Seksi Menurut Anak Kecil

“Mama.. aku mau  main (game) kok diseksiin, siiihh?” Binbin tergopoh-gopoh menyusul saya ke kamar. Seperti biasa saya langsung membenarkan.”Menutup.. bukan seksi.”

Selalu dijawab,”Iya, menutup.” Lalu dilanjutkan, “Jangan seksi lagi ya ma…”
Binbin si seksi

Gubrak! Berimajinasi Ala Kenshin Samurai X yang terjungkal lagi deh. Anak keduaku ini susah banget dikoreksi kesalahan katanya. Ia selalu memanggil temannya Revan, padahal namanya Raihan. Ia selalu memakai kata kemarin sebagai pengganti kata tadi. Dan ia mengganti kata menutup dengan kata seksi. Kalau tetangga yang tak sengaja menangkap pembicaraan kami, bisa berimajinasi bebas kalau mendengar kata seksi ini. Lumayan sering diucapkan, sih.

Awalnya tuh, dari mas Destin, sulung saya. Dia sangat pemalu sejak kecil. Dia tak mau membuka baju atau berpakaian minim di depan orang lain (kecuali ibu, bapak dan adiknya, tentu). Nah, banyakan anak tetangga sini ga ngerti privasi. Cuek saja main ke kamar tetangganya. Tentu kami harus selalu memperingatkan. Meski tetep cuek aja seakan peringatan kami ni whisper tak bertuan. (Amit-amit.. untung anak-anak saya sudah saya ajarkan privasi dankonsep kepemilikan sejak batita. Pakai barang orang tuanya saja harus ijin, kan?). Naah… mas Destin sering memerintah Binbin, “Dek, tutup pintu,dek. Seksi nih,malu…” Kontan saja, Binbin yang masih belajar  kosakata menghubungkan konsep menutup dengan seksi. Makanya kata seksi sering keluar dari Binbin, tak perduli meski berkali-kali dikoreksi. 
Kebetulan ingat percakapan tentang seksi ini

“Mama seksi ya… aku pengen tidur.”
“Mama  seksi ya…. Jangan aku.”
“Papa yang seksi, mama tidak.”
“Mas Destin seksi, kemarin. Bukan aku.”

Hahahaha… begitu banyak kata seksi meluncur dari mulut anak TK-ku ini. Kalau mendengar sendiri, jangan parno ya….. artinya menutup kok. Nah, mumpung puasa, yang seksi-seksi itu ditutup dooong… masa kalah sama anak usia 5 tahunku. Hahahaha… asli bercanda.

Oh iya, beberapa kali saya menyebut nama Kenshin. Ada yang kenal tokoh utama di komik dan film kartun Samurai X? Kebetulan saya suka. Tokoh Kenshin ini serius tetapi kocak. Battosai (pembunuh) yang sukses ditaklukkan Rurroni. Hahaha... ini dia si Kenshin itu.

24 Komentar

  1. Hihiiii...lucu banget Binbin seperti Faiz niiich..

    Bonteng untuk Banteng
    Tadi untuk yang lalu

    HOihii

    BalasHapus
  2. @astin astanti Hahahaha... Faiz umur berapa, mak?

    BalasHapus
  3. Hihii istilah kosa kata yang menarik seksi means menutup. Semisal ada wejangan Lebih baik tampil dengan menutup aurat... wkkkki . Slm kenal ya mbaa sama dedeknya yg lutu :)

    BalasHapus
  4. hahaha, ada2 aja .. :D

    BalasHapus
  5. Haha kalo denger langsung pasti tambah ngakak

    BalasHapus
  6. ah...binbin.. Emang seksi.... Hi2..., udah di koreksi tetap aja ya.... Namanya anak2 sukanya suka2...

    BalasHapus
  7. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    BalasHapus
  8. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    BalasHapus
  9. Mbak Dey & mbak Tarry: Anak mmang sumber tawa yang tak ada habisnya ya.

    BalasHapus
  10. binbin... binbin... ada-ada aja...
    namanya juga anak2 mbak.. di koreksi tetep aja gitu lagi ..

    BalasHapus
  11. HAHAHA...
    KATA YANG CUKUP BERBAHAYA JIKA DIDENGAR SEMBARANG ORANG
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... makanya diposting agar tak lagi bahaya. *.*

      Hapus
  12. nanti jam 12 Uncle akan seksi warnetnya kalau udah enggak ada orang main hihihi..

    ono-ono wae anake Jeng Sus iki wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. warnetnya seksi, uncle? wkwk... seksi mana dengan penjaga dan pengunjungnya?

      Hapus
  13. hahaha... kreatif itu namanya mbak :D

    BalasHapus
  14. he..he..., anak2 emang kreatif deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya, baru segitu pemahamannya. hehe... tapi memanh lucu2 dan aneh2.

      Hapus
  15. hahaha, binbin ini gmn sih, jgn seksi terus donk, ganti close aja ya nak? biar agak keren pake bhs inggris.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus....
      Binbin sedang suka belajar bahasa Inggris dari you tube dan ABC.

      Hapus
  16. Binbin ada2 ajah deh..seksi=harus menutup...anti mainstream bgt he he he

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)