Sinopsis Film Paranormal Activity 3

Kemarin saya sudah menuliskan sinopsis film Paranormal Activity 1 dan Paranormal Activity 2. Sesuai janji saya, saya lanjutkan ke sinopsis film Paranormal Activity 3. 

Jika pada film film Paranormal Activity 1 masih bisa mengklaim film ini kisah nyata, dan di film film Paranormal Activity 2 mulai diragukan konsepnya, maka di film film Paranormal Activity 3 ini benar-benar buatan. Sangat khas horor Holliwood. Saya tetap suka menontonnya dua kali, tetapi tidak suka karena dibohongi tentang klaim kisah nyata itu.
*******


Film dibuka dengan Rey dan Kristy yang menemukan video usang di basement. Di situ juga ada Katty dan Micah. Rey tertarik untuk menonton film usang itu namun kedua bersaduari tak setuju. Dari film usang itu terkuak masa kecil Katty dan Kristy yang mengerikan. 
Kristy dan Katty tinggal bersama ibunya, Julie dan Dennis. Dennis pandai sekali membuat alat ala Mc Giver. Keluarga ini juga memasang banyak kamera cctv di setiap sudut rumah untuk mengawasi keadaan. Di situlah mereka menemukan banyak kejadian aneh setelah Julie dan Dennis bercanda di kamar. Candaan luar biasa karena Julie membaca mantra pemanggil setan. Sejak itulah sesuatu menghantui mereka dan berpusat di kamar Kristy dan Katty. Hantu itu beberapa kali mencelakai penghuni rumah hingga mereka memutuskan pindah ke rumah nenek mereka, Lois. Di rumah nenek mereka inilah seluruh keluarga mereka terbunuh kecuali Kristy dan Katty. Sesosok wanita berwujud Julie menggandeng kedua bersaudari tersebut dan mengasuh mereka.
*******

Absurd sekali, bukan? Itulah sebabnya saya agak kecewa dengan film Paranormal Activity ketiga ini. Karena di film ini ada hantu Bloody Marry, ada persekutuan semacam sekte yang tak jelas. Jauh sekali dengan film Paranormal Activity 1 dan film Paranormal Activity 2.

Selamat menonton


Tertarik dengan sinopsis film horor Amerika populer lain yang sudah saya tulis?


7 Comments

  1. sampean kok suka nonton yang horor-horor mbak Sus?

    ReplyDelete
  2. aku ngga suka nonton film horor mbak..soale suka kebawa mimpi akhirnya malah ketakutan sendiri hihih....

    ReplyDelete
  3. @Lozz Akbar: Bukannya suka film horor. Hanya penasaran saja. Akhir tahun kemarin aku nonton puluhan film horor karena penasaran. Hehe...

    ReplyDelete
  4. @Syifa Azz & @Mbak Iyha: Iya, mbak. FHI lucu, wagu dan saru. Tambah lagi, ga bermutu. Kuciwa bener. kemarin sempat nonton 6 judul.

    ReplyDelete
  5. @Bang Indra Kusuma: Menurut beberapa buku yang kubaca (terutama buku yang dikarang penulis supernatural), penampakan dan mitos hantu di dunia hampir sama. Kelihatannya beberapa hantu di Indonesia adalah legenda yang dibawa Belanda dulu. Lepas ini benar atau tidak, saya punya beberapa buku tentang hantu, dan ciri2 dan mitos-nya sama.

    ReplyDelete
  6. Menurutku paranormal activity 3 itu kayak flashback deh itu kyk kembali ke awal mula kenapa bisa hidupnya katty sama kristi jadi di ganggu setan.. karna ada yg ga sengaja baca mantra pemanggil setan..terus juga jiwa katty yg udah mati itu selalu nyamar...buat nyari tumbal ini terus berlanjut ke paranormal activity 4-5 justru ini keren ku pikir ini film aneh ternyata ini film penuh teka teki

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)