Merchandise Asian Games

Gebyar Asian Games mulai terasa, ya. Ada kebanggaan tersendiri, negara kita tercinta menjadi tuan rumah. Pasar-pasar, baik luring maupun daring sudah mulai menjajakan merchandise Asian Games. Sudah dengar lagunya Via Valent tuk Asian Games? Banyak pro kontra, dan seperti biasa, saya abstain saja. Berkarya itu tak mudah, makanya saya tak mengizinkan diri ini mencela, apalagi mengontrakan.


Oh ya, sudah tahu apa itu merchandise?
Merchandise adalah segala bentuk produk maupun barang yang ditujukan sebagai hadiah untuk menyemarakkan sesuatu. Sebentar lagi event Asia Games akan dilaksanakan dan tentunya akan ada banyak yang menjual barang-barang yang berhubungan dengan Asian Games.

Asian Games juga didukung oleh beberapa situs online untuk memberi dukungan.

Adanya merchandise Asian Games  di Bukalapak juga merupakan salah satu bentuk semaraknya event ini. Beberapa merchandise Asian Games sudah terdapat pada situs belanja online dan juga situs resmi Asian Games. Namun sebagai pendukung dan tuan rumah perlu mengetahui beberapa fakta terbaru dari Asian Games 2018 diantaranya:

1. Asian Games 2018 akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat dan Banten.
2. Asian Games telah dilakukan sebanyak 17 kali, dalam sejarah tahun ini pertama kali dilaksanakan dalam dua kota dan Indonesia menjadi negara yang menggelar dalam dua kota secara bersamaan.
3. Sebelumnya Asian Games dilaksanakan tahun 2019 tetapi Indonesia mengajukan syarat untuk menyelenggarakan Asian Games di 2018 karena adanya pemilu dan syarat tersebut diterima.
4.  Terdapat 41 cabang yang akan dipertandingkan, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade dengan jumlah nomor perlombaan sebanyak 490 nomor.
5. Asian Games 2018 menjadi kali pertama dengan memperlombakan cabang olahraga atau nomor olahraga terbanyak dipertandingkan.
6. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 yang digelar di Jakarta. Saat countdown satu tahun Asian Games 2018, pemerintah Indonesia mendatangkan salah satu girlband dari Korea Selatan yaitu SNSD pada 18 Agustus 2017.
7. Persiapan Asian Games juga didukung dengan pembangunan MRT Jakarta yang dipercepat, di Palembang pembangunan monorel dengan panjang 25 Km.


Perlu diketahui juga bahwa Thailand merupakan negara yang sudah empat kali menjadi tuan rumah Asian Games. Fakta lainnya adalah Singapura mundur jadi tuan rumah karena masalah finansial. Pakistan yang ditunjuk jadi tuan rumah pengganti juga undur karena konflik dengan Bangladesh dan India, Thailand kembali menjadi tuan rumah pada tahun 1978.

Asian Games pertama yang digelar di bawah Dewan Olimpiade Asia sebagai pengganti Federasi Asian Games dan disiarkan langsung lewat televisi berwarna

Berikut adalah harga merchandise Asian Games Bukalapak diantaranya:
1. Jaket Timnas Tracker Waterproof Rp140.000.
2. Jaket Timnas Playmaker Waterproof Rp135.000.
3. Jaket Timnas Hoodie Rp110.000.
4. Kaos Asian Games Maskot Rp95.000.  Boneka Maskot Asian Games 2018 Rp435.000.
5. Boneka Maskot Atung Asian Games 2018 Rp145.000.
6. Boneka Maskot Bhin Bhin Asian Games 2018 Rp99.500.
7. Boneka Maskot Kaka Asian Games 2018 Rp130.000.
8. Sarinah Gantungan Boneka Maskot Rp130.500.
9. Tas Pundak Asian Games Maskot Rp140.000.


Beberapa merchandise di atas sudah terdapat pada Bukalapak sebagai situs belanja online terpercaya di Indonesia. Merchandise Bhin Bhin, Atung dan juga Kaka sudah terdapat pada situs belanja online dengan beberapa perbedaan harga. Masing-masing merchandise di pisah dalam beberapa kategori seperti kecepatan, strategi dan kekuatan. Hal ini membuat para pembeli merchandise dapat memilih sesuai ketiga karakter ini yang diambil dari lambang burung garuda Bhineka Tunggal Ika.

Merchandise Asian Games Bukalapak membuat masyarakat Indonesia dapat mengakses berbagai info terkait atlet yang mengikuti pertandingan. Tahun ini acara olahraga regional Asia akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang dengan 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)