Pengalaman Menggunakan Serum Pencerah Wajah

Saya nyaris tak pernah membayangkan akan sampai pada tahap merawat wajah dengan lebih serius dari sebelumnya. Saya sekarang punya kebiasaan menggunakan masker dan serum sebagai standar perawatan wajah. Hasilnya sangat terasa. Ini pengalaman saya menggunakan serum pencerah wajah yang saat ini sedang hype. Semoga bisa membantu mengatasi solusi penuaan kulit yang sobat alami saat ini.



Kulit sehat jadi dambaan setiap orang. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum bisa membantu mewujudkannya. Bahkan sekaligus melembutkan dan melembapkan wajah. 

Triple Glow Serum dari Pond’s merupakan konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Tak heran jika produk ini Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. 

Serum dan masker yang sedang saya pakai ini sangat mudah didapatkan di minimarket terdekat rumah dan harganya lumayan terjangkau. Jadi sobat Cakrawala Susindra bisa membeli dan memakainya setiap saat. Hasilnya terlihat dari kulit terasa jadi lebih sehat dan lembab.


Ingin memiliki kulit sehat

Adakalanya saya mendapati perasaan campur aduk antara senang dan sedikit sedih ketika berkaca. Pantulan cermin menunjukkan penuaan yang seharusya terjadi secara alami, tapi telah saya percepat. Kebiasaan kurang istirahat, beraktivitas di luar, minum kopi dan selalu di depan gawai jelas terlihat. Merekalah tersangka utama selain kebiasaan alpa pada kesehatan kulit. Penuaan di kulit saya sudah banyak berkurang jika dibandingkan dengan kondisi kulit saya enam bulan lalu.

Dahulu saya sangat cuek dan nyaris tidak memakai pelembab. Sekarang saya memperhatikan benar setiap kerutan dan berharap ada penghapus ajaib yang bisa membuat kulit wajah menjadi rata dan terlihat sehat. Hahaha, jadi senyum-senyum sendiri.



Saya ingin memiliki kulit sehat. Kulit yang terlihat cerah dan seperti bercahaya dari dalam. Kulit yang bisa bersahabat dengan bedak sehingga bisa tampil lebih cantik untuk diri sendiri dan untuk suami.

Saya ingin memiliki kulit sehat yang tampak lembab. Yang warnanya rata. Yang teksturnya halus dan lembut. Namun saya juga sadar jika saya sudah tertinggal selama 20 tahun. 

Seharusnya ketika mulai memasuki usia kepala dua saya sudah punya kebiasaan merawat kulit. Tak ada jalan lain selain menggunakan masker dan serum untuk mengejar ketertinggalan. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum kunci utamanya.


Ingin kulit lebih cerah dan sekelumit sejarahnya

Pasti tahu dong kalau ada perbedaan tone warna asli kulit yang salah satunya berasal dari jenis kesukuan kita. Namun memang sudah sejak zaman dahulu kala, standar cantik adalah berkulit putih. 

Pada sebuah webinar tentang Nyonya Cina, saya mendapati fakta sejarah bahwa bukan bangsa kolonial yang membawa stigma ini. Sudah ada sebelumnya, bahkan sebelum masa Majapahit. 


Nusantara pada masa kerajaan juga menjalin pernikahan antarnegara, salah satunya dengan kerajaan Cina. Para putri dari negeri jauh ini dalam sejarah beberapa kali disebut Putri dari Campa. Kecantikan putri ini menjadi sangat terlihat jika dibandingkan dengan putri dari negeri sendiri. 

Tak dibahas lagi apakah hal itu menjadi standar pada masanya atau hanya menjadi sesuatu yang ada tapi tidak kentara. Sejarah mereka juga mengalami dinamika sepanjang seribu tahun ini, kadang di atas, kadang di bawah. Satu masa sangat dipuja, di lain masa sangat dibenci. 

Serangan pemutih menjadi lebih terlihat pada abad ke-20. Banyak produk dari Barat yang membanjiri negara kita yang masih dalam penjajahan. Makin banyak lagi setelah merdeka, bahkan sampai sekarang. Lazim kiranya, karena pada saat itu kehidupan menjadi lebih baik. 

Stigma cantik harus putih pada era modern (masa penjajahan) dan post-modern (setelah kemerdekaan) menjadi sangat kental, karena didukung oleh berhasilnya stigma 'cantik harus putih' melekat kuat. Teknologi informasi menyebar dan meluas. 

Bahkan sampai sekarang tak kurang jumlah orang yang masih menganalogikan keduanya sebagai setara....

Hal ini tentu saja membuat resah sebagian orang. Perlu sekali untuk mematahkan stigma bahwa standar cantik adalah berkulit putih. Dr Tompi pada sebuah acara talkshow-nya Nawa berjudul “Susahnya Jadi Perempuan” menyatakan BPOM tidak memberi izin produk yang menyatakan sebagai produk pemutih. Ini bisa jadi catatan tersendiri. Alih-alih menggunakan produk pemutih wajah lebih baik memakai produk pencerah wajah terbaik saja. 

Contoh yang bisa dibeli dan dipakai adalah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Produk ini mempunyai formula terbaru yang bisa mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan wajah. Salah satu produk yang perlu direkomendasikan pada siapa saja. 


Ciri-ciri kulit sehat terawat

Banyak orang yang ingin kulit sehat tapi kurang memahamii Ciri-ciri kulit sehat terawat. Jika sobat Cakrawala Susindra juga belum tahu, saya tuliskan di sini, ya. Bisa sebagai target pribadi saya juga.



Selama ini kita selalu fokus pada ciri kulit tidak sehat, yaitu ada flek, kerutan, noda bekas jerawat atau terbakar matahari, kusam, kasar, dan lain sebagainya. Ciri kulit sehat adalah kebalikannya, yaitu: 

  1. Warna kulit merata, apapun tone warna dasar kulit yang dimiliki. 
  2. Tekstur kulit halus dan lembut saat disentuh.
  3. Kulit terasa lembap, pertanda asupan airnya sudah cukup terpenuhi
  4. Kulit segar dan tampak bercahaya (glowing) karena pori-pori kulit mengecil, warna kulit tampak merata, tak ada noda atau flek.
  5. Kulit terasa nyaman. Lebih jelasnya, tak ada sensasi panas terbakar, kencang seperti tertarik, hingga terasa gatal.

Saya menetapkan harus bisa memiliki lima ciri kulit sehat di atas, demi kebahagiaan diri sendiri, karena saya ingin menghargai diri saya dengan selayaknya di usia sekarang. Ini bagian dari self-gratitude. Itulah sebabnya saya memasukkan perawatan wajah sebagai rutinitas wajib.


Hasil merawat kulit wajah

Semua dimulai dari masa pandemi tahun kedua. Ketika itu ekonomi sudah setengah membaik dan adaptasi kebiasaan baru sudah mapan. Saya menjadi senang melakukan perawatan wajah. Pasalnya ada perubahan secara bertahap pada wajah saya. 



Perubahan tersebut terasa nyata dan terjadi secara bertahap. Ini salah satu ciri saya sedang memakai produk perawatan kulit yang aman dan terpercaya.

Dimulai dari mengecilnya pori-pori dan wajah yang lebih lembab. Sensasi kulit kering seperti ditarik tidak terjadi lagi.

Secara bertahap, wajah menjadi lebih menyenangkan saat dilihat. Kulit juga terasa lebih lembut dan lebih lembab. Perubahan secara bertahap ini meningkatkan rasa bahagia sehingga tanpa sadar saya menjadi semakin rajin melakukan perawatan kulit wajah.

Demi melihat kulit wajah yang lebih sehat setiap bangun tidur, saya rela turun dari tempat tidur untuk melakukan ritual perawatan malam yang nyaris terlupakan. Ini terjadi berkali-kali saat saya berusaha konsisten melakukannya. Demi melihat senyum bahagia saya melakukan ritual perawatan pagi. 

Adakalanya ditambah dengan mempercantik diri, terutama jika sedang writer's block. Ketika melihat wajah yang memakai make up lengkap lalu ganti baju seakan ngantor, biasanya hambatan menulis menjadi hilang. Ada semangat baru yang lahir dari pantulan cermin yang menunjukkan saya sudah 'layak' bekerja. 

Itu karena serum pencerah wajah terbaik dari Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum bekerja dengan sangat baik. Ditambah dengan masker, makin bagus lagi hasilnya.

Saya punya harapan bisa melakukan perawatan anti-aging di klinik agar hasilnya lebih optimal. Masih tahap mencari informasi dan mencari teman barengan, karena sendirian itu kurang menyenangkan. Tentu saja ala dutch alias bayar dewe-dewe.... Sambil menunggu, saya mengandalkan serum dan masker Triple Glow dari Pond’s ini.


Benarkah kulit jadi lebih cerah?

Padahal awalnya target saya sederhana, yaitu mempunyai kulit yang lembab agar bedak dapat menempel sempurna. Pasti tahu dong jika bedak dan riasan akan cepat hilang jika kulit kering? Apalagi saya bandel sekali, tidak mau pakai pelembab selama belasan tahun. Setelah hampir setengah tahun saya berusaha konsisten merawat kulit wajah saya berhasil mendapatkan target kulit lembab, bahkan dengan bonus kulit menjadi lebih cerah. 

Jika ditanya apakah saya ingin punya kulit putih? Saya akan menjawab tidak. Saya nyaman dengan warna kulit sawo matang saya yang punya sedikit tone merah. Sejak pakai bedak saya selalu memilih bedak warna beige atau natural beige



Sekarang saya sudah ganti warna bedak. Pakai warna natural sekarang. Awalnya karena salah beli, sih, karena hanya ada pilihan antara ivory dan natural, sedangkan saya sangat ingin membelinya. Merk mahal ini sedang diskon 65%. Bisa ditebak, saat pertama pakai, suami berkomentar, "Putih sekali."

Saya mengurani putih dan memberi warna pada wajah dengan memakai blush on warna pink dan countur warna dark brown setipis mungkin, hanya untuk mengurangi putihnya. Kebetulan punya palet yang warnanya tidak intens. Ada untungnya juga salah beli eyeshadow yang warnanya tidak bisa medok.

Sejalan dengan waktu, makin lama bedak ini jadi tidak terasa keputihan di wajah. Apa pasal? Tentu saja karena memang pada dasarnya kulit wajah saya sudah lebih cerah daripada bulan lalu. 

Sekarang bedak warna natural jadi pas di wajah saya. Ini salah satu bukti bahwa serum pencerah wajah akan memperlihatkan hasilnya jika konsisten memakainya. Kandungan Gluta-Boos-C pada Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C. 


Serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s

Pond's adalah sebuah merek produk perawatan kesehatan dan kecantikan milik perusahaan multinasional, yaitu Unilever. Pond’s bisa dikatakan sebagai cikal bakal merk perawatan kulit pertama di dunia. 

Produk pertama yang mempunyai terobosan perawatan kulit unik, untuk membantu perempuan menjaga kulit mereka agar lebih kuat dari dalam, sehingga bisa terlihat lebih lembut dan lebih indah di bagian luar.



Sejarahnya tak lepas dari nama Theron T. Pond, seorang apoteker Amerika yang menemukan Pond’s Extract pada tahun 1846. Pond’s Extract juga disebut sebagai "Golden Treasure" alias harta karun emas. Formula ini menjadi andalan banyak wanita di dunia.

Kalau tidak salah sekarang sudah ada 200an paten perawatan kulit dari Pond’s karena terus dikembangkan dalam The Pond’s Institute. Institusi ini lahir pada tahun 1990. Bisa dibayangkan bagaimana merk terkenal ini telah punya berbagai solusi yang diformulasikan secara khusus untuk berbagai etnis, usia, lingkungan dan gaya hidup, bahkan untuk pria. 

Hal ini menjadikan Pond's sebagai pemimpin perawatan kulit hampir di seluruh dunia. Salah satu andalannya sekarang adalah Pond’s Triple Glow Serum. Ini adalah konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Apa sajakah itu?

  1. Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  2. Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  3. Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau



Triple Glow Serum merupakan pencerah wajah yang bisa diandalkan untuk mencerahkan wajam. Produk ini mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Hasilnya, wajah menjadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab.


Efektivitas serum pencerah wajah terbaik

Perlu dipahami bahwa proses ini tidak instan. Jika menjanjikan hasil instan malah berbahaya. Membuat wajah cerah tidak bisa instan. Ada prosesnya. Pond’s menjanjikan efektivitas, sehingga hasilnya akan berbeda pada tiap orang, sesuai kondisi mereka. 

Selain efektivitas serum pencerah wajah, ada faktor lain yang mempengaruhi kecepatan kerja serum pencerah wajah, yaitu gaya hidup pemakainya. Contoh paling mudah adalah makanan, gaya hidup sehat, dan karakter jenis kulit wajah. 

Saya bisa berikan contoh hasil serum pencerah wajah terbaik yang terhambat oleh gaya hidup, namun masih bekerja dengan baik:

Gaya hidup saya cukup barbar. Dalam sehari hanya tidur 4-5 jam. Saya minum kopi, dan selalu di depan gawai. Ini sebuah contoh gaya hidup yang sebaiknya dihindari. Pakai serum pencerah wajah terbaik memberikan hasil jika tetap telaten. Memang tak secepat mereka yang punya gaya hidup sehat, tapi tetap ada hasilnya. Tone warna bedak saya meningkat dari beige ke natural. 

Sebelum menutup tulisan, saya ingin berterima kasih pada Pond’s karena memproduksi serum pencerah wajah terbaik. Serum ini sangat membantu mengurangi dampak gaya hidup tidak sehat yang saya pilih demi periuk tetap mengebul. Bahkan bisa memperbaiki kualitas kulit saya secara bertahap namun hasilnya bisa dirasakan karena bisa konsisten melakukan perawatan wajah di rumah dengan Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask.

Semoga pengalaman memakai serum pencerah wajah kali ini memberi solusi bagi permasalahan kulit semua sobat Susindra. Aamiin!



16 Komentar

  1. Harga terjangkau kualitas bagus banget ya, bener-bener deh Pond's ini cocok banget buat yang baru pakai Skincare

    BalasHapus
  2. wah buat yang baru mau coba-coba harga kemasan sachetnya terjangkau banget dan mudah nyarinya di Indomaret juga ada

    BalasHapus
  3. Saya harus coba nih Serum pencerah wajah dari pond's. brand ini memang sejak dulu saya pakai unt pembersih muka. memang terpercaya

    BalasHapus
  4. kebetulan banget saya juga pakai nih

    awalnya penasaran lihat kemasan kecilnya di Indomaret

    Pond's kan terkenal sejak 1846, jadi beli aja deh

    ternyata cocok, dan saya pakai terus dengan kemasan besarnya

    BalasHapus
  5. Saya impressed dengan statement 60 KALI LEBIH EFEKTIF DARI VITAMIN C. Wah musti efek pencerahannya bakal lebih tampak pada kulit wajah. Termasuk bakal lebih bersih dan lebih sehat. Setelah baca artikel tentang produk ini, saya akhirnya beli. Penasaran pengen ikut membuktikan sendiri claim berbagai manfaatnya

    BalasHapus
  6. Kulit sehat terawat dengan konsisten merawat karena ingin menghargai diri sendiri dan bagian dari self-gratitude.Setuju sekali, apalagi jika ada produk yang sudah tepercaya kualitasnya sejak 1846 dan tampil dnegan kemasan yang terjangkau begini. Cus, pengi coba POND'S serum pencerah wajah juga saya ah

    BalasHapus
  7. Iya euy.. Saya juga gitu. Akhirnya kudu memutuskan, melakukan perawatan. Meski sebetulnya sudah terlambat ketika usia sudah lewat kepala 4. Wis kadung burik dan keriput haha.. Tapi tetep ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

    BalasHapus
  8. ooo jadi stigma cantik = berkulit putih itu bukan muncul sejak penjajahan bangsa eropa ya, tapi jauh sebelum jaman itu.

    Alhamdulillah kini makin banyak digalakkan kampanye bahwa cantik itu bukan berkulit putih ya, tapi berkulit cerah apapun warna kulitnya. Kalau mau kulit cerah, bisa dengan rutin pakai Pond's triple glow serum

    BalasHapus
  9. Serum pencerah wajah terbaik produk pond's Indonesia kemasan pink

    BalasHapus
  10. Ponds memang sudah terkenal sejak dulu untuk produk pencerah wajahnya yaa. Triple glow serum ini bisa jadi pilihan untuk mencerahkan sekaligus membuat wajah jadi glowing

    BalasHapus
  11. serum dan nasknya Pond's ini merakyat ya mbak, serum dan mask yang wajib di coba buat siapapun yg ingin tampil prima. samaan kita mbak

    BalasHapus
  12. Saya pun menggunakan serum dan masker dari Pond's ini. Kalau mencerahkan belum terlihat sih, tapi kalau kelembaban pada kulit wajah ya saya bisa merasakannya

    BalasHapus
  13. Menyenangkan memang pakai serumnya ini.
    Apalagi pakainya pas sekarang nih siang-siang hari, langsung seger

    BalasHapus
  14. Mengonsumsi buah2an dan sayur mengandung vitamin C memang penting banget untuk antioksidan tubuh biar gak gampang sakit, juga bagus untuk kulit ya. Sekarang juga bisa mencerahkan kulit pake serum dan emang sedang ngetrend di kalangan anak muda. Ada pond's serum yang punya kandungan boos vitamin C 60x keren banget, pastinya lebih cepat ya proses pencerahan kulit agar tampak glowing bersinar. Keren nih.

    BalasHapus
  15. Udah harganya terjangkau, kita masih bisa dapat banyak manfaat, bahkan triple action nya bisa kit rasakan.

    BalasHapus
  16. Pond's ini emang serum pencerah wajah terbaik ya mbak saya juga gunakan setiap harinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)