Pinjaman Online Tunaiku dari Amar bank

Memiliki usaha sendiri menjadi harapan banyak orang, bahkan sampai mengambil pinjaman online. Apalagi saat ini. Ketika kita mulai nyicip yang namanya resesi ekonomi. Ah itu agak kejauhan. Hihihi. Ketika beberapa teman dan tetangga mulai membuka usaha di masa sulit ini, rasanya ingin segera membuka usaha ya? 

Pinjaman Online Tunaiku dari Amar bank


Saya juga merasakannya. Gregetan ingin punya usaha yang cepat diuangkan. Tiga sumber pendapatan kami termasuk seret karena mengandalkan kebutuhan ketiga, yaitu kebutuhan tertier. Susindra Furniture memang masih proses reopen, setelah lama vakum. Kami memutuskan close dulu untuk penguatan dari dalam. Kami fokus pada bidang craft. Menyesuaikan kemampuan sementara pasca tergilas kebangkrutan.

Usaha utama suami di Susindra Craft, namun langsung tergilas pada awal pandemi. Ekonomi kami .emang belum stabil. 3 pesanan auto dibatalkan pada masa pertama PSBB, membuat kami shock. Setelah itu ya lebih pelan-pelan lagi melangkahnya. Alhamdulillah, meski tergolong sedikit, Potret Jati bisa cukup diandalkan.

Usaha ketiga? Tahulah. Dunia blogger dan influencer memang sangat-sangat terdampak. Plus… kayaknya pemainnya tambah separuh sendiri, nih. Terasa, tidak, kalau sekarang banyak sekali influencer baru dengan jumlah follower yang wow sehingga nano influencer seperti saya harus bersaing dengan mereka? 

Ya, ini sih dinamika saya sendiri, ya. Bukan keluhan, sih. Hanya contoh terdekat saja. Saya yakin sobat Susindra punya cerita sendiri dalam menghadapi masa pandemi ini. Berjibaku menyelaraskan keadaan dan kemampuan. 



Meminjam uang hanya untuk modal usaha 

Saya sedang coba-coba cari solusi yang menurut saya agak praktis, yaitu pinjaman online. Jujur saja, opsi ini nyaris tidak terpikirkan sama sekali. Saya dan suami tipe yang mencukupkan apa yang ada. Makanya saat melangkah pun harus super hati-hati 

Harus menyelidiki dulu seperti apa track record perusahaan fintech yang memberi pinjaman online. Hal ini penting sekali karena berita tentang pinjaman online cukup banyak, ya. Tak ada yang salah sebenarnya, tentang pinjaman online. 

Seperti yang saya katakan di atas, bisa jadi solusi praktis bagi penambahan modal usaha. Yang kurang tepat adalah kekurangpahaman peminjam akan dunia baru yang ia masuki itu. Kurang teliti melihat mau pinjam pada siapa. Juga, mengapa harus meminjam. 

Saya dan suami punya kesepakatan yang dengan ketat kami berlakukan mengenai kredit atau pinjam-meminjam, yaitu: 

1. Bukan untuk kebutuhan pribadi 

Apapun yang terjadi, bagaimana pun terdesaknya, kami tidak akan mengambil kredit. Itu prinsip kami. Hal ini terlihat dari motor kami yang sudah tua. Di kota kami, tidak bisa membeli motor secara tunai. Kalau pun bisa juga dananya belum tersedia, wkwkwk.

Itulah sebabnya motor kami belum ganti. Yang penting masih bagus dan nyaman dipakai. Dibawa ke Jakarta juga masih OK, kok. 

2. Hanya untuk modal usaha 

Ini batasan yang ketat. Kami memutuskan meminjam hanya untuk modal usaha saja. Jadi kami hitung benar kebutuhannya dan berapa penghasilan dari penambahan modal tersebut Apakah bisa untuk mencicil kembali serta memberikan tambahan membeli bumbu dapur?

3. Hanya meminjam di bank yang terpercaya 

Tempat meminjam menjadi suatu yang sangat penting bagi kami. Harus terpercaya dan punya sejarah yang bagus. Terutama dalam memanusiakan pelanggannya. Mencari rekomendasi yang terpercaya menjadi salah satu langkah awal kami dalam memutuskan akan meminjam pada siapa. 

Amar Bank dan Tunaiku 

Dalam proses mencari perusahaan fintech pinjaman online yang terpercaya, saya menemukan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Tunaiku sebagai salah satu perusahaan pinjaman online, ternyata telah beroperasi sejak tahun 2014. Cukup tua usianya, ya. 



Hal kedua yang baru saya tahu adalah, ternyata dimiliki oleh Amar Bank. Maksud saya, Tunaiku adalah salah satu produk dari Amar Bank sehingga merupakan institusi finansial yang resmi. Amar Bank sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1991, di bawah naungan perusahaan multinasional bernama Tolaram Group. 

Saya tahu, saat akan melakukan pinjaman online, pastilah ada rasa was-was. Makanya saya menulis ini, siapa tahu Sobat Cakrawala Susindra sedang mencari informasi tentang pinjaman online yang aman. Nah, menurut saya, Tunaiku punya karakter aman, karena merupakan produk resmi dari bank resmi. KTA online di Tunaiku juga aman, terpercaya dan mudah. 

Tunaiku Amar Bank, melalui visinya menjanjikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya, kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang tak hanya ingin, tapi juga butuh dana tunai. Pinjaman ini tanpa jaminan, langsung cair, sehingga kebutuhan mendesak bisa segera tertutup. Kebutuhan mendesak apapun, misalnya modal usaha, dana talangan renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya kesehatan, dan lainnya. 

Bank Amar berdiri secara resmi dengan nama PT Bank Amar Indonesia Tbk di Surabaya. Kantor pusatnya tetap di Surabaya. Menurut Wikipedia, diresmikan pada tanggal 15 Maret 1991 oleh keluarga Noto Suhardjo Wibisono dan Hartini Wibisono. 

Perusahaan ini bersifat terbuka, dan siapapun bisa membeli saham bank tersebut. Dari sini kita bisa melihat bahwa bank ini telah memiliki nama dan kepercayaan masyarakat. 

Produk perbankan Amar Bank juga cukup banyak. Ada tabungan personal, giro, deposito berjangka, kredit konsumsi, kredit UKM, dan yang terbaru adalah kredit personal multiguna yang kita kenal dengan nama Tunaiku ini. Coba buka bank resmi Amarbank.co.id. Kita akan menemukan Tunaiku di bagian paling pertama yang dilihat. 

Saya tambahkan sedikit lagi fakta tentang prestasi Amar Bank, yaitu: 

  1. Bestt Banking Award 2018 
  2. InfoBank Award 2019 
  3. Top Bank 2019 
  4. Indonesia Best Banking Award 2019
  5. Financial Award 2019 
  6. Most Admired CEO 2019 

Prestasi yang berderet dalam waktu berdekatan menjadi penanda penambahan kualitas bank dan kepercayaan masyarakat. Menjadikan Amar Bank dan Tunaiku menjadi situs pinjaman online yang terpercaya. 



Sekarang tinggal nasabahnya, nih, bisa dipercaya atau malah sebaliknya? Nah, saatnya berpikir ulang, sanggupkah meminjam dan mengembalikannya tepat waktu? Ini pinjaman, lho, bukan hibah. 

Duhh, di akhir kok saya jadi berasa julid, ya. Hehehe Kemudahan meminjam uang secara online membuat banyak orang yang berpikir pendek dan praktis. Pinjam aja dulu, bayarnya pikir nanti. Bener, nggak? Semoga tidak, ya. 

Pinjam uang di Tunaiku memang Cuma butuh KTP, bahkan tidak butuh NPWP, tidak perlu karti kredit. Jadi siapapun bisa pinjam. Ada sistem yang menyeleksi sendiri nanti, jika sesuai, dana akan cepat cair. 

Ada dua hal yang bisa dijadikan pegangan dalam meminjam di Tunaiku, yaitu: Keamanan. Data nasabah aman di sana. Fleksibel. Fasilitas tenornya sampai 20 bulan. Yah, bayangkan, bisa pinjam uang 2-20 juta dengan modal KTP.  Perhatikan berapa besar denda keterlambatan, sehingga semua bisa bertransaksi dengan aman, nyaman, dan terpercaya. 

Menurut klaimnya di, waktu untuk memproses pengajuan hanya 10 menit. Jika Acc, dana akan cepat ditransfer. Bagaimana? Bahagia? Ingat, ya, warning saya di atas: Pastikan pinjam untuk modal usaha. Bolehlah, untuk kebutuhan mendesak, tapi yang satu ini jangan jadikan alasan. 

Dan satu yang pasti, pastikan track record perbankanmu bagus dulu. Jadi tidak hanya mencari perusahaan pinjaman online yang terpercaya saja, pastikan juga dirimu terpercaya.

45 Komentar

  1. Wow, praktis bener nih kita bisa pinjam uang secara online cuma butuh KTP doang? Apalagi zaman begini ada corona pasti ga sedikit orang butuh dana usaha ya. Solusi nih buat mereka yang ingin mengembangan wirausahanya. Terpercaya pula dan pastinya aman ya Tunaiku ini :) TFS.

    BalasHapus
  2. Wah asik ya, pinjam uang di Tunaiku tanpa jaminan. Walaupun tanpa jaminan pastinya juga kreditur harus jujur nih untuk membayar tenor tepat waktu

    BalasHapus
  3. Nah untuk pinjaman online memang harus cari yang di bawah OJK dan juga terpercaya

    Sayang aku hingga detik ini ketakutan pinjam pinjam online, tapi akan aku rekomendasikan jika ada yang membutuhkan

    BalasHapus
  4. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk, termasuk urusan pinjaman online. Aku baru dengar Amar Bank mbk. Hanya modal KTP saja kita sudah bisa pinjam uang di Tunaiku.

    BalasHapus
  5. Memang kalau pinjaman online tuh skrg kudu hati2 ya, Mva. Cari yang terpercaya. Semoga Amar Bank ini bisa dipercaya yaa.

    BalasHapus
  6. Baru denger nih tentang Tunaiku. Alhamdulillah udah aman berarti ya mak kalo udah dibawah pengawasan OJK. Proses peminjaman uangnya juga mudah banget yaa

    BalasHapus
  7. Setuju jika mesti dipakai untuk keperluan penting saat meminjam uang, diantaranya untuk modal usaha. Dan, meminjamnya juga di tempat aman dan terpercaya seperti di Tunaiku Amar bank ini misalnya

    BalasHapus
  8. Selama kita yakin dan percaya bisa berhasil dalam bisnis dengan pinjaman yang terpercaya menurut ku gak masalah. Tapi, kalau belum jelas apa yang mau kita usahakan dan manajemen dalam mengatur keuangan belum stabil jangan coba-coba pinjem di sembarang orang ya.nanti akan memberatkan kita sendiri

    BalasHapus
  9. Sampai sekarang saya belum berani pinjam-pinajm duit baik ke bank maupun ke pinjol. Banyak teman yang menyarankan untuk "menyekolahkan" SK, tapi nggak saya lakukan karena memang merasa belum butuh uang dalam jumlah besar. Biar aja tinggal di rumah kontrakan, asal tiap malam tidur nyenyak tanpa dikejar utang.

    BalasHapus
  10. Bank Amar ini track recordnya bagus ya karena sudah punya kantor sendiri dan yang paling penting dari segi aspek legalitasnya sudah oke. Jadi lebih tenang deh kl mau mengajukan pinjol tunaiku di bank Amar ini

    BalasHapus
  11. iya bener mba,, bila terpaksa harus pake pendanaan buat modal usaha harus istiqomah banget ya jangan sampai malah tergoda make uangnya untuk kepentingan non usaha alias buat beli ini itu..

    BalasHapus
  12. Aku setuju mbak, apapun alasannya jangan mengambil kredit kecuali saat darurat ya kan

    BalasHapus
  13. Kalau sih mba klo memang keadaannya sangat mendesak bngt baru neh kepikiran pinjaman kayak gini asalkan Aman y dh terdaftar d ojk

    BalasHapus
  14. btw aku tuh belum familiar sama Amar Bank, ternyata ada banyak banget yaa layanan finansial yang under radar, dan banyak pula jenis-jenis layanan menarik yang bisa membantu produktivitas yaa ternayat

    BalasHapus
  15. Aku baru tau kalau Susindra Furniture tutup dulu mbak. Semangat terus dengan Susindra Craftnya ya, aku doakan furniturenya segera buka lagi. Punya usaha cadangan Alhamdulillah masih ada pemasukan ya mbak. Betul banget mbak masalah pinjam meminjam ini sebsa mungkin diperketat kalaupun harus bukan untuk kebutuhan konsumtif ya. Aku baru tau Amar Bank mbak

    BalasHapus
  16. Sekarang untuk ajukan pinjaman atau credit mudah banget ya. Tapi ini juga harus diimbangi dengan kebijaksanaan masing-masing supaya gak terjebak sama hutang.

    BalasHapus
  17. Zaman sekarang mudah ya, Mbak, kalau mau pinjam uang secara online. Tapi tetap saja kemudahan tersebut harus digunakan hati-hati. Jangan sampai terjebak pada pinjaman online yang nakal.

    BalasHapus
  18. Mengetahui info jika Tunaiku adalah salah satu produk dari Amar Bank sehingga merupakan institusi finansial yang resmi di mana Amar Bank sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1991, di bawah naungan perusahaan multinasional bernama Tolaram Group, bikin yakin akan keamanannya nih...

    BalasHapus
  19. iya ya mba karena kemudahannya bahaya kita tergiur pakai untuk konsumsi aka belanha gak perlu hihihi.. nanti bayarnya kelimpungan pula :p nice sharing mba, terima kasih

    BalasHapus
  20. Pinjol tetap bagus asal tujuannya untuk usaha produktif ya mba, bukan konsumtif. Tunaiku dari Ammar Bank ikut meramaikan dunia fintech tanah air.

    BalasHapus
  21. Keren banget, kak Susi...
    Punya brand sendiri.
    Aku salut...dan filosofi seorang businessman itu gini yaa..
    Disiplin terhadap keuangan.

    BalasHapus
  22. Yups, urusan pinjam dana gini emang mesti dipertimbangkan banget. Jangan asal pinjam, sementara gak terlalu butuh. Kalau memang sudah sangat terdesak, dan mau gak mau harus melakukan pinjaman online, ya pastikan penyedia pinjamannya memang terpercaya.

    BalasHapus
  23. Pinjaman online? Wuih aku baru tahu mbak susi, menarik untuk dipelajari. Apalagi kalau minjam jangan asal minjam di Bank yang abal-abal. Bahaya. Dan terkejut dunk dengan prestasi AMAR BANK, bukan Bank abal-abal lagi setelah tahu prestasinya.

    BalasHapus
  24. oalah mba, dulu kantornnya Amar bank deket kantorku dan aku juga paru tau kalo tunaiku produk amar bank ya

    BalasHapus
  25. Kok malah jadi penasaran gini ya tentang pinjaman online, baru tau lho sama yang namanya Amar Bank ini deh. Thanks for nice sharing :D

    BalasHapus
  26. Sebisa mungkin memang pinjaman itu untuk kebutuhan produktif semisal usaha, jangan untuk kebutuhan konsumtif.

    BalasHapus
  27. Setuju, Mbak. Kalau bisa sih angan sampai meminjam untuk sesuatu yang konsumtif. Memang harus bijak deh kalau mau meminjam

    BalasHapus
  28. Wah iya nih, jangan sampai kemudahan meminjam online justru tidak disikapi dengan bijak. Tetap harus bertanggung jawab, ingat ini hutang bukan hibah ya mba, hhee.

    BalasHapus
  29. Jadi Tunaiku ini meskipun pinjaman online tapi ada kantor fisik yang bisa didatangi jika sewaktu-waktu ada masalah ya...siip lah jd ga kayak bertransaksi dengan kantor virtual yang tidak jelas penanggungjawabnya jika ada masalah...

    BalasHapus
  30. selama pinjaman digunakan untuk pengembangan bisnis dan terukur dengan kemampuan bolehlah dicoba

    BalasHapus
  31. Hihihi mbaaaa aku jadi ikutan pengen julid juga pas baca bagian ini pinjaman koh, bukan hibah.

    Nah kadang memang penyakit yang banyak diidap sebagian masyarakat memang begitu mba.

    Padahal kalo sadar dan mampu mengukur kemampuan bisa menjadikan pinjaman jadi salah satu akses yang memudahkan usaha ya kan.

    Nah tuh, jukid akunya

    BalasHapus
  32. Pinjaman memang harus untuk hal yg produktif ya supaya ada jalan untuk membayarnya kembali..kalau utk konsumtif jangan sampai deh...bahaya ...hehe...

    BalasHapus
  33. Wah thanks for sharing kak Susi. Kebetulan kemarin temen sempet bingung mau pinjam ke bank apa yah untuk modal usahanya. Kayaknya ini bisa jadi referensi buat beliau

    BalasHapus
  34. Cepat ya klaimnya kalau sudah di ACC cuma 10 menitan. Saya juga sepakat nih, kalau pinjam itu khusus untuk modal usaha. Kebetulan ada usaha kecil2an juga yang ingin diperlebar sayapnya. Pas baca ini jadi tertarik coba ajukan aplikasi.

    BalasHapus
  35. Ahahah...terasa banget, Mbak. Jumlah follower wow tapi kadang kontennya ya gitu deh. Btw, pinjaman modal usaha ... boleh juga. Tapi tetep mesti hati2 dan disiplin ya.

    BalasHapus
  36. Lebih teliti dan waspada sebelum hendak mengajukan pinjaman online, dan pastikan juga untuk sanggup membayar cicilannya

    BalasHapus
  37. Dipermudah dengan adanya program Tunaiku, jadi bagi yang butuh modal usaha udah bisa ceki ceki syarat ini untuk pengajuan. Dan semuanya sudah online juga :)

    BalasHapus
  38. Memang sebaiknya kredit itu dimanfaatkan untuk kebutuhan produktif seperti untuk buka usaha/modal bisnis yang bisa menghasilkan, bukan untuk kebutuhan konsumtif

    BalasHapus
  39. Setuju, Mbak. Sebaiknya pinjaman online untuk kebutuhan produktif dan sebelum meminjam pastikan untuk bisa membayar pinjaman. Plus pinjam di platform yang terpercaya.

    BalasHapus
  40. Saya setuju dan sepakat dengan mba susi. Meminjam jika tidak mendesak banget baiknya gak usah minjem. Hehe... Kalo untuk modal usaha, masih Boleh lah asal masih sesuai perhitungan aja ya mba. Semoga Allah murahkan rezeki kita

    BalasHapus
  41. selama pandemi covid 19 ini memang banyak orang terurama pelaku usaha yang harus berpikir keras agar bisa bertahan ya mbak. kendala biaya adalah yang paling utama. dengan adanya pinjaman modal usaha, setidaknya bisa meringankan mereka

    BalasHapus
  42. Apa benar ada pinjol tanpa agunan dan bunga kayak gini mba? Saya jadi penasaran. Sedih soalnya kalau pada pinjam tapi ga bisa bayar. Tapi ya risiko masing-masing orang sih, berani pinjam harus berani membayar=)

    BalasHapus
  43. Kebetulan aku juga lagi nyari modal usaha. Thanks infonya mbak, nanti aku coba

    BalasHapus
  44. aku setuju banget nih untuk bagian pinjaman online untuk modal usaha buat buat gaya-gayaan. biar tidak terlilit hutang..

    BalasHapus
  45. Baru denger aku tentang bank amar, apa udh ada jaminan dari ojk kak? Semoga tidak bermasalah sepeeti pinjol lainnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)