Genre horor selalu menjadi salah satu genre yang paling diminati oleh masyarakat. Bagi pencinta horor, sensasi yang didapatkan ketika menyaksikan film horor memang sangat memacu adrenalin. Entah karakternya yang mengerikan, rangkaian jumpscare yang ditawarkan, atau ending-nya yang mencengangkan, horor memiliki tempat sendiri di hati penggemarnya. 

rekomendasi film horor asia yang mencekam


Nah, soal film horor, bisa dibilang Asia memiliki segudang film horor yang bahkan jauh lebih menyeramkan dari film-film barat, loh. Bagi kamu yang suka banget horor, kamu harus nonton beberapa film horor asia dengan rating tertinggi berikut ini! 

Sudah mulai panas dingin? Ini lho, 5 rekomendasi film horor Asia yang mengerikan versi Cakrawala Susindra. Kira-kira mana yang paling sobat suka?


The Ring

Siapa sih yang tidak familiar dengan nama Sadako? Sosok wanita berambut panjang yang keluar dari sebuah sumur ini merupakan karakter antagonis dari film The Ring. Film horor asal Jepang ini menceritakan seorang reporter yang sedang menyelidiki kasus kematian misterius setelah sang korban menonton sebuah video terkutuk. Adegan paling ikonis dan menyeramkan adalah ketika video yang diputar memperlihatkan sosok Sadako keluar dari TV! Pasti, setelah menonton film ini, kamu ngga berani nonton TV tengah malam sendirian, kan? Ngaku aja deh!

Sadako keluar dari tv dalam the ring


Psst... Sosok Sadako mirip Mbak Kunti ya? Seraman yang mana, hayo...

Shutter

Thailand bisa dibilang salah satu produsen film horor yang terkenal mengerikan. Maka, tidak heran jika rekomendasi kedua ini juga dibilang salah satu film horor yang melegenda. Shutter menceritakan sepasang kekasih yang sama-sama menyukai fotografi. Namun, hidup mereka seketika berubah saat mereka menemukan hal-hal janggal dari foto yang mereka abadikan. Pokoknya, alur ceritanya sukses membuat bulu kuduk merinding.


The Eye

Penasaran dengan film horor buatan Singapura? Coba saja nonton The Eye. Meskipun bukan diproduksi oleh Jepang atau Thailand yang dikenal sebagai produsen film horor, The Eye sukses memberikan mimpi buruk bagi para penontonnya. Film ini bercerita tentang seorang perempuan tunanetra yang mengoperasi matanya agar bisa melihat seperti orang pada umumnya. Nahasnya, operasi tersebut membawa efek samping yang mengerikan; dia bisa melihat makhluk tak kasat mata. Mengerikan? Tonton saja kalau berani

Film horor singapura the eye


Ju-On: The Grudge

Mungkin bagi kamu yang tidak suka film horor pun, nama Ju-On sering terdengar. Begitu menyeramkannya film ini hingga banyak orang yang tidak menonton tahu mengenai film ini. Film horor ekstrim asal jepang ini bercerita mengenai sebuah keluarga yang tinggal di rumah berhantu. Nuansa yang mencekam, scoring yang bikin merinding, dan adegan jumpscare yang tidak diduga membuat film ini sebagai salah satu film paling mengerikan yang pernah dibuat. 


A Tale of Two Sisters

Entri yang satu ini mungkin agak berbeda dengan beberapa rekomendasi di atas. Film asal Korea Selatan ini sangat berhasil menggabungkan elemen drama yang bikin sesenggukan, dan adegan sadis yang bikin kamu menutup mata! A Tale of Two Sisters bercerita tentang dua saudara perempuan yang kerap diperlakukan semena-mena oleh ibu tiri mereka. Saking tidak pantasnya, banyak adegan yang terbilang cukup sadis dan gory. Tapi, siap-siap juga kamu dibuat menangis juga ya.

a tale of two sister film horor korea


Itu tadi beberapa rekomendasi film horor Asia yang wajib kamu tonton. Karena judul di atas sangat terkenal, kamu sudah bisa menonton film-film tersebut secara streaming melalui berbagai layanan menonton film di Internet. Tentunya, kamu nggak mau dong kalau nuansa mencekam film horor yang ditonton terganggu karena koneksi internet lemot dan buffering? Untuk internet super cepat dan anti nge-lag, MyOrbit bisa jadi solusi internet buat kamu! Dengan koneksi internet super ngebut yang sudah mendukung jaringan 5G dan pilihan paket data terbaik, kamu nggak perlu khawatir buffering pas lagi adegan jumpscare!  Kunjungi myorbit.id untuk info berlangganan.