Dekorasi Rumah Anda dengan Kolam Koi Minimalis

Pinjaman tanpa agunan bisa memberikan kemudahan bagi sobat Susindra yang menginginkan kolam koi dengan berbagai desain menarik di rumah. Dengan tampilan yang cantik, warna mencolok, dan corak yang menarik, ikan koi menjadi salah satu jenis ikan hias termahal di dunia.

Foto dari Pexels


Masih banyak kelebihan dari merawat ikan koi selain karena tampilannya yang elok dipandang mata. Salah duanya, merawat ikan ini dapat memberikan kedamaian dan mengurangi stress bagi pemiliknya. 

Pergerakan ikan yang gesit dan suara gemericik air kolam bisa memberikan efek ketenangan. Selain itu, sobat bisa duduk bersantai sambil menikmati keindahan motif dan warna ikan koi. Hal ini membuat mata dan telinga seperti dimanja oleh visual yang indah.


Manfaat Punya Kolam Ikan Koi Rumahan

Masih ada manfaat memiliki kolam ikan koi di rumah selain yang telah disebutkan. Setiap manfaat ini bisa dinikmati dengan membangun kolam ikan koi dengan pinjaman tanpa agunan. Apa saja manfaat lainnya?


1. Memberikan Nilai Estetika

Kolam koi dan warna ikan ini sangat bisa menghidupkan desain interior ruangan yang memakai warna netral atau monokromatik. Untuk diluar ruangan, desain kolam dalam bentuk apapun bisa mempercantik taman belakang atau teras depan rumah Anda.


2. Menambah Nilai Jual Rumah

Membangun kolam ikan koi minimalis dengan desain yang bagus membutuhkan biaya kisaran Rp100 hingga Rp 150 juta. Memiliki kolam dan ikannya dapat menambah nilai jual rumah ketika Anda ingin pindah.


3. Memberikan Keuntungan secara Sosial

Ikan koi dengan warna yang cantik dan harga yang dibanderol fantastis dapat memberikan keuntungan sosial bagi pemiliknya. Sobat Susindra bisa membuat atau bergabung dengan komunitas pecinta ikan koi, membagikan tips dan pengalaman merawat, dan ikut lomba kontes ikan hias.


4. Hobi Sekaligus Investasi

Ikan koi memiliki rentang harga yang tinggi, demikian pula nilai ekonominya. Selain bisa diikutkan kontes, kita bisa melakukan jual/beli ikan koi ke sesama anggota komunitas atau seseorang yang baru ingin mencoba. Terkadang ikan koi dianggap sebagai mata uang, kita bisa menukar ikan dengan peralatan kolam yang dibutuhkan.


4 Desain Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam koi desain minimalis sudah menjadi pilihan banyak pemilik ikan. Selain terlihat sederhana, pemilik ikan dapat melihat pergerakan ikan dan kondisi kolam dengan jelas. Apa saja inspirasi desain kolam yang cocok untuk rumah?


Kolam Minimalis Samping Rumah

Desain kolam minimalis yang pertama cocok untuk sobat yang juga memiliki rumah dengan desain minimalis atau gabungan minimalis dan modern. Terletak di samping rumah, kolam berbentuk persegi panjang bisa bersebelahan dengan ruang santai atau ruang makan keluarga.

Sobat cukup memberi batasan seperti dinding atau jendela kaca besar agar kolam tetap bisa terlihat ketika sedang berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Pemasangan dinding atau jendela kaca juga memberikan kesan natural dan luas, sehingga kolam terlihat lebih menyatu dengan ruangan lain.


Kolam Ala Jepang

Foto dari Pexels


Jepang merupakan negara yang identik dengan memelihara ikan koi. Terdapat banyak warga Jepang yang memiliki kolam ikan ini di berbagai sudut rumah mereka. Dengan desain minimalis yang unik, bentuk kolam ala Jepang menjadi favorit di antara banyak penggemar.

Terdapat unsur tradisional yang kental pada desainnya seperti air terjun ukuran kecil hingga besar dan pagar kolam yang dibuat dari tumbukan batu-batu bulat besar. Selain itu, ada jembatan kayu yang melintasi kolam untuk menikmati keindahan ikan dengan lebih jelas.


Kolam Desain Aquarium

Jika lahan kolam tidak terlalu luas, kita bisa mengusung konsep desain kolam mirip aquarium. Jangan salah, desain ini juga mampu memberikan kesan indah dan menawan. Soalnya, semudah membuat satu petakan kecil lalu tambahkan dinding kaca di setiap sisi kolam.

Dinding kaca akan memberikan visualisasi secara jelas terhadap warna dan aktivitas ikan koi. Tentu saja, perlu membatasi jumlah ikan agar kolam tidak terlalu penuh dan mengacaukan ekosistemnya. Tambahkan pula tanaman apu-apu atau teratai agar ikan terlindungi dari panas sinar matahari.


Kolam Minimalis Indoor

Lahan kosong di dalam rumah dapat digunakan untuk membangun kolam ikan koi. Kolam cukup dibentuk menyesuaikan dengan lahan yang kosong dengan bentuk sederhana saja. Karena berada di dalam rumah, kolam ini membutuhkan perawatan secara rutin.

Namun, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu harus mengaci segala sisi kolam. Soalnya, ikan koi sering menggosokkan badan ke sisi kolam. Jika dinding atau lantai kolam tidak halus, ikan bisa saja terluka. Selanjutnya, pastikan ikan mendapat oksigen dengan menggunakan filter.


Foto dari Canva


Bangun Kolam Koi Minimalis dengan DBS KTA

Ada berbagai manfaat membangun kolam koi minimalis untuk rumah. Selain itu, desain minimalis yang apik juga menjadi nilai plus bagi sobat Susindra yang hobi merawat ikan mahal ini. Sobat bisa mengajukan pinjaman online bunga rendah bayar bulanan dari DBS KTA untuk memulai pembangunan kolam.

Approval hanya dalam 3 - 5 hari kerja, DBS KTA menjadi pinjaman yang mencapai 300 juta serta bisa Anda ajukan secara online. Selain itu, pinjaman ini tak memerlukan dokumen fisik dan persyaratannya juga mudah, cukup memenuhi kriteria ini:

  1. Domisili di area Jabodetabek
  2. Memiliki e-KTP dan NPWP
  3. Penghasilan minimal Rp5 juta per bulan
  4. Memiliki kredit bank lain setidaknya Rp10 juta

Cicilan pinjaman tanpa agunan ini bisa diatur sampai 36 bulan dengan pinjaman bunga yang rendah mulai dari 0.88% setiap bulannya. Jika berminat, silakan klik link ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page sekarang juga untuk mencari tahu cara pengajuannya!

23 Komentar

  1. Rumah dengan kolam itu memang membawa suasana tenang dan bisa jadi penambah pemandangan yang memuaskan. Apalagi kalau ada ikan, bisa buat hiburan anak kadang pas di rumah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Wah, kece benern ya kalau kita punya kolam ikan koi di rumah. Bisa jadi hobi sekaligus investasi. Menenangkan suasana hati bersama keluarga. Untuk mempermudah permodalan bisa pinjam dana di DBS KTA nih mantap. Kriterianya juga cukup sederhana ga ribet ya.

    BalasHapus
  3. Memang cantik ya ikan koi itu...warna-warni belang cantik. Aku jadi ingat berita, mungkin Mbak Susi juga tahu berita tsb. Itu lho, orang yang rumahnya dikasih pagar aquarium. kayaknya isi ikan koi juga....Kalau lewat rumah itu, mau tak mau pasti melirik atau bahkan brenti sejenak deh. Ketika jadi investasi, pinjaman kredit jadi lebih manfaat ya..

    BalasHapus
  4. aku tuh pengin banget punya kolam ikan kecil di rumah, karena anakku suka banget sama ikan. Sekarang ini masih dalam memeliharanya di aquarium, tapi memang bukan Koi ya. Coba ah mau hitung-hitung dulu berapa biaya pembuatan kolam kecil.

    BalasHapus
  5. Kalau udah punya rumah sendiri, kayaknya mau juga ah bikin kolam ikan. Selain untuk refreshing melihat ikan-ikan yang menggemaskan juga airnya nanti sekalian bisa dipakai untuk menyiram tanaman.

    BalasHapus
  6. Punya kolam ikan kayanya seru, tapi kubelum mampu merawatnya. Jadi saat ini punya akuarium mini dulu sih. Tapi ikannya bukan koi, cuma ikan hias, hehehe

    BalasHapus
  7. Impianku mbak nanti kalau punya rumah sendiri, mau buat kolam ikan koi di belakang rumah.
    Menarik nih penawaran pinjaman dari DBS KTA, sayangnya cuma buat warga yang berdomisili di jabodetabek ya

    BalasHapus
  8. Dulu pernah punya kolam ikan tapi kurang terjaga dengan baik, akhirnya dibongkar. Sekarang malah pengen punya kolam ikan minimalis. Hehehe. Berkat adanya pinjaman, jadi membantu ya mba mewujudkan apa yang kita inginkan

    BalasHapus
  9. Skrg utk pinjaman KTA makin dipermudah ya. Jangka waktu bisa sampai 36 bulan, itu lumayan buat ngatur keuangan.

    BalasHapus
  10. Mbaaaak! Dulu aku juga punya kolam ikan Koi dan itu kesayangan almarhum Bapak. Jadi ingat almarhum Bapak deh. huhuhuhuuu...

    memang ada kolam ikan Koi itu peaceful kok, so soothing!

    BalasHapus
  11. suamiku selalu punya keinginan untuk memiliki kolam ikan kecil di pekarangan rumah yang juga lahannya terbatas

    BalasHapus
  12. wah iya
    aku tuh juga pengen punya kolam ikan di rumah
    thanks sudah menulis rekomendasi dekorasi rumah dengan kolam koi seperti ini mbak
    Jadi semangat lagi buat miliki kolam ikan di rumah

    BalasHapus
  13. Banyak yg bilang memelihara ikan koi juga membawa keberuntungan..

    Sekarang lbh praktis.dan cara nya mudah mengajukan pinjaman spt ke Bank DBS ya...

    BalasHapus
  14. Kalau berdasarkan mitos, ikan koi ini membawa keberuntungan bagi pemiliknya yaah..

    Tapi terlebih dari itu, ada kolam ikan koi bikin suasana rumah berbeda dengan aliran energi positif seperti ketenangan suara gemericik air dan tanggungjawab memberi makan. Seneng banget bayanginnya.

    BalasHapus
  15. Ga tahu kenapa, kalau lihat kolam ikan yang berisi ikan koi yg besar besar dan airnya jernih di kolam auto mikir yg punya pasti kaya nih. Ehh tapi sekarang kalau bukan org kaya masih bs minjem juga sih mengajukan permodalan di KTA DBS yang prosesnya cepat dan mudah ya. Sehingga bisa mewujudkan impian punya ikan Kpi deh.

    BalasHapus
  16. Saudaraku punya kolam koi. Kalau aku kyknya gak telaten pelihara ikan karena perawatannya gak mudah. Tapi saydaraku itu hobi banget jd rajin merawat kolam dan ikan2nya supaya gak gampang sakit.Kalau mati mayan soalnya hehe.
    Kalau aku hobi memandangi aja sambil mendengarkan gemericik air dari kolam hehe.

    BalasHapus
  17. Saya pernah punya kolam ikan di lantai atas tapi sekarang berubah fungsi. Memang kalau punya kolam koi itu bisa menenangkan sih Mba. Adem pula dipandang. Anakku paling suka ngasih makan ikan

    BalasHapus
  18. Salah satu impian aku nih, halaman rumah ada taman dan kolam ikan. Dan memang sih, rumah yang ada kolamnya itu terlihat beda dan nyaman.

    BalasHapus
  19. Dirumah sepupu Mpok ada kolam koi dipelihara sedari kecil hingga gede dan cakep banget

    BalasHapus
  20. Banyak ya manfaat memelihara ikan koi di rumah. Tapi ya harus telaten dan hati-hati ya, Mbak.
    Btw aku baru tau kalau ikan koi suka menggosok-gosokkan badannya ke dinding kolam. Hehe.

    BalasHapus
  21. Melihara ikan koi emang menyenangkan ya. Malah bisa menghasilkan uang. Pengen sih ada kolam ikan di rumah. Cuma ada kucing. Yg ada dipancing ama mereka

    BalasHapus
  22. Aduh mau banget ih punya rumah berhias kolam ikan koi. Tapi huhu, aku gak telaten orangnya. Akuarium di rumah aja mangkrak gak diisi lagi. Heuheu. Mak Susi mah rajiiiin...

    BalasHapus
  23. aku dulu pernah ada kolam di dalam rumah gitu tapi ga nyaman soalnya banyak nyamuk. harusnya ada penghuninya kayak koi ini ya airnya juga bisa terjaga kebersihannya. pasti cantik banget koinya sehat2

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)