Mencari Promo Hotel di Karimunjawa

Corona di mana-mana. TV berlomba membahasnya. Media berita tak lupa. Media sosial gegap gempita dengan segala baik-buruknya. Bahkan WhatsApp yang seharusnya pribadi tak luput dari bahasan Covid-19. Saya mau cari promo hotel di Karimunjawa saja, lah!


laut landai di breve azurine



Mengapa Karimunjawa


Suasana seperti ini membuat imaji berkelana, ke sebuah tempat tetirah nan indah. Duduk menyendiri di pantai pribadi sebuah resort. Menikmati ombak yang berkilau oleh cahaya matahari. Tak ada ombak memburu. Syahdu. Riak-riak ombak kecil yang suaranya menenangkan. Saya butuh liburan!

Bagaimana caranya liburan saat situasi tak menentu seperti ini? Saat seruan di rumah saja menggema. Distancing social terus digaungkan. Bahkan surat edaran perpanjangan status keadaan darurat bencana wabah akibat virus corona di Indonesia berlaku hingga 29 Mei. 

Whaaaat....? Padahal 24 Mei 2020 lebaran, dan itu artinya, sejak seminggu sebelum dan setelahnya, hampir semua hotel dan resort di Karimunjawa full book! Saya pernah jadi bagian kecil dari sebuah resort mewah di sana, yang bertugas membeli tiket, mengatur antar jemput dan menemani tamu mereka. Lebaran pun tetap kerja. Hahahaha. 

Itu dulu... entah sekarang.


Promo hotel

Kalau sekarang... saya sedang tengok-tengok promo hotel dulu. Lokasinya tetap di Karimunjawa. Kepulauan yang satu ini memang sangat memesona. Indah sekali. Luar biasa. Jamaika-nya Jawa. Maldives-nya Jepara. 

Saya ingin mencari hotel bagus tapi termurah di Karimunjawa. Saat saya ketik Karimunjawa di kolom pencarian... Wow! Banyak banget bermunculan promo terbaik. Ada yang berani menawarkan promo hampir 50%. Kebanyakan sekitar 30an persen. Lumayaaaan....


Main house paling besar. Di belakang atas adalah kamar-kamar berbentuk cottage


Yang menarik hati saya adalah Breve Azurine Resort. Sebuah tawaran wisata all in. Kalau menginap di sini untuk menikmati ketenangan, debur ombak, biru laut, sinar matahari yang kaya, pantai pribadi, makan yang enak atau khusus, dan lokasi menginap yang sangat baik.... resort ini punya semuanya. Saya khawatir para tamu akan enggan keluar karena lebih enak menyepi di sini. 

Duh! Ngayal!

Nggak kok. Saya tidak ngayal. Saya sudah 2x ke resort ini sebagai tamu. Jadi saya memang tahu. 


Breve Azurine Resort

Ada kamar-kamar uang didesain dengan apik di sini. Dari namanya cukup terlihat jenis kamarnya. Sea Hill Cottage misalnya, berarti kamar berbentuk cottage dan ada di atas. Dari jauh terlihat seperti bukit. Padahal sebenarnya kontur tanah. Resort ini menata sesuai kontur tanah dan dikelola oleh dua orang Perancis yang sangat baik.


Saya menikmati duduk menyendiri di pantai pribadi. Hanya saya, Giandra, HP dan ombak nan tenang dengan laut biru. Ada bukit elok di sana dengan warna hijau segar, yang pastinya memanjakan mata. Jikalau bosan, bisa masuk ke main house untuk menikmati pemandangan berbeda. 

Atau berjalan menyusuri dermaga di depan main house untuk menikmati laut bening yang menampakkan dasarnya. Ganggang dan rumput laut terlihat menari di antara kilat cahaya matahari. Di ujung dermaga ada beberapa cushion yang siap menemani tamu menggosongkan kulit. Datang putih pulang coklat tropis. 


susindra dan pengelola breve azurine resort
Foto bersama Mbak Julie, salah satu pengelolanya. Di belakang sebelah kiri saya adalah privat beach Breve Azurine Resort


Kalau saya... datang coklat butek pulang hitam. Wkwkwk

Tapi tetaplah seru. Apalah artinya ke Karimunjawa jika pulang tidak jadi legam? Takkan ada yang percaya kalau pulang dari sana kecuali update status di media sosial. 

Heu... heu... Karimunjawa memang begitu. Dari sejumlah perjalanan saya ke sana, selalu saja, ada pengalaman seru. Ada skincare yang harus dianggarkan. Dan yang jelas, ada kenangan yang terus tersisa.


Jangan lewatkan Sea Tour

Eh, saya belum bercerita tentang pengalaman pertama saya sea tour atau tour laut di Karimunjawa, nyebur laut sambil menekan rasa takut, dan saat itu saya sedang hamil muda. Saya jadi ingat Bang Doel yang menggandeng saya. Juga pertemuan perdana dengan ikan badut. Ealah....

Untungnya saya sudah sedikit menceritakan tentang perjalanan ke Pulau Seruni sebelum pengalaman bermain air di sekitaran pulau. 

Ih, saya merinding, mengingat alunan arus laut perlahan menggerus, mengajak kami yang terlena untuk bergerak sesuai alurnya. Untung ada sebuah batang pohon bercabang yang bisa jadi pegangan. 

Ah, ini sih Cuma cerita tentang si ibu hamil yang tak pernah mau menceburkan diri ke laut, tapi akhirnya ingin punya pengalaman berkesan sehingga melakukannya untuk pertama kali.

Memang, ya... Karimunjawa itu punya banyak cerita. Baru cerita tentang mencari promo di Karimunjawa saja, sudah seru-seruan sendiri. Dasar! 

Nginep Mana Lagi di Karimunjawa? Bisa Jadi Cerita indah sepanjang masa. Yakin, deh! Kan selalu terkenang selamanya. 

32 komentar

  1. Wah kapan ya bisa ke karimun jawa.

    Sebagai salah satu destinasi terkenal di Indonesia, rasanya wajib untuk kesini.

    Apalagi banyak hotel yang promo ya di sana. Jadi semakin pengen kesana.

    BalasHapus
  2. Akupun pnasaran mba ke maldavesnya Indonesia ini Karimunjawa. Kepulauan yang sangat memesona Indah sekali. Luar biasa. Next mudah2an bisa travelingan y

    BalasHapus
  3. Maldivesnya Jeporo ya Mbak Susi, masyaallah... Haii Coronaa cepatlah berlalu, kami² kan pingin liburan jugaa huhuu... Tfs Mbak Susi, foto²nya bagusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren bangeett pemandangannya Mbak Susi... emang betul deh tub Maldivesnya Jawa yahh... ga perlu jauh2 n mahal2 beli tiket ke Maldives di negeri sendiri tersediaaa.

      Btw, saya juga merinding bawa kisah Sea Tour nya Mbak Susi...

      Hapus
  4. Wah asyik jadi tahu rekomendasi hotel nyaman di Karimunjawa
    Pingin banget kesini karena lumayan deket dibanding ke labuan bajo 😁😁😁

    BalasHapus
  5. Resort-nya kece buangeett ya Mbaa
    Sungguh assoy geboy untuk tempat tetirah.
    Semoga corona segera say ciaoooo dan kita bis aplesiran asyik lagiiii

    BalasHapus
  6. kakak berani banget hamil2 main ke laut. kalau saya, dulu baru rencana ajah dah dimarahi orang tua wkwkw. apalagi ini ke laut lepas, padahal seru yah. saya ingin sekali sebenarnya

    BalasHapus
  7. Pengen liburan ke sana, tapi aku nggak mau menggosongkan kulit.
    Semoga kondisi segera kondusif ya, biar bisa segera liburan.
    Hihi.... baru juga 2 hari nggak ke kantor karena anjuran bekerja di rumah, saya kok rasanya sudah pengen ngelayap aja

    BalasHapus
  8. MAsyaAllah.. cakepnya karimunjawa ini. Apalagi dengar cerita mbak susi kemarin. Semoga saja, nanti bisa berkunjung ke sana.

    BalasHapus
  9. Aku selalu bersemangat kalo bahas wisata karimun jawa. Sayang banget sampe hari inai lum terlaksana. Semoga segera dapet waktunya. Makasih kak infonya.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Jadi inget waktu kuliah pernah kerja praktek di Balai Air Payau Jepara. Krn masih mahasiswa yg blm punya duit, waktu itu mainnya cuma ke Pulau Panjang. Mau ke Karimun takut uang sakunya ga cukup. Sekarang Karimun udah kece bgt ya. Resort nya pun cakep-cakep gini. Moga2 besok bisa ikutan nyicip nginep di sana.

    BalasHapus
  12. Wah tempatnya bagus sekali. Recommended banget buat liburan. Jadi penasaran pengen berkunjung kesana☺

    BalasHapus
  13. Adududuuuu...post ini sukses bikinku mupeng ke Karimunjawa lagi. Apalagi ada info hotel keren ini. Byuh byuuuh...doakan segera bisa main sana lagi ya mba..

    BalasHapus
  14. Duh Karimun Jawa, jadi salah satu destinasi impian saya. Mudah-mudahan kelak bisa keturutan bisa ke sana. Thanks for sharing info penting ini mbak. Biar bisa menghemat biaya liburan hehehe

    BalasHapus
  15. Ya Allah melambai-lambai air lautnya, supaya datang ke sana. Pengen saat ini juga ada terbang trus nginep dan bersantai.

    BalasHapus
  16. Semoga saja wabah yg mematikan ini segera berlalu agar kita semua kembali bebas menikmati indahnya alam tanpa ada rasa takut. Termasuk di Karimunjawa, pemandangan nan elok itu membuatku ingin melangkah menikmatinya..

    BalasHapus
  17. Keren sekali tempatnya.. tapi sekarang harus bersabar di rumah saja. Berharap corona sirna dari dunia

    BalasHapus
  18. Wow thanks infonya mbak Susi,suatu hari saya memang harus ke Karimun jawa.Menyelesaikan perjalanan yang terhenti di pantai kartini dulu

    BalasHapus
  19. Keren banget mbak reviewnya, terima kasih banyak infonya semoga saja suatu saat bisa berkunjung ke sana

    BalasHapus
  20. Ini bacaan seger disaat aku ngga bisa kemana-mana 😊 Berasa piknik, jadinya. Karimun Jawa tuh nggak jauh-jauh amat sih tapi kok aku belom pernah ke sana ya..hehe. Semoga wabah segera berlalu ya, jadi bisa kw sana....udah rindu pingin piknik ini.

    BalasHapus
  21. Karimunjawa ini wishlist aku mba.. belum kesampaian. Semoga corona segera berlalu ya, jadi bisa plan jalan2 lagi melihat keindahan ciptaan-Nya. Rekomendasinya aku bookmark ya.. thanks

    BalasHapus
  22. Serius tempatnya bagus bangeeeett. Aku yang suka banget dengan pemandangan laut semakin tergoda untuk kesana, tapi oh tapi kapan yaa bisa kesana huhu kayak ngimpi wkwk

    BalasHapus
  23. Dermaganya indah, dan bagian dasar lautnya memang menawan. Jadi pengen ke sana juga, hi hi. Semoga suatu saat kesampaian ada rezeki untuk menjejakkan kaki di Karimunjawa. Saya suka suasana penginapannya yang unik. Suasananya syahdu dan tenang. Bisa untuk menyepi dari ingar bingar.

    Darurat Corona yang diperpanjang sampai tanggal 29 Mei bikin saya cemas juga. Padahal pengen ke Bandung untuk beli buku Palung di Gramedia Merdeka dan Palasari setelah panen jagubg. Semoga keadaan membaik soalnya sedih dengan apa yang terjadi.
    Kasus Covid itu memukul banyak lapisan masyarakat termasuk yang punya usaha.

    BalasHapus
  24. Menarik ulasannya. Review seperti ini akan sangat dibutuhkan dalam beberapa bulan ke depan untuk membangkitkan sektor pariwisata yang lesu akibat corona. Suasana laut menjadi value penginapan di sana

    BalasHapus
  25. Salam kenal mbak.. sudah lama melirik Karimun Jawa dan mbak Susi mengulasnya jadi tambah pengen ke sana. Semoga ada rezeki untuk bisa ke Karimun Jawa. Aamiin

    BalasHapus
  26. Jadi pingin ke sana, terima kasih tulisannya

    BalasHapus
  27. Saya selalu bermimpi datang ke tempat2 eksotis seperti Karimunjawa, labuan bajo dll. Nggak tau kenapa, saya lebih suka datang ke pantai. Rasanya lebih tenang aja gitu kak

    BalasHapus
  28. Karimun Jawa ini salah satu destinasi impian. Penasaran banget bisa kesana apalagi setelah dikasih cerita teman-teman yang sudah pernah kesana. Dulu sempat sampai Pantai Kartini aja, belum sempat nyebrang hihihi

    BalasHapus
  29. LIBURAN!!!
    Semoga masalah corona ini segera berakhir, dan kita bisa ke luar rumah dengan santai. Kangen banget liburan di pantai, huhuhu

    BalasHapus
  30. Karimunjawa memang keren, beberapa kali kesana tapi belum pernah sih nginapdi hoel ya maklum kesananya bawa rombongan jadi lebih suka di guest houseatau ngecamp, makasih ulasannya moga suatu saat bisa nginap ditempat di cottage

    BalasHapus
  31. Karimun memang bagus banget .... Akir pekan sebelum wabah covid saya sering banget ke sana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)