Tata Cara Daftar Kuliah Universitas Pelita Harapan

Kian hari, perguruan tinggi swasta juga kian bersaing dari segi sistem dan layanan akademik, hingga lulusan yang dicetaknya, termasuk Universitas Pelita Harapan. Tidak sedikit orang yang mulai mencari tahu tentang kampus ini, serta memutuskan untuk mengenyam pendidikan tingkat lanjut di sini.

Tata Cara Daftar Kuliah Universitas Pelita Harapan


Sedikit informasi, Universitas Pelita Harapan menyediakan cukup banyak referensi program studi yang bisa ditempuh. Kurikulum dan fasilitas akademik yang mumpuni, serta kemampuan menghasilkan lulusan yang mudah diserap oleh dunia kerja, membuat kampus ini cukup tersohor di berbagai kalangan masyarakat. Jika kamu juga ingin berkuliah di tempat dengan suasana belajar yang memadai dari berbagai aspek, kamu bisa segera mencari info pendaftaran kuliah maba 2020.

Tata Cara Daftar Kuliah Di UPH

Kabar baiknya, di kesempatan ini, akan dibahas cara daftar kuliah di Universitas Pelita Harapan.

  1.  Jalur reguler: Batas akhir pendaftaran 14 September 2020 untuk semua program studi
  2.  Jalur beasiswa: Batas akhir pendaftaran 14 September 2020 untuk program Kedokteran, serta 26 Oktober 2020 untuk bidang Farmasi dan Prestasi Olahraga
  3.  Jadwal pendaftaran selanjutnya akan dibuka mulai 15 September hingga 28 September 2020.


Kamu bisa mencermati cara daftar kuliah Universitas Pelita Harapan (UPH) dari penjelasan berikut: 

  1. Lakukan registrasi atau pembuatan akun melalui menu Pendaftaran yang bisa kamu akses di laman resmi Universitas Pelita Harapan
  2. Isi dan lengkapi formulir pendaftaran yang tersedia di menu Pendaftaran pada laman resmi Universitas Pelita Harapan
  3. Unggah dokumen yang diperlukan
  4. Bayar biaya pendaftaran
  5. Pastikan status pendaftaran telah diperbarui dan valid, kemudian tunggu informasi selanjutnya mengenai jadwal dan prosedur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru


Untuk persyaratan pendaftaran yang harus kamu siapkan, dapat dilihat dari daftar berikut:

  1. Fotokopi atau scan rapor kelas X semester 1 dan 2, serta kelas XI semester 1 dan 2, yang telah dilegalisir
  2. Fotokopi atau scan SKHUN SMA yang telah dilegalisir
  3. Fotokopi atau scan Kartu Keluarga atau Paspor untuk WNA
  4. Foto terbaru berukuran 3x4 cm dengan latar belakang berwarna merah
  5. Surat keterangan bebas NAPZA
  6. Fotokopi atau scan hasil tes TOEFL dengan skor minimal 61 untuk IBT dan 500 untuk PBT, atau tes IELTS dengan skor minimal 5.5
  7. Persyaratan tambahan di bawah ini.


persyaratan tambahan masuk ke universitas pelita harapan


Persyaratan tambahan:

a. Kelas Internasional: Menyerahkan fotokopi atau scan hasil test TOEFL dengan skor minimal 71 untuk IBT dan 500 untuk PBT, atau test IELTS dengan skor minimal 6

b. Fakultas Desain

  • Melengkapi formulir pendaftaran khusus Fakultas Desain
  • Menyerahkan empat gambar tangan yang dikerjakan sesuai persyaratan
  • Melampirkan hasil tes buta warna dari lembaga kesehatan yang terdaftar
  • Membuat esai sebanyak 500 kata dengan format diketik sesuai persyaratan


c. Fakultas Seni

  1. Melengkapi formulir pendaftaran khusus Fakultas Seni
  2. Mengisi formulir rekomendasi khusus Fakultas Seni
  3. Membuat rekaman video tentang ketrampilan dan kinerja terbaru pada instrumen atau bidang seni yang dipilih
  4. Menyerahkan CV
  5. Membuat esai atau pernyataan pribadi sesuai persyaratan


d. Fakultas Kedokteran

  • Melengkapi formulir pendaftaran, serta formulir Pernyataan Sehat
  • Melampirkan hasil tes buta warna dari lembaga kesehatan yang terdaftar
  • Membuat esai sebanyak 500 kata dengan format diketik sesuai persyaratan


Semoga tata cara daftar kuliah di Universitas Pelita Harapan ini sudah jelas dan memang saya buat selugas mungkin. Saya sarankan Sobat Cakrawala Susindra mendaftar segera, ya. Kalau mau saran laptop yang bagus, boleh juga baca tulisan saya tentang gawai. Kalau butuh saran pengelolaan uang kuliah, ada artikel Kecerdasan finansial yang pasti kamu butuhkan saat kuliah nanti.


Itulah referensi cara mendaftar kuliah ke kampus Universitas Pelita Harapan. Dapatkan info dan kabar terbaru lainnya seputar dunia perkuliahan, hanya di platform goKampus!


25 Komentar

  1. Wah Universitas Pelita Harapan ini ternama, kampusnya pun keren, apalagi tersedia banyak referensi program studi yang bisa ditempuh. Kurikulum dan fasilitas akademik yang mumpuni, serta lulusannya mudah diserap oleh dunia kerja. Pas buat tempat menimba ilmu di perguruan tinggi ini

    BalasHapus
  2. Kalo ngomongin universitas pelita harapan pastinya kampus ini bisa jadi pilihan untuk menimba ilmu yang jelas program studi nya banyak pilihan

    BalasHapus
  3. Referensi bagus nih untuk yang ingin cari jurusan kuliah impiannya di Universitas Pelita Harapan, baik yang baru lulus sekolah maupun yg ingin melanjutkan ke jenjang sarjana

    BalasHapus
  4. Keren memang yaa mba UPH ini, dan lulusannya pun terbukti banyak menjadi manusia-manusia handal di perusahaan ternama. No wonder selalu jadi pilihan utk yang mau kuliah di dalam negeri ya

    BalasHapus
  5. wah mirip kuliah ke PT di luar negeri ya?
    Harus melewati standar TOEFL atau IELTS
    Semakin bangga dengan anak-anak ya?
    Karena persaingan mereka semakin ketat

    BalasHapus
  6. Wah, ada jalur beasiswa juga ya Mbak Susi... untuk bidang farmasi dan prestasi olahraga. Ada juga kelas internasionalnya juga ya, mantap deh UPH. Btw bisa mendaftar kuliah lewat website Go Kampus ya Mbak, noted

    BalasHapus
  7. UPH nih kereeeenn banget dah
    Recommended buat yg cari kampus swasta terbaiikk.
    Di Sby juga ada uPH

    BalasHapus
  8. Baru tau ttg UPH ini 👍 ada fakultas Desain bahkan fakultas Kedokterannya juga ya mb. Wah skrg memilih kampus bisa ke platform gokampus, mudahnya 👏

    BalasHapus
  9. Waaah UPH terkenal banget ya dengan kualitasnya. Banyak public figur yang saya tahu kuliah di sana. Semoga nanti anakku bisa kuliah di tempat sebagus itu.

    BalasHapus
  10. Duit ga bohong. UPH memang beneran memberikan citarasa pendidikan ala internasional tp dgn bujet nasional. Cek univ lain ah ke gokampus

    BalasHapus
  11. Bagus ini br mau masuk kuliah aja sudah ada persyaratan tambahan membuat esai 500 kata, paling tidak dia akan menuliskan rencana mau melakukan apa saja selama kuliah, menumbuhkan karakter visioner pada calon maba.

    BalasHapus
  12. Input menarik nih mbak, aku masih maju mundur untuk lanjut S2 soalnya Anak belum asyik nih masih ingin main denganku

    BalasHapus
  13. Kelas internasional itu kayak hubungan internasional ya mbak. HI. banyak yg bilang UPH keren. di surabaya ada ya. kampusnya deket mall katanya. pernah lewat doang sih aku di depannya. hehe...

    BalasHapus
  14. UPH salah satu PTS yang berkualitas dan banyak jadi referensi khususnya di kelas internasionalnya. Skill berkomunikasi dalam bahasa asing benar-benar terasah. Requirement pokok jika ingin bekerja di PMA

    BalasHapus
  15. Sudah lama dengar nama UPH, beberapa propinsi, lulusannya juga banyak yang telah sukses bekerja di bidangnya. Rekomendasi yang bagus buat yang mau melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi

    BalasHapus
  16. Wah, ini bermanfaat banget buat yang lagi nyari tahu info masuk perguruan tinggi. Lengkap dan jelas.

    BalasHapus
  17. Benar mbak, UPH ini juga berjaya di surabaya lho.
    Yg di surabaya kampusnya dekat rumahku..
    Uda terkenal output lulusannya

    BalasHapus
  18. Wahh UPH ini terkenal banget lhooo, beberapa adik kelasku juga lulusan sana. Nice info bangett untuk dishare di grup keluarga. Ponakan lagi nyari kampus soalnya hihi

    BalasHapus
  19. UPH salah satu perguruan tinggi swasta ternama, dengan fasilitas pendidikan yang memadai. Pernah dengar juga, kalau perpustakaan nya luas banget, kebayang sih penunjang untuk belajar terpenuhi
    Sharing nya bagus mba, bisa jadi rekomendasi untuk yang masih bingung melanjutkan kuliah kemana

    BalasHapus
  20. wow terima kasih infonya
    semoga bermanfaat bagi teman2 yang membutuhkan

    BalasHapus
  21. UPH udah terkenal sejak dulu, salah satu kampus swasta yanf berkualitas. Dan saya baru tahu loh, trnyata ada Fakultas Desain yaa. Wah keren

    BalasHapus
  22. Universitas Pelita Harapan keren banget, jurusan-jurusan yang ada pun jurusan-jurusan yang populer :) kira-kira biayanya mahal atau enggak ya?

    BalasHapus
  23. UPH ini emang bagus dan bergengsi ya mbak, makasih infonya, aku forward ke sepupu yang lagi pusing mikir kuliah kemana :D

    BalasHapus
  24. Waktu SMA pernah dapet brosurnya langsung ke rumah. Tapi pas liat biaya semesterannya bikin pusing hihi Kirain UPH aja, eh ya sama aja ternyata kuliah memang semahal itu

    BalasHapus
  25. Ini sih udah hits banget mb susi Universitas Pelita Harapan, jebolannya pun tak diragukan lagi, bagus-bagus dan kompeten.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)