Ingin Membeli Unit di Perumahan Jakarta Selatan? Cek 5 Hal ini Dulu!

Memiliki rumah di Jakarta Selatan mungkin menjadi impian sebagian orang. Banyak pemukiman berkonsep hijau yang tertata rapi. Apalagi jika rajin melihat perumahan murah di sana, pasti ingin segera membelinya. Tentunya jika memang sudah mempunyai budget dan rencana untuk itu. 

Unit di Perumahan Jakarta Selatan


Apakah kamu salah satunya? Pernahkah kamu mempersiapkan beberapa hal sebelum membeli unit properti di Jakarta Selatan? Yuk simak apa sih, keunggulan mempunyai rumah di Jaksel. 


Keunggulan mempunyai rumah di Jakarta Selatan 

Apakah kamu pernah berpikir, kira-kira apa saja ya keuntungan memiliki rumah di Jakarta Selatan? Yuk coba kita simak informasi selengkapnya berikut ini!

Akses transportasi lengkap

Hal pertama yang menjadi keunggulan memiliki rumah di Jakarta Selatan adalah akses transportasi lengkap. Misalnya untuk kereta dalam kota, ada stasiun KRL yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu, ada juga bus antarkota seperti TransJakarta. 

Pilihan transportasi online juga tersedia dan tersebar di penjuru kota. Hal ini akan sangat mempermudah siapa saja yang ingin melakukan commute dari satu tempat ke tempat lain. 




Fasilitas umum komplet 

Tinggal di Jakarta Selatan pun akan menguntungkan kamu, pasalnya fasilitas umum di area sini sangat lengkap. Kamu akan menemukan banyak rumah sakit, pusat perbelanjaan dari level mall hingga minimarket. Selain itu banyak juga sekolah, taman kota dan lain-lain. 


Nilai investasi properti tinggi 

Seperti yang sudah kita ketahui harga tanah dan rumah di Jakarta cukup tinggi. Jakarta Selatan memiliki nilai properti yang cukup tinggi pula, maka dari itu jika kamu menginginkan investasi properti menghasilkan dengan baik tidak ada salahnya membeli properti di area ini. 10 tahun ke depan kamu pun akan balik modal.


Komunitas hobi

Tinggal di Jakarta Selatan bisa memberikan opsi kamu untuk menambah teman dan koneksi yang mendukung pengembangan diri. Di Jakarta Selatan kamu pun bisa menemukan banyak komunitas hobi mulai dari komunitas reptil, komunitas baca, yoga, sepeda dan lain-lain. Bahkan bisa juga mencari hunian coliving berbasis hobi kita.




Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Membeli Unit di Jaksel

Setelah mengetahui keunggulan mempunyai rumah di Jakarta Selatan, saatnya kamu perlu memperhatikan 5 hal ini sebelum membeli unit di area Jaksel ya. Yuk kita cek bersama!

Harga dan luas rumah 

Cek harga rumah dan bandingkan luas rumah tersebut. Memilih rumah yang paling utama adalah membandingkan harga dan luasan tanah atau bangunan. Hal ini menjadi lumrah mengingat lahan di area Jakarta sudah sangat sempit ya. Untuk itu pastikan budget yang kamu miliki bisa sesuai dengan luasan tanah yang ingin kamu dapatkan.


Akses terdekat 

Pastikan kamu memahami prioritas kamu ya saat memilih properti di area Jakarta Selatan. Apabila kamu ingin tinggal dekat dengan tempat kerja, cek dulu apakah rumah tersebut dekat dengan akses menuju kantor. 


Kualitas lingkungan 

Cek kualitas lingkungan yang ada di sekitar rumah. Hal ini akan menjadi pertimbangan kamu dalam memilih rumah tersebut. Jadi, pastikan kamu langsung menilik rumah tersebut untuk observasi ya.




Kualitas bangunan

Kualitas bangunan pun menjadi pertimbangan yang harus kamu cek sendiri. Pastikan kamu memperhatikan dan menanyakan bahan bangunan, atap, dan lantai. Hal ini penting agar kamu memahami profil bangunan yang akan kamu beli.


Developer

Terakhir cari tahu juga riwayat kerja dari developer yang mengerjakan properti tersebut, khususnya jika kamu membeli properti primary/baru. Namun, jika itu adalah rumah second, pastikan kamu mengetahui alasan mengapa properti tersebut dijual dan sudah berapa lama berdiri.



Itu saja informasi mengenai cara memilih unit di perumahan jakarta selatan. Semoga bermanfaat ya!


20 Komentar

  1. Rumah di Jakarta selatan emang yang paling mahal ya mba. Apalagi kawasan yang buat pusat kegiatan kayak kemang gitu, pastinya investasi properti bisa jadi naik terus tiap tahun.

    BalasHapus
  2. Hemm impian banget bisa punya unit rumah di Jaksel, cuma uang gak mencukupi. Wah terima kasih tipsnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Semurah murahnya rumah di Jakarta tetap aja mahal buat kantong yang bergaji aps pasan

    BalasHapus
  4. Nah ini sih oke, karena bila belum untuk ditinggali, rumah bisa dijadikan investasi, sehingga inih jadi hal yang utama buat bisa ceki² hunian di Jaksel ini

    BalasHapus
  5. harga dan akses yang selalu jadi pertimbangan dalam memilih hunian. cuma kalau di jakarta selatan pasti mahal banget. kalau ada rencana hijrah ke jakarta harus nabung dari sekarang..

    BalasHapus
  6. Transportasi mudah dan dekat layanan publik menjadi pint penting dalam memilih hunian ya kak. Mempermudah kita juga dalam segala hal, apalagi di saat penting...

    BalasHapus
  7. Ah iya
    Jaksel jadi pilihan hunian idaman bagi banyak orang ya
    Emang paling penting tu lihat akses terhadap transportasi ya mbak

    BalasHapus
  8. Selama merantau di Ibu Kota, Jakarta Selatan auranya emang beda, paling nyaman dan serasa paling komplit diantara belantara Jakarta lainnya

    BalasHapus
  9. bener banget deh soal kualitas lingkungan itu juga penting banget ya mbaak. karena kalau lingkungannya ga sehat susah juga tuh kita punya tempat tinggal yg ga sehat pulaa

    BalasHapus
  10. Kalau JakSel mah emang dari segi fasilitas paling lengkap tapi harga gila-gilaan. Tapi sekarang JakTim juga banyak diminati karena bebas banjir, cuma fasilitas ya masih jauh dibanding JakSel. Saya kalau ke JakSel numpang main doang, boboknya di JakTim aja, hehe.

    BalasHapus
  11. jaksel nih emang paling strategis ya kak. Aku kmrn pas stay di jakarta memang ngerasa jaksel paling enak, dekat ke mana-mana, dan ada banyak fasilitas umum ya kak..

    BalasHapus
  12. Setuju banget tentang kualitas lingkungan, Kak. Kebanyakan temenku yang ada di Jakarta emang tinggal di Jakarta Selatan sih. jadi emang pilihan yang terbaik ya, kak

    BalasHapus
  13. yes lingkungan yang mendukung dan kesesuaian harga sama budget perlu banget tuh ditimbang2 sebelum beli rumah yaaa

    BalasHapus
  14. Impian banget bisa punya rumah di Jaksel, selain tempatnya cocok karena banyak fasilitas, cocok juga buat investasi.

    BalasHapus
  15. Ngga kuat beli properti di Jaksel. Mahal banget euyyy. Tapi akses kemana2 dan fasilitasnya emang komplit banget sih.

    Ada juga sih yang murah, tapi kadang ga masuk akses mobil. Jadi kita harus jalan kaki dulu/pake sepeda motor utk mengaksesnya.

    Tapi kalo mau ditelusuri secara sabar, sambil cek telinga mulut kanan kiri, semoga ada info properti murah kawasan elit Jakarta ini ya. Apalagi saat pandemi gini, pasti banyak yg BU. Hehehe..

    BalasHapus
  16. Btw otw, salah satu aku pindah domisili karena kalau beli rumah di Jakarta udah rasanya gak sanggup dengan harganya yang makin aduhai.
    Tapi semoiga next bisa punya rumah di Jakarta juga siy (harapan terbesar hahaha)

    BalasHapus
  17. saya paling senang tinggal di daerah sekitar jakarta selatan, belum terlalu ramai, dan dekat juga kemana-mana, dulu tinggal di sana hampir 4 tahun

    BalasHapus
  18. Mantap sekali memiliki properti di Jaksel.
    Impian karena daerahnya nyaman di Jakarta. Melihat lingkungan di Jakarta dengan segala kesibukannya, kudu banget melihat banyak faktor, termasuk kenyamanan dan harga tanah yang akan terus meningkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu impian saya memiliki properti di ibu kota jakarta, semoga suatu saat bisa terwujud, amiin

      Hapus
  19. Pasti enak banget ya punya rumah di jaksel, serba ada dan deket kemana-mana aksenya juga gampang. Semoga ada kesempatan deh buat beli rumah disana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)