Petualang Kecil & Hugpapa Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier

Gi adalah ‘bonus’ yang diberikan pada saat beberapa aktivitas yang berkaitan dengan sejarah serius saya tekuni. Saat dalam kandungan, dia diajak melakukan ekspedisi ke Karimunjawa, riset sejarah, bimbingan penulisan sejarah ke universitas di Semarang, juga beberapa jagongan dan debat sejarah. Ketika sudah lahir pun, ia terus ‘terpapar’sejarah bahkan menjadi ‘guide’ imut bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah lokal Jepara. Ia bagaikan petualang kecil dengan HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single. Gendongan bayi berteknologi tinggi ini membuat perjalanannya lebih nyaman dan menyenangkan. Mama dan papa yang menggendong juga nyaman dan terhindar dari pegal-pegal meski menggendong selama perjalanan.

Gi tertidur pulas saat mamanya menjadi guide 3 wisatawan dari Perancis.

Memiliki bayi tak menahan mamanya Gi untuk beraktivitas normal. Pekerjaan rumah tuntas, pekerjaan di luar pun diterabas. Kewajiban merawat nenek di rumah Bude Sri juga tidak lepas. Mamanya Gi berusaha semua pekerjaan tuntas, bahkan Gi yang ikut bisa tidur pulas.

Gi harus mengikuti aktivitas mamanya, ke luar rumah sejak selapan hari. Keluar perdana, adalah ke rumah tinggal neneknya yang sudah tidak dapat berjalan sejak 5 Ramadan lalu. Gi harus menunaikan rasa rindu nenek yang baru bisa bertemu cucunya di usia ke 38 hari. Setelah itu, Gi diajak ke sana tuk membuat nenek bahagia, menuntaskan rindu dan merawat beliau. Dengan begitu, Gi bisa memberi libur beberapa jam untuk budenya yang menjadi perawat utama. Neneknya Gi tidak mau pakai diapers, selalu ke kamar mandi jika ada kebutuhan atau wudu, dan ingin mandi sehari sekali. Jadi, memang bukan tugas ringan.

Terbayang kan, mengapa Gi harus ke rumah Bude Sri setiap minggu? Ditambah kegiatan ini itu, Gi butuh gendongan jenis baby carrier ringan dan nyaman doong.....

Posisi tubuh Gi tegak secara alami dengan kepala bebas bergerak.

Berikut ini kriteria gendongan bayi dan anak yang yang nyaman:

1. Gendongan asli, bukan KW
2. Gendongan kuat dan awet
3. Pemakaiannya simpel/mudah
4. Bayi dan penggendongnya nyaman
5. Beban dibagi rata
6. Aman bagi bayi
7. Ergonomis 
8. Kain adem
9. Sirkulasi udara 
10. Dudukan empuk tapi solid 
11. Memenuhi Kaidah TICKS (Tight, In view all the time, Close enough to kiss, Keep chin of the chest, dan Supported back)

Usai melepas tamu, Gi diajak foto-foto. Yeay! Tugas perdana sukses!

Selain menemui nenek setiap minggu sekali, Gi juga ikut mamanya menjadi guide sejarah Jepara. Hanya area kota dulu. Gi mungkin akan ikut ekspedisi Karimunjawa kembali tahun ini, atau menjadi penerima data dan penulis. Psst... dia ikut ekspedisi 2 kali saat dalam kandungan, lho!

Rencana ekspedisi Karimunjawa keempat masih terpending dahulu karena beberapa hal. Gi pastinya tetap siap jika harus ikut ekspedisi kembali dengan tugas yang nyaman bagi bayi dan mommy busuinya. Gi masih full ASI dan ke sana ke mari masih rikues ASI tanpa lihat tempat. Jika ikut, Gi butuh alat gendong bayi yang aman untuk semua aktivitas riset, traveling, dan sehari-hari. Gendongan dial-fit yang aman dan nyaman bagi bayi dan penggendongnya. Harus! 

Gi menjadi 'guide' wisata sejarah lokal Jepara

Pada ulang bulan keempat. Gi mulai memakai gendongan HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single. Sebuah gendongan yang nyaman bagi kedua belah pihak, penggendong dan yang digendong. Juga memenuhi Kaidah TICKS, yaitu tight, in view all the time, close enough to kiss, keep chin of the chest, supported back.  Hugpapa Dial Fit generasi terbaru ini mengubah budaya menggendong menjadi cara memeluk bayi. Inovasi Dial-Fit dan Teknologi BOA membuat penggendong bisa dengan cepat bergantian. Mengencangkan atau melonggarkan 'pelukan' juga hanya dalam hitungan detik.

Teknologi BOA untuk mengencangkan/melonggarkan 'pelukan' saat bayi digendong

Menurut saya, gendongan buatan Korea ini the best di kelasnya, dan bisa dipakai sejak bayi baru lahir, dengan tambahan syarat memiliki berat badan 3,2 kg. Khusus bayi 0-3 bulan, harus membeli insert untuk support tubuh bayi. Jangan heran, beberapa produk gendongan dari luar negeri memang didesain bisa untuk newborn dan ini bukan sesuatu yang baru, tapi jadi poin plus saat memilih sebuah gendongan bayi. 

Gi tidak perlu insert karena selain berusia 4 bulan, berat badannya sudah 7 kg. Ih, bayi yang selalu lapar ini selalu dipantau pertumbuhan dan perkembangannya, sesuai dengan buku merah muda yang menjadi petunjuk KMS-nya. Alhamdulillah Gi selalu memenuhi standar kemajuan yang tertera pada KMS. Psst... gendongan barunya Gi ini bisa dipakai sampai anak memiliki berat badan 15 kg! Wow, kan?

Pagi ini Gi dan saya ada acara menemani beberapa tamu yang akan menginap di Karimunjawa. Saya dan suami punya pekerjaan sambilan membelikan tiket ke Karimunjawa dan menemani tamu yang akan ke sana sampai kapalnya berangkat. Jika tamunya dari luar negeri, saya dan Gi akan turun sendiri, jika tamu lokal, papanya Gi bisa menyelesaikan tugas sendiri. Terkecuali, jika Gi tampak kurang fit atau sudah terlalu banyak keluar dalam seminggu, maka semua tugas dilimpahkan ke papanya.

Bayi Gi, seperti biasa sudah ganteng dan siap jalan-jalan.  Pakai baju putih dan topi hitam, dia nyaman di gendongan mamanya. Dia merasa seperti dipeluk saat ini. Nyaman sekali. Saat di lokasi, Gi tidur pulas dan ibunya bisa membaca buku yang menjadi hobinya. Uhui....



Apa saja sih keunggulan HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single?

1. Tiga fungsi dalam satu gendongan. 

Hugpapa bisa menjadi baby carrier dengan melepas busa pada dudukannya, menjadi carrier jika hip seat dilepas, atau menjadi hip seat carrier jika semua terpasang. Semua usia bisa memakai gendongan ini dengan aman dan nyaman, sesuai kebutuhan.


Menjadi baby carrier yang nyaman jika busa diambil. 
Menjadi baby carrier yang nyaman jika busa diambil. Saat lelah, dipakai duduk tetap nyaman bagi penggendong dan yang digendong.
Penggunaan hip-seat carrier lengkap, Gi tetap nyaman.
Hugpapa sebagai carrier

2. Gendongan yang ringan tapi bisa dipakai untuk beban berat.

Gendongan Hugpapa sangat ringan, hanya 620 gram saja. Ringan dan ringkas karena tidak memakan tempat. Busa dudukan bisa dilepas tanpa mengganggu fungsinya. Bahan kainnya awet dan dapat dipakai bertahun-tahun. Hugpapa Dial Fit seri terbaru ini paling sangat membantu aktivitas sehari-hari meski sambil menggendong bayi.


3. Berbahan polyster sehingga anti air dan anti debu.

Gendongan Hugpapa berbahan polyster kualitas bagus untuk lapisan luar. Bahan ini membuat gendongan menjadi anti air dan anti debu. Jika terpercik air tidak rembes ke dalam sehingga bayi tetap kering. Jika kotor oleh debu juga mudah dibersihkan. Saya teringat pada tas carrier untuk naik gunung saat mama dan papanya Gi masih suka naik gunung. Tak heran jika produsen mengklain awet. Tas carrier dan tas laptop saya yang berbahan kain ini masih bisa saya gunakan untuk bepergian harian.


4. Gendongan yang menjaga sirkulasi panas tubuh bayi

Gendongan Hugpapa menggunakan kain yang berongga pada bagian dalam sehingga sirkulasi panas tubuh bayi yang digendong terjaga. Bayi jadi nyaman dan bebas sumuk. Bahkan ketika kami berjalan di panas matahari dari parkir menuju gedung sehingga hoodie dipasang, Gi tetap nyaman.


5. Dudukan yang empuk, anti licin, dan solid menjaga postur tubuh bayi.

Busa empuk untuk dukan berbahan EPP & PU. Busa ini bisa dilepas. Kemiringan busa didesain untuk menjaga postur bayi. Busa ini dibungkus kain berongga pada bagian luar. Kain ini juga anti slip dan mudah dibersihkan. Tak lupa, anti air juga sehingga tidak rembes ke busa jika bayi pipis di gendongan.

Dudukan dan kain bagian dalam berpori seperti ini

6. Menggendong dengan rasa pelukan

Berteknologi BOA, yang membuat gendongan bisa disesuaikan dengan postur penggendong. Untuk penyesuaian keeratan gendongan, tombol ditarik pelan lalu diputar ke kiri untuk mengencangkan. Jika ingin merenggangkan, cukup ditarik pelan tombol lalu tarik tali/strap-nya. Cepat dan efektif. Bergantian penggendong dengan postur tubuh beda tak mengurangi kenyamanan bayi Gi dengan memutar tombol BOA untuk menyesuaikan kekencangan.

Menggendong rasa pelukan hangat penuh kasih

7. Topi yang dapat dibongkar pasang

Di samping kanan ikat pinggang gendongan, ada sebuah kantong saku yang berisi hoodie atau topi yang dapat dipasang saat anak diajak menerabas cuaca panas atau gerimis. Kantong saku ini juga bisa digunakan untuk menyimpan ponsel pintar ukuran 6 inci. Karena ukuran HP saya 6,2 inci, saya menyelipkan 1 popok sekali pakai untuk kebutuhan darurat. Atau permen dan camilan kecil penambah ‘tenaga’ saat bepergian.

Kantong saku Hugpapa, berisi hoodie. HP dan 'bekal' kecil dapat masuk.


8. Gendogan dengan penyangga leher bayi

Gendongan ini nyaman sekali untuk posisi bayi. Gi bisa bebas bergerak ke kanan dan ke kiri karena memang belum bisa tegak menahan leher. Saat digendongkan dengan posisi ke depan, ia menggigit-gigit kain di depannya seperti iklan di Hugpapa. Hahahaha. Mamas D sering gemes kalau lihat iklan itu dan ternyata adiknya juga melakukan hal yang sama.

9. Tali bahu yang nyaman.

Tali bahu memiliki ketebalan 20mm, empuk, elastis, dan bagian dalam berongga, sehingga sirkulasi panas terjaga. Saat menggendong tidak merasa panas apalagi sumuk. Beban menggendong bayi juga jadi tidak mengganggu karena elastis.


10. Area samping terbuka namun menjaga postur bayi.

Area samping gendongan terbuka sehingga sirkulasi udara hasil pertemuan dada-perut ibu dan bayi bisa keluar tanpa sekat. Jadi bayi nyaman, tidak keringetan.

Area samping terbuka sehingga bayi tidak sumuk. 

11. Ikat pinggang yang tinggi dan kuat

Ikat pinggang memiliki lebar dan tinggi yang proporsional sehingga memberi dukungan bagi penggendong yang secara alami mengurangi sakit pinggang dan punggung saat menggendong. Ada 2 pengikat untuk menjamin keamanan, yaitu velcro rapat kualitas premium dan sebuah gesper yang mudah disesuaikan kekencangannya. Inovasi yang menarik, karena seberapa pun premiumnya sebuah velcro, suatu saat akan memasuki masa aus. Gesper yang mudah disesuaikan panjang talinya ini menjadi pertahanan sehingga keamanan gendongan lebih optimal.


Gesper pinggang hugpapa
Velcro perekat Hugpapa yang tidak merusak kain


12. Punya 5 warna trendi

Ada 5 pilihan warna dalam satu tipe, yaitu warna hitam, abu-abu tua, abu-abu muda, navy, dan khaki. Saya senang pakai yang abu-abu tua, karena paling pas dengan selera warna sekeluarga yang condong warna gelap. Sesuaikan dengan selera saja ya.

13. Gendongan dengan sertifikat International 

Gendongan dengan sertifikat International Hipdyplasia (IHDI) sebagai hip-healthy dengan BOA teknologi. Teknologi BOA yang telah dipatenkan membuat Hugpapa mendapatkan sertifikat internasional ini. Hugpapa Dial-Fit menjadi mudah disesuaikan dengan posisi tubuh, aman, nyaman, dan sehat bagi bayi dan penggendongnya. 

Harga

Pastinya penasaran dong, berapa harga gendongan HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single yang keren ini? Harganya $189 atau setara 2,8 jutaan. Harga yang layak untuk semua keunggulan di atas. Apalagi, bisa dikatakan, ini sebuah harga untuk investasi pertumbuhan dan perkembangan anak. Aktivitas papa dan mamanya Gi terbantu sekali dengan gendongan ini. Gi, si bayi imut bisa nyaman diajak berpetualang, mama papanya bisa nyaman menggendong tanpa sakit pinggang dan punggung. Gendongan berbahan premium ini juga sangat awet, bisa diturunkan ke adik-adiknya, saudaranya, atau mungkin dijual setelah Gi sudah melebihi 15 kg dan tidak membutuhkan gendongan lagi. Investasi jangka panjang, kan? Makanya saya lebih suka membeli yang premium jika ada budget untuk itu. Apalagi papanya senang menggendong sekarang.



Hugpapa Dial-Fit sudah tentu menjadi rekomendasi gendongan bayi terbaik karena berteknologi tinggi, mengutamakan keamanan dan kenyamanan, dan bisa dipakai mulai dari newborn sampai anak ingin mandiri mengeksplorasi dunia dengan kaki kecilnya.

HUGPAPA DIAL-FIT
Mudah. Terpercaya. Sehat

Gendongan Hugpapa untuk newborn
Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya, gendongan Hugpapa bisa untuk bayi newborn dengan berat badan 3,2 kg. Tambahkan insert dalam purchasing, dan mari peluk bayi dengan gendongan yang mudah, terpercaya dan sehat ini. Gendongan yang mengubah cara memeluk bayi dengan inovasi Dial-Fit, yang diperkuat dengan Teknologi BOA.

Yuk, langsung beli HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single-nya langsung di https://shop.hugpapa.co/ atau melalui Lazada Indonesia https://www.lazada.co.id/shop/hugpapa  Jika ingin mendapatkan lebih banyak informasi, atau berita terbaru, atau diskon terkini, mungkin, yuk follow media sosialnya:

Facebook : Hugpapa Official
Tweeter : @hugpapa_seoul
Instagram : hugpapa_official
YouTube: HUGPAPA


30 Comments

  1. Berjalan lebih jauh dan menyelam lebih dalam Gi... jelajah semua rasa dan warna... :D

    ReplyDelete
  2. sekarang model egndongan macam2 ya jaman anakku kecil aku pakai jarig

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Setelah jeda 10 tahun, awalnya aku juga roaming dengan hipseat.
      Perlu upgrade terus nih

      Delete
  3. wah cocok nih, makasih infonya mbak... ntar anak ke 2 lAHIR beli deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....
      Selamat menanti buah hati kedua.

      Delete
  4. Aih mantab mak.Jadi inspirasi buat ibu ibu lain

    ReplyDelete
  5. Baby keren, baby tangguh... Ikut berkegiatan ke mana-mana... Untung ada hug papa... Baby dan bundanya sama2 nyaman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak. benar2 membantu nih.

      Delete
  6. Harga tak pernah bohong ya. Tapi itu harganya dalam dollar? Belinya gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bagian akhir sudah ada 2 link menuju toko onlinenya.

      Delete
  7. Babynya keliatan nyaman banget ya mbak pake gendongan itu.

    ReplyDelete
  8. Bayinya anteng banget kak, terima kasih kak info semoga cepat diberikan baby juga biar bisa praktekin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin... Aamiin....
      Semoga segera mendapatkan momongan ya

      Delete
  9. halo gi salam kenal . itu gendongan hugpapa nya hipseat nya gak terlalu besar ya mbak ? ih bikin naksir deh . walaupun ada hip seat nya tp gak keliatan gedee ,

    ReplyDelete
  10. Waah, enak ya Gi digendong dalam pelukan. Sama nih, kakak Faraz juga suka digendong pake carrier gini. Tp belom nyobain yg model hipseat. Keren yaa ini bisa jadi ssc dan hipseat jugaa.

    ReplyDelete
  11. Jaman anakku bayi belom ada gendongan macam hugpapa dial fit 3 in 1 ini...hiks. Ini sih nyaman banget selain buat yang digendong juga yang menggendong.
    Kalau sudah begini bayi diajak berkegiatan jadi ayo ajaa ya karena masih bisa hugpapa dan hugmama :) Keren gendongannya

    ReplyDelete
  12. Masya Allah. Ini keren amaatt si Gi. Udah ikut petualang dan jadi guide turi2 lokal dan internasional. Untung ada Hugpapa ya. Jadi meski digotong kesana kemari, Gi tetap nyaman. Keren banget

    ReplyDelete
  13. Salam mak gendong mba. Hehehe alhamdulillah saya bersama anak kedua juga sejak bayi selalu ngegensing sampai sekarang 25bulan. Hugpapa deal fit 3 in 1 bakal jadi idaman mak gendong nih.

    ReplyDelete
  14. Keren banget Gi sudah sibuk dan ketemu client ya.. untung ada Hugpapa. Meski belum punya bayi, bisa jadi satu rekomendasi ini kelak, hehehe, thanks sharingnya

    ReplyDelete
  15. Sikecil keliatan nyaman banget bund
    Digendong ayahnya juga. Gemes. Sehat terus ya adek.

    ReplyDelete
  16. Selain keren nyaman pastinya ya kak gendong bayi pakai itu jadi pingin ikutan Bali aku.

    ReplyDelete
  17. Mwmang kalau yang KW suka ga ergo ya. Bahaya buat si bayi

    ReplyDelete
  18. gak ada niat mau di preloved gt kak? hehehehe
    kbtulan saya baru melahirkan dan ini jadi salah satu yg wajib saya punya kata om google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... gi butuh banget tuk kegiatan harian dan traveling. Sejak dalam kandungan saya sudah niatin ajak dia riset, setelah melewati ulbul ke-6. selain ke Karimunjawa, juga riset sejarah sekolah di Kudus, Tegal dan Jakarta. Mungkin setelah 2 tahun. Hihihi.

      Delete
  19. Waaah tentunya makin mudah ya mb kalau ada gendongan seperti itu hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)