Pulsa IM3 Kesedot? Jangan Panik, Ini Solusinya

SMS premium ditengarai sebagai salah satu 'hantu' pencuri pulsa para pelanggan telepon seluler, tak terkecuali pelanggan IM3. Layanan ini telah lama dilarang oleh pemerintah melalui Kominfo, akan tetapi masih saja, operator satu ini kecolongan. Banyak pelanggan yang kemudian dirugikan karena pulsa mereka habis secara misterius. Mereka melaporkan pulsa habis dengan cepat tanpa merasa menggunakannya. Pernah mengalami? Jangan panik. Saya punya solusi mengatasi pulsa tersedot secara misterius

sumber foto: freepik


Layanan SMS premium sering menjebak pelanggannya dengan informasi seakan ia menggunakan layanan mereka. Misalnya, "Ubah RBT kamu dengan RBT terbaru, bla... bla... bla...." yang mungkin akan direspon cepat penerima pesan. Aslinya sih, hanya karena literasi atau kebiasaan membaca yang rendah, atau mudahnya merasa cemas. Mendapat pesan semacam itu, langsung bereaksi sesuai intruksi, dan akhirnya jadi pelanggan mereka. Itu hanya satu contoh saja, masih banyak contoh lainnya. Tindakan 'agresif' tanpa baca dengan teliti bisa membuat pulsa sering habis tersedot. Tak merasa mengaktifkan, tetapi memakai layanan mereka. Mungkin pernah terjadi padamu? 

Hal ini biasanya disebabkan oleh langganan paket berbayar yang kerap ‘mencuri’ pulsa tanpa disadari oleh pelanggannya. Kerap kali pelanggan sudah merasa melakukan UNREG pada konten yang sebelumnya berlangganan. Namun kadang masih ada beberapa konten premium yang tanpa disadari telah menyedot pulsa sampai tak bersisa. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar pulsa kamu nggak disedot lagi.

Telepon CS Indosat

Langkah paling mudah untuk mengetahui ada masalah apa dengan nomor kamu yang pulsanya hilang misterius adalah dengan menelepon CS Indosat secara langsung. Tapi, kalau memilih cara ini, kamu harus siap meluangkan waktu cukup banyak karena proses dari penerimaan pertama hingga sampai ke CS-nya cukup lama.

Hubungi CS via Media Sosial

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi customer service melalui media sosial. IndosatCare tersebar hampir di semua media sosial, namun untuk komplain, media sosial yang paling mudah diakses dan dilayani dengan tepat adalah Twitter.
Sampaikan saja masalah kamu melalui akun @indosatcare, dan tunggu balasan dari mereka mengenai hilangnya pulsa secara misterius ini.


Lapor Langsung ke Kantor Indosat

Jika kamu punya waktu luang, nggak ada salahnya untuk lapor langsung ke Galeri Indosat. Alamat galeri di masing-masing kota bisa kamu cek langsung di website resmi mereka atau melalui Google Search.

Cek Lewat UMB

Masukkan kode *726#, yang akan memunculkan semua konten premium yang ada di ponsel kamu. Pilihlah STOP pada menu, dan semua langganan konten akan otomatis dihentikan.

UMB 2

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukannya lewat cara ini. Ketik *123# kemudian pilih menu Info, lanjutkan ke menu Customer Service dan pilih UNREG Layanan Konten. Agar terhapus semua, pilih menu UNREG SEMUA Layanan konten. 

SMS

Langkah mudah lain untuk berhenti dari konten penyedot pulsa adalah melalui SMS. Kirim pesan STOP ke nomor 726, dan kamu akan berhenti dari semua layanan premium Indosat yang masih ada di HP.


Rajinlah Cek Pulsa

Dengan banyaknya konten berbayar yang kadang kita aktifkan tanpa disadari, kamu harus rajin melakukan cek pulsa. Setelah bersih dari semua langganan premium, isi kembali pulsa Indosat kamu di Traveloka.

Berikut informasi cara cek pulsa IM3 di Traveloka yang dirangkum dalam 3 cara mudah dan praktis:
  1. Lakukan panggilan telepon ke nomor 388, tunggu dan ikuti instruksi operator, tekan angka 1 untuk pengecekan pulsa.
  2. Bila ingin menggunakan sms, kirim pesan dengan mengetik “USAGE” lalu kirim ke 363
  3. Cara ketiga adalah dengan Dial Up, hubungi *123# lalu ikuti langkah seterusnya dengan memilih pengecekan pulsa

Hal lain  yang mungkin bisa saja menjadi penyebab kamu kehilangan pulsa tanpa kamu sadari adalah, saat kuota internet habis yang biasanya otomatis menggunakan pulsa utama untuk tetap terhubung ke internet. Meski tak semenyebalkan potongan pulsa dari konten premium, kejadian ini masih lumrah terjadi. Untuk mengatasinya mudah sekali, tinggal mencoba salah 1 dari cara cek pulsa IM3 di Traveloka yang sudah dirangkum tadi. Karena kamu juga bisa mendapat banyak informasi terkait lainnya mulai dari sisa kuota internet hingga masa aktif kartu.

2 Komentar

  1. Nah ini salah satu alasan saya pindah provider, keseringan kehilangan pulsa kalau pake im3, terkadang juga udah kompline masih tetap saja kepotong.

    BalasHapus
  2. Kebetulan kartu im3 saya sering sekali kepotong pulsanya, bisa dicoba nih tipsnya, terimakasih kak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)