Luluran di Rumah Dibantu Suami? Ini Manfaatnya

Sudah bulan Ruwah. Bahasa Indonesianya bulan Rajab. Itu artinya lebaran sebentar lagi. Selain persiapan ibadah, saya juga persiapan dagangan. Berpeluh tiap hari. Jadi butuh luluran agar kulit selalu bersih dan sehat. Paling enak luluran di rumah dibantu suami. Iya, kan? Mau tahu manfaatnya?

Luluran di Rumah Dibantu Suami? Ini Manfaatnya


Bisa bayangkan dong bahagianya dipijat oleh suami setelah lelah berkebun?  Kotoran, daki dan kulit mati lenyap. Memang tak bisa sering-sering, sih. Hanya saat suasana mendukung saja. Dan tawarkan juga timbal balik yang sepadan. 

Bunga: berpeluh dengan bahagia

Apa yang saya lakukan sampai berpeluh dan berdaki? Bertanam bunga! Saya mempersiapkan stok bunga-bunga hidup untuk menyemarakkan lebaran semua orang yang membelinya. Tiap hari saya menanam bunga, memindah ke polibag besar atau membibit bunga. 

Kebun kecil sekaligus toko saya kembali penuh, dan kali ini dengan tanaman berdaun warna-warni yang indah. 70% bunga saya adalah miana. Baru punya 40 ID, perlahan akan saya lengkapi jadi 200+ ID miana. Saya memang ingin membuat sebuah ladang bunga miana di Jepara, yang bisa jadi tempat piknik sekaligus makan makanan ndeso dan menu zaman ibu bapak kita. Saya sudah pernah menuliskan tentang cara membuat bunga miana cepat rimbun.



Harapan semacam ini harus diwujudkan satu per satu. Bertahap. Yang penting saya sehat, sanggup, dan mengerjakannya dengan bahagia. Ternyata memang sangat menyenangkan. Sangat menyehatkan.

Bertanam di rumah sudah lama saya lakukan. Masa pandemi ini menjadi momentum saya gila-gilaan menanam sampai membuat pekarangan depan rumah saya mirip hutan. Hijau dan beberapa tanaman bergantung sangat rimbun. Setelah seorang teman mengatakan rumah saya mirip hutan, saya menjualnya. Ketika mulai lega, saya membeli jenis baru dan sekarang populasi tanaman/bunga saya meledak lagi. Begitulah kalau melakukannya dengan bahagia.

Kalau melihat before after, saat ini jumlah koleksi bunga saya lebih dari 5 kali sebelumnya.


Lulur untuk kesehatan kulit

Berpeluh di antara tanaman sangatlah menyenangkan sekaligus menyehatkan. Saya sering tanpa sadar melakukannya selama berjam-jam. Setelah selesai, saya akan mandi cukup lama. Gosok, gosok, gosok. Lalu guyur. Hmm… segar. Lebih segar lagi jika pakai lulur mandi dan sabun yang berfungsi sebagai srub. Untuk yang ini, pilihan saya jatuh ke brand lokal kualitas internasional: Scarlett.

Sebelum membahas tentang lulur yang membuat kulit saya lebih halus, saya ingin memerikan dulu mengapa lulur itu penting untuk kesehatan kulit.



Manfaat lulur untuk tubuh

Kulit kita seperti hidup dan memiliki siklusnya sendiri. Kulit mati adalah kejadian alami. Jika tidak dibersihkan akan jadi keriput dan kulit jadi terlihat jelek. Kulit yang tidak terawat juga akan terihat kusam. Apalagi kulit yang setiap hari diajak menantang matahari tanpa perlindungan. Tampil cantik itu sangat penting.

Secara umum ada 7 manfaat lulur untuk tubuh dan 5 manfaat lainnya. Totalnya ada 12. Apa saja?

7 manfaat umum lulur untuk tubuh

1. Mengangkat sel kulit mati

2. Menghaluskan kulit

3. Mengencangkan kulit

4. Mencerahkan kulit

5. Melembutkan kulit

6. Melembabkan kulit

7. Mencegah penuaan dini pada kulit


5 manfaat lainnya

8. Pelepas penat

9. Relaksasi tubuh dan pikiran

10. Me time yang menyenangkan

11. Mendekatkan suami

12. Semua urusan rumah tangga kelar dengan lancar


Manfaat 1-7 sudah umum kita ketahui dan jadi alasan mengapa harus luluran. Untuk alasan nonor 8-12 adalah manfaat tambahan yang kadang kita lupakan. Wajar, sih, karena terkadang kita bekerja seperti mengejar ekor kita sendiri. Berputar-putar saja, lelah tapi tetap dilakukan.



Saya menyadarinya ketika selesai memindahtanam belasan miana. Dari polibag ukuran 20 menjadi 30. Bisa dibayangkan berapa karung tanah yang saya masukkan? Lumayan banget. Peluh dan tanah perlu dibersihkan lebih ekstra dari biasanya.

Yang saya lakukan jika selesai bertanam adalah mencuci bagian yang kotor dengan air dan sabun sampai bersih terlebih dahulu, setelah itu baru memakai lulur atau body scrub dari Scarlett. Saya mandi lebih lama karena sambil memijat seluruh tubuh, Bagian yang pegal saya prioritaskan. Dan ternyata efek pijatnya lebih terasa. 

Selama 15 menit mencium wangi dari Romansa juga punya efek menenangkan. Apalagi ditambah dengan body shower dari brand yang sama. Karena me time di kamar mandi sama dengan positif mood booster, setelah itu semua urusan domestik jadi sangat menyenangkan. Cepat dikerjakan dan dapat me time lagi dengan menonton costume drama favorit saya.

Psst.. sesekali bisa minta tolong suami untuk memijat dengan body scrub dari Scarlett, lho.


Luluran dengan dibantu suami? Ini manfaatnya!

Bukan bualan kalau dikatakan bahwa pijatan yang dilakukan oleh pasangan punya 1000 khasiat. Bagi para ibu hamil dan menyusui yang beruntung punya suami siaga tentu sangat paham manfaat aneka pijat yang dilakukan oleh suami. Pijatan lembut dengan tenaga yang intens menekan di beberapa titik sangat membantu relaksasi. Dulu pijat oksitosin yang dilakukan oleh suami sangat membantu proses menyusui, terutama jika saya sudah mengeluhkan rasa sakit di leher dan punggung. 

Ini beberapa manfaat luluran dibantu suami

1. Bentuk cinta istimewa

Pijat yang dilakukan oleh suami atau istri menjadi bentuk cinta yang istimewa bagi pasangannya karena tak hanya membuat fisik dan psikis lebih sehat, tapi juga memperbaiki dan menjaga hubungan yang ada. Juga bentuk kasih sayang yang intens.



2. Kesejahteraan emosional terjaga

Tak peduli berapapun usia kita, jika bisa menjaga hubungan dengan baik maka apapun cobaan dalam rumah tangga atau di tempat kerja, rasanya lebih mudah dihadapi. Wajar sih, karena keejahteraan emosional terjadi. Ini membuat kita tak mudah mengeluarkan tanduk saat suami kadang meninggalkan piring di atas meja atau asal menumpuk pakaian saat ganti… selama 17 tahun pernikahan kami.

3. Pijat plus

Pijatan yang dilakukan oleh suami memang sangat baik, apalagi jika pakai Scarlett Body Lotion. Ide ini muncul saat tetangga yang berprofesi memijat menawarkan diri pijat lelah plus plus. Maksudnya plus luluran. Plus yang lain juga boleh. Micro bead dalam lulur yang satu ini halus dan nyaman saat digunakan untuk memijat.

4. Bentuk tawaran menarik

Menyenangkan pasangan itu wajib hukumnya. Bicara pahala, wah, seperti hujan rahmat. Banyak caranya, dan pijat bersama bisa jadi bentuk tawaran yang menarik. Seperti dagang? Bebas menyebutnya apa, karena sebagaimana kita ingin memberi hadiah kadang mengharapkan take and give yang berimbang. Kita kan manusia dengan kebebasan berimajinasi.

Beri suami tawaran menarik ini dan lihat bagaimana ia menyambutnya.



5. Keharmonisan keluarga

Apa yang diharapkan dalam bahtera rumah tangga adalah keharmonisan keluarga selamanya, makanya kita selalu mengucapkan doa semoga sakinah mawaddah warohmah pada setiap pengantin baru. Rumah tangga kami udah 17 tahun plus dan alhamdulillah masih sangat baik, sampai-sampai mendapatkan bonus satu putra lagi di usia pernikahan yang ke-15. Hihihi.

Bukan berarti kami tak pernah ribut, malah sering sekali diskusi alot. Biasanya suara tawa kecil si mbareb menyadarkan bahwa kami telah berdebat terlalu keras. Karena biasanya kami berdebat tentang pandangan yang sama dengan cara sedikit berbeda. Jadi orang ketiga yang tahu kalau debat keras kami percuma.

Daaan masih banyak lagi. Salah satu hal umum yang terjadi pada rumah tangga antara perempuan penulis/blogger yang banyak baca-tulis-sharing dengan suami penikmat tulisan saja…


Scarlett produk pemutih yang ampuh

Sepanjang tahun 2020 sampai sekarang, produk Scarlett banyak mendapat review positif sebagai pencerah kulit tubuh yang ampuh. Dengan pemakaian 2-3 kali seminggu, hasilnya terlihat nyata pada minggu ke-3 dengan dibuktikan foto before after. Saya jadi penasaran sekali. Seampuh itukah?

Dan memang iya. Baru pertama pakai saja kulit sudah terasa lebih halus dan moist. Saya terkejut saat tanpa sadar menyentuh kulit paha. Sehalus ini rasanya? Produk ini di-review sebagai instant brightening karena memang hasilnya bisa dirasakan langsung.

Ternyata rahasianya ada pada glutathione dan vitamin C; duo penghalus tubuh yang langsung terasa perbedaannya namun aman untuk penggunaan jangka panjang. Produk Scarlett besutan dari Felicya Angelista ini meski produk lokal Indonesia namun kualitasnya mendunia. Sampai packaging-nya pun diperhatikan benar kualitasnya, apalagi kandungan dan fragrant-nya. 



Saya akan mengulas 3 produk yang saya pakai selama 2 minggu ini.


1. Scarlett Body Scrubs varian Romansa

Mandi terasa menyenangkan karena kulit menjadi bersih dan wangi. Apalagi jika wanginya lembut dan mewah. Sesekali perlu juga menambahkan lulur atau body scrub untuk menghilangkan semua kulit mati yang secara alami terjadi. 



Memakai body scrub membuat mandi semakin lama namun juga bermanfaat sebagai pijat dan relaksasi. Beberapa hari yang lalu saya sering merasa nyeri di area siku sebelah kanan. Area dominan saya bekerja saat di kebun. Sudah dipijat sederhana ternyata bisa meringankan sebagian saja. Dengan tambahan pijatan lembut memakai Scarlett Body Scrub Romansa, hasilnya jauh lebih baik. Kemasan 250 gram membuatnya lebih lama habis daripada kemasan kecil. Lumayan lah, untuk saya bisa habis dalam 2 bulan.

Alasannya karena menggunakan lulur modern yang satu ini terasa menyenangkan. Jadi saya tanpa sadar memijat lebih lama dari biasanya. Bau lembutnya menyenangkan, micro bead lembutnya tidak menyakiti kulit.



Body Scrub dari Scarlett punya tekstur yang thick. Agak nggedabel alias tebal di kulit tapi malah terasa lebih lembut. Sesuai saran, saya oleskan ke seluruh tubuh dan biarkan selama 2 menit baru menggosoknya perlahan naik turun dan memutar searah jarum jam. Gosok… gosok… gosok…

Sesekali saya minta bantuan suami terutama area yang tak bisa saya jangkau yaitu di belakang. Sesekali juga perlu manja dengan minta bantuan suami yang memijat. Terutama kalau… 

Yah begitulah. 


2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Sabun cair dengan fragrant segar fruity selalu jadi pilihan terbaik pasca menghadapi dinamika harian. Badan lelah atau pikiran kusut masai bisa langsung hilang. Ini alasan saya memilih produk sabun cair sekaligus shower scrub dari Scarlett dengan varian pomegrante.

Shower scrub dari Scarlett selalu mengandung glutathione dan vitamin C yang menjadi instant brightening. Hasilnya memang langsung terasa. Saya jadi senang mandi kembali saat malam sebelum tidur karena jadi relaksasi tersendiri. Tidur dengan ditemani bau lembut dan kulit terasa lebih halus membawa pada mimpi indah.



Sabun gel bening Scarlett memiliki butiran halus berwarna biru yang tetap lembut saat sabun digosokkan ke kulit. Si mico bead bekerja dengan sangat baik dalam membersihkan kulit.

Tertarik beli dan pakai juga? Kemasannya 300ml dalam botol yang gemuk tapi ringkas. Tutupnya fliptop rapat sehingga aman dibawa ke mana-mana. Saya sudah coba bawa saat menginap di rumah ibu. Praktis.


3. Scarlet Fragrance Brightening Body Lotion

Saya menyebutnya si penyempurna. Setelah memakai shower scrub atau gabungan body scrub dengan shower scrub, tutup edisi perawatan tubuh dengan Scarlet Body Lotion dengan aroma Freshy. Aromanya lembut dan mewah. Di kulit juga terasa lembut sekali.

Body lotion Freshy merupakan varian terbaru dari Scarlett. Wanginya seperti parfum Jo Malone English Pear dan Freesia eu de cologne. Tak perlu lagi pakai parfum karena sudah seperti memakai parfum mewah.

Tekstur body lotion dari Scarlet lebih kental dari biasanya. Saat dioleskan ke tangan langsung menyatu tanpa babibu. Bahkan saat kebanyakan pun tak apa. Kulit tangan jadi auto putih dan jika kebanyakan jadi lebih putih lagi. Ga salah kalau dikatakan sebagai brightening skin. Apalagi lotion-nya dengan cepat diserap dan tak ada rasa lengket sama sekali. 



Beda dengan saudaranya di shower scrub yang pakai tutup fliptop, untuk body lotion memakai tutup jenis pump. Kemasanya sama yaitu 300ml. Untuk mereka yang suka bepergian, jangan khawatir, tetap bisa dibawa kok karena di botol ada safety mode dengan lock and lock. Geser searah jarum jam untuk mengunci. 

Untuk para ibu yang punya anak kicil, bagus banget nih.


Kesimpulan

Membeli dan memakai 3 produk instant brightening dari Scarlet adalah best choise dan best value yang saya lakukan bulan ini. Sungguh menyenangkan memakainya dan mengetahui hasilnya. Aneka manfaat juga saya rasakan apalagi beberapa kali dibantu suami saat luluran.

Produk yang satu ini sudah registered by BPOM dan not tested on animals. Para animal lovers bisa memakainya dengan bahagia. 

Setiap produk yang saya sebutkan di atas harga satuannya Rp75.000,- dan ada harga paket khusus juga: 5 item seharga Rp300.000. Khusus untuk harga paket, produk akan dikirim dalam kemasan paket box ekslusif + free gift.

Produk bisa dibeli di Shopee Scarlet_Whitening, lho. Cocok nih bagi semua pemilik Shopepay karena bisa klaim dan pakai  gratis ongkir xtra.

32 Komentar

  1. Aselik , aku kebantu bangeett dengan varian produk SCARLETT yang ciamik ini Mba

    Beneran bisa bikin bersih badan.. jadi wangiii, dan aromanya itu super relaxing
    Sekarang aku ngga malas merawat kulit lagi! :D

    BalasHapus
  2. Aku baru coba yang body wash nya aja nii..
    Next pengen coba lulurnya juga aahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aroma lulur yg Romansa tuh endeuss banget.
      Super cintaa dah ama produk2 Scarlett enih

      Hapus
  3. Aku belum pernah kayanya luluran di bantu suami. Hehehe
    Aku juga udah nyoba pake scarlett wanginya enak banget ya

    BalasHapus
  4. Aku kok ya belum pernah nyoba scarlet ini yaaa...katanya baunya super haruuuummm banget. Ide menarik tuh di lulurin suami....hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan super harum tapi harumnya parfum terkenal dan tahan lama

      Hapus
  5. Mbak, saya gagal fokus dengan bunganya, cantik cantik banget. Saya dulu punya banyak bunga seperti itu, padahal dulunya bunga seperti itu itu di cuekin oleh banyak orang

    BTW asik banget tuh luluran di rumah aja, luluran sendiri aja udah menyenangkan banget, apalagi kalau di bantu.

    Terlebih pakai body scrub Scarlett, duh itu mah favorit saya banget.
    Produk-produk Scarlett memang bikin jatuh cinta setiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, dulu bunga miana ini dicuekin. Setelah sadar kalau jenisnya banyak, sering mutasi jadi jenis baru, makanya banyak yang mencari.
      jadi booming sekali.

      Hapus
  6. Saya termasuk salah seorang yang peduli akan perawatan kulit dan rutin melakukan lulur sejak masih remaja. Semua manfaat yang dituliskan di atas benar-benar terasa kalau kita rajin/rutin melakukan lulur. Hingga saat ini, meski sudah lewat 50tahun, kulit terasa lebih sehat dan terawat. Plus tentu saja bersih agar enak enak dipandang mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Annie memang awet muda sekali. Saat ketemu dulu sempat ragu panggil nama atau Mbak karena kadang tampak 20an, kadang tampak seusia.

      Hapus
  7. Hahah aku jadi inget kemarin minta tolong paksu
    lulurin punggung karena susah gosoknya wkwk
    AKu juga make Scarlett lulur ini Mbak
    enak langsung bersih, wanginya juga mantep tahan lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, awalnya punggung. Kan susah. Hihihi.
      kalau lulur semua musti janjian dulu. wkwkwk

      Hapus
  8. sayapun betah jika sudah luluran memakai Scarlett
    Terkadang luluran sambil ngeblog :D :D
    Atuda betah dengan harumnya
    Hasilnya mah jangan ditanya, kulit jadi halus , cerah serta kenyal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya saya perlu ikutan juga nih, luluran sambil ngeblog

      Hapus
  9. Saya pun sudah menggunakan body care dari Scarlett ini,enak banget gunakan lulurnya apalagi sebelum mandi makin fresh deh setalahnya. Duh,asiknya yang luluran dibantu suami ya,mba. Saya on the way punya suami lah kalo begini.

    BalasHapus
  10. Bunga bunga mbak susi cantik banget, bikin gagal fokus. hehe
    Tapi benar banget mbak, lulur punya banyak manfaat ya, salah satunya ya bisa merawat kulit kita agar tetap cantik dan sehat. .
    Emang paling pas luluran sama produk bodycare dari scralett whitening ini
    Body scrubnya emang juara, wangi dan lembut di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miana memang cantik Mbak. Makanya saya sangat suka.

      Hapus
  11. Makin meningkatkan kemesraan jiwa dan raga ya Bu. Apalagi menggunakan Scarlett yang menambah keharmonisannys

    BalasHapus
  12. Rangkaian produk bodycare yang lagi viral dan memang nyenengin banget dipakai. Aku udah pakai sejak 2019, hasilnya memuaskan. Badan jadi bersih, wangi, dan kulit jadi lebih cerah. Alhamdulillah lagi semua produk body care Scarlett ini sudah HALAL MUI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan banyak yang pakai. Hihihi.
      Kaget juga saat dolan ke rumah Mbakyu ternyata pakai, bahkan semua menantunya juga. Berempat punya body lotion dan bikin riuh juga

      Hapus
  13. Aduuuh Mba Susi, jadi ngebayangin. Wkwkwk. Enak kali ya, punggung digosokin pake bodyscrub Scarlett. Udah lah bersih, wangi, sama suami pulak. Eaaaaaa. Puasaaaa puasaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhui. Bagian punggung nih selalu mintol suami. Gimana lagi coba... wkwkwk

      Hapus
  14. Asyik banget sih mbak, body spa di bantu suami. bikin bonding makin romantis. uhuy! Scarlett ini aku suka banget wanginya, enak. Selain itu bisa langsung mencerahkan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget mau lebaran dan kulit jadi lebih cerah, moist pula

      Hapus
  15. Bodycare Scarlett ga ada yang gagal, cakep cakep senuanya. Wanginya enak dan tahan lama. BTW, Aku biasanya juga luluran Scarlett mbak, tapi luluran sendiri, hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya mewah dan benar-benar tahan lama

      Hapus
  16. wah keren banget khasiatnya bisa mencegah penuaan dini pada kulit :D semakin bahagia juga bersama suami hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)