Yuk Persiapan Masuk Universitas Impian….

Bulan Agustus bisa jadi bulan sensitif bagi para ibu yang anaknya akan atau baru mau memasuki gerbang kuliah. Banyak status di media sosial yang bisa jadi inspirasi ataupun pecut penyemangat. Tapi ada juga satu dua yang memperlebar sesal pada sesuatu yang terjadi pada keluarganya, misalnya anak gagal masuk ke kampus impian.

Di antara status yang bertebaran di Facebook, ada yang membahas tentang daripada menghabiskan 350an juta untuk menyogok kampus impian lebih baik kuliah ke luar negeri. Sebut saja Malaysia atau Jerman. 

Yang menganggap uang 350an juta itu uang yang bertebaran di awang-awang tanpa harapan dapat dijangkau, hanya akan bilang, “Oooo…”

Yang punya uang segitu akan bilang, “Oh, iya, ya. Ide bagus.” Atau malah bilang, “Yo sakkarepku dewe, wong anakku dewe, duitku dewe.” Bahkan ada yang bilang, “Lha, kalau 350an juta cukup untuk biaya kuliah, tetap harus siapin biaya persiapan ini itu untuk bisa ambil kuliah ke Jerman, yang ga cukup 250 juta.”

Ya… seperti bola yang menggelinding ke mana-mana. Di Facebook itu. Potensi mom-war sangat terbuka lebar. Apapun bisa jadi sumbu ledak. Kapan hari yang hanya tentang bekal makanan saja langsung nyerempet ke mana-mana, ribuan ibu terbaper-baper, malah akhirnya ada promo terselubung dari wadah bekal seharga 5 jutaan.

Makin lama makin banyak impian kosong yang ditawarkan di media sosial, yang cilakanya malah jadi standar semu bagi beberapa orang yang selalu bermimpi jadi orang lain. Hehehe. 

Kadang saya hanya bisa tertawa kecut saat melihat para mommy terlibat dalam mom-war yang menurut saya cuma menghabiskan energi. Bahkan saya sempat - mungkin - agak kecewa dengan mommy inspiratif yang tanpa sadar ikut membangun impian semu bagi para mommy yang mudah terinspirasi pada orang lain. Apapun tulisan kita bisa jadi standar baru bagi follower militan yang bajkan mungkin tidak kita sadari.

Mimpi yang menurut saya benar dan harus diwujudkan, salah satunya adalah memberikan pendidikan terbaik bagi anak keturunan kita. Salah satunya ya memastikan anak masuk ke kampus yang tepat dengan minatnya dan sebisa mungkin yang terbaik. 

Dengan menyiapkan uang sogokan ratusan juta? Tentu tidak, sayang. Siapkan saja 5 jutaan sampai belasan juta untuk biaya persiapan si anak. Semakin panjang persiapan, semakin banyak jumlah uang yang disiapkan, tapi aslinya semakin murah. Ya, ibarat kata menyiapkan budget makan sekali dan empat kali, bedanya apa? Makin banyak jumlahnya makin besar budgetnya tapi makin hemat pengeluaran, kan?

Yah, kita emak-emak, ada ayam per ekor seharga 36 ribu dan ada yang menawarkan harga 100 ribu untuk 3 ekor biasanya akan memilih yang kedua. Iya, kan? Begitu juga dengan multi year dari Brain Academy. Makin panjang durasi belajar yang diambil akan makin murah biayanya. 


Kenalan dengan Brain Academy

Sudah kenalan dengan Brain Academy, atau belum? Menurut saya ini informasi yang seharusnya diketahui oleh semua orangtua yang memiliki anak usia sekolah. 

Oke, pembuka saya di atas berpotensi sedikit menyesatkan orangtua yang sudah sedari awal mengira kalau Brain Academy hanya untuk anak usia sekolah SMA. jadi perlu diluruskan dulu. Itu hanya contoh penguatan. Kalau mau efektif dan mengincar kampus terbaik seperti UI, misalnya, harus disiapkan sejak anak sekolah dasar alias SD. Jadi bisa ambil paket sejak masih sekolah dasar, agar bisa selalu ambil sekolah impian setiap kali naik jenjang.
dapat apa saja di paket belajar di brain academy


Mengutip dari situs resminya, Brain Academy adalah tempat kursus pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh Ruangguru, yang memberikan kombinasi layanan belajar offline dan online untuk siswa. 

Semua siswa dari kota mana pun bisa memanfaatkan platform kursus ini karena dapat dijangkau secara online menggunakan HP atau laptop, dan mereka juga akan mendapatkan kiriman paket segepok manual book dan tugas-tugasnya. Bagi siswa yang di kotanya sudah ada cabang bimbel Brain Academy, bisa belajar dengan lebih optimal lagi. Mau tahu Brain Academy sudah ada di kota mana saja? 

Saat ini sudah ada banyak cabang Brain Academy dan akan terus bertambah. Memang masih berpusat di kota-kota besar, tapi ayo ah jangan sedih jika di kotamu belum ada. Bisa disiasati dengan datang ke sana pada hari-hari tertentu yang disepakati jadwalnya. 

Kalau kata orang dulu, “Jer basuki mawa bea.” Kalau enggak mau, ya kursusnya full online dengan tetap memanfaatkan modul-modul yang dikirimkan dengan maksimal. Karena, tetap sangat menguntungkan jika mengambil kursus di Brain Academy. Mentor belajarnya adalah guru-guru terbaik yang telah diseleksi ketat dari berbagai sekolah, bimbel, dan PTN favorit. 

Ada nilai plus-plus lainnya, yaitu dilengkapi dengan kelas pengembangan diri dan fasilitas modern untuk mendukung proses belajar siswa. Lengkap sekali. 

mengembangkan hobi dan minat di brain academy


Masih ada plus lainnya, yaitu membantu anak mengenali bakat minat serta mengembangkannya secara optimal, bahkan disiapkan lingkungan yang sangat nyaman untuk tumbuh bersama. Sudah ada semacam komunitas hobi antar siswa Brain Academy, sudah mencapai 50 jumlahnya dan akan terus bertambah. Sungguh kesempatan untuk berkembang bersama yang tanpa batas.  

Peminatnya memang sangat-sangat banyak, dan sudah banyak pula yang diantarkan ke universitas impian dan terbaik, lho, karena atmosfer semangat mengejar impian selalu diembuskan. 

Untuk menambah lebih banyak siswa, juga ada paket belajar Multi Year dari Brain Academy. Cocok sekali bagi pelajar yang sedang mengincar kampus terbaik, karena ada persiapan yang lebih panjang, detail, dan sistematis.


Multi Year dari Brain Academy

Masih ingat cerita pembuka saya tentang uang dll demi masuk ke kampus terbaik di atas? Heu heu…. Itu mah bukan untuk memberitahu ada kesempatan jalan belakang, tapi sebagai brainstorming saja. Meski saya tahu sih rasanya hanya kurang 0,05 tapi gagal masuk ke sekolah yang diimpikan, lalu terpaksa asal ambil sekolah yang penting tidak putus belajar, dan sekolahnya itu enggak banget. 

Memang akhirnya bisa jadi terbaik di sana tapi impian yang disusun terlanjur hancur. Makanya saya cukup bisa memahami mengapa ada yang rela merogoh kocek sangat dalam demi melengkapi kekurangan nol koma lima itu.

Andai persiapan lebih panjang, lebih matang, dan lebih sistematis…. 

Pasti itu salah satu bentuk sesal yang susah payah ditepis. Daripada mengalami hal itu, lebih baik ambil persiapan jangka panjang saja. Belajar dengan lebih baik, lebih terstruktur, ditemani mentor terbaik, dan waktu belajar lebih lama. Makanya Brain Academy menawarkan paket belajar multi year. 

multi year brain academy


Paket Brain Academy Multi Year adalah sebuah bentuk rencana belajar yang sistematis dan diikuti dalam jangka waktu beberapa tahun, sehingga belajar menjadi lebih terstruktur. 

Bisa dikatakan paket ini lebih banyak plusnya daripada mengambil paket beberapa bulan atau setahun. Eksplorasi potensi siswa tergarap secara maksimal. Susunan konsep dan strategi belajar menjadi berjangka panjang dan tentu saja berkesinambungan. Dengan sendirinya, prestasi akademik anak di sekolahnya menjadi yang terbaik karena ia sudah mendapatkan pengalaman belajar yang lebih intensif dan kaya. Jadi, secara rapor fisik sekolah juga optimal

Berikut ini yang didapatkan jika mengambil paket multi year dari Brain Academy:

  1. Target program khusus sesuai durasi belajar dan jenjang kelas
  2. Tes minat bakat eksklusif
  3. Perencanaan strategi belajar bersama konsultan
  4. Kelas prasyarat untuk belajar materi lebih awal sebelum kenaikan kelas
  5. Konsultasi rapor antara master teacher dengan wali
  6. Fasilitas belajar lebih banyak, harga lebih murah.


Harga paket langganan multi year dari Brain Academy

Demi mama-pama dan ayah-bunda pembaca setia Cakrawala Susindra, saya buka kartu saja ya. Agar bisa lebih paham berapa yang perlu disiapin jika ingin membeli paket multi year dari Brain Academy. Agar bisa siap-siap sekarang. 


Bagi yang belum tahu, nih, selain durasi belajar, Brain Academy juga punya 3 jenis paket belajar yang dibuat agar semua pelajar bisa belajar di sana. Ya, karena tak semua anak perlu terbang dengan ketinggian yang sama untuk menggapai cita-cita. Juga menyesuaikan kemampuan finansial orangtua mereka. Makanya dibuat 3 jenis paket langganan, yaitu reguler, premium, dan elit. Bagi yang masih kembang kempis menyesuaikan budget finansial, tentu saja bisa ambil paket reguler yang jika dikonversi dengan jumlah pertemuan, harganya tak lebih dari semangkok bakso, saking murahnya. Yang punya cerita anak kinestetik seperti saya juga bisa ambil salah satu paket belajar.

Jadi sampai di sini bisa cukup dipahami jika angka yang tertera masih sangat murah jika mau menghitung dengan cermat. 

Berapa, sih, harga paket multi year di Brain Academy? Sudah siap untuk tahu?

1. Paket multi year reguler:

  • Paket Reguler Multi Year 2 tahun Rp. 2.380.000
  • Paket Reguler Multi Year 3 tahun Rp. 5.710.000
  • Paket Reguler Multi Year 4 tahun Rp. 11.050.000


2. Harga Paket Langganan Multi Year Premium

  • Paket Premium Multi Year 2 tahun Rp. 4.740.000
  • Paket Premium Multi Year 3 tahun Rp. 11.500.000
  • Paket Premium Multi Year 4 tahun Rp. 17.37.000


3. Harga Paket Langganan Multi Year Elite

  • Paket Elite Multi Year 2 tahun Rp. 5.165.000
  • Paket Premium Multi Year 3 tahun Rp. 12.385.000
  • Paket Premium Multi Year 4 tahun Rp. 23.995.000


Mau ambil yang mana, tentu saja sangat bergantung pada harapan, cita-cita dan kemampuan mencapainya. Mau dimulai dari jenjang sekolah SD atau menunggu sampai anak masuk ke SMA, tentu saja kembali ke keputusan keluarga sobat semua. Akan lebih baik lagi kalau langsung konsultasi ke sana atau cari-cari informasi di Multi Year Brain Academy



Atau jika merasa butuh lebih banyak tahu bedanya paket reguler, premium dan elit serta bedanya mengambil multi year atau tidak, bisa banget langsung tanya ke sana atau ke semua narahubung yang tertera. Atau bisa banget secara reguler mengunjungi media sosialnya. Siapa tahu bisa dapat dapat bonus dari giveaway yang ada di sana. Kan asyik banget, ya.


Bagaimana nih adik-adik atau ayah bunda, minat nggak langganan bimbel Brain Academy multi year! Pastikan jika kalian mau langganan silahkan pilih paket langganan sesuai kebutuhan belajar kalian. Demikianlah artikel tentang Review Paket Multi Year Brain Academy Ruangguru (Keunggulan dan Biaya Langganan).


8 Komentar

  1. Bener banget, universitas impian itu keinginan anak yang terbesar pastinya. Sebagai orang tua tentu kita harus mendukungnya, tapi fenomena yang sering terjadi anak salah jurusan. Hemm ini nih perlu tes minat dan bakat dulu memang, mantep terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. jadi inget waktu aku dulu mau masuk SMA, nilai bersaing dengan siswa-siswa dari SMP favorit, sedangkan aku bukan dari SMP favorit, dan bersyukur bisa masuk di salah satu SMA favorit, meskipun berada diurutan yang hampir bawah.
    Padahal dari SD sampai SMP termasuk rajin dan suka ikutan les bimbel

    BalasHapus
  3. Makasih sharingnya, informatif

    BalasHapus
  4. Jadi ingat, kka Susi..kalau orangtua memang kerap memberikan yang terbaik bagi anaknya. Melalui jalur manapun, karena sekarang kampus negeri itu sistemnya BHMN, jadi istilahnya bukan menyogok sih yaa..
    Hanya memberikan kursi bagi yang mampu.
    Semoga akreditasinya masih terus dijaga.

    Dengan adanya Paket Brain Academy Multi Year, anak-anak bisa belajar lebih tekun, mandiri dan interaktif, sehingga apa yang dicita-citakan, masuk di jurusan dan kampus impian bisa terwujud.

    BalasHapus
  5. Bener mbak. Kadang kalau soal biaya kuliah semisal mencapai ratusan juga dan itu udah dipersiapkan, tapi war berkenaan tentang biaya tersebut tetep berlanjut. Padahal seharusnya ya gak usah diributkan juga sih orang tiap individu punya hak menentukan biaya utk pendidikan hehe

    BalasHapus
  6. Jujur untuk bisa masuk PTN favorit itu effortnya besar. Kudu siap dari segi mental dan juga biaya. Ada Bimbel online dengan banyak pilihan paket memudahkan ortu dalam hal memberikan fasilitas belajar yang terbaik buat anaknya

    BalasHapus
  7. Ga ngerti memang Ama ibu2 yg sampe masalah kualiah anak aja JD war 🤣. Yg kuliah padahal bukan mereka. Duuuh... Mau di LN sekalipun, kalo dasar anaknya males belajar, ttp aja hasilnya ga maksimal.

    Aku memang niat ntr pas anak SMP mau masukin dia ke bimbel mba. Biar ada bimbingan tambahan. Apalagi pelajaran anak skr makin susah kan. Kalo utk SD, insya Allah aku masih bisam yg SMP SMU, agak menyerah liatnya 🤣🤣🤣 Trutama yg hitung2an. Udh paling bener pake bimbel 😅

    BalasHapus
  8. Zaman aku masuk kuliah memang kurang persiapan. Tapi kalau zaman skrg mesti banget disiapkan sebaik mungkin supaya lebih fokus dan terarah yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)