Kesengsem dengan Aneka Fashion dari Brand Massilca

Entah kenapa, sejak hamil ini, saya sering memperhatikan penampilan modis seseorang. Ada gelenyar dalam hati, karena ingin tampil seperti itu. Rapi, cantik, segar, dan modis. Kebiasaan yang aneh, menurut saya, yang sebelumnya sangat cuek dengan penampilan. Saya bahkan betah menonton video how to ber-make up di Youtube dan memutuskan membeli beberapa perlengkapan dandan. Beberapa teman menyimpulkan, saya mengandung janin perempuan. Aamiin… semoga benar adanya. 


Dulu, saya jarang windows shopping baju-baju perempuan. Jarang kepikiran buka e-commerce, apalagi sampai melihat-lihat koleksi fashion. Sekarang… jadi agak sering. Salah satu merk yang sering saya tengok adalah brand Massilca. Saya kesengsem dengan model-modelnya yang cantik, kasual tapi tetap anggun, dan punya detail yang sangat beragam. Yang lebih asyik, sih, pemilik tubuh berlebih berat seperti saya tetap punya banyak pilihan model.

Sebulan sebelum puasa lalu, saya kepikiran menjual aneka baju jumbo di e-commerce. Yang bahannya adem, modelnya beragam dan kekinian. Dan yang terpenting, harganya terjangkau. Saya jadi sering cari-cari brand tertentu dengan harga termurah. Niat utamanya adalah, ingin menemukan produsennya. Saya tahu, merk lokal pun banyak yang bagus kualitasnya. Cara yang aneh? Aah… sebenarnya, itu setengah alasan untuk hobi baru saya, yaitu melihat foto perempuan cantik berbaju bagus. Sambal menyelam… minum air sekalian. 

Dari jalan-jalan maya di toko online itulah, saya menemukan brand Massilca. Awalnya karena kesengsem dengan sebuah pashmina motif yang tampak unik dan etnik, tapi terlihat kalem. Mengingatkan saya pada model kain serat nanas yang pernah trend belasan tahun lalu. Kalau dari deskripsi bahannya sih, katun organza. Katun bisa terlihat selembut itu, ya… jadi makin kesengsem, deh.


Dari satu gambar, saya menelusuri ke gambar lain, untuk merk yang sama. Dari pashmina, lanjut ke blus. Dari blus, scroll terus sampai ke kemeja, baju terusan kasual, lalu pindah ke sandal, sepatu, dan aneka tas. Tas punggung, tas jinjing, tas selempang, sampai ke dompet. Aduh.. ternyata saya sudah melewatkan puluhan menit untuk scoll dan membuka produk yang menarik minat saya. 

Secara umum, desain brand Massilca memiliki 3 kategori umum, yaitu basic plus, sporty casual, dan feminin. Jadi, memenuhi harapan semua orang. Apapun gaya yang menjadi andalan, semua ada di sini. Apapun acaranya, ada baju dan aksesoris, selalu ada gaya yang cocok untuk kita. Banyak model baju yang mirip rancangan para desainer.  Cantik sekali. Bahannya pilihan, cara perawatan disertakan, detail ukuran juga lebih cocok dengan tubuh orang asia. Awalnya saya kira produk impor. Ternyata 100% Indonesia. Dan memang ada tim desainer khusus dari Matahari Mall. Saya tahu, karena saya googling juga akhirnya. Penasaran. 

Penasaran lalu googling memang bagian dari mamak milenial. Hihihi… Meski saya dari generasi Z, tetapi memiliki putra yang menjadi native digital membuat saya harus mengakrabkan diri dengan kebiasaan mereka. Ternyata menjadi manusia milenial memang mengasyikkan. Apa-apa harus jelas deskripsinya, baru mantap beli.


Ah iya. Ada 3 elemen penting dari Brand Massilca yang membuatnya sangat digemari, yaitu:
1. Pemilihan bahan. Bahan yang digunakan memiliki standar yang baik. Semua jenis bahan dicantumkan. Setiap produk selalu memiliki foto close up yang memperlihatkan detail bahan. Juga ukuran dan cara perawatan. Makin yakin dan mantap, kan?
2. Orientasi detail. Setiap produk memiliki kekhasan sendiri. Detail juga terlihat jelas. Setiap produk memiliki 4 foto untuk memperlihatkan detail desain yang menjadi andalan. 
3. Kualitas terjaga mulai dari pemilihan bahan sampai menjadi produk purna jual. Bagian yang ini, terlihat sekali dari kelengkapan deskripsi produk yang dijual.

Ternyata, sudah lebih dari 2 jam saya asyik melihat-lihat produk ini. Anak lanang pulang sekolah dan menu makan siang masih berupa bahan. Waduh… ini namanya kebablasan. Keasyikan. Ini juga, kadang, yang membuat saya bersemangat menjalani kehamilan. Saya jadi makin yakin jika sedang hamil janin perempuan. Karena, suka banget lihat koleksi baju dan aksesoris perempuan. Dan ternyata, 3 bulan ini saya sudah membeli 6 gamis, 4 hijab, 1 jaket, 2 tas, dan 1 sandal. Walaaaah…. Untung suami tidak mengomel…. Dan untung saya punya penghasilan sendiri dari blog. 


Comments

  1. Wah kebalikan dari Mbak Susi, ini aku malah sudah melipir dulu masalah baju per bajuannya, sekarang lagi naksir sama sneaker-sneaker hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera berlalu. Aduh... jadi boros.

      Delete
  2. Aaah, enak atuh, Mbak, bisa belanja fesyen untuk diri sendiri dengan uang sendiri karena blog Mbak Susi sudah menghasilkan sedang saya cuma sebagai tempat pajang karya saja, he he.
    Saya suka sdan pengen beli juga namun jika blog sudah menghasilkan uang. Saat ini belum ada tawaran. Gamisnya cantik dari segi warna, terlihat adem dan lembut. Saya suka banget warna pastel.
    Bumil harus tetap cantik agar bawa aura positif, dan brand pilihan yang mampu menjaga kualitas produk sangat sayang untuk dilewatkan. :)
    Saya ini generasi X yang tak modis, hi hi. Pengen banget bisa modis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak. Punya celengan sendiri memang menyenangkan

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)