Shop Til You drop at Discount time

Malam mingguan di Jogjakarta sendirian paling enak memang window shopping di Malioboro. Kebetulan letaknya hanya 300-an meter dari hotel Melia Purosani. So, aku pun jalan kaki saja sambil menikmati malam. Jika kemarin aku ke arah barat (bener ga ya?) tanpa tertarik pada satu barangpun, lain halnya dengan bagian timur. Iseng masuk Ramayana, aku mencoba sebuah celana panjang dan tak lama kemudian sebuah tentengan berhasil kudapat. Tiba-tiba.... damm! Disebelahku ada discount time 50% + 20% baju wanita. 

Akhirnya 2 baju kerja dan 1 celana wanita masuk ke kantong. Masih rasional, lah. Habisnya baru 70 ribuan.  Belanjaan kutitipkan di penitipan barang, kemudian iseng ke bagian sepatu, ga ada yang menarik. Kuputuskan untuk lihat-lihat kaos anak-anak karena kemarin papa sudah kubelikan 2 kaos hitam. Ketemu discount time lagi. Tetap di 50% + 20%. Mulailah daku kesurupan. Baru sadar ternyata Binbin dapat 3 kaos, Destin 3 kaos, papa dapat 4 kaos lagi. Jegrek! Aku kaget banget waktu nenteng semua blanjaan. Kuhitung cepat. Ampuuuun.... 400 ribu melayang dalam 1,5 jam! sepanjang jalan aku garuk-garuk bukan karena gatal tapi karena tak percaya pada apa yang kulakukan. Hiks... aku yang ngaku tak suka blanja (I did!) ternyata bisa juga kemakan discount time. Jadi, judulnya malam ini aku benar-benar shop til I drop
Jengkel.... tentu saja. Normal ketika jengkel setelah menyadari kesalahan diri. Sepanjang jalan kupikirkan benar-benar mengapa aku lupa diri? Hanya alasan ini yang aku temukan.
  1. Aku kangen sekali papa & anak-anak hingga tiap melihat kaos yang kusuka langsung ku masukkan ke kantong blanjaan tanpa menoleh lagi. 6 hari jauh dari mereka benar-benar mengerikan rasanya.
  2. Aku tahu papa, Destin & Binbin termasuk memiliki kaos sedikit hingga menambah 3-4 kaos masih normal (dalam pikiranku = ngeles lagi). Kok jadi kebiasaan, ya?
  3. Aku belanja menitipkan belanjaanku di penitipan barang hingga tak sadar telah banyak yang aku beli.
  4. Di Jepara tidak ada mall atau dept store atau kemungkinan discount time hingga bisa membuat orang udik seperti aku lupa diri.

Apapun itu, tak ada gunanya gelo. Toh semua sudah kubayar, dan semuanya akan bagus sekali di badan 3 laki-laki yang kucintai. So buat apa bersedih jika terlanjur shop til I drop?
Tetep saja garuk-garuk kepala yang tak gatal. Kok bisa?


20 Komentar

  1. Hehehe rapopo mbak, rasah gelo. Namanya juga kangen sama suami dan anak2. Ah...jadi kangen Jogja deh :-)

    BalasHapus
  2. Asli Jogja, mbak? Gelo-gelo seneng, mbak. Gimana lagi. Nasi sudah jadi bubur, ditambahin ayam & aneka kecap kan malah jadi lebih enak, ya? *ngeles lagi* :D
    Akhir-akhir ini Susi makin pinter ngeles.

    BalasHapus
  3. Nique: Kalo tinggal di kota kecil seperti aku yang tak ada mall apalagi discount time, mungkin akan kalp seperti aku.

    BalasHapus
  4. wanita banget tuh mbak, kadang2 memang suka begitu kalau belanja:)

    BalasHapus
  5. nggak apalah sekali2 beli banyak, pasti terpakai kan, namanya juga oleh2

    BalasHapus
  6. gak pa pa lah bu, khan banyaknya blanja buat 3 orang tercinta, skali - skali gak pa pa ....diskon memang menggiurkan bu....

    BalasHapus
  7. ini belanja apa kalap namanya?. hahaha.. tapi emang sih, untuk mewujudkan rasa sayang buat keluarga, terutama anak-anak.. rasanya duit berapapun nggak akan berarti.

    boleh donk,, dibelanjain jugaa,.. :P

    BalasHapus
  8. sekali-kali mbak.. buat oleh-oleh mengobati rasa kangen mereka juga kan ntar pas dateng. salah satu cara buat nunjukin rasa sayang ma keluarga

    BalasHapus
  9. Mba Sus, 400 rebu mah gpp ateeuuuuhhh *wink...wink...

    BalasHapus
  10. Mbak Lidya: Susi bukan wanita kalo masalah blanja & kerjaan, mbak. Hanya menjadi wanita setelah sampai di rumah & bersama keluarga.

    Resep: Aduh, penasaran dengan namanya. BW jg ga ada. Oke, perlu effort lebih keras ntar kalo dah rada senggang, I'll find you. Trims ya dah mampir

    BalasHapus
  11. Monda, Iam & Cho: Terima kasih persetujuannya. Tak banyak sisa gelo yang kurasakan karena memang tercaver gaji yang Susi terima sebagai guide furniture. Hanya heran sekali.

    Cho: Makasih do'anya, ya

    BalasHapus
  12. Mbak Fitri & mbak Desy: Iya mbak bwat nyenengin keluarga. Diskon time memang sangat menggiurkan.

    BalasHapus
  13. Mbak Orin: Total pengeluaran 450 rb. Bautku buanyak loh mbak. Hehe....

    BalasHapus
  14. Kalau masalah diskon ...
    Tidak dari desa ... tidak dari kota
    tidak wanita ... tidak pria ...

    Sikaaaatttt ... !!!
    hahaha

    Nice Oleh-oleh ibu

    Salam saya

    BalasHapus
  15. Hilal Alfi: Boleh dicoba. tapi syaratnya dolan ke Jepara, ya?

    Pak Yoga: Benar sekali pak. Dan discount time jadi andalan dept store untuk membersihkan gudang persediaan.
    Salam hormat saya dari Jepara

    BalasHapus
  16. heheee..sama kek aku yang suka kalap belanja..
    Aku juga penyuka barang diskon,barang berhadiah..hihihi

    Kualiatas eksport harga lokal,why not, njih mbak?hehhe
    *kunjungan balik untum mbakyu..makasih ya dah mampir ke blogku..Mampir2 lagi mbak..ehehehe

    BalasHapus
  17. Semua pasti suka. Xixi... makasih ya kunjungan balik, ya.

    BalasHapus
  18. mbaak Susi.. kok gak ngabarin belanja di malioboro sendirian?
    kalau tahu kan bisa aku temenin
    ;)
    hihihihihihi...

    BalasHapus
  19. Ais: Ais sayang, kita kan belum kenal.... hehe... Mulai sekarang aku punya banyak teman, ntar kupastikan tiap maen ke kota lain ngajakin kopdaran. :D

    BalasHapus
  20. gapapa kok mbak....membuat senang keluarga dengan oleh-oleh kita menjadikan 400rb tak sayang...^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)