Scarlett Brightly Series Untuk Mengatasi Penuaan Kulit

Saya pernah menjadi tipe orang yang jarang memakai skincare. Jarang dandan juga, kecuali akan bepergian. Yang disebut dandan juga hanya bedak tabur tipis dan lipstik warna nude. Oleh karena bertahun-tahun seperti itu, maka pada usia 40 tahun, efek penuaan kulit terlihat di wajah saya.

 

Scarlett Brightly Series Untuk Mengatasi Penuaan Kulit

Pandemi tahun kedua membuat saya punya waktu yang lebih banyak untuk mengurus diri sendiri. Iya, di tahun kedua. Pada tahun pertama saya sibuk menyesuaikan diri dan menghadapi swing mood yang tak mudah.

Kebiasaan memperhatikan kulit wajah sudah saya mulai pada tahun 2018, saat hamil ketiga. Saya menebak saat itu, mungkin bawaan janin perempuan. Ketika yang lahir anak laki-laki, saya sempat bingung juga. 

Apakah karena sindrom awal 40 tahun? Saya tak punya banyak waktu untuk berpikir. Hamil, melahirkan lalu menyusui sambil merawat ibu yang lumpuh dan sering swing mood tidaklah mudah. Beliau saat itu berusia 80an tahun. 



Bulan Juni-Agustus 2021 Covid menggila. Saya mengisolasi diri dari pergaulan serta membatasi diri dengan ketat. Tak mau keluar kecuali urgen. Padahal saya sudah jadi wong selo setelah ibu berpulang ke rahmatullah pada tanggal 3 April. 

Saya jadi  bisa melihat cermin lebih lama untuk mengamati kulit wajah. Itulah awalnya. Saya melihat dengan jelas 8 tanda penuaan di sana yang harus segera dilawan. Kulit harus segera diremajakan. Pilihan saya ada pada Scarlett Brightly Series.


10 tanda penuaan di kulit saya

Dulu, memandang wajah di cermin membuat saya lumayan sedih. Mengapa saya tidak memberi perhatian padanya. Apalagi jika saya usai gila-gilaan bekerja di depan laptop, maka lingkar hitam di mata menjadi sangat jelas bengkaknya. 

Terkadang saya melakukan riset pustaka secara intens tanpa mengistirahatkan mata. Cara kerja yang gila semacam itu semakin merusak kulit yang jarang diberi pelembab. Hasilnya memang rusak parah. 

 


Berikut 10 tanda penuaan kulit yang saya alami:

1. Lingkaran hitam di sekitar mata yang terlihat jelas. 

Ini yang paling jelas terlihat dan sulit ditipu meski dengan kamera jahat level 1. Kalau level tinggi sih sama sekali tak ada penuaan di hasilnya. Bahkan bisa setirus Barbie. Tapi kalaupun ingin ‘menipu diri’ dengan permainan fitur kamera, saya hanya berani di level 1. 


2. Kulit kering dan kusam

Saat muda kulit terasa kenyal dan lembab. Memasuki usia kepala tiga, karakter kulit akan cepat mengering, apalagi usia 40+. Tanda ini juga terlihat jelas di wajah saya karena kealpaan merawat kulit.


3. Keriput dan kerutan

Kerut-kerut dan keriput di wajah sudah jadi sahabat lama, apalagi daerah dahi karena saya sering mengerutkannya saat sedang berpikir atau sedang berusaha mengingat sesuatu.


4. Kehilangan kecerahan kulit

Wajah jadi kusam, cenderung hitam yang sulit dicerahkan dengan metode rias biasa. Saya paling sedih kalau kulit kelihatan seperti itu. Huhuhu


5. Muncul bintik-bintik matahari

Suka berpanas ria di kebun, makanya wajah saya memiliki lumayan bintik matahari. Warnanya agak hitam.


6. Muncul bintik cokelat dari gelombang cahaya tertentu dari gawai

Cahaya laptop atau smartphone bisa membuat kulit berbintik cokelat, lho, dan makin lama makin banyak jika kita tak bijak menetapkan batasan waktu online.


7. Pipi Mengendur

Pipi turun dan tidak kencang lagi, meski beberapa kali melakukan pijat ringan untuk menaikkannya.


8. Munculnya bentol kecil

Orang yang tidak tahu akan mengira bentol-bentol kecil tersebut adalah jerawat batu atau jerawat yang tidak jadi. Padahal itu adalah salah satu tanda penuaan di kulit.


9. Tekstur kulit menipis

Makin tua rasanya kulit seperti makin tebal, padahal sebaliknya. Kulit jadi makin tipis. Saat cuaca sangat panas dan pelembabnya kurang, kulit akan seperti ditarik kencang. Ini tanda elastisitas kulit sudah banyak berkurang


10. Bibir menipis dan kulit mudah rusak

Seperti kulit, saya juga mengira jika sudah tua bisa pakai lipstik sesukanya, bebas, enggak perlu yang mahal. Ternyata oh ternyata, bahkan lipstik pun harus yang berupa ink serum atau sejenisnya. 


Nah, itulah yang saya amati dari perubahan pada diri sendiri dan sebagiannya dari membaca artikel 10 Tanda Wajah Menua dari Liputan 6. Sebagian sudah saya temui dalam kulit saya, jangan sampai semuanya. Makanya saya pilih produk face care dari Scarlett Brightly Series. Tak hanya membuat wajah cerah tapi juga membuat wajah menjadi selalu lembab. Day cream-nya juga membuat kulit lebih bercahaya setelah memakainya.  

Saya akan mengulas tentang day cream dari Scarlett di artikel yang lainnya.


Scarlett Brightly Series

Suka pada produk perawatan badan dari Scarlett? Saya juga. Saya sudah memakai nyaris semua jenis shower scrub-nya selama dua tahun ini. Juga beberapa varian body scrub dan body lotion. Semuanya jadi andalan banget.

Saya paling suka mandi dengan Scarlett Perfect Coffee sebelum menulis.



Scarlett punya dua seri produk perawatan wajah, yaitu:

  1. Brightly Series (warna pink)
  2. Acne Series (warna ungu)

Keduanya sangat cocok untuk kulit Asia. Keduanya juga bisa meningkatkan kelembaban kulit wajah dan menyamarkan pori-pori serta garis halus di wajah. Bedanya, Acne Series meredakan peradangan dan menyembuhkan jerawat, sedangkan Brightly Series memudarkan bekas jerawat, mengencangkan kulit dan mencerahkannya sekaligus. Jadi bisa dipakai secara berkesinambungan.

Saya sudah memakai satu set lengkap Scarlett face care Brightly Series selama dua minggu dan hasilnya mulai terlihat. Saya akan memastikan semuanya habis, dan kelihatannya akan membeli lagi. Sudah cocok, sih.


1. Scarlett Brightening Facial Wash

Saya paling suka dengan face wash yang satu ini. Busanya pas, ada samar harum mawar yang membuat perasaan jadi lebih senang. Usai memakai, wajah jadi lembab, bersih dan lebih cerah. Memakai series yang mana pun, facial wash-nya ya hanya ini. Sesuai untuk semua jenis kulit. Bahkan untuk kulit berjerawat. 

review Scarlett facial wash


Produk ini dikemas dalam botol plastik yang tebal dan bening. Seperti ada kelopak mawar yang melayang-layang. Entah kenapa, senang saja kalau kelopaknya itu ikut keluar. Kandungannya adalah glutathione, aloe vera, vitamin E dan kelopak mawar.

Facial wash dari Scarlett sangat aman karena teregistrasi di BPOM, tidak dites pada binatang, teregistrasi non-merkuri, teregistrasi non-hydroqinone juga. 

Ukuran 100 ml, Harga Rp75.000,-


2. Brightly Essence Toner

Essence dan toner jadi satu kemasan. Warnanya dusty pink, khas warna produk Scarlett. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan kulit langsung terasa lembab. Kandungan vitamin C-nya banyak untuk meningkatkan produksi kolagen. 

 

review Scarlett essence toner

Kandungan lainnya adalah glutahione untuk mencerahkan kulit, ekstrak witch hazel, allantoin dan grape water yang meredakan peradangan serta mengencangkan pori, dan niacinamide unntuk meminimalkan pori yang besar. Oh, masih ada lagi yaitu ekstrak propolis Jeju membuat tekstur kulit jadi lebih halus dan kenyal. Kulit cantik idaman semmua orang.

Memang ada bedanya memakai toner essense dan tidak memakai, sebelum mengaplikasikan face care lainnya. Jadi sebaiknya jangan di-skip. Apalagi jika akan dandan dengan tata rias yang on poin untuk ke pesta atau resepsi.

Toner ini untuk daily use, ya, gunakan setelah face wash dan sebelum serum. Ambil 3-4 pump saja, lalu ratakan di wajah sambil ditepuk-tepuk halus. Bisa langsung di tangan atau pakai kapas.

Sebagaimana face wash, Scarlett Brightly Essence Toner ini juga teregistrasi di BPOM, tidak dites pada binatang, teregistrasi non-merkuri, teregistrasi non-hydroqinone juga. Jadi sangat aman.

Ukuran 100 ml, harga Rp75.000,-


3. Brightly Ever After Serum

Butuh serum yang aman untuk bumil, busui, sudah teregistrasi di BPOM, teregistrasi non-merkuri, teregistrasi non-hydroqinone dan tidak dites pada binatang? Brightly Ever After Serum jawabannya. Bahannya adalah lavender water, phyto whitening, niacianamide, glutathione, dan vitamin C. 

review Scarlett serum brightly


Serum yang satu ini sangat cepat meresap ke dalam kulit. Jadi tak menunggu waktu lama untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu memakai day cream atau night cream. Jika punya Glowtening Serum, maka menjadi langkah selanjutnya.

Fungsi utamanya memang untuk memaksimalkan manfaat dari dua produk di atas. Namun jangan salah, Brightly Ever After Serum juga punya 5 manfaat yang bagus untuk kulit kita, yaitu:

  1. Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  2. Membantu melembabkan kulit wajah
  3. Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi lebih cerah.
  4. Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  5. Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Ukuran 100 ml, harga Rp75.000,-


3. Glowtening Serum

Untuk hasil kulit yang glowing, perlu tambahan satu serum lagi yaitu Scarlett Glowtening Serum. Produk ini membantu mencerahkan kulit, membuat kulit bercahaya, lebih sehat, menyamarkan noda halus dan memperbaiki skin barrier kulit kita. Jadi dia bekerja sampai lapisan kulit yang sering dilewatkan, padahal sangat penting. Produk perawatan skin barrier tidaklah banyak, dan ini salah satunya. Menjadi alasan kuat untuk membelinya, kan? 

 

review Scarlett serum glowtening

Serum yang satu ini dipakai setelah serum Brightly. Bedanya, kita perlu usap dan pijat secara perlahan. Lakukan setiap pagi dan malam hari. Jumlahnya 2-3 tetes saja sudah cukup.

Scarlett Glowtening Serum juga aman untuk bumil, busui, sudah teregistrasi di BPOM, teregistrasi non-merkuri, teregistrasi non-hydroqinone dan tidak dites pada binatang. Bahannya adalah lavender water, phyto whitening, niacianamide, glutathione, dan vitamin C. 

Serum yang satu ini memiliki tekstur cair yang sangat cepat meresap ke dalam kulit. Jadi tak menunggu waktu lama untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu memakai day cream atau night cream. Fungsi utamanya memang untuk memaksimalkan manfaat dari dua produk di atas. Namun jangan salah, Scarlett Glowtening Serum juga punya 5 manfaat yang bagus untuk kulit kita, yaitu:

  1. Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  2. Membantu melembabkan kulit wajah
  3. Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi lebih cerah.
  4. Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  5. Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Ukuran 100 ml, harga Rp75.000,-


Brighty Ever After Day Cream dan Night Cream

Wajah bercahaya jadi idaman banyak wanita. Saya juga. Dan senangnya kalau habis memakai Brighty Ever After Day Cream maupun Night Cream, wajah jadi seperti bercahaya. Seperti ada tone up warnanya juga, karena wajah jadi terlihat lebih cerah. Yang jelas sih rasanya jadi lembab dan lembut. Bedak bisa menempel dengan sempurna dan tetap menempel lama. Setelah 4 jam cukup touch up ringan kalau sempat. 

 

review Scarlett cream day & night

Ternyata, day cream dan night cream ini mempunyai 5 manfaat baik untuk kulit kita, yaitu:

  1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
  2. Sebagai antioksidan, sehingga kulit tampak lebih cerah
  3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.


Siang ini, saat menulis, cuaca sangat panas. Cukup mengherankan di musin hujan bisa sepanas ini. Sampai 30 derajat celsius. Dan kulit masih terasa nyaman. Alhamdulillah, akhirnya saya menemukan day cream tambatan hati….

Cara pakainya juga sangat mudah. Pasti sudah jago semuanya. Ya seperti biasanya, sih. Ambil paka ujung jari lalu ratakan di seluruh wajah. Biasanya saya lakukan pijat lembut di malam hari. Hasilnya enak. Wajah juga jadi lebih cerah. Paling suka saat bangun tidur. Mungkin karena usia, tak ada minyak di wajah. Yang ada adalah senyum manis karena melihat kulitnya menjadi lebih halus dan kenyal. 

 

review Scarlett cream day & night

Ada 5 bahan utama di day cream ini, yaitu tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allentoin, dan licorice extrct. 

Ukuran 20 ml, harga Rp75.000,-


Untuk mempercepat kerja Brighty Series 

Scarlett Brightly Series bisa membantu saya melembabkan dan mengurangi penuaan kulit yang terjadi karena kelalaian di masa lalu. Wajah juga jadi lebih cerah sehingga saya makin senang menggunakannya. Bahkan sudah rutin. Ini sebuah awal yang sangat bagus dalam meremajakan kulit kembali. 



Untuk membantu kerja produk kesayangan saya ini bekerja secara maksimal, kita perlu melakukan beberapa hal penting yang sering terlupakan, yaitu:

  1. Mengurangi garam
  2. Mengurangi begadang
  3. Mencukupkan jam tidur 
  4. Memakan sayur dan buah
  5. Menghindari kopi semampunya
  6. Menghindari minyak dan karbo sebisanya
  7. Bagi yang meminum alkohol atau merokok, hentikan segera


Tujuh aktivitas sederhana di atas bisa membantu menjaga kulit lebih terhidrasi dan ternutrisi, sehingga aktivitas meremajakan kulit kembali berjalan dengan baik. Buktinya? Sekarang bedak yang saya pakai menempel dengan sempurna dan bisa tahan berjam-jam sampai acara selesai. 

Sobat Cakrawala Susindra ingin membelinya? Langsung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening saja.







16 Komentar

  1. Merasakan juga sih ada perubahan saat usia 40 tahun yang terpenting taubat dan rajin perawatan pakai Scarlett

    BalasHapus
  2. Merawat kesehatan kulit memang harus masuk prioritas ya mbak. Aku juga pake lho Scarlett Whitening face care ini

    BalasHapus
  3. Bener banget, scarlett memang sudah tidak diragukan lagi apalagi efeknya ke kulit memang bagus. Teksturnya juga enak di kulit, gak lengket dan lembut. Aromanya juga candu, mantep emang.

    BalasHapus
  4. Produk scarlett tuh lengkap ya bukan hanya untuk tubuh tapi juga ada perawatan yang khusus untuk kulit wajah juga bahkan yang mengandung acne untuk mencegah penuaan dini dan bahan2 nya terbilang cocok untuk kulit jenis orang Indonesia

    BalasHapus
  5. Masalah kita sama nih mak. Masalah aging, paling kentara banget sih di tekstur kulit ama area mata. Dan sekarang aku juga lagi nyoba varian brightly ini. Serumnya itu enak banget ya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Aku juga cocok banget pakai skincare yang satu ini,ringan diwajah ringan dikantong dan bikin kulit sehat terawat, cuma toner aja yang belum coba

    BalasHapus
  8. Sejak pandemi, masalah yang muncul dari kulit jadi bikin resah yaa..
    Alhamdulillah, kini ada solusi terbaik dari produk Scarlett brightening skincare.

    BalasHapus
  9. Wahhh khasiatnya lengkap ya mbak, belum nyobain si produk dr merek satu ini..

    BalasHapus
  10. Scarlett ini emang salah satu skincare yang rekomen banget aku juga pernah cobain juga dan pakai cocok

    BalasHapus
  11. Usia kepala 4 meman harus serius perawatan kulitnya ya Mbak Susi.; Saya juga nih sementara pake yang Nrightly Series-nya Scarlett, beli online.

    BalasHapus
  12. Garis garis halus memang perludi waspadai karena bisa merusak penanpilan. Scarlett solusinya

    BalasHapus
  13. Penasaran sama produk tonernya karena dari varian facecare cuma itu yang belum aku cobain manfaatnya mba

    BalasHapus
  14. produk scarlett emang keren neh, saya pun pakai juga

    BalasHapus
  15. Serumnya sudah pernah ku coba dan ternyata cocok juga untuk kulit wajah saya

    BalasHapus
  16. Sama mbak, mulanya aku juga jarang skin carean. Mulai tuh baru beberapa waktu ini. Dan kerasa sayang bgt sih sama kulit kalau gak dirawat.
    Aku juga pakai Scarlett lho, tapi malahan blm nyoba tonernya 😁

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)