Kafedangan Manahan, Angkringan Modern di Kota Solo

Tak sulit mencari makan dengan budget bersahabat di kota Solo. Bahkan di jam berapa pun. Selalu ada warung, kafe atau restoran yang berjualan 24 jam. Kita tinggal memilih sesuai budget yang tersedia di kantong. Untuk kelas kawula muda dan pelajar, Kafedangan di Manahan Solo bisa jadi salah satu pilihan yang pas. Letaknya strategis, makanannya bervariasi, harga masih bisa ditoleransi. Dan, yang tak kalah menarik adalah pilihan makanan kekinian dapat dinikmati sambil mendengarkan musik.


Malam semakin larut saat saya dan teman-teman memasuki Kafedangan. Musik asyik menghibur para pengunjung yang rata-rata anak muda. Saya langsung masuk ke dalam memilih menu. Terpikir untuk memesan ramen super pedas atau dimsum, tapi perut saya terlalu lapar. Aneka nasi bungkus, sate-satean, gegorengan, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih dan bayar di kasir. Untuk minum, mau tak mau harus memesan dahulu dan sabar menanti. Jika tak sabar, ada minuman dalam botol yang siap pilih. 

Karena sangat lapar dan kedinginan, saya mengambil nasi mercon, nasi bakar ekstra pedas, sate kerang, sate bakso, sate usus dan wedang bajigur. Serba panas dan hangat. Teman-teman saya lebih sabar, sehingga memilih nasi goreng dan ramen super pedas. 



Saya tak salah pilih. Semua menu pilihan saya memiliki level pedas yang istimewa. Bagi orang yang ingin sesekali menikmati pedas, rasanya menyenangkan mengetahui ada makanan yang pedas nikmat. Makanan pedas kali ini ditutup dengan menuman hangat yang segera menghapus sensasi pedasnya dengan segera. 

Dari promo, kafedangan mengklaim memiliki 100 menu berbeda. Mungkin kamu bisa mencoba beberapa. Untuk harga, hampir sama seperti angkringan modern lainnya. Selamat mencoba.


Comments

  1. Salam kenal mbak.. sy kalo pulkam ke sragen, pasti ke solo minum susu segar yg dekat galabo itu hehe

    ReplyDelete
  2. Nasi mercon dan nasi bakar ekstra pedas apa gak bikin panas di perut mba?

    ReplyDelete
  3. Wah kesukaanku makanan pedas. Apalagi angkringan mesti enak buat nongkrong

    ReplyDelete
  4. Waduw makanannya pada pedas pedas kah?

    Tapi yang namanya angkringan modern, emang tempat nongkrong asik sih ya.

    ReplyDelete
  5. lagi tren nih dimana2 angkringan moderen

    ReplyDelete
  6. Keren Ugha angkringannya ya jadi pengen ke jawa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)