Aido Health: Serasa Punya Dokter Pribadi

Kondisi begini membuat saya enggan keluar rumah. Ada rasa was-was. Jumlah positif di kota saya bertambah setiap hari. Grafik di kecamatan saya dan sebelah yang jaraknya dekat juga terus menerus naik. Saya tidak bisa membayangkan kalau sakit, apa saya akan ke rumah sakit karena jumlah tenaga kesehatan di kota kecil saya yang positif Covid-19 sudah 50 orang, dan masih ada 20an yang menunggu hasil tes. Kalau imunitas bahagia saya melemah, saya bisa jadi orang yang parno keluar rumah. Maka saya usahakan hidup Lebih Sehat Lebih Nyaman agar bebas dari ketakutan berlebihan.

Serasa Punya Dokter Pribadi
Serasa punya dokter pribadi


Meski tidak sampai parno atau phobia keluar rumah, rasa tidak nyaman tetap ada saat belanja harian di warung tetangga. Karena sumbernya dari pasar, salah satu klaster penularan paling besar. Bahkan saat pulang dari ATM bersama si kecil Giandra juga membuat saya beberapa kali harus swipe kecemasan yang perlahan menelusup.

Jika diteruskan... ini bisa jadi mental illness
Imunitas bahagia saya harus selalu terisi kembali karena saya seorang ibu, sumber bahagia di rumah. 

Salah satu sumber bahagia saya


Beruntung baterai imunitas saya cukup besar kapasitasnya, dan memang sangat jarang kering. Tiap hari saya melakukan apa yang saya sukai: membaca dan menulis sejarah, menulis blog, membaca postingan blog teman, juga bermedia sosial dengan sehat dan hanya berteman dengan orang yang membagikan hal baik. Saya memang melihat benar siapa yang meminta pertemanan dengan melihat isi timeline-nya sampai scroll terakhir.

Toxic people go away!

Di kehidupan normal, saya tak bisa melakukan itu. Jadi saya harus menerima apa yang ada. Kebaikan dan keburukan tetangga dekat atau jauh adalah paket komplit. Kesemberonoan tetangga dalam hal mematuhi protokol kesehatan bukanlah hal yang perlu diperdebatkan. Diskusi santuy saja sambil sesekali mengancam dengan data. Ini gaya saya. Hahahaha. Mengancam halus dengan bilang, "Hari ini di kecamatan sudah tambah sekian, lho. Jangan sampai ada tetangga yang kena."

Saya memang tinggal di lingkungan desa yang santuy dan masih sering ada jagongan terbatas atau saling mengunjungi. New Normal juga jadi alasan untuk kembali berwisata alam di sekitar rumah.

Jepara memang indah, Lur!


Tapi keindahan itu jangan sampai membuat grafik positif Covid-19 terus melonjak bahkan dalam seminggu ini kenaikannya 100%. 

Untuk Sobat Cakrawala Susindra di mana pun berada, semoga kondisimu jauh lebih baik daripada di sini. 

Kondisi yang bisa dikatakan mengerikan ini membuat saya takut sakit. Takut ke rumah sakit. 50 nakes di kota kecil kami sudah dinyatakan positif dan seorang perawat senior meninggal kemarin. 

Saya kaum milenial yang butuh solusi digital. Di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online, dan itu perkembangan yang sangat bagus. Revolusi 4.0 terus bergulir. Kita bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mendapatkan layanan kesehatan.

aido health adalah salah satu smart digital solution. Mungkin yang terbaik saat ini, karena bukan hanya aplikasi untuk pesan dokter dan rumah sakit serta punya banyak tulisan referensi kesehatan. Aplikasi aido health  mempunyai kelebihan yaitu “Layanan kesehatan berkualitas dalam kenyamanan rumah Anda”

saya tulis ulang....
Layanan kesehatan berkualitas dalam kenyamanan rumah Anda

Itulah tagline aido health.

Jadi, sebagian layanan yang ditawarkan dapat dilakukan di rumah. 
Apa saja bentuknya?

1. Rawat Jalan Online dokter Spesialis

"Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dengan metode telekonsultasi berbasis Fasilitas Kesehatan bersama dokter Spesialis terbaik dan terpercaya dari rumah sakit di Indonesia."

Jadi tak perlu datang ke rumah sakit atau tempat praktik dokter untuk konsultasi bersama dokter Spesialis terbaik di kotamu. Ini berarti tanpa persiapan make up, tanpa menempuh perjalanan, tanpa antri, dan tanpa kecemasan menyentuh benda/orang yang berpotensi menularkan Covid-19. 

Jika ATM dan pasar saja membuat saya giris.... bagaiman perasaan saya jika harus ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan.... 

2. Perlindungan Keluarga

"Menjaga kesehatan keluarga melalui pemeriksaan Lab secara rutin dengan tetap dalam kenyamanan rumah. Mudah nyaman tanpa antri."

Tentu saja tanpa antri karena semua dilakukan di rumah kita sendiri. Akan ada nakes yang datang ke rumah membawa alat tes portabel. Ini juga memudahkan bagi kita jika punya anggota keluarga tidak dapat berjalan atau selalu di tempat tidur. 

Memindahkan beliau-beliau ini sangat beraaat.... apalagi mengajak ke rumah sakit.

Ilustrasi repotnya merawat bayi dan orang tua yang saya lakukan


3. Perawatan di Rumah

"Berbagai layanan kesehatan berkualitas, bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Klinik terkemuka dapat Anda dapatkan dalam kenyamanan rumah, mulai dari Perawatan luka (wound care), fisioterapi pemulihan, Perawatan pada orang tua (geriatric) dan palliative"

Ibu saya menjalani perawatan rumah sejak mengalami stroke enam tahun lalu. Empat tahun pertama dilalui dengan terus melakukan terapi di rumah oleh seorang yang mengaku ahli. Saya katakan demikian karena tanpa ijasah. Hanya 1 sertifikat kalau saya tidak salah. Perawatan itu sudah lama berhenti karena terapisnya sakit sendiri.

Saya baru tahu kalau di aido health ada layanan fisioterapi, geriatric dan palliative. Bahkan ada layanan wound care atau perawatan luka jika ada orang terluka yang anggota keluarganya takut salah merawatnya. Pakai HPmu dan ambil layanan perawatan di rumah dari aido health. Menurut saya, ini benar-benar transformasi kesehatan di dunia digital.

4. Farmasi dan Alat Kesehatan Online

Satu tempat untuk mendapatkan semua kebutuhan kesehatan Anda dan keluarga mulai dari vitamin, suplemen kebugaran dan alat-alat kesehatan dengan harga bersaing langsung diantar ke pintu rumah.
Ini artinya kita bisa membeli obat yang dianjurkan oleh dokter saat melakukan pemeriksaan online melalui telekomunikasi, di aplikasi yang sama. Berbagai macam obat, vitamin, suplemen, bahkan alat kesehatan bisa dipesan langsung dengan rekomendasi dari dokter. Tak perlu keluar rumah, pesananmu akan diantar sampai di depan pintu rumah.

Meski tantangan hidup di masa milenial ini sangat banyak, namun solusinya juga sangat variatif. Setiap hari lahir inovasi baru, dan menyenangkan sekali karena di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online. Rasanya hidup kita jadi lebih dipermudah lagi dan lagi, dan kita bisa melakukan banyak hal positif alih-alih melakukan layanan kesehatan konvensional.

Saya bisa menulis beberapa artikel blog di rumah sambil menunggu layanan kesehatan datang ke rumah daripada antri di tempat praktik dokter. Cara baru ini sangat menyenangkan dan saya membaginya dengan senang hati pada semua pembaca setia Cakrawala Susindra.

Terima kasih selalu datang ke blog ini, dan semoga sehat selalu, ya. Jangan lupa aido health saat punya keluhan. Ingat aido health selalu. Mudah diingat. I do health = aido health.

Salam manis untuk yang berada di sampingmu, dan jaga selalu baterai bahagiamu karena itu imunitas yang sangat baik. Bagikan ke temanmu jika tulisan ini membuatmu bahagia.


17 komentar

  1. aaamiiin... doa yang sama buat mbak susi.

    Aku pun bsia parno kalo harus ke rumah sakit yaaa...
    Dengan adanya aido health ini, meringankan kita ya. Jadi bukan hanya konsultasi online saja, tapi petugas kesehatannya pun malah datang ke rumah dengan alat2 kesehatan yaa.

    BalasHapus
  2. Kalau melihat grafik memang ada yang mengalami naiknya pasien yg sembuh, tapi juga berharap nya semoga pandemi ini lekas berakhir ya. Kangen dengan suasana yang kondusif

    BalasHapus
  3. Bagus ya ada aplikasi kesehatan online. Teknologi semakin maju.

    BalasHapus
  4. Aplikasi halodoc ini membantu banget ya mbak, jadi kalo ada keluhan sakit apapun langsung konsultasi dari rumah dan ninggu obat datang. Lebih praktis ya

    BalasHapus
  5. Saya yakin keluarga dengan anggota lansia pasti sangat senang ada layanan Aido Health ini. Contohnya saya yang mempunyai nenek dengan kondisi lumpuh. Kasihan jika harus bolak balik mindahin nenek ke kursi roda, turun dari mobil, mau naik mobil, mau turun ke rumah sakit, mau pulang dari rumah sakit. Pastinya sangat terbantu banget jika dokternya bisa datang langsung ke rumah.

    BalasHapus
  6. Sehat dan bahagia juga untuk mba Susi, Gie, ibunda dan yg tercintanya.
    Semua kebutuhan kesehatan tersedia di Aido health app ya, mba. Benar2 serasa dokter pribadi.

    BalasHapus
  7. Layanan inilah yang akan membuat kita semakin sehat karena wabah dimana mana Lebih baik Khan panggil dokter ke rumah dengan aplikasi aido healthy

    BalasHapus
  8. Oh mbak Susi tinggal di Jepara? Udah sering wara wiri ke Karimunjawa dong?
    Eniwei aido health ini solutif banget ya
    Pasieen ngga harus ke rumah sakit, baik saat pandemic maupun tidak
    Saya ingat sewaktu ibu saya dulu sakit,duh kasihan lihat bolak balik ke RS, mana harus ngantri

    BalasHapus
  9. Samaaa....aku juga parno kalo pergi2. Kelurahanku masuk zona merah, tapi orang-orang mah santuy aja ngumpul2 ngobrol ketawa-ketiwi nggak pake masker. :'(

    Btw, bagiku saat ini baca blog temen-temen lebih aman bagi kesehatan jiwa daripada scroll medsos dan baca status orang-orang :D Makanya sekarang rajin BW.

    BalasHapus
  10. Wah ternyata kak susi orang jepara pastinya banyak ukiran nih dirumah hihi, aido heath aman buat aplikasi kesehatan, apalagi saat pandemi covid-19 bisa konsultasi lewat online

    BalasHapus
  11. Aplikasi kayak Aido Health ini memang dibutuhkan banget pada masa pandemi kayak gini. Serem soalnya kalau harus ke rumah sakit langsung buat berobat.

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu ada aido health, dibanding harus langsung periksa ke rumah sakit mending pilih yg praktis aja untuk konsultasikan keluhan ke aido health

    BalasHapus
  13. Di tpt kami tinggal juga santuy. Biasa aja gitu saling kunjung. Paling kami rajin2 cuci tangan hehe
    Semoga sehat selalu kita ya mbak. Aido Health ni pas bgt unt masa skrg. Ga perlu ke RS kl ada keluhan. Jd serasa punya dokter pribadi hehe

    BalasHapus
  14. Aido health ini membantu banget yah, apalagi punya service pelayanan di rumah, pastinya membantu banget ini, tinggal pakai aplikasi hape aja.

    BalasHapus
  15. Aido health ini bisa jadi pilihan untuk bebas khawatir akan kondisi kesehatan tanpa perlu ke rumah sakit. Berguna sekali dimasa pandemi kayak sekarang.

    BalasHapus
  16. ngeri juga mbak ya
    enggak cuma di kota kecil di kota besar pun jumlahnya semakin banyak
    dan kalau memikirkan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan malah pusing sendiri

    untung ada aido health ini jadi kota bisa bebas khawatir tentang kesehatan kota di masa pandemi

    BalasHapus
  17. Pasti sangat terbantu dengan layanan ini ya waktu aku menemani anak fisioterapi itu aja lama dan ngantri banget. Semoga dipermudahkan dengan ada layanan ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)