Tips Anti Kecewa Saat Mengikuti Harbolnas

Siapa yang menanti-nanti Harbolnas? Saya! Kapan lagi hayo... bisa beli barang dengan harga super murah kalau tidak pada masa Harbolnas? Kalau kamu juga ingin, simak tips saya deh: Tips Anti Kecewa Saat Mengikuti Harbolnas.



Diskon besar? Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan diskon besar? Hampir semua orang pasti tidak akan menolak jika diberi diskon besar-besaran. Apalagi jika diskon besar ini berasal dari produk brand yang terkenal dengan mutu terbaiknya. Bulan November dan Desember sudah menjadi Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional. 11.11 untuk November dan 12.12 untuk Desember. Dan nyatanya, Harbolnas itu sangat ditunggu, baik laki-laki maupun perempuan, baik remaja sampai aki-nini. 

Pasti sudah tahu dong, kalau bentar lagi 12.12. Tak hanya para e-commerce yang bersiap-siap. Kita yang akan beli pun harus bersiap-siap, agar bisa mendapatkan belanjaan maksimal di musim belanja online terbesar tahun 2018 ini. Jauh-jauh hari saya sudah sering buka beberapa kategori tertentu yang saya minati. Cara ini cukup ampuh mengerucutkan pencarian saat Harbolnas nanti. Cara ini juga sangat ampuh mengurangi kemungkinan belanja yang tidak perlu. Jangan sampai membeli barang yang tidak kita butuhkan karena kalap melihat harga. Kan sayang sekali jika sampai tidak terpakai. Okelah kalau harganya murah, tapi tetap ya kontrol nafsu belanjanya, hihi.

Ada beberapa tips nih agar saat mengikuti Harbolnas tidak kecewa.


1. Hati-hati ketika berbelanja
Iya, hati-hati ketika mengecek diskon yang diberikan oleh penjual kepada kita. Terkadang kan di toko sebelumnya memberi diskon 30%, lalu di toko lain ternyata dapat diskon 50%. Kita pasti bakalan nyesel kalau tau toko lain itu diskonnya lebih besar daripada toko sebelumnya. Itulah pentingnya cek dulu harga termurah di setiap toko. Jangan terburu-buru.

2. Chek spesifikasi produk yang akan dibeli
Dengan banyaknya persaingan ketat antar seller, kita sebagai pembeli harus jeli ya. Karena ada beberapa seller yang nakal dan berusaha mengelabui pembeli. Kalau begini, kita harus ingat untuk selalu baca deskripsi produk dengan jelas. Perhatikan apakah deskripsi sesuai dengan gambar produk yang dipasang. Jika tidak, kita bisa tanyakan langsung kepada seller tersebut.


3. Perhatikan testimoni pembeli
Saya selalu mengecek testimoni pembeli. Penting sekali saat berbelanja online, termasuk saat Harbolnas. jadi saat harbolnas promo, perhatikan testimoni pembeli lain. Testimoni ini juga sangat berpengaruh apakah seller itu produk apa bisa dipercaya atau tidak. Selain itu juga kita juga bisa mengetahui, apakah toko penjual itu memberikan pelayanan yang baik atau tidak kepada para pembelinya. Jangan asal beli, lalu menyesal ya!

4. Utamakan terlebih dahulu pembayaran dengan sistem COD 
Jika khawatir pengirimannya lama atau takut dibohongi, kita bisa menggunakan sistem COD atau cash on delivery. Dengan pembayaran seperti ini resiko tertipu akan sangat kecil sekali. 

5. Lebih jeli lagi pada diskon yang ditawarkan
Tidak semua diskon benar-benar memberikan diskon. Apalagi beberapa diskon juga memilki syarat dan kententuan. Jangan langsung take action untuk membeli, sampai lupa kalau penawaran diskon itu terdapat syarat-syaratnya. Misalkan saja, pembelian lebih dari 3 pcs, baru dapat diskon 70% Budayakan membaca promosi dengan jeli. Kalau tidak jeli, justru yang ada malah gagal dapat diskon.

6. Jangan gelap mata
Sering kalap ketika melihat diskon besar? Jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Apalagi momen Harbolnas promo ini banyak sekali e-commerce yang memberi diskon besar. Salah satunya adalah Bukalapak.

Nah bagi kamu yang mudah kalap saat melihat diskon, ada baiknya setiap kamu berbelanja tanya lagi, apakah kamu butuh barang tersebut? Kira-kira akan dipakai untuk apa? Yakin kamu tidak punya barang sejenis di rumah.

7. Buat wishlist atau daftar keinginan
Momen Harbolnas promo ini memang waktu yang tepat bagi kita untuk mewujudkan wishlist yang belum tercapai. Nah, dari jauh hari, buatlah wishlist barang yang akan kamu beli. Sehingga saat momen Harbolnas berlangsung kamu tinggal mencari barang yang kamu inginkan.

12x nego? Ayok! Siap-siap Harbolnas terheboh 2018 ini, ya.

Harbolnas Promo di Bukalapak

Harbolnas biasanya digelar pada akhir tahun, setiap tanggal 11 November dan 12 November. Masih ada waktu untuk mempersiapkan kantong untuk menyambut Harbolnas ini. Kamu juga bisa mencari barang-barang di Bukalapak untuk mewujudkan wishlist kamu. Belanja online di Bukalapak aman dan terpercaya karena menggunakan sistem rekening bersama. Dan banyak diskon menarik yang bisa kamu dapatkan loh.


Comments

  1. Siapkan dana dan dana buat borong borong .. iya kaannn !!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)