Kodrat Wanita Yang Sulit Diingkari

Wanita makhluk istimewa. Diberi kelembutan dan Ketegasan. Meski terlihat lemah, namun lebih tahan dan lebih cepat bangkit jika jatuh dan tersakiti.
Pagi ini Susi tidak ingin membicarakan kelebihan dan kelemahan wanita karena sudah ada di sini. Lengkap dengan bagaimana behind the scene proses penciptaan wanita. Meski bangga menyeruak kala membacanya. Pagi ini Susi ingin bercerita tentang hasrat terdalam Susi untuk menjadi wanita seutuhnya.
Alhamdulillah Susi telah menikah dan melahirkan 2 anak laki-laki, Destin (6.5 tahun) dan Binbin (3 tahun) serta berbahagia bersama mereka. Susi suka memasak dan tetap memaksakan diri mengerjakan pekerjaan sehari-hari karena Susi tidak suka punya asisten rumah tangga. Hanya satu kegelisahan Susi yaitu pilihan penampilan. Sampai detik ini, di usia menjelang 32, Susi tetap nyaman memakai celana jeans pendek/panjang dan kaos oblong jika bepergian. Susi tetap tidak nyaman dengan bedak dan segala macam kosmetik. Rasanya kok jauh sekali dari kesan wanita meski Susi memanjangkan rambut. 
Kenapa Susi gelisah? Dalam rangka pernikahan keponakan tanggal 1 Juni nanti, beberapa hari ini Susi mencoba memakai beberapa gaun & gamis di butik kakak. Ternyata Susi terlihat anggun memakai gamis maupun gaun ala Malaysia yang sedang trend saat ini. Satu persatu kucoba, aduuuhhh... ternyata aku bisa terlihat cantik jika mau. *narsis* Sejak itu beberpa kali Susi terbayang-bayang memakai gaun. Apakah sudah waktunya menjadi wanita muslimah anggun? Siap-siap menghitung dana yang dibutuhkan. Tapi bagaimana dengan rencana backpacking Susi ke Perancis, ya? Ups... ada setan lagi ngrayu. makasih ya sudah baca curhat ga penting Susi pagi ini.
Salam hangat selalu dari Jepara Bumi Kartini. Jangan lupa ikuti Giveaway Susindra, ya.

Posting Komentar

17 Komentar

  1. mau dong lihat mbak susi yang cantik itu, difoto mbak/ loh ada giveaway ya? aku kok baru tau ya :) meluncur ke TKP dulu.

    btw aku mau dong bacpaing keprancis mbak, ajak2 ya hehehe ngayal bener aku ya. eh tapi gak apa-apa ya siapa tau hayalan jadi kenyataan ya

    BalasHapus
  2. Sekali2 Narsis boleh dong Sus. Pastinya ada harga yang harus dibayar untuk itu... hehehe.
    Rencana backpacking ke Prancis ? Kusarankan nunggu anak2 gede dulu daripada homesickness di negri orang. Biasanya begitu tiba di kampung orang yang kebayang cepet2 balik ke kampung sendiri...huhuhu... Kalo ngebet pengen backpack yang deket2 dl buat pengalaman... jgn lupa cari tiket jauh2 hari dan guesthouse murmer dan aman. Bon courage ya...

    BalasHapus
  3. Mbak Lidya: Aku malu di foto, mbak.
    Ayuk kalo mau ikutan backpacking. Aku udah cari2 info yang murmer kok. Bahkan tiket pesawat yg harganya miring juga sudah nemu.

    Mbak Kus cantik: Iya mbak. Makasih nasehatnya loh. Mbak Kus pastinya sudah ada pengalaman, ya. Aku atas undangan teman kok mba. Cuma... separuhnya kupake backpacking. Sayang kalo ga dimanfaatin. Jadi nunut di teman 3 hari, trus menggelandang bentar sebelum ke teman yang kedua di Belgia.

    BalasHapus
  4. haha.. aku juga 1/2 cewek kok mbak.. *belom liat klo lagi pake dresscode kan?*
    santai aje..

    btw, aku udh ngimel..
    susindra giveaway sedang digodog.. hihihi *lagi rada mumet*

    BalasHapus
  5. Hahahahahah... kurang satu mbak... foto narsisnya mana?? buktikan bahwa drimu cantik pake gaun-gaun itu, wkakakakaka...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mbak Hilsya: Trims ya udah disenggol di Ym. ;)

    Hany: Pengalaman apaan, nih?

    Mas Doni:Dimimpiku, aku memang terlihat cantik pake gaun, mas. Hiks... musti belajar anggun dulu baru pake gaunnya.

    Mas Prima: Hoho.... musti ngumpet kalo membidik Susi karena pasti salting & fotonya jelek banget. Ga pede sama skali di depan kamera.

    BalasHapus
  8. Penasaraaaannn....foto dong mbak penampilannya dengan gaun gamis itu :D

    BalasHapus
  9. Gapapa, belanja gaun dan gamis anggun dulu. Nanti kan bisa dipakai di Perancis, pasti banyak yang terkagum-kagum, Jeng :D

    BalasHapus
  10. Waahh...mba Sus nikahnya masih muda sekali ya *ngiri dot com*

    Ayo mba Suuuus, pasti semakin cantik lho ;)

    BalasHapus
  11. Mbak Allisa: Nanti di pesta nikahan saja ya. Dah pasti aku bedakan. :)

    Mbak Chocovanila: Butuh koper banyak dong mbak? hehe.... dana-dana.. twing!

    Mbak Orin: Kalo di desaku sudah cukup umur, mbak. hehe... Aku dari kota kecil, nih.

    BalasHapus
  12. Mbak Resma: Susi masih belajar, mbak. Tapi jika ada pertanyaan yang bisa Susi jawab, pasti akan Susi bantu. Kirim pesan di Facebook saja ya.

    BalasHapus
  13. Huehehe, gw juga metal loh Mba, tapi entah kenapa panggilan untuk berjilbab begituh besar. Dulu, awal masih pake jilbab metal (hihihi, berjeans ria dan kaos oblong). Lah pas dah merid, sama Ayah Zahia mulai deh dirukiyah dan sekarang gw dah gudbay dadah sama baju2 model begituh. Isi lemari dipenuhin gamis2 dan rok hehehe

    Btw kapan Mba rencana mo ke perancis?? IKuuuuutttt :-)

    BalasHapus
  14. iya yah, bahkan aku belum pernah lihat wajahnya mbak Susi di blog ini hehehe. Kalau D&B Brothers sih sering.

    EM

    BalasHapus
  15. hehehe saya do'akan semoga mbak susi bs menjadi muslimah seutuhnya..saya dukung mbak ^^ semnagt ya..bismillah saja :) ke perancis? WHY NOT..

    BalasHapus
  16. backpacking ke paris?...wah kayaknya seru banget tuh rencananya...

    BalasHapus
  17. ayoo dunk mbak, klo pake gaun atau gamis lagi jangan lupa difoto dan dipajang disini ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)