Hand Sanitizer yang aman bagi bayi

Bayi sering memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Ini adalah proses belajar yang alami. Ada juga fase bayi memasukkan tangan ke mulut karena akan tumbuh gigi. Aktivitas ini dilakukan oleh bayi mulai usia 3 bulan sampai 2 tahun. Mengingat rentang usia ini masih masuk dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK) atau disebut dengan periode emas, serta aktivitas ini menjadi bagian dari perkembangannya. Para mama harus mencari solusi tepat untuk mengatasinya.

Mamas choice moisturizing hand gel ala susindra


Janganlah mengintervensi kegiatan belajar alami ini dengan larangan, karena hal ini adalah fase kehidupan yang harus dilalui. Yang paling tepat adalah memastikannya melakukan kegiatan mouthing ini dengan benar dan tidak membahayakan dirinya. Karena ada ratusan kuman dan toksin di sekitar bayi, dari benda-benda sepele atau bahkan dari kulit ibunya. Contoh paling mudah adalah kebiasaan mengusap wajah dan memakai produk perawatan yang tidak khusus untuk ibu menyusui.

3 produk pembersih yang aman untuk bayi

Jika tidak bisa melarang, minimal bisa mencegah ekses dari kebiasaan ini. Kita tentu tahu bahwa di sekitar kita ada ratusan kuman dan bakteri. Di sinilah kita membutuhkan 3 produk Mama’s Choice, yaitu:

  1. Mama’s Choice Baby Detergent, untuk pakaian bayi
  2. Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser, untuk alat makan, mainan, dan permukaan sekitar bayi
  3. Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, untuk kebersihan tangan dan kulit bayi.

3 produk di atas adalah produk terbaru dari Mama’s Choise yang aman, bebas toksin, serta dibuat khusus untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi. Rangkaian produk yang aman, halal, natural, serta teruji melalui hasil klinis dan riset mendalam. Aman bukan hanya lulus BPOM, akan tetapi menggunakan bahan alami yang bebas toksin juga. Dengan tagline “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice mengurangi banyak kecemasan para ibu dan orangtua pada umumnya.


Mama’s Choise

Mama's Choice adalah produsen produk ibu dan bayi yang memprioritaskan pada produk #PilihanAmanMama. perusahaan ini dibangun oleh profesional muda yang merupakan ibu, ayah dan para praktisi, dengan didukung oleh para ahli dan 13.000 mama. Fokusnya adalah menyediakan produk perawatan aman dan efektif yang diciptakan untuk memberi ketenangan bagi para ibu hamil dan menyusui, dalam menyambut awal kehidupan buah hati.

Standarnya adalah:

  1. Bebas zat kimia berbahaya
  2. Teruji di laboratorium Singapura
  3. Halal dan terdaftar di BPOM
  4. Formulasi bahan alami terpilih.


Keunggulan rangkaian produk Mama’s Choise di atas adalah:

  1. Produk terbaru Mama’s Choice
  2. Produk aman dan bebas toksin
  3. Virus dan bakteri bisa menyerang buah hati dari pakaian sehari-hari, mainan, alat makan, bahkan kulit tangan.

Jadi, bisa #KurangiWorry dan menjadi #PilihanAmanMama awal kesehatan keluarga, kan?


Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel 

Kali ini saya akan mereview pengalaman menggunakan Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel  agar lebih fokus. Produk yang satu ini sangat dibutuhkan oleh Giandra, putra kecil kami. Dia masih berada pada fase eksploratif, terutama di sekitar rumah. Hobinya jalan kaki atau naik skuter di jalan depan rumah. Hobi lainnya adalah “menyapa” tanaman-tanaman di depan rumah. Terutama saat saya sedang mengurus kebun. 


Hand sanitizer menjadi solusi kilat untuk membersihkan tangan dari kotor kecil saat akan makan. Untuk kotor besar seperti bekas debu atau tanah, maka mencuci tangan dengan sabun yang paling tepat. Nah, oleh karena anak usia 1+ seperti Gi suka nyemil sesuatu, maka Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel  menjadi solusi tepat dan cepat.  Hand sanitizer yang satu ini punya 3 keunggulan dibandingkan produk lainnya, yaitu:

  1. hand sanitizer bebas alkohol
  2. hand sanitizer aman untuk bayi
  3. hand sanitizer aman untuk anak

Pasti tahu lah, kalau mayoritas hand sanitizer dibuat untuk orang yang lebih besar, atau minimal anak usia SD. Usia di bawahnya ini sebaiknya tidak diberi hand sanitizer sembarangan, karena beberapa bahan baku bisa menjadi toksin atau racun bagi tubuh anak yang masih belum berkembang secara sempurna.


Selain 3 keuntungan di atas, masih ada beberapa fakta menarik tentang Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel , yaitu:

  1. Hand gel anti bakteri tanpa alkohol pertama. 
  2. Bebas pewangi. 
  3. Membersihkan tangan dari bakteri tanpa membuat kulit kering dan tanpa lengket.
  4. Tanpa bahan toksin berbahaya
  5. Diformulasikan untuk bayi
  6. Ukuran 60 ml, dalam botol plastik bening yang kuat, seukuran tangan si kecil nyaman memegang.
  7. Sedang ada promo, sehingga dari harga Rp59.000, didiskon menjadi Rp39.000.


Promo istimewa Mama's Choice

1. Promo di website resmi

Mama's Choice sedang ada diskon 30% di web resminya. Lumayan sekali, ya, diskonnya. Untuk mendapatkan diskon dari Mama’s Choice, Sobat Cakrawala Susindra membutuhkan kode voucher MAMASUSIE. Caranya sangat mudah:

  1. Buka website Mama’s Choise
  2. Bikin akun jika belum punya
  3. Buka profile
  4. Klik voucher, isi dengan kode MAMASUSIE.

Kode voucher di atas sangat spesifik, ya. Hanya menggunakan huruf besar, dan bisa digunakan untuk membeli 3 produk yang saya sebutkan di atas.


2. Promo di Shopee

Ada promo lainnya toko resmi Shopee, lho. Lumayan banget. Paket produk yang saya sebutkan di atas dapat dibeli dengan harga lebih murah. Diskon sebesar 33% akan Sobat Cakrawala Susindra dapatkan dengan mengklik tautan diskon Shopee Mamaschoice ini.

Kapan bayi/anak butuh hand sanitizer?

Kalau Gi sudah berusia 20 bulan, bagaimana dengan bayi yang usianya lebih muda?

Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel  sangat dibutuhkan saat MPASI atau saat bayi merangkak. Dua fase ini, bayi selalu meletakkan telapak tangannya di permukaan dan memasukkan tangan ke mulutnya. Fase belajar secara alami ini perlu ditemani dengan produk pembersih tangan yang aman, lembut, cepat kering, dan tanpa pewangi. Jadi jangan tunggu sampai usia 1 tahun, ya....

Produk pembersih tangan anti bakteri ini melindungi kulit sensitif bayi dalam bentuk lapisan pelindung yang dapat mencegah kuman dan bakteri masuk. Bahan anti bakterinya adalah Benzalkonium Chloride, agen anti bateru yang aman dan mempu menghambat/menghentikan pertumbuhan mikroorganisme.

Untuk memastikan kulit bayi tetap lembut dan lembab serta tidak terjadi iritasi, ada 3 bahan alami yang digunakan, yaitu Aloe vera, lemon oil, dan Centella asiatica. Produk anti bakteri ini sudah teruji secara hipoalergenik dan dermatologis, dan dinyatakan cocok untuk kulit sensitif bayi. Apalagi tanpa ada kandungan alkohol, dan tentu saja mendapatkan sertifikasi halal.


Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel tanpa alkohol 

Pasti tahu, lah, kalau alkohol itu sering digunakan sebagai salah satu bahan membuat hand sanitizer karena kemampuannya membunuh kuman. Bahkan guideline WHO sendiri menyatakan bahwa produk anti bakteri yang mengandung alkohol memang dirancang untuk mengurangi pertumbuhan mikroorganisme. Hmm... sayangnya, WHO sendiri juga menyatakan bahwa pembersih berbahan alkohol bisa mengiritasi kulit, menyebabkannya kering.

Bahkan CDC atau Centers of Disease Control and Prevention juga merilis bahwa “kandungan alkohol pada hand sanitizer untuk anak lebih tidak disarankan karena kecenderungan untuk menelannya secara tidak sengaja. Buktinya, pusat kendali racun di AS menemukan 85.000 kasus yang berhubungan dengan keracunan pembersih tangan di kalangan anak-anak yang terjadi sepanjang tahun 2011-2015"




Nah, kaan.... 

Makanya Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel aman karena merupakan hand sanitizer bebas alkohol; hand sanitizer aman untuk anak; hand sanitizer aman untuk bayi. 

Nah, Mam, apakah kamu masih akan melarang bayimu memasukkan tangan ke mulut karena takut kesehatannya terganggu? Ini fase belajar yang terjadi secara alami. Baiknya sih selesai sebelum satu tahun atau minimal sudah jauh berkurang saat usia 1 tahun, dan latih untuk berhenti secara bertahap. Batasnya usia 2 tahun, ya, Mam. 

Dan jangan lupa, pastikan memberi Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel  setelah aktivitas eksplorasinya. Lengkapi lagi dengan Mama’s Choise Moisturizing baby detergent untuk bajunya dan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser, untuk alat makan, mainan, dan permukaan sekitar bayi. 

Produk baru dari Mama’s Choice ini bisa #KurangiWorry dan menjadi #PilihanAmanMama awal kesehatan keluarga.

34 Komentar

  1. Buat anak (apalagi bayi) sebaiknya jangan coba-coba produk yg ga jelas yhaa.
    Kudu lebih detail dan teliti untuk pilih produk yg apik
    Soale bayi kan super sensitif :D Nih ada produk sabun pencuci khusus bayiiik
    Buibu jaman now pasti Super Hepi!

    BalasHapus
  2. Waah Gie ikutan sibuk di kebun, anak-anak nggak boleh dilarang ya mbak. Yang penting kita siapkan tempat dan benda yang aman aja misal dipegang anak-anak. Dan tentunya dengan siapin HS yang aman tanpa kandungan alkohon bikin kita juga merasa tenang

    BalasHapus
  3. Mama's Choice ini keren ya?
    Mereka tahu ibu dan balita butuh produk khusus
    Selama ini kan cuma "dilarang untuk ibu hamil dan menyusui" :D
    Sekarang, saat pandemi mereka menyediakan hanitizer untuk anak
    Agar sebagai ortu kita ngga takut anak alergi atau apa

    BalasHapus
  4. Allhamdulillah ya Mba say, dengan adanya sanitizer khusus anak-anak dari mama's choice ini bikin kita tenang. Soalnya jujur, aku suka khawatir tangan anak aku jadi iritasi kalau kebanyakan cuci tangan pakai sabun dan pakai sanitizer untung orang dewasa. Soalnya kulit anak aku itu sensitive. Untung sekarang udah ada sanitizer dari Mama's Choice ini.

    BalasHapus
  5. Hand sanitizer dari Mama's Choice ini bebas alkohol ya Mbak Susi... jd lebih aman bagi anak-anak kita ya. Yg namanya hand sanitizer ini wajib banget selalu ada di rumah, kl abis saya mau order di e-commerce langganan deh. Tfs Mbasay

    BalasHapus
  6. Lhoo ada hand santizernya ya mama's choice ini...
    Makin lengkap ya produknya

    BalasHapus
  7. Anak-anak tuh sering penasaran aja sama yang namanya handsanitizer. Untung ada handsanitizernya Mama's Choice ini. Saya belikan buat mereka. Jadi kalau sewaktu-waktu mau pakai, ya pakai yang ini aja..biar aman.

    BalasHapus
  8. Mama's Choice ini luar biasa, ya. Terus berinovasi dengan memproduksi produk-produk perawatan dan kesehatan ibu dan bayi. Di masa pandemik begini, produk perawatan dan kesehatan tuh penting banget. Apalagi pasien positif COVID-19 dari kalangan usia anak pun cukup tinggi. Makanya, mereka kudu dilengkapi dengan hand sanitizer yang sesuai.

    Kalau anak saya nih Mbak, senang banget dikasih apapun yang ada logo halal, soalnya di sekolah udah belajar, kan. Jadi semangat cuci-cuci tangannya.

    BalasHapus
  9. Saya suka design packagingnya. Lucu dan menarik juga pas untuk anak-anak. Dipastikan anak-anakpun pasti senang kalo disuruh cuci tangan

    BalasHapus
  10. Sekarang nggak worry lagi kulit anak akan kering maupun dampak alkoholnya karena ada hand sanitizer mama's Choice

    BalasHapus
  11. Saya suka kemasannya, imut bingitzzz..
    Hand gel nya boleh juga nih dibeli. Bisa buat hand sanitizer kan?

    BalasHapus
  12. Kalau mama's choice mah makenya nggak worry lagi ya Mba, pas banget nih, di masa pandemi ini, butuh banget hand sanitizer yang aman buat bayi.
    mama's hoice mah paling mengerti kebutuhan mama-mama

    BalasHapus
  13. Mbak Susi, dengan ketiga macam benda ini jadi nyaman deh ya sebagai ibu jika terpaksa harus membawa bayi atau balita ke suatu tempat. Dulu sih gak perlu hand sanitizer tapi sekarang perlu dan nyarinya yang aman dari kandungan alkohol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ya kak..udah ada paket dari Mama's Choice yang bikin #KurangiWorry karena semua produknya pun aman bagi si kecil :)

      Hapus
  14. Wah dengan mama choice hand sanitizer anak-anak berasa lebih aman ya kak, apalagi disituasi pandemi seperti saat ini ya. Kita harus sering-sering menjaga kebersihan tangannya apabila diluar, sayang kadang merk lain bikin keyring tangan ya

    BalasHapus
  15. Mama's choice ini sangat cepat dalam berinovasi ya mb, sampai hand sanitizer khusus bayi-pun terdepan dikeluarkan. Aku paham banget karena bayi berbeda kulitnya dengan kita. Jadi catatan banget nih bagi yang punya bayiyaa. Thanks mb susi

    BalasHapus
  16. jadi inget anak saya, usia 2 tahun lebih masih saja memasukkan barang ke mulut. masa-masa ini harus benar-benar extra memperhatikan kesehatan mereka.

    BalasHapus
  17. Waaaah baru tau nih aku mba, kalo Mama Choice punya produk hand sanitizer untuk bayi.
    Cocok sekali untuk bayiku yang udah mulai belajar merayap dan masuk ke fase oral.
    Daaaaan cocok juga buat emaknya karena ada promonya, hihi

    BalasHapus
  18. Zaman now produk untuk baby makin lengkap saja ya mbak..sampai ada produk sanitizer juga apalagi yang memproduksi Mama Choice semakin nyaman saja ya karena terbukti aman untuk baby.

    BalasHapus
  19. Wow Mama's choice pun sudah ada produk hand sanitizer buat bayi ya Mba Susi.. lengkap banget emang sekarang produk Mama's choice. Bikin hati tenang karena bayi kita pun aman dengan perlengkapan sanitizer yang lembut.

    BalasHapus
  20. Mama's choice sudah mengeluarkan hand sanitizer juga? wah keren nih. soalnya aku agak worry ngasih hand sanitizer yang biasa untuk keponakan. kalau dari Mama's choice sudah terbukti aman buat anak kecil dan baby

    BalasHapus
  21. gak cuma org dewasa yg perlu rajin pake hand sanitizer, tapi bayi juga butuh untuk jaga2 dari bahaya virus di mana2.. hanya saja memang perlu diperhatikan komposisi bahannya yg aman dan nyaman untuk kulit bayi..

    BalasHapus
  22. Wah mommy choice tahu yang dibutuhkan si kecil ya bunda. Hand sanitizer untuk bayi kayaknya bakalan banyak diperlukan ya bun untuk anak yang aktif aktifnya.

    BalasHapus
  23. Senengnya kl baca artikel Mba Susi ini pasti dikasih solusi ttg tumkem anak. Latih secara bertahap batasnya usia 2 thn ya untuk anak yg suka masuk2in jarinya ke mulut.

    Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel oke banget

    BalasHapus
  24. Beneran produk dari Mama's Choice ini bisa #kurangiWorry ..karena Mama’s Choise Moisturizing Hand Gel aman karena merupakan hand sanitizer bebas alkohol; aman buat anak dan bayi. Jadi bisa beli khusus untuk anak dan bayi ya, enggak yang untuk dewasa dipakaikan buat mereka

    BalasHapus
  25. "Janganlah mengintervensi kegiatan belajar alami ini dengan larangan, karena hal ini adalah fase kehidupan yang harus dilalui."

    sepakat banget ini. saya ga ngalamin punya anak dan besarin anak. tapi melihat sekitar, banyak orang tua yg gemar jangan ini-itu untuk hal2 yg sebetulnya bagian dr proses alami. baguslah ada produk seperti ini. menjawab kebutuhan ortu bayi. terutama yg parnoan hehe

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah ternyata ada juga hand sanitizer khusu untuk balita batita dan bayi agar sehat dan bebas dari zat kimia,

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah sekarang ada produk hand sanitizer yang aman buat bayi ya. Produk ini bisa dibeli dimana mba?

    BalasHapus
  28. wah iya yaa, anak balita juga kan jaman sekarang perlu bersiap hand sanitizer juga ya, makanya perlu cari produk yang cocok ga sekeras kandungan 70% alkohol hand sanitizer nya dewasa

    BalasHapus
  29. Wah aku baru tahu ada hand sanitizer untuk bayi. Oke juga nih ya buat ponakanku yang masih kecil nih.

    BalasHapus
  30. Oh ternyata ada ya hand sanitizer yang bebas alkohol? Hihii kudetnya aku!

    Sehat terus ya Gi cah ganteng. Selamat bereksplorasi ❤️

    BalasHapus
  31. Wah mama choice ada Hand sanitizer juga ya. Baru tahu.. produk yang aman jadi gak was2 makenya ya mba

    BalasHapus
  32. memang perlua da hand sanitiser buat bayi ya, biar aman

    BalasHapus
  33. Kujuga pake handsanitizer dari Mama's Choice di rumah, soalnya aman buat bayiku yang lagi dalam fase oral dan mpasi. Semua mau dijilat dan dimakan 😁

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)