

    BalasHapus
  4. sayajuga kemarin pas flu langsung kasih minum madu anaknya, alhamdulillah sembuh :)

    BalasHapus
  5. Benar, Mbak. Khasiat madu emang nggak diragukan lagi. Kalau madu grow n health, percaya deh kalau emang bagus dan bukan sekadar madu abal2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini beneran madu asli ya, Mbak. Sudah buktikan sih

      Hapus
  6. iya ya, saya kok belum kepikiran menghadiahi madu ya. Biasanya kalau ada yang sakit disodorin buah2an.
    Anak kecil yang alergi buat saya dengernya berat mbak, karena dia belum bisa memilih makanannya sendiri. KAdang ada alergi yg kita nggak tahu karena, jadi bisa trial en error.
    Tapi, alhamdulillah ya dia tumbuh sehar dan cerdas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal madu bagus, lho.. dan pas banget kalau untuk kado

      Hapus
  7. Saya selalu siap madu juga, Mbak.
    Buat dikonsumsi juga buat scrubbing bibir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, lupa kalo butuh scrubbing bibir.
      makasih sudah diingetin Mbak

      Hapus
  8. daripada anak sakit dikasih obat yang ada zat kimia, lebh kasih baik obat yang alami seperti contohnya madu ini

    BalasHapus
  9. Tiga kandungan utama selain madu itu luar biasa Mbak. Sangat dibutuhkan anak2, cocok banget jadi kado anak sakit yah.

    BalasHapus
  10. Ibuku juga selalu bilang, kalau lagi ga enak badan selalu disuruh minum madu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)