Tengah Malam Bisa Mengeluh pada Veronika Telkomsel melalui WhatsApp

Sedang asyik lembur, tiba-tiba ingat kalau ini malam terakhir sebelum poin Telkomsel hangus? Uuula, mau diabaikan kok sayang juga. Makanya, terpaksa deh tengah malam mengeluh pada Veronika. Mbak Veronika ini baik benar, mau menerima keluhan dan laporan 24 jam tanpa jeda sehari pun. Malam tahun baru juga tetap bisa ngapelin si mbaknya. Tanya Veronika asisten virtual memudahkan semua pelanggan Telkomsel tanpa perlu mandi dan dandan dulu lalu jalan ke GraPARI.

Tanya Veronika Asisten Virtual tengah malam dengan whatsapp


Kalau biasanya mengeluh via chating dengan perempuan, bakalan dicuekin. Enakan tidur, kan, ya? Kalau si perempuan punya suami, 60% risiko yang jawab adalah suami. Sudah lebih mending kalau enggak dimaki. 

Itu sih pengalaman zaman saya masih kinyis-kinyis dan mantan masih semangat menggoda. Wkwkwk. 

Tapi saya tidak sedang bicara tentang perempuan tulen yang bisa diajak curhat kapan saja. Bukan pula chating mbak-mbak yang dulu sering dipakai mas-mas yang kesepian. Ini tentang asisten virtual Telkomsel yang diberi nama Veronika, dan divisualkan dengan perempuan cantik berrambut sebahu dengan kemeja warna dominan merah. 

Meski tengah malam mengeluh pada Veronika melalui WhatsApp dan ketahuan suami/istri, tak akan membuat bencana pernikahan. Malah akan disanjung sebagai orang yang sangat solutif dan menyelesaikan masalah dengan sangat cepat. 

Sekarang tidak perlu menunggu dandan dan antri di GraPARI untuk menyelesaikan masalah Telkomselmu....

Tanya Veronika asisten telkomsel untuk apa


Apa itu Tanya Veronika?

Tanya Veronika adalah asisten virtual milik Telkomsel yang dimaksudkan untuk melayani pelanggannya dengan basis digital chat atau pesan instan. Veronika dimaksudkan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan konsumen dan agar lebih efektif. Makanya melalui platform social chat yang populer di kalangan digital.


Teknologi Tanya Veronika dan pelayanannya

Tanya Veronika Telkomsel menggunakan gabungan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence), customer analytics, dan interaksi manusia. Tanya Veronika Asisten Virtual bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah klasik yang biasa ditanyakan oleh para pelanggan. Misalnya di mana lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif dan berlangganan. 

Begitu juga terkait informasi tagihan, informasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK. Masalah lainnya yang memerlukan tindakan fisik akan diselesaikan di GraPARI terdekat. Ini bukan sebuah layanan yang sepele, terutama bagi yang pernah dilelahkan oleh antrian di GraPASI. 

Sobat Cakrawala Susindra, senyaman apapun dan seramah apapun, antre itu melelahkan dan membuang waktu. Makanya Mbak Veronika ini sangat membantu. Dan ia siap menjawab keluhan di tengah malam yang mencekam maupun pagi buta dengan kabut-kabutnya. Melakui WhatsApp, Facebook messenger, Line, Telegram, aplikasi MyTelkomsel ataupun situs dekstop-nya.

tanya veronika tengah malam dengan whatsapp


Pelayanan apa yang bisa diakses melalui Veronika?

Veronika atau Tanya Veronika akan sangat membantu beberapa permasalahan seperti di bawah ini:

  1. Pembelian pulsa
  2. Memilih layanan internet terbaik
  3. Pengecekan sisa kuota internet
  4. Menukar Telkomsel POIN
  5. Mencari lokasi MyGraPARI terdekat
  6. Informasi lainnya seputar layanan Telkomsel


Cara akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Veronika merupakan produk dari Telkomsel, dan didesain untuk membantu pelanggannya 24/7 hari, jadi dengan sendirinya hanya bisa diakses dengan nomor Telkomsel. 100% gratis. 

Jadi pastikan harus:

  1. Akses dengan nomor Telkomsel
  2. Bertanya/mengeluh/menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan Telkomsel
  3. Membaca perintah bot dengan benar
  4. Menjawab pertanyaan bot dengan benar.
  5. Jangan pakai bahasa alay apalagi puisi dan pantun.


5 hal di atas, kayaknya sepele sekali, ya. Tapi percayalah, kalau sedang esmosi, yang sepele itu bisa ter-skip-skip. Misalnya ngomel panjang, lebar, x tinggi dengan tulisan mirip essai. Meski berteknologi artificial intelligent 10.0 (belum adaaaaa....), ga selesai, Bro, Sis. 

Jawab sesuai permintaan bot. Singkat, padat, jelas, dan berbahasa Indonesia/Inggris dengan benar. Tanya Veronika sebagai asisten virtual Telkomsel mudah dan memudahkan kecuali kalau menemui pelanggan yang sulit dan menyulitkan, misalnya memberikan sejumlah rayuan pulau kelapa.


5 pilihan Tanya Veronika

Setelah memahami 5 hal sederhana di atas, silakan pilih salah satu dari platform yang disediakan. Tanya Veronika bisa dilakukan di:

1. WhatsApp 62811 1111 1111

2. Facebook Messenger

3. Telegram @telkomsel_official_bot

4. Situs www.telkomsel.com

5. Aplikasi Mytelkomsel


Sangat memudahkan, terutama bisa menyelesaikan tantangan di masa pandemi sekarang ini.



Hal lain saat berkomunikasi dengan Veronika

1. Jika ingin selesai/ganti topik

Kadang saat tengah bertanya, ingin ganti topik/pertanyaan. Atau sudah merasa cukup dan tak mau lanjut. Gimana, dong?

Jika mau ganti topik, tak perlu merisaukan perasaan veronika. Dia akan memahaminya dengan cepat, secepat cicak menangkap nyamuk. Hap!

Klik batal atau cancel saja. Beres. Tanya Veronika Asisten Virtual tidak akan pundung atau mem-blacklist karena marah yang mendendam. Ia bahkan tidak punya perasaan. Beda dengan manusia yang bisa marah dan dendam karena di-php di tengah jalan atau berbunga-bunga setelah dikirimi puisi cinta Soepardi Djoko Damono.


2. Jika salah kirim kode OTP

Kode OTP atau kode verifikasi diperlukan untuk pelayanan tertentu. Jikalau karena mengantuk dan salah memasukkan kode, Veronika akan diam tak menjawab selama 5 menit. Bukan ngambek tapi rebooting alias menghapus semua keluhanmu tadi agar bisa menampung curhat baru. Meski tengah malam mengeluh pada Veronika melalui WhatsApp lalu di-php pun dia tidak akan pundung alias ngambek, kok.


Semoga artikel Tanya Veronika Asisten Virtual kali ini membantu semua yang membutuhkan. Mempercepat apa yang seharusnya cepat. Dan Memudahkan apa yang seharusnya mudah. Orang digital harus paham dolanan digital. Bener, pora

Kalau artikel ini bermanfaat, silakan ke artikel bertema serba-serbi Gawai lainnya, dan please... tolong bantu saya share di media sosial. Agar emak 3 anak ini makin semangat menulis.

8 Komentar

  1. Jadi inget veronika telkomsel jaman dulu hihi.. skrg berevolusi ke WA ternyata. Nanti mngkn bs juga ya via telegram klo pengguna makin banyak.

    BalasHapus
  2. veronika nih ada versi virtual 3d-nya nggak sih?
    maksudku biar bisa videocall gitu, hahaha, kan jadi lucu ya

    berarti nanti kalau tanya, bukan kayak "hai admin", tapi "hai veronica", haha

    BalasHapus
  3. Pelanggan Telkomsel makin hepiii banget ini Mba
    Layanan-nya top markotop!

    BalasHapus
  4. Nah aku seneng nih kalo bisa via wa. Gak ribet lagi nelpon2, atau datang ke grapari. Ini lebih praktis dan cepat ya

    BalasHapus
  5. Artificial intelegence dari telkomsel ini beneran solutif banget. Veronica menyelesaikan maslaah 24 jam ya kak, serasa punya CS sendrii

    BalasHapus
  6. Mbak Veronika supeerr baiiik..
    Aku jadi pengen ngaktifin niih...karena pengguna Telkomsel juga. Aku pikir kaya dulu, pakai kode bintang bla bla bla pagar.

    BalasHapus
  7. Veronika andalan banget ya Mbak Sus 24 jam, kebetulan aku pengguna telkomsel juga
    lancar jaya dan hepi kalau online

    BalasHapus
  8. Aku sempat heran pas pertama kali kenal veronika, gilaak canggih banget nih sesembak, heheheh. Jadi gak bingung lagi deh pas ada masalah malam-malam dengan operator ya. kalau dulu masih harus nunggu sampai pagi buat curhat sekarang mah jam berapapun okey

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)