Perhatikan Hal ini jika Kalian ingin Perawatan Gigi di Dental Clinic Terdekat

Mau Ramadan, biasanya gigi jadi perhatian. Paling males kan, kalau saat puasa kesehatan mulut dan gigi tidak prima. Untuk yang sedang mencari rekomendasi dental cinic yang tepat, saya ada, nih. Saya lengkapi dengan hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan perawatan gigi di dental cinic terdekat.




Pasti tahulah kalau pemeriksaan dan perawatan gigi secara rutin adalah adalah hal penting untuk menjaga kesehatan kita secara keseluruhan.  Gigi sehat meningkatkan keberuntungan kita, karena secara alami membuat penampilan jadi outstanding. Jadi kalau ndilalah sobat Susindra membaca ini, semoga setelahnya lebih memperhatikan jadwal pemeriksaan dan perawatan gigi secara rutin.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke dental clinic terdekat, seperti tips memilih dental clinic yang tepat, persiapan sebelum berkunjung ke dental clinic, dan mengetahui proses perawatan dental clinic.


Dental Clinic Itu Apa?

Dental clinic adalah sebuah tempat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi untuk masalah gigi atau mulut. Dental clinic dilengkapi oleh dokter gigi yang terbagi menjadi dokter gigi umum dan juga dokter gigi spesialis, serta dental clinic juga dilengkapi staf medis yang membantu merawat gigi anda. Dental clinic menyediakan berbagai jenis layanan seperti pembersihan karang gigi, penanganan karies, perawatan ortodonti, cabut gigi bungsu, dan penambalan gigi.




Pentingnya Melakukan Pemeriksaan dan Perawatan Gigi

1. Kesehatan Gigi

Menjaga kesehatan gigi memiliki dampak yang positif juga terhadap kesehatan badan kita. Gigi yang sehat memberikan banyak manfaat, terutama mudahnya dalam mengunyah dan kondisi kesehatan tertentu seperti penyakit jantung, diabetes, dan penyakit gusi.


2. Mencegah Masalah Gigi

Menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan rutin sikat gigi, dan rutin melakuan pemeriksaan gigi selama enam bulan sekali. Dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut dapat mencegah dari masalah mulut seperti radang gusi, karies, dan infeksi.


3. Gigi yang Sehat Dapat Meningkatkan Penampilan

Gigi yang sehat memiliki kontribusi yang besar terhadap penampilan kita. Dengan senyuman gigi yang rapih dan putih dapat meningkatkan kepercayaan diri kita. Merasa lebih cantik dan siap menaklukkan hari. 


Fakto-faktor yang Harus dipertimbangkan 

Sebelum memutuskan untuk pergi ke dental clinic, ada beberapa pertimbangan yang perlu diketahui. Yang pertama, harus mempertimbangkan lokasi dan jarak dental clinic tersebut. Pastikan dental clinic yang ingin dikunjungi dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja. Pastikan sudah memeriksa reputasi, kredibilias, dan pengalaman dokter gigi di dental clinic tersebut.



Selain itu, diperhatikan juga mengenai layanan yang tersedia di dental clinic yang dipilih. Pastikan mereka memberikan penawatan sesuai dengan kebutuhan seperti pembersihan karang gigi, pemasangan kawat gigi atau ortodonti dan juga perawatan estetika gigi seperti teeth whitening dan veneer.


Tips Memilih Dental Clinic yang Tepat

Memilih dental clinic yang tepat adalah sebuah kunci untuk keberhasilan perawatan gigi anda. Berikut adalah beberapa tips memilih dental clinic yang tepat.

1. Melihat Rekomendasi dan Review

Sebelum mengunjungi dental clinic, akan lebih baik jika menanyakan terlebih dahulu kepada teman, keluarga, saudara, atau rekan kerja yang pernah menggunakan jasa perawatan gigi. Baca juga mengenai ulasan dental clinic yang sedang dipertimbangkan.


2. Membandingkan Biaya dan Layanan

Sebelum melakukan pemeriksaan atau perawatan gigi, minta terlebih dahulu perkiraan biaya perawatan yang dibutuhkan. Lalu, bandingkan dengan dental clinic lain untuk mendapatkan biaya perawatan gigi yang lebih terjangkau untuk Anda.


Kesimpulan

Dalam menjaga kesehatan gigi, memilih dental clinic terdekat dan yang tepat untuk menjalani perawatan secara rutin sangat penting. Jaga selalu kebersihan gigi anda dan ikuti instruksi dokter gigi untuk pemeliharaan gigi yang baik.


14 Komentar

  1. terimakasih atas sharing artikelnya

    BalasHapus
  2. Aku memanfaatkan fasilitas BPJS. Untungnya di faskes 1 lumayan bagus walaupun ada keterbatasan secara ilmu, atau ya mungkin mereka ambil gampang sehingga pemecahan masalah kesehatan gigi ambil yang paling simple: cabut.

    Pada akhirnya ke dokter praktik lain, bayar pake dana pribadi. Dan untungnya ada teman dentist yang enak banget kalau mau konsul. Padahal awalnya aku paling anti ke dokter kenalan karena... malu yekan haha. Tapi aku setuju sama poin-poinnya, terutama soal review dan bandingkan layanan dan tentu saja biaya.

    Pikirku kalau ada kenalan keuntungan lainnya, mereka pasti akan kasih kemampuan maksimal secara ya temen sendiri. ^^

    BalasHapus
  3. Beberapa bulan terakhir bayak saya temui dental clinic baru di kota saya. Ini positip sih untuk kesehatan gigi dan mulut. MAsyarakat juga harus diedukasi tentang pentingnya perawatan gigi dan mulut. Sikat gigi saja tidak cukup ya gaess...

    BalasHapus
  4. Di daerahku untuk perawatan gigi gini aku belum nemu yang pas dan puas buat gigiku selama pengalaman melakukan perawatan. Karena seringnya, gigiku pasti langsung disuruh cabut :(
    Ditambah lagi perbedaan layanan BPJS sangat2 kelihatan juga yaa hehehe

    BalasHapus
  5. sejauh ini belum menemukan tempat perawatan gigi yang mengerti kemauanku, hhhe. Kalau ingat dulu, waktu gigi bermasalah, dokternya mengiykan aja kalau aku niat cabut gigi. Padahal setelah aku baca referensi, untuk mempertahankan gigi yang bermasalah itu penting. Anugerah tuhan yang tiada tandingannya dibanding dengan gigi palsu atau harus cabut gigi. Nyesel. Kenapa tahunya setelah cabut gigi.

    BalasHapus
  6. Kebetulan sekali saya lagi sakit gigi, mungkin karena gigi bungsu yang mau bertumbuh. Benar sekali mba, kalau ke dental clinic saya harus liat dlu review dari orang2 terdekat karena lebih aman saja. Daripada terjadi hal2 yang tidak diinginkan karena masalah gigi tuh fatal banget.

    BalasHapus
  7. Duh Mbak ini bener banget. Saya pernah ngalamin sakit gigi nauzubillah saat sedang puasa tahun lalu. Gak menyangka bahwa salah satu geraham belakang saya tuh bolong dari samping. Dan itu kan gak kelihatan kalau kita periksa dari atas. Akhirnya terpaksa "cuti" puasa hampir 5 hari karena harus konsumsi obat dan menunggu sampai geraham tempat gigi itu dicabut pulih seperti sedia kala.

    BalasHapus
  8. Baca ulasan yang lain juga pantau rekomendasi memang langkah oke sebelum ke klinik. Apalagi ini urusannya sama gigi yang kerap orang rada tatut dan ngilu buat periksa ya mbak hehe

    BalasHapus
  9. Tentanggaku ada yang buka klinik gigi, ka Susi.
    MashaAllaa~
    Enakeun banget.

    Karena aku suka berprinsip, dokter ini juga mirip jodoh sih yaa..
    Bisa nyaman berobatnya kalau bertemu dengan dokter yang komunikatif, sabar dan menjelaskan dari sisi keilmuannya dengan cara yang mudah dipahami orang awam.

    BalasHapus
  10. Iya banget, penting merawat gigi daripada mengobati jika udah sakit
    Duh kalo udah sakit gigi itu lebih sakit dibanding sakit hati
    hahaha lebay
    karena itu sedang cari dental care terdekat
    Maklum sekarang tinggal di kampung, jauh dari mana-mana

    BalasHapus
  11. Aku juga lagi butuh scaling ini mba. Tapi belum nemu dokter yang cocok. Huhu. Moga cepet bisa bersihin karang gigi ke dokter terdekat pas kondisi kesehatan baik. Soalnya gula darah lagi tinggi. Huhu

    BalasHapus
  12. Wah untung baca artikel ini Aku udah lebih 6 bulan berlum periksa gigi ,..cuss lah aku mau coba ke dental clinic terdekat

    BalasHapus
  13. Nah ini nih penting banget. Di sini masalah gigi, orang-orang gak banyak ke klinik yang terpercaya. Banyaknya malah ke tukang gigi yang entah punya kapasitas atau tidak. Kayak pasang gigi palsu, pasang behel, atau yang lainnya. Ngeri. Aku sendiri, untuk masalah gigi, huhu masih takut ke dokter gigi. Padahal lagi punya masalah gigi. Kudu ngumpulin keberanian nih untuk bisa ke dokter gigi.

    BalasHapus
  14. Kesehatan gigi itu penting sekali ya mbak. Memang sebaiknya 6 bulan sekali periksa ke dokter gigi agar hasil maksimal. Memilih dental clinic juga harus terpercaya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)