Asyiknya Menyetrika Tanpa Kabel

Saya punya hobi yang jarang diminati para perempuan pada umumnya, yaitu menyetrika. Sebelum ada sosial media dan ragam me-time, tiap kali pikiran kusut saya akan bongkar lemari dan setrika ulang semuanya. Kebiasaan ini bakal semakin menjadi kalau ada setrika tanpa kabel. Pasti asyik sekali. 



Kabel setrika memang salah satu yang bikin banyak orang malas menyetrika sih, selain hawa panas banget yang menyertai jika setrika hidup dibiarkan cukup lama. Kebetulan saya punya satu wishlist tentang setrika tanpa kabel dari Panasonic, nih. Lanjut baca ya.


Alasan malas menyetrika

Berapa persen orang yang suka menyetrika? Tak banyak. Menyetrika dengan alat setrika konvensional memang tak terlalu menyenangkan. Berikut beberapa alasannya:

  1. Hawa panas menyebar, 
  2. Kabel mengganggu gerakan dan mudah kusut setelah usianya cukup lama
  3. Kadang ada bagian yang tidak bisa disetrika dengan tepat
  4. Takut setrika panas jatuh
  5. Risiko dipegang anak saat selesai proses pendinginan alat setrikaan


Saya yakin masih ada alasan lain. Sobat Cakrawala Susindra punya alasan lain? Tulis, ya di komentar.

Lima alasan di atas adalah versi orang yang suka menyetrika seperti saya. 

Masih ada satu alasan lagi versi saya yang suka menunggu baju menggunung sebelum disetrika, yaitu rasa panas di lengan bawah sampai telapak tangan. Pasalnya saya biasa menyetrika 3-5 jam sekaligus, biasanya hari Jumat pagi saat suami berangkat kerja ba'da jumatan. Ada yang mengawasi putra batita kami Gi yang sangat aktif dan punya banyak ide bermain. 

Gi sudah pernah ‘menyicip’ panasnya setrika yang sudah dicabut dan menanti dingin sebelum disimpan….


Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR: asyiknya menyetrika!

Untuk mereka yang suka pakaian rapi sehingga menyetrika meskipun terpaksa, kenalin nih, alat setrika terbaru yang akan membuat kalian sangat suka menyetrika. Untuk semua ibu rumah tangga yang memutuskan hanya melipat baju karena demi anak, saatnya kembali menyetrika. 

 


Emang ada? Ada doooong… saya cukup sering menulis di Facebook tentang kesukaan saya menyetrika dan selalu ada emak-emak yang menyatakan lama tidak menyetrika kecuali baju yang akan dipakai untuk acara keluar rumah. Alasannya tak jauh dari waktu dan anak. Dan jumlahnya nyaris setengah komentar yang ada. 

Kenalin, nih, Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR. Alat setrika yang membuat saya langsung semangat pengen punya. Awalnya bayangin, wah! Bisa dibawa ke mana-mana! Makin dibaca, makin semangat karena ergonomis dan betapa asyiknya bisa menyetrika dengan berbagai gaya tanpa harus merapikan kabel lagi. Lha wong ga ada kabelnya…

Waktu si kecil Gi tiba minta pangku, langsung ingat, “Ah ya! Dia sering tiba-tiba minta merapat di sekitar saya bahkan minta pangku/gendong!”

Kadang Gi tak sabar menanti saya amankan setrika dan matikan daya. Sejak kena setrika panas – saat saya mencabut kabel – dia tahu bahayanya, tapi tetap saja menghentikan ‘kencan’ saya dengan setrikaan. Itulah makanya saya fokus menyetrika pada hari Jumat pagi saja. 



Dengan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR, kita cukup meletakkan setrika panas ke wadahnya saja, bahkan bisa langsung disimpan. Sangat aman bagi yang punya anak kecil seperti saya.


Setrika tanpa kabel

Freestyle ironing, itu istilah yang tepat untuk Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR karena bisa diajakn menyetrika gaya apapun. Bisa 360 Bebas Gerak. Bermanuver dalam merapikan pakaian karena tak ada gangguan dari kabel. 

Kerutan segera hilang dan pakaian langsung licin sempurna karena semua bagian dapat dijangkau. Dua tapaknya meruncing dan dibentuk simetris. Baju licin dan cantik sempurna.

 


Setrika ini punya desain ergonomis – lengan tidak mudah lelah meski menyetrika lama. Mau berapa gunung baju pun bisa dijabanin dengan tangan ringan bergerak. Tempat-tempat yang dulunya sulit dijangkau seperti saku dan bawah kancing bisa rapi dengan baik. Tak ada lagi edisi setrika nyangkut karena semua sisi dibuat melengkung. 


Setrika uap atau non uap? 

Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR bisa difungsikan sebagai setrika uap maupun non uap alias 2in1 Steam & Dry Iron. Ada wadah air yang menampung cukup banyak air. Setrika bisa dipakai seperti cara konvensional maupun setrika uap vertikal. 



Karena tanpa kabel dan bisa praktis dibawa ke mana-mana, pakaian licin rapi sepanjang hari bukan impian lagi. Bahkan yang tak suka menyetrika bisa merapikan kusut dan kerut di saat baju masih menggantung.




Didesain untuk keamanan dan stabilitas

Pendamba hidup aman sentausa tanpa worry juga bisa punya pakaian rapi tanpa asisten rumah tangga dengan bantuan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR. Saya tahu banget sih, karena menjadi IRT tanpa ART adalah pilihan hidup saya. Tentu banyak penyesuain dann penerimaan diri yang saya latih dan siasati. 

Setrika yang tetap aman meski lupa cabut colokan tidaklah banyak. Setrika yang dapat bersandar stabil tanpa khawatir ambruk juga termasuk sedikit. Kalau setrika yang bikin baju bolong karena terlalu lama dalam posisi tidur sih banyak, ya. Setrika konvensional memang ada saja kelemahannya.


Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR didesain tanpa kabel. Sumber panasnya dari power base yang juga berfungsi sebagai wadah pelindung. Setrika dalam power base tetap aman meski saat dimasukkan dalam kondisi panas. Misalnya saat menyetrika tiba-tiba anak minta makan, kita tinggal masukkan saja ke wadahnya. Kalau pun lupa matiin power-nya juga aman karena didesain otomatis mati dalam 10 menit jika tidak digunakan.

Makin diceritakan makin pengen beli, kaaan… Harganya Rp1.665.000,- dan bisa dibeli dari rumah saja. Tak harus cari ke toko sendiri. Klik gambarnya untuk beli, ya.

Klik gambar untuk beli

Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR jadi andalan semua orang yang ingin memakai pakaian yang rapi dan enak dipandang. Sangat membantu mereka-mereka yang mengaku sibuk dengan pekerjaannya, apapun itu, namun tetap menganggap baju wajib disetrika. 

Melepas anak laki/perempuan untuk sekolah/kuliah/kerja dengan memberikan setrika modern ini akan membuat orangtua dan anak sama-sama bahagia karena menapak masa depan dengan kepercaaan diri tinggi. 

Orangtua yang punya anak kecil juga bisa menyetrika baju kapan saja. Siapa tahu malah jadi hobi seperti saya.

Psst… dua tahun lagi saya melepas anak mbarep untuk kuliah/bekerja dan anak ragil masih balita. Kebayang dong mengapa setrika yang satu ini membuat saya sangat bahagia.

#PanasonicCordlessIron 

#SetrikaTanpaKabel 

#SetrikaPanasonic 

#PanasonicCordlessIronNIWL41VSR


22 Komentar

  1. Udah secanggih ini ya setrikaan, belum juga sempet nyobain setrikaan yang uap, udah muncul yang tanpa kabel. Langsung kebayang sih bakal membantu banget Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR, karena nggak perlu ribet ngurusin kabel yang muter-muter pas nyetrika.

    BalasHapus
  2. Dulu setrika tanpa kabel itu adalah setrika besi yang isi dengan bara arang. ingat banget waktu ibu saya masih pakai setrika itu.

    sekarang udah keluar yang versi modern dan canggihnya. Fiturnya okeh pula dengan desain yang keren,

    BalasHapus
  3. Praktis dalam penggunaan setrika, tidak lagi memikirkan kabel rol, dan semacamnya. Setrika dari Panasonic keren

    BalasHapus
  4. Orang-orang kadang memang paling menghindari kegiatan menyetrika andai kata bisa. Termasuk aku sendiri sih. Gimana ya? Kalau boleh memilih memang lebih baik memilih untuk mencuci baju saja sih ketimbang menyetrika. Hehehee....

    Tapi kalau ada setrika yang tanpa kabel kayaknya akan lain deh ceritanya....

    BalasHapus
  5. Aseeek banget sih setrika tanpa kabel gini, jadi nggak belibet saat gosok pakaian ya. Apalagi bisa difungsikan sebagai setrika uap maupun non uap alias 2in1 gitu ya. Mantaap!

    BalasHapus
  6. Wow, benar lho aku klo disuruh pilih setrika atau mencuci ya pilih yang kedua tapi ada info setrika tanpa kabel gini kok mendadak mupeng ya mba, tampilan bagus banget lagi

    BalasHapus
  7. Bisa jd rekomendasi ganti setrika di rumah nih. Setrika yg dipakai sekarang sering bgt rusak, terutama kabel nya sering ngegulung, jadi putus. Kalo setrika tanpa kabel kan enak ya, gak ribet mesti ganti2 kabel

    BalasHapus
  8. Wah serius? Canggih banget. Ini seru banget kalo lagi traveling. Belum lagi kabel setrikaan sering jadi masalah dan diganti ke reparasi. Bener2 inovasi banget

    BalasHapus
  9. Wah keren banget ini. Harganya worth it dengan fitur yang didapatkan. Dari dulu saya selalu suka produk Panasonic. Pernah punya kipas angin, mini hi-fi, tv tabung, kompor, setrikaan (pake kabel), Discman dan magic com, semua merek Panasonic. Kualitasnya nggak perlu diragukan lagi deh...

    Hmmmmm, perlu nabung dulu nih kayaknya. Biar istri jadi lebih gampang gosok baju nggak ribet sama kabel yang kadang

    BalasHapus
  10. Wah, hobi yang keren. Hehe... Tapi pakai Panasonic Cordless Iron, nyeterika jadi makin asyik ya Bu. Kwren

    BalasHapus
  11. Ya ampuuuun Mba Susiiii, ini mah impian semua emak kayak saya. Jadi ingat seterikaan ayam jago jadul punya ibu saya dulu mba, kan gak kabel juga, cuma pakai arang. Hehehe.

    Inovasi Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR ini juga masuk wishlist saya Mba Susi.

    BalasHapus
  12. Keren juga nih setrikaannya. Omong-omong, berarti itu pakai baterai cas ya Mbak? Kabel setrika seringkali cukup merepotkan, jadi terobosan setrikaan tanpa kabel ini solutif banget

    BalasHapus
  13. Aaaaaa Dream Comes True ini mah.. Bisa gitu setrika tanpa kabel.. Biasanya masalah itu suka nyangkut kan ya perkara kabel aja bisa bikin badmood saat nyetrika. Dan kadang juga gegara benerin kabel malah tangan jadi mangsa setrika panas, hiks. Solutif sekali ini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membalas postingan sendiri aja :v tapi masih salut dan amaze sih ini. Baru tau soalnya tentang setrika ini xD

      Hapus
  14. Wah setrika idaman banget nih. Bisa uap juga ya. Mau dong mbak.

    BalasHapus
  15. Eh ini enteng kan ya mba...harga lumayan juga tapi kualitas kayaknya membereskan semua deh ha ha ha...bakal beli deh nih kayaknya

    BalasHapus
  16. Aku blm punya tipe ini mba, dan aku harus punya, biar gosok aku makin menyenangkan tanpa kabel pastinya, aku g mau berpaling ke merk lain selain Panasonic

    BalasHapus
  17. Sukak banget sama model setrikanya..apalagi tanpa kabel ya..praktis banget nh..Coba cek ah di marketplace biar kalo setrika gak ribet gak pake lama juga

    BalasHapus
  18. Wah ini mah setrika impian banget ya mba. Kalo baca reviewnya sih asli langsung pengen beli deh... Waduh mupeng banget! Bakalan kebantu banevt sih kalo punya setrika ini

    BalasHapus
  19. Wah, paling praktis kalau nyetrika tanpa pakai kabel. Nggak ribet juga dan bisa setrika dimana saja tanpa harus dekat kabel listrik.

    BalasHapus
  20. Menarik sekali, ada ya seterika tanpa kabel gini. Bisa dibawa kemana-mana. Bisa keluar uap pula kayak di laundry.

    BalasHapus
  21. Asik ya, semakin maju teknologi. Asli aku sering dibikin ribet sama kabel setrikaan biasa, makanya jarang nyetrika..hahhaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)