Sinopsis Film Paranormal Activity 1 dan 2


Akhir tahun 2011 kemarin saya sedang senang sekali nonton film. Film genre apa saja saya tonton. Ada sebuah film yang membuat saya penasaran. Sayang sekali suami tak berkenan menemani nonton film yang satu ini. Katanya lebih baik tak usah tahu.
Saya sering kali sulit manahan diri jika sudah penasaran dengan sesuatu. Jadi, tanpa temanpun saya nekat saja nonton. Film yang katanya super seram bertajuk, Paranormal Activity (2007), Paranormal Activity 2 (2009) dan Paranormal Activity 3 (2010). Sengaja saya tonton sambung menyambung dari siang sampai malam - SENDIRIAN. Seram? Tidak. Saya sudah terbiasa berinteraksi dengan "sesuatu" yang ada di rumah kontrakan. Bisa dikatakan, kami suka mencari rumah kontrakan "berhantu" agar biaya sewanya jauh lebih murah. :D


Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang kamera cctv di rumah mereka. Dari kamera cctv itulah keseraman berasal. Sesuatu menghantui mereka setiap malam. Film diakhiri dengan sesuatu menyeret tubuh Katie dan Micah yang mengejarnya terbunuh. Tak jelas bagaimana kejadiannya karena kamera hanya merekam kejadian di bawah tangga yang jauh dari jangkauannya. Hanya suara keributan yang menjelaskan bahwa keduanya telah kalah oleh sesuatu yang menghantui mereka. Mayat mereka ditemukan 3 hari kemudian.

Jika beberapa tokoh dapat mengklaim kisah Paranormal Activity nyata, Paranormal Activity 2 adalah murni rekaan. Film Paranormal Activity 2 sebenarnya bukanlah kelanjutan film Paranormal Activity 1. Kejadian demi kejadian itu pada hari yang sama. Paranormal Activity 1 berpusat di rumah Micah-Katty, film Paranormal Activity 2 berpusat di rumah Kristy dan Rey. Setelah terjadi perampokan, Kristy dan Rey memasang kamera cctv Sesuatu mengganggu mereka

Dikisahkan Katty dan Kristy adalah kakak beradik. Kristy memiliki seorang batita bernama Hunter dan dari suaminya, mereka memiliki anak gadis bernama Ali. Sejak perampokan yang terjadi, mereka memasang kamera cctv. Beberapa kejadian aneh terus saja berlangsung, namun Kristi dan suaminya tak percaya. Ali yang beberapa kali menemui kejadian ganjil percaya ada sesuatu yang berbahaya di rumah mereka. Pengasuh Hunter pun telah mengingatkan adanya roh jahat yang menghantui mereka. Suatu malam tiba-tiba lampu mati dan dalam kegelapan itu Krsity melihat sosok Katty berlumuran darah. Meski sangat terkejut, namun mereka menganggap itu hanya halusianasi (di film pertama, saat itu Katty memang sudah mati namun tak ada yang tahu).
Film diakhiri dengan sosok Katty (yang berlumuran darah) mendatangi Rey dari belakang. Tanpa babibu Katty mematahkan leher Rey dan kemudian menuju kamar Hunter. Di sana ada Kristi yang juga dibunuh Katty. Katty dan Hunter tak diketahui keberadaan mereka.
Kakak beradik Kristy dan Katty

Seram dengan kedua fil di atas? Tunggu sampai melihat film ketiga - yang murni rekaan dan penuh hayalan. Saya benar-benar tak puas dengan film ketiga ini. Seperti dikhianati. Karena di film Paranormal Activity 3 diselipkan beberapa tokoh urban legend seperti Bloody Marie. Tunggu hari Selasa, ya....

Selamat menonton


Tertarik dengan sinopsis film horor Amerika populer lain yang sudah saya tulis?

Share:

48 comments:

  1. hiiyy membaca sinopsisnya kok serem ya mba Susi.. dasarnya saya emang gak suka film horor, sukanya film misteri (lain sama horor, cerita2 detektif gitu).. jadi saya tetep gak mau penasaran seperti kata suami mbak mending gak usah tahu hehe..
    *bilang aja penakut ya hehehe..

    ReplyDelete
  2. sayang aku lagi libur nonton. di rumah gag ada dvd, cd room notebook gag kebawa, download gag kuat sinyalnya. hhoho #jadi curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nnton di bioskop donk, gk modal amat nnton di dvd / download :D

      Delete
  3. waduh mba saya mah nyerah deh klo nonton film itu :D

    ceritain yg lain napa mba Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Saleum,
    Aku phobia dengan pilem horor mbak, kalau boleh jangan sampai liatlah pilem2 yang ada hantu2nya. hiyy....

    ReplyDelete
  5. @'Ne: Serem atau tidaknya lebih banyak ke kita sendiri, kok say.
    @Syifa Azz: Ayo ke rumahku nonton pilem seru2.
    @Santri Kentir: Monggo-monggo... Hanya ada hidangan ala kadarnya, khas blogger yang sedang belajar.

    ReplyDelete
  6. bu susii.... aku mau donk... kirimin filmnya bisa gak? via email?
    aku masih suka nonton juga nih, apalagi saat si spidi problem.. ya ya... :D

    ReplyDelete
  7. saya belom nonton yang 1 dan 2 jadi sekarang begitu muncul yang ke3 nggak niat nonton.. katanya sih serem, dan saya paling anti nonton yang begonoan.. pernah traumaaa.. hahaha norak ya?

    tapi kalo ada yang mau bayarin sih okee

    ReplyDelete
  8. sedari awal saya sudah memprediksi mbak Susi ini termasuk extraordinary women, ternyata memang wanita tangguh, salut mbak.

    ReplyDelete
  9. harus ada yang nemani aku nih mbak nonton film ini :)

    ReplyDelete
  10. @Mas Insan Robbani: Saya tetap lebih nyaman mengataan saya unik, belum luar biasa.
    @Lidya - Mama Pascal: Aku nonton sendirian di kamar, mbak. Malah baru sadar kalo maljum kliwon, hehe. Kalo aku sih nyaman saja nonton film horor asal jangan ada yang berdarah2 pake pisau.

    ReplyDelete
  11. @tunsa: Sudah aku pm di facebook, ya
    @Gaphe: Trauma apa, nih? Hehe.. Nggak serem, kok. Malah bosenin karena berasa mengintip percakapan 2 orang di rumah kaca. Di film 1 pemain film-nya hanya 5, di film kedua pemain filmnya hanya 5 juga.

    ReplyDelete
  12. aku gak minat kalo horor Mbak...
    takut

    hehheee

    ReplyDelete
  13. sya juga lumayan suka film2 horor, tp tau kenyataan mbak susinya dah biasa ma "sesuatu", sya tetap merinding.

    jaman ngampus ja, pernah sekali dengar suara kereta kencana ma bunyi gong malam2, klo ingt lgi horornya blum hilng. hiii...

    ReplyDelete
  14. @Elsa: Aku takutnya sama film yang berdarah-darah. Kalo film hantu sih ga terlalu takut.
    @Accilong: Aduh, saya sulit melihat "sesuatu", hanya kadang2 saja. Tapi saya cuek saja asal tidak mengganggu atau menampakkan diri. Kalo sudah ganggu, baru saya minta tolong teman 'tuk atasi.

    ReplyDelete
  15. Hehehe...gak deh mbak kalo nonton film horor gini, bikin suasana hati jadi gak enak, mending nonton film romantis bikin suasana hati ikut senang :D

    ReplyDelete
  16. wah~
    enak yg romantis mb' :D

    mumpung ujan ^^

    ReplyDelete
  17. Kalau saya suka nonton film horor yang memiliki spesial efect yang bagus Mba, jadi dapat menaikan ardenalin penonton di sekitarnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  18. mauuu dong nonton..sebab saya paling suka nonton film/kisah horror, tapi untuk paranormal activity baru nonton sekali dan nontonnya pas sudah mau ending jadi gak tahu awalnya bagaimana...

    ReplyDelete
  19. mba coment baru nie<, klo sy ton dari yg ke3, ke1 and ke2 jadi sie fine fine aj ga mersa menyesal...

    mank bner mba sinopsis yg mba katakan sm persis ma yg sy pikirka.. like this...!!

    ReplyDelete
  20. Kalau urutan sebenernya itu paranormal activity 3-2-1, dan justru sebenernya yang ke 3 itu yang paling mencengkram.

    ReplyDelete
  21. Mba kalau kaset'y bisa d dptn dmna ea??

    ReplyDelete
  22. Bisa pinjam di persewaan DVD. Filmnya tidak serem, kok. menurutku.

    ReplyDelete
  23. Wah sialan, pdhl waktu aku nton d HBO, aku pikir itu kisah nyata, tak pikir rekaman seseorang d kirim ke pihak TV. soalnya penyajianx dgn gaya rekaman, eh taunya skrg tu cuma film. Hehe
    Ada 1 lg The Devil Inside, awalnya jg ku pikir rekaman nyata, nyari2 d internet taunya cm film. Hehe

    ReplyDelete
  24. kalau saya sih serem pas lihat yang hitam besar panjang dan saya sendirian.. hmmm pasti ehem ehem aja saya.. tidak bisa dibayangkan

    ReplyDelete
  25. Kayaknya seru nih, saya emang penggemar film horror seperti SAW atau Final Destination yang ini kayaknya bagus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak nyaman menonton film Saw & Final destination Mas. Meski sama horor, tp 2 ini masuknya ke thriller.

      Delete
  26. Agak kurang paham nih film kalo ga liat dari pertama-_-

    ReplyDelete
  27. Ngk sengaja udh dua kali nonton paranormal activity hadeew masi bagus yg pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pertama dan kedua masih pakai teknik yang sama. Tapi PA 1 punya kelebihan di surprise-nya.

      Delete
  28. ini baru film nyata...bikin tegang semua badan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena syuting filmnya terasa nyata, ada ketegangan tersendiri ya mas Adi. Itulah sebabnya mulai film ketiga, sudah mulai berkurang kualitasnya.

      Delete
  29. ini baru film nyata...bikin tegang semua badan...

    ReplyDelete
  30. Tuh film apa nyuting sendiri aqu ngenet nyari tuh film apa nyuting sendiri.tolong infonya :)

    ReplyDelete
  31. Tuh film apa nyuting sendiri,aqu bingung trs aqu nyari di internet itu beneran atau gk,bener2 nyuting sendiri apa penyuting profesional atau pembantu maen film.tolong infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film ini berdasarkan kisah nyata. tapi untuk film yg kita tonton, itu film yang dibuat studio sesuai dengan peristiwa yang terjadi. Itu yg saya tahu mas Antonius.

      Delete
  32. Bu susi berarti ini film yg kita tonton itu buatan studio, tp berdasarkan kisah nyata ya bu? Yg pertamanya juga boongan ya? Saya kira beneran soalnya ada kalimat "jasad Micah ditemukan oleh polisi, katty pergi belum ditemukan" gituh...jadi kesannya kaya beneran...tp ada penulia film'nya juga pas saya liat di IMBD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Pemain filmnya masih hidup kok.

      Delete
    2. Saya juga suka lihat filmnya,sendiri atau bareng sama saja,saya mungkin sudah lihat yg 1,2,4 kalau yg ke 3 dan lainnya belum,filmnya seru sampai sy pnasaran mau lihat lainnya.

      Delete
  33. Mbk tahu tentang paranormal yg judulnya tornado gax mbk saya nonton yg kayak paranormal yg terjebak di labirin itu apa namanya lupa mbk yg si mat n a hilang dan jadi gila tu mbk terus di episod itu udah episod 6

    ReplyDelete
  34. God god di Tr**sTV ada film Paranormal Activity 3 dan gue nonton sampai selesai tapi biasa biasa aja tuh nggak serem serem amat

    ReplyDelete
  35. Nih lagi main di trans 7.. thanks atas alur cerita nya..awalnya saya bingung ini film tentang apa.. soalnya dari sudut cctv terus

    ReplyDelete
  36. Mbak terus si hunter ny nasib ny gmn ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra