Pertengahan tahun 2021, saya membuat target bisa dandan sendiri. Yang pertama harus saya lakukan adalah bisa membuat bedak menempel lebih lama. Target yang amat sangat kecil bagi mereka yang sudah terbiasa pakai facecare sehingga kulit wajahnya selalu lembab. 

Review Brightly Ever After Day Cream


Beda dengan saya. Ini sebuah target besar. Sebuah langkah besar. Karena, kulit saya berpuluh tahun lebih sering hanya menggunakan bedak tanpa pelembab, tanpa skincare, atau perawatan kulit wajah lainnya. Bedak hanya menempel di atas kulit dan akan segera hilang tersapu angin. Jika tak ada angin, maka minyak yang datang.

Huhu… sebel kan kalau terjadi seperti itu. 


Merawat kulit wajah butuh komitmen

Untuk yang biasa abai dengan perawatan wajah, ini bisa jadi target berat, karena itu artinya harus konsisten menggunakan produk facecare. Apakah seberat itu? Dulu iya. Saya ingat dulu sering gagal membiasakan diri memakai produk perawatan wajah setiap hari tanpa lupa.

Kalau sekarang menjadi lebih mudah, karena saya melakukan dua hal: 

  1. Saya berdandan setiap hari untuk menyenangkan diri sendiri. 
  2. Pakai produk facecare yang terbaik dan sesuai dengan kantong saya. Saya pilih sepaket Brightly Ever After Series.


Hanya dua itu, ternyata bisa membuat saya punya komitmen kuat untuk merawat kulit wajah secara konsisten. Dahulu saya dandan hanya saat akan bepergian. Jadi sering lupa di mana meletakkan bedak dan lipstik. Sekarang?

Sekarang beda. Tiap pagi saya mandi lalu dandan senatural mungkin. Pakai eyeshadow, blush on, pensil alis, dan lipstik juga. Tipis tapi wajah terlihat segar. 

Kebiasaan baru ini membuat saya sering membersihkan wajah dengan lebih teliti. Sisa make up harus hilang. Kalau sudah bersih kan sayang jika tidak diberi skincare? Iya, kan? Padahal sebelum pakai make up juga wajah diberi aneka pelembab dahulu. 

Sekarang, penggunaan face wash jadi boros sekali. Saya pakai produknya Scarlett juga. Terlihat, kan, dalam sedikit hari sudah hampir separuh habisnya.


Pakai bedak wajib pakai pelembab?

Pernah pakai bedak tanpa pelembab? Hasilnya seperti topeng, ya? Putihnya aneh. Kena angin langsung hilang. Makanya, pelembab atau day cream setelah serum itu wajib hukumnya. 

 


Ibarat menempelkan sesuatu pada suatu benda, maka membersihkan permukaan dan membuatnya siap ditempeli itu wajib hukumnya. Sebelum memakai bedak, wajah harus dibuat bersih, rata, dan lembab. Minimal tiga ini. 

Kalau pakai produk Scarlett baik yang Brightly Ever After maupun Acne Series, ada bonusnya yaitu, kulit lebih cerah, lebih kenyal, lebih muda, pori-pori mengecil, terhidrasi sempurna, menghilangkan garis halus, dan punya antiperadangan.


Setelah memakai pelembab dari Scarlett

Pakai pelembab dari produk milik Felicya Angelista akan mendapatkan semua itu, dengan pemakaian rutin. Saya baru memakainya selama dua minggu ini dan sudah merasakan hasilnya. Wajah saya jadi lembab terus, bedak menempel sempurna dan long lasting

Keluar untuk beli cabe dkk tiap fajar, tanpa bedak, sudah merasa cantik. Ya karena memang kulit wajah jadi lebih cerah dan ada semacam cahaya samar sehingga kulit tidak kusam. Bonusnya lagi adalah, saya berhasil mengalahkan kulit wajah kusam yang menjadi musuh abadi saya. 

Dulu saya tipe wanita yang menganggap bedak tipis dan lipstik nude sudah cukup. Saya juga terlalu banyak membaca buku digital dari perpustakaan daring lalu menulis kembali. Paparan cahaya dari layar laptop jahat sekali untuk wajah, selain kopi dan begadang. 


Cocok untuk kulit remaja dan dewasa

Saat memutuskan memilih suatu produk, biasanya saya bertanya ke teman dekat tentang produk tertentu. Apa saja plusnya dan adakah minusnya. Scarlett termasuk produk yang sangat digemari dan direkomendasikan. 

Rangkaian produk Scarlett facecare juga sudah masuk ke dalam paket seserahan yang cukup lazim, artinya banyak calon pengantin yang suka dan ini disetujui oleh calon suaminya. Saya lihat beberapa teman yang sepantaran ternyata juga cocok dengan produk perawatan wajah ini. 

 


Dan ternyata memang bagus kok. Coba deh.


Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Meski memakai semua rangkaian Scarlett Brightly Ever After, namun kali ini saya akan mengulas satu produknya, yaitu Scarlett Brightly Ever After Day Cream. Ini rahasia saya sebelum memakai bedak dan dandan. Untuk hasil terbaik memang sebaiknya diawali dengan serum baru day cream. 

Tapi kalau memang mampunya baru day cream saja, bisa dipahami. Pelan-pelan nanti dilengkapi. Jangan sedih, sobat Cakrawala Susindra.

Scarlett day cream untuk seri Scarlett Brightly Ever After dikemas dalam bentuk jar dari kaca. Jadi kelihatan mewah. Isinya krim berwarna putih susu. Jika disandingkan dengan night cream akan terlihat bedanya, baik beda warna kemasan maupun warna krimnya. Kalau mau memperhatikan benar, ada bedanya kok seperti di foto.

 

beda Brightly Ever After Day Cream day cream dan night cream

Saat memakai day cream dan sudah diratakan di wajah, akan seperti memantulkan cahaya. Mungkin ini yang dimaksud dengan glow itu ya. Seperti ada tone up-nya juga, wajah jadi terlihat lebih putih.

Krimnya ringan dan cepat sekali meresap. Terkadang saya ‘nakal’ dengan skip serumnya, saat memakai di sore hari. Untuk harian juga tak perlu pakai bedak lagi. Cukup pakai lipstik warna nude, karena bibir saya pinggirnya hitam. Kebiasaan membasahi bibir dengan ludah yang sulit sekali dihilangkan. Apalagi jika sedang gelisah. 


Bedak menempel sempurna

Jangan menertawakan saya untuk yang satu ini karena memang hanya diketahui oleh beberapa jenis wanita misalnya kutubuku seperti saya. Tampil cantik itu nomor sekian. Saya pernah menonton video Gendis Momo GM tentang dandan hanya dengan bedak bayi. 

Dan yah, kurang lebih memang seperti itulah hasilnya. Menjadi sangat berbeda jika menggunakan make up yang tepat dan kulit sudah dilembabkan dahulu. Sebagai orang yang sudah mencoba keduanya, saya jadi lebih paham. 

 


Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream sebelum memakai bedak membuat riasan jadi sangat alami. Bedak seperti menyatu. Jadi tidak di atasnya seperti jika setelah face wash langsung bedakan.

Saya sudah mencobanya berhari-hari. Hampir tiap pagi saya dandan rapi untuk menyenangkan diri. Siangnya dihapus, kecuali kalau sedang datang bulan, bisa touch up 4-5 jam sekali. Masih bagus, bahkan eyeshadow juga masih nemplek. Seneng, dong, pastinya.


Manfaat memakai Scarlett Brighty Ever After Day Cream

Ada rasa senang setelah memakai Scarlett Brighty Ever After Day Cream di wajah. Pakai bedak atau tidak, itu tinggal pilihan yang tak sulit. Menyesuaikan dengan aktivitas saat itu saja. 

Lebih senang lagi setelah pemakaian dua minggu hasilnya sudah lumayan kelihatan. Saya harus menyelesaikan ritual baik ini sampai habis dan mendapatkan 5 manfaat yang dijanjikan. Mau tahu?

 


5 manfaat memakai Scarlett Brighty Ever After Day Cream, yaitu:

  1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
  2. Sebagai antioksidan, sehingga kulit tampak lebih cerah
  3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Ada 5 bahan utama di day cream ini, yaitu tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allentoin, dan licorice extract. Mengenai fungsinya, secara umum adalah untuk mendapatkan 5 manfaat di atas. 


Harus beli lagi

Menggunakan Brightly Ever After Cream Day membuat kulit saya lebih cerah, lebih lembab, dan tidak berjerawat. Hasilnya sesuai harapan, sehingga membuat saya harus beli kembali jika habis. Punya wajah yang lebih baik adalah impian saya, dan harus diwujudkan. Sudah ketemu kuncinya, kan.

 


Di mana membelinya dan berapa harganya? Bisa langsung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening. Harganya? Ukuran 20 ml, harga Rp75.000,- Hanya satu ukuran, tak ada lainnya. Pastikan beli di tempat resmi, ya….