Menjaga Keamanan Diri dengan Asuransi Kecelakaan

Menjaga keamanan diri dengan asuransi kecelakaan, seberapa penting? Sepenting apa menggunakan asuransi kecelakaan Garda Me? Analoginya gini: tubuh kita sakit, siapa yang paling merasa sakitnya? Siapa yang jadi tak bisa melakukan hal yang kita suka sampai sembuh? Tentu saja pemilik tubuh, yaitu kita sendiri. Aku atau kamu, saat sedang sakit. Bagaimana dengan orang terdekat? Pastilah sangat terimbas, dan yang paling parah imbasnya ada pada kondisi finansial.

Menjaga Keamanan Diri dengan Asuransi Kecelakaan dengan Garda Me


Sekarang paham ya mengapa dikatakan bahwa salah satu hal penting yang harus dijaga, bahkan merupakan prioritas utama, adalah keamanan diri. Sebab jika bukan kamu sendiri, siapa lagi yang sanggup? Oleh karena itu, menjaga keamanan diri wajib sendiri menjadi sangat sangat penting. Itulah fokus tulisan di Cakrawala Susindra hari ini.

Asuransi diri, terutama dalam hal kecelakaan merupakan salah satu alat yang efektif saat seseorang secara tiba-tiba terlibat dalam sebuah kecelakaan. Dengan hadirnya asuransi tersebut, kamu tidak akan terbebani biaya yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut, sehingga tetap bisa menjaga stabilitas keuangan selama sakit.


Aspek yang Mendasari Pentingnya Asuransi Untuk Kecelakaan Demi Keamanan Diri

Pada hakekatnya, asuransi untuk kecelakaan dirancang agar membantu Kamu akan masalah keuangan yang melanda setelah mengalami kecelakaan. Berikut di bawah ini, ada beberapa aspek yang mendasari pentingnya menggunakan asuransi untuk kecelakaan demi keamanan dirimu sendiri. Aku jabarkan satu per satu, ya.


Melindungi stabilitas keuangan.

Adanya asuransi untuk kecelakaan ini membuat kamu terlindungi, terutama dalam hal finansial atau keuangan. Sudah lazim bahwa biaya perawatan saat mengalami kecelakaan itu sangat mahal. Banyak sekali uang yang keluar untuk biaya perawatan medis setelah kecelakaan yang dialami.

Berkat adanya asuransi untuk kecelakaan, makanya biaya medis yang seharusnya ditanggung selama dirawat di rumah sakit sedikit banyak akan berkurang. Hal ini tentu membuat kondisi ekonomi dan keuangan yang kamu miliki tetap stabil pasca kecelakaan.

Yang dicover asuransi kecelakaan



Memperoleh penggantian pendapatan.

Pasca kecelakaan, ada kemungkinan kamu tidak dapat beraktivitas sebagaimana mestinya dan itu berarti tidak adanya pemasukan atau pendapatan yang diperoleh. Dengan asuransi kecelakaan, kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Pihak asuransi memberikan pendapatan harian, mingguan atau bulanan. Jadi, selama proses pemulihan setelah kecelakaan, situasi keuangan atau ekonomimu akan tetap stabil hingga hari kamu dapat beraktivitas kembali.


Terbantu dalam hal pemulihan fungsi tubuh.

Asuransi yang menanggung jika kamu kecelakaan juga turut membantu proses pemulihan fungsi tubuh yang hilang setelah mengalami kecelakaan. Bisa jadi pasca kecelakaan, ada beberapa bagian tubuh yang bisa kehilangan fungsinya seperti indera penglihatan, pendengaran hingga hilangnya fungsi motoric penggerak tubuh.

Perlu diketahui, bahwa asuransi untuk kecelakaan juga mencakup pemulihan fungsi tubuh. Kamu akan disediakan perlindungan berupa pemulihan fungsi tubuh berupa biaya perawatan, alat bantu yang digunakan hingga rehabilitasi sampai pulih total.


Keamanan keluarga terjamin.

Terjadinya kecelakaan tidak tahu kapan dan di mana akan terjadi, bisa terjadi hari ini, esok atau pun di lain hari. Untuk itu, pihak asuransi untuk kecelakaan biasanya juga menjamin keamanan keluarga dengan menyediakan santunan kematian untuk keluarga yang ditinggalkan.

Adanya santunan kematian ini selain sebagai jaminan keberlangsungan hidup anggota keluarga yang lain, juga berfungsi untuk mengatasi kehilangan pemasukan karena kehilangan pekerjaan. Santunan seperti ini sangatlah penting bagi keluarga yang ditinggalkan selamanya oleh orang yang menjadi tulang punggung di keluarga tersebut.


Membuat pikiran lebih tenang.

Disadari atau tidak, memiliki asuransi dalam hal kecelakaan memberi suntikan positif secara moral dan psikis. Seperti yang kamu ketahui, tidak ada yang pasti di dunia ini, termasuk juga terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi tanpa diduga dan disadari.

Oleh sebab itu, kepemilikan asuransi untuk kecelakaan disinyalir memberi manfaat berupa pikiran yang menjadi lebih tenang. Kehidupan yang kamu jalani juga menjadi lebih aman tanpa perlu memikirkan risiko kecelakaan jika memiliki asuransi dalam hal kecelakaan.


Ciri-Ciri Asuransi Untuk Kecelakaan yang Terpercaya

Meskipun sudah memahami jika asuransi untuk kecelakaan merupakan prioritas yang penting, kamu harus tetap cermat dalam memilih asuransi untuk kecelakaan yang tepat. Untuk dapat membantumu dalam memilih, berikut ciri-ciri asuransi kecelakaan yang terpercaya.

Ciri-Ciri Asuransi Untuk Kecelakaan yang Terpercaya



1. Memiliki reputasi yang baik.

Salah satu ciri yang harus diperhatikan adalah reputasi dari perusahaan asuransi yang kamu pilih. Usahakan untuk memilih perusahaan asuransi yang kredibel, terpercaya dan sudah pasti memiliki reputasi yang baik di masyarakat.


2. Memastikan kondisi keuangan stabil.

Sebelum menentukan pilihan akan perusahaan asuransi, pastikan kondisi keuangan perusahaan asuransi yang kamu pilih sehat, baik dan juga stabil. Untuk memastikan hal tersebut, kamu dapat memeriksanya secara langsung melalui lembaga peringkat independen yang ada.


3. Memiliki informasi yang jelas dan transparan.

Sebuah perusahaan asuransi yang kredibel dan dapat dipercaya biasanya memiliki informasi yang jelas dan juga transparan. Akan produk hingga polis yang ditawarkan. Pihak dari perusahaan asuransi juga akan memberi penjelasan terperinci mengenai pertanyaan-pertanyaan yang dapat diajukan jika ada hal yang belum kamu mengerti. 

asuransi garda me


Sebelum melakukan pencarian akan asuransi kecelakaan, pastikan untuk melakukan riset atau observasi dengan cermat terlebih dahulu. Jika diperlukan, kamu dapat berkonsultasi langsung dengan ahlinya atau meminta rekomendasi dari orang-orang yang kamu percayai.


26 Komentar

  1. Memiliki asuransi kecelakaan untuk menjaga keamanan memang bagus. Apalagi kalau sering traveling ya, tentu saja biar hati tenang sebaiknya memilikinya. Informasinya kudu akurat dan terpercaya dan tentu saja keuangan mesti stabil supaya mampu membayar preminya.

    BalasHapus
  2. kalau mau daftar asuransi, harus bener-bener dibaca seksama deh, polisnya biasanya ada beberapa keterangan, cara klaim dan lainnya. Tapi keberadaan asuransi seperti sedia payung sebelum hujan, nggak ada yang tau akan har esok, lebih baik persiapan kalau ada apa-apa di kemudian hari

    BalasHapus
  3. Menjaga keamanan diri dengan asuransi penting sekali. Apalagi jika yang bersangkutan kepala keluarga dan pencari nafkah utama. Jika terkena kecelakaan dan tak bisa lagi bekerja maka pihak asuransi bisa memberikan pendapatan harian, mingguan atau bulanan selama proses pemulihan setelah kecelakaan, sehingga situasi keuangan atau ekonomi keluarga lebih aman!

    BalasHapus
  4. Aku kalau punya kerjaan yang mengharuskan bepergian, pasti milih punya asuransi kecelakaan sih. Ya bukan mau doa, tapi buat jaga-jaga aja kan. Kadang kita kan gak tau masa depan kaya gimana

    BalasHapus
  5. Kejadian tak terduga seperti kecelakaan memang tidak terduga, maka cukup penting untuk memiliki produk asuransi untuk memberikan perlindungan atas risiko yang muncul akibat musibah tersebut. Akan lebih baik memilih aauransi yg memang memiliki reputasi baik

    BalasHapus
  6. Riset atau observasi dalam memilih asuransi kecelakaan ini kudu bener-bener dilakukan, agar gak zonk.. Karena segala detailing ini menentukan banget masa depan ketika membutuhkan klaim asuransi.

    BalasHapus
  7. Memilih asuransi memang harus jeli, jangan sampai salah pilih, bisa repot nanti. Berjaga2 untuk kejadian gak terduga seperti kecelakaan itu harus sih menurutku, biar pikiran tenang kalau kemana2 ya..

    BalasHapus
  8. Perlu ya Mba buat kita ada asuransi apalagi yang juga bisa cover kecelakaan dan setelahnya sebab tantangan ke depan terutama di jalan gak menentu

    BalasHapus
  9. Iya mbak, perlu banget sih ya zaman skrg punya asuransi kendaraan, agar bisa mencober biaya hal hal di luar dugaan

    BalasHapus
  10. Sekarang ini, punya asuransi itu wajib ya mbak
    Termasuk asuransi kecelakaan
    Biar hidup lebih terlindungi

    BalasHapus
  11. Pentingnya riset sebelum membeli polis asuransi. Kalau ada keluarga atau teman yang sudah pernah pakai asuransi tersebut malah lebih enak bisa dapat referensi terpercaya.

    BalasHapus
  12. Asuransi membantu untuk jaga2 ya mba kalau kejadian tak terduga, untuk beberapa orang. Kudu cek dan teliti pilih asuransi yg punya reputasi bagus jangan sampai salah pilih giti ya mba. Mamah aku pernah salah euy

    BalasHapus
  13. Masyarakat zaman sekarang uda melek asuransi ya.. Dan alhamdulillah, perbaikan asuransi dalam hal claiming juga semakin baik. Jadi kalau dirasa perlu, maka ikut asuransi bisa jadi sebuah investasi masa depan yang tak terduga.

    BalasHapus
  14. Sekarang makin paham penting dan manfaatnya asuransi karena memang banyak instrumen yang bermanfaat banget. Salah satunya ya asuransi kendaraan ini. Pernah nabrakin mobil dan habis banyak karena waktu itu belum asuransi, huhu. Yang penting pinter-pinter pilih asuransi yang terpercaya sih memang. Harus banyak riset, baca, dan tanya sana-sini.

    BalasHapus
  15. Asuransi sebagai proteksi akan menjaga keamanan diri termasuk saat ada kecelakaan, terutama dalam hal finansial atau keuangan . Tapi teteup mesti melakukan riset atau observasi dengan cermat terlebih dahulu sebelum memilih asuransi.

    BalasHapus
  16. Asuransi kecelakaan ini penting banget ya mbak. Terkadang kita tidak tahu apa yang terjadi di depan. Memang harus berjaga-jaga sewaktu-waktu. Saya juga tiap traveling selalu membeli Asuransi perjalanan buat jaga-jaga

    BalasHapus
  17. Kejadian tak terduga seperti kecelakaan tentunya membutuhkan biaya yg cukup besar. Dan pemilihan asuransi kecelakaan yg potensial bisa meringankan beban biaya seoerti pengobatan atau perawatan

    BalasHapus
  18. asuransi kecelakaan ini termasuk mobilnya juga nggak, mbak? memang sebaiknya kalau memilih asuransi itu kita harus benar-benar teliti ya memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita

    BalasHapus
  19. Asuransi memang penting, apalagi untuk kendaraan yang rawan kecelakaan. Asuransi menjadi hal yang lumrah untuk jaga-jaga.

    BalasHapus
  20. Asuransi yang aku beli mobil sama setiap traveling beli asuransi untuk perlindungan diri dan keluarga amit2 kalau sakit msk RS di negara orang, koper ilang, penerbangan delay dkk

    BalasHapus
  21. Punya asuransi kecelakaan emang penting, bukan ngarep celaka yak, tapi jaga jaga terjadi sesuatu.. cek Garda Me aaahh

    BalasHapus
  22. Asuransi layaknya payung. Nggak terasa gunanya ketika cuaca baik-baik saja. Malah, kadang terasa jadi beban di tas, trus nyesel ngapa mesti ribet bawa payung segala. Tetapi lihat aja, begitu panas banget atau hujan deres, pasti deh bersyukur banget punya payung yang bisa jd pelindung.

    BalasHapus
  23. Setuju banget punya asuransi hitung2 buat jaga2 ya mba dari kerugian financial yg kita gak duga sama sekali dan pilihan garda me tepat banget

    BalasHapus
  24. Saya sepakat bahwa reputasi adalah hal penting dalam memilih asuransi ya. Karena dari reputasi itu kita tau sepak terjangnya selama ini gimana.

    BalasHapus
  25. Asuransi penting ya untuk menjaga - jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, penting kenali reputasi dan pengalamannya.

    BalasHapus
  26. Asuransi memang sepenting itu ya mba. Buat jaga-jaga kalau terjadi hal buruk (naudzubillahimindzalik). Semoga kita dan keluarga senantiasa dalam lindungan-Nya ya mba, aaamiin....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)