Paket Bundle English Academy: Apa, Bagaimana dan Keuntungannya

Kursus bahasa Inggris dengan native speaker jauh lebih baik hasilnya daripada kursus dengan orang lokal. Bukan karena lebih membanggakan tapi juga lebih mudah mengikuti aksen dan pronunciation bahasa tersebut. Jadi lebih cepat memahami percakapan. Yang satu ini sudah jadi standar di English Academy sejak lama. Yang terbaru, nih, ....yang terbaru.... sudah ada Paket Bundle (In-Center English Club) di sana. 



Wah! Seru! Selalu beberapa langkah lebih maju, ya. 

Buat sobatku semua yang sedang cari tahu tentang Paket Bundle (In-Center English Club), saya akan mengulasnya secara lengkap di Cakrawala Susindra.

Kalau ada kabar baik kan memang harus ditulis, ya kan....


Keuntungan belajar bahasa Inggris dengan native speaker

Belajar bahasa asing dengan penutur asli alias native speaker itu sangat membantu akselerasi penguasaan bahasa tersebut. Contohnya saya pribadi saja, yang sejak usia SMA mendapat kesempatan belajar bahasa Perancis dari orang sana sendiri. Saya terbiasa dengan kecepatan bicara mereka yang kayaknya satu helaan nafas bisa 2-3 kalimat, dan sering ada liason alias penggabungan kata. Cepat sekali! Apalagi kalau berbicara dengan orang dari Region du Sud seperti dari Marseille. Makin dekat pantai makin cepat ritme bicaranya. Saya termasuk beruntung karena bisa sekolah sambil kerja sebagai guide furniture pada beberapa orang Perancis saat itu.

Di sekolah, biasanya, dari dulu sampai sekarang, tidak ada native speaker. Jadi guru (bahasa Inggris/Perancis) menugaskan muridnya untuk praktik dengan orang asing. Si murid ini bisa menunggu di resto atau tempat wisata. Sebagian besar dari mereka bersedia membantu murid-murid ini mengerjakan tugas, lalu berfoto bersama sebagai bukti. 

Saya dulu "menjaring" di Pantai Tirta Samudra, bersama 4 teman lainnya. Tentu saja pada tugas bahasa Inggris, karena bahasa satunya sudah ada "guru" sendiri. Kebetulan watu itu bertemu dengan Peter yang merupakan "orang lama" di industri mebel di kota kami. Mau tahu tahun berapa? 1996-1997. Jangan cek umur, ya!

Kenapa harus ada tugas demikian? Tentu saja karena ada banyak keuntungan belajar bahasa Inggris bersama native speaker. Keuntungan yang tak bisa diberikan oleh guru bahasa Inggris lokal atau guru les bimbel tanpa native speaker, betapa pun bonafide tempat kursus bahasa Inggris online dan offline tersebut. Guru dari penutur asing memberi indikasi keseriusan bimbel tersebut dalam memberikan layanan dan fasilitas bagi peserta didiknya.

keuntungan belajar bahasa inggris dengan native speaker
Belajar bahasa Inggris di masa sekarang


Berikut keuntungan belajar dari native speaker/penutur asing:

  1. Penutur asing akan memberikan pengalaman langsung berbahasa Inggris sebagaimana di negara mereka, tanpa perlu terbang ke sana.
  2. Bisa belajar prononciation dengan jauh lebih baik karena mendapatkan contoh nyata di depan mereka.
  3. Mendapat koreksian langsung dari guru native tersebut.
  4. Bisa mempelajari aksen dan kecepatan bicara tiap negara yang khas, karena memang beda negara beda cara bicara. Inggris-Amerika beda dengan Inggris-Inggris, dan ada wilayah di negara Inggris yang punya cengkok dan kecepatan bicara yang berbeda. Sebagai guide kadang saya ketemu tipe spesifik ini. 
  5. Tidak lagi canggung saat bertemu dengan orang asing dari mana pun. Mungkin ini terlihat sebagai keuntungan yang sangat sepele padahal kepercayaan diri adalah awal sebuah percakapan yang produktif.

Ini hanya 5 keuntungan yang bisa saya jabarkan sekarang ini. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dari belajar bahasa asing dengan native speaker. Belajar bahasa Inggris online dan offline dengan mereka akan sama menguntungkannya. 

Oh iya, sobat Susindra bisa menambahkan di kolom komentar, lho... Dan kalau mau baca pengalaman-pengalaman semacam ini bisa banget baca artikel sekolah saya. 

Nah, nah, nah.... kalau mau belajar dengan mereka, bisa langsung ke English Academy, tentunya. Yang satu ini sudah jadi standar sejak lama. Tiap kelas memiliki dua guru/master teacher, yaitu satu dari Indonesia sendiri dan satu dari penutur asing.

Secara umum kelasnya dibagi berdasarkan usia, dan dari sini masih bisa mengambil kelas spesifik seperti paket bundle, misalnya. 

Berikut ini pembagian kelas berdasarkan usia:

  1. Sprinter (11-14 tahun), kelas paling muda ini cocok diambil oleh anak SD-SMP. Tak seperti metode di sekolahnya, English Academy menggunakan metode belajar yang lebih terkini, yaitu cara berpikir kritis, berdiskusi dan bersosialisasi, serta meningkatkan percaya diri dalam berbahasa Inggris.
  2. Ranger (15-18 tahun), harus diambil kalau sedang mempersiapkan untuk masuk universitas. Pelajarnya biasanya anak SMA yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan jauh lebih baik. Tak cuma untuk masuk universitas impian, tapi juga yang sudah melakukan perencanaan karir. Kelas ini punya metode khusus untuk mempelajari cara berkomunikasi yang baik dan benar, metode ampuh lulus tes seleksi dan lain sebagainya.
  3. Explorer (18 tahun ke atas), Lulus kuliah dan langsung mau kerja atau ingin kuliah sambil mengambil kursus bahasa Inggris? Bisa masuk ke Eksplorer. Teman belajarnya cocok dengan kebutuhan. Kelas ini mempunyai target peserta didiknya bisa melakukan presentasi dan menulis esai berbahasa Inggris.

Paket Bundle English Academy
Asyiknya belajar dengan Paket Bundle English Academy


Paket Bundle dari English Academy

Paket Bundle English Academy menjadi salah satu unggulan dan di tempat kursus bahasa Inggris yang menjadi bagian dari Ruangguru ini. Sebuah tempat belajar dan bimbingan belajar yang terbaik dan terlengkap saat ini. Standarnya sangat tinggi, demikian juga dengan target yang diharapkan akan dikuasai oleh peserta didiknya. Bicara prokes saja, nih, meski Covid sudah mulai disepelekan, tapi di kelas offline (English Academy Center)masih jadi ketetapan. Masih ingat dong standar prokes itu apa saja?

Bicara fasilitas ruangan, apalagi. English Academy Center (EA Center) memiliki ruang kelas yang modern, dengan kapasitas maksimum 15 siswa. Tentu saja pembatasan jumlah ini terkait dengan efektivitas belajar. Tak hanya itu, ruang kelasnya terintegrasi dengan teknologi di platform English Academy. Jadi meski belajar bahasa Inggris secara offline, keuntungan pembelajaran online juga didapatkan. Serasa mengambil paket belajar bahasa Inggris online dan offline sekaligus, ya.

Yang suka cari WIFI? Di sini WiFi-nya stabil karena untuk kebutuhan aktivitas belajar. Bagaimana dengan Paket belajar bahasa Inggris English Academy-nya?

keuntungan ambil Paket Bundle English Academy
Belajar topik terkini yang sedang viral atau yang sedang happening di Paket Bundle English Academy


Yang terbaru adalah Paket Bundle English Academy. Paket ini cocok diambil untuk mereka yang ingin belajar bahasa Inggris sembari mengembangkan beberapa soft skill yang dibutuhkan saat ini dan di masa mendatang. Tak hanya menawarkan pelajaran yang spesifik namun juga memberikan networking yang dibutuhkan, bahkan mengembangkan imajinasi tentang kebutuhan kerja di masa mendatang. Bagaiman acaranya?

Setidaknya ada 4 yang ditawarkan dalam paket bundle ini, yaitu:

  1. Belajar secara berkelompok agar peserta didik mampu belajar intensif secara dalam kelompoknya maupun di luar kelompok. Interaksi sosial sangat ditekankan agar mereka terbiasa aktif bekerja sama dalam bentuk tim dengan tetap produktif. Bukankah nantinya dalam pekerjaan mereka juga akan dituntut mampu bekerja dengan tim?
  2. Membuat dan melakukan presentasi. Jadi tak lagi hanya sekadar public speaking saja. English Academy paket bundle menawarkan lebih, yaitu kepercayaan diri (confidence self) dalam mempresentasikan hasil kerjanya. Ia tak hanya mampu bicara tapi juga mampu menjelaskan dan menjawab pertanyaan dengan baik dan percaya diri.
  3. Mampu beragumen secara kritis dan kreatif. Dalam bentuk Role Playing Game, English Academy memancing dan membiasakan peserta didik agar mampu berpikir kritis dan kreatif. Oleh karena mereka diajak untuk membayangkan diri sebagai pemilik suatu profesi maka mereka bisa saja punya pengalaman tidak langsung dalam menemukan solusi atas sebuah kasus yang diberikan oleh Master Teacher. 
  4. Memperkaya diri dengan pengetahuan tentang topik populer  saat ini. Salah satu metode belajar di EA maupun EA Center adalah membahas tentang fenomena/berita viral/topik populer saat itu. Metode ini sangat efektif dalam menambah kosakata, sekaligus bisa memperkaya diri dengan pengetahuan. Tema/topik yang relevan saat itu dijadikan pemantik diskusi sehingga mau tak mau peserta didik akan mau membaca dan mengetahui berita terkini dan menyampaikannya dalam bahasa Inggris melalui diskusi. Hal ini akan memaksa mereka lebih produktif menghapal kosakata dan membuat tulisan dalam bahasa tersebut.


belajar presentasi dalam Paket Bundle English Academy
Belajar presentasi dalam Paket Bundle English Academy

Kiranya sayang sekali kalau paket bundle semacam ini tidak diambil, ya. Apalagi kalau memang punya target tinggi ingin kuliah di luar negeri atau bekerja di perusahaan yang berskala global. English Academy merupakan kursus bahasa Inggris berstandar internasional. Jadi menggunakan kurikulum yang terbaru sesuai kebutuhan pasar secara global dan internasional. 

Pasti tahulah kalau globalisasi sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita sehingga bahasa pemersatu/lingua franca seperti bahasa Inggris merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki. Apalagi kuliah dan kerja di luar negeri sudah sangat terbuka bagi siapa saja yang bisa memenuhi syarat. Benar, kan?










10 Komentar

  1. Keren banget nih tempat belajar Inggrisnya. Memang dari pengalaman mengajar di kelas, murid yang ikut les performanya lebih bagus saat pelajaran bahasa Inggris di sekolahan. Biasanya lebih komunikatif, apalagi kalau tempat lesnya itu ada sesi diajar oleh penutur aslinya

    BalasHapus
  2. Memang sih dengan langsung bicara dengan orang luar akan lebih maksimal walau lebih sulit

    BalasHapus
  3. Seruuuu dan asik bgt klo ikut program ini.skill bahasa Inggris makin berkembang, bisa tingkatkan value yah

    BalasHapus
  4. Setuju, emang belajar bahasa asing ya mestinya sesekali ada interaksi langsung dengan penutur asli atau native speaker biar pelajar bisa mengetahui seperti apa percakapan yang tepat, terutama belajar budaya yang bisa digali dari bahasa. Ruangguru selalu inovatif, paket bundle ini menguntungkan banget, mana mungkin ga diambi? Good choice!

    BalasHapus
  5. Senengnya kalau bisa belajar bahasa inggris dengan metode yang kekinian dan bisa mengakomodir semua kebutuhan muruf dan dibalut dengan fun. Apalagi belajar langsung dari native speakernya. Bagus banget nih

    BalasHapus
  6. Wah penasaran banget sama kursus ini. Karena saat ini pun saya lagi belajar English memperkaya kosakata. Salah satu skill wajib yang harus dipelajari untuk sukses di masa depan yaitu English. Biarpun cuma lulus SMP misal, kalau englishnya bagus, ia akan diperhitungkan.

    BalasHapus
  7. Aku tertarik pengen daftarin anakku tapi usianya baru 9 tahun apakah bisa ikut ya, oh iya ada bocooran harganya gak sih mbak?

    BalasHapus
  8. Setuju banget Bahasa Inggris tu zaman now bukan hal istimewa lagi krn kyknya udah wajib dikuasai ya mbak.
    Kalau buat anak SD udah bisa ikutan ambil paket bundle English ini gak ya?

    BalasHapus
  9. English di era ini sangat wajib bisa menurutku, soalnya kalau menguasai jadi nilai lebih. Allhamdulillah ada bundle english begini ya mba jadi enak, pengen juga sokmben ngadeaftarain anaku kursus english aamiin

    BalasHapus
  10. belajar bahasa inggris dengan penutur asing memang bagus dan lebih cepat untuk belajar, memperbaiki pengucapan dll. saya dulu kursus english tapi prakteknya ke bule bule di bukittinggi. sambil jalan dan ngobrol praktekin yang dipelajari meski tertatih tatih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)