Jika ditanya, apa pekerjaan saya, saya akan memerlukan waktu sejenak untuk berfikir. Tidak mudah menjawab pertanyaan sederhana ini dengan tepat. Karena seperti beberapa wanita aktif lain, saya memiliki sisi lain yang tak mudah dipahami secara obyektif.

Saya adalah ibu rumah tangga. Saya full time mom yang bangga pada anak-anak dan suaminya. Setiap hari saya berada di rumah. Setiap saat saya dapat ditemukan dengan mudah di rumah. Adakalanya saya keluar dan menjadi guide furniture jika pelanggan saya datang ke Indonesia. Ini profesi sambilan yang saya lakukan 1-2 minggu dalam 1 tahun. Saya juga ibu rumah tangga yang aktif dan produktif menulis di blog. Dan saya juga menjadikan hobi saya membuat bunga menjadi bisnis rumahan yang saya kelola secara online. Usaha baru ini mengantar saya pada sebutan baru, yaitu felt crafter atau pembuat kreasi kain flanel. Di kala kejenuhan melanda, saya memilih 3 me time yang saya sukai; 1) membaca, 2) menulis, dan 3) bermain game. Saya memainkan game online farmtown sejak tahun 2009 sampai sekarang. Lalu, siapa saya? 
Acer E1-432
Saya adalah ibu rumah tangga yang aktif bersosialisasi dan berkarya dari rumah. Dengan bantuan Acer 4741z,  saya menjelajah dunia penulisan dan blogger. Saya mengajaknya keliling Jawa saat menjadi furniture guide. Saya juga menjalankan online shop untuk bunga hasil kreasi saya dengan laptop kesayangan saya ini. Acer memang merk notebook yang paling tahu kebutuhan pemakainya yang disebut dengan spAcer. Apalagi Acer telah mengeluarkan salah satu produk andalannya yaitu Acer Aspire E1-432 – si slim yang memberi sensasi desktop berbentuk notebook. Hebaat….. pengen banget membelinya. Benar-benar cocok untuk emak spAcer seperti saya yang memiliki banyak banyak sisi lain.

Saya tidak asal bicara ketika mengatakan Acer adalah merk notebook yang paling tahu kebutuhan pemakainya. Acer E1-432 berdimensi 30% lebih tipis dari laptop biasa. Selain tipis, Acer E1-432 juga hemat daya berkat prosesor Intel Haswell generasi keempat. Prosesor ini bekerja sangat efisien dengan TDP (thermal Design Power) hanya 15 watt saja. Artinya, dengan baterai 4-cell (2500mAh), notebook Acer E1-432 ini dapat bertahan hingga 6 jam untuk memutar konten multimedia, dan 3-4 jam saat menjalankan game. Di luar pemakaian 2 fitur yang boros tenaga itu, Acer E1-432 adalah notebook yang hemat daya. Pemakai notebook slim ini dapat membawanya beraktivitas kemana saja tanpa harus selalu membawa dan mencolokkan socket adaptor karena kehabisan daya. Benar-benar notebook yang slim, trendy, handal dan handy.
Acer E1-432 untuk bermain game

Membicarakan beberapa kelebihan Acer E1-432 saja membuat saya semakin ingin memilikinya. Apalagi jika saya mengurai semua fitur dan kelebihan notebook hebat ini. Begitu banyak kelebihannya dan penyempurnaan dari seri terdahulunya. Ada banyak kelebihan lain dari Acer E1-432 selain hemat daya. Prosesor intel Haswell yag merupakan generasi keempat terbaru ini merupakan Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Kelebihan lainnya adalah Acer E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2 GB yang dapat diupgrade sampai 8 GB untuk multitasking yang lebih baik. Juga media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB. Menggunakan monitor LED 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game. Apakah itu saja? Ada satu lagi kelebihan si slim ini yang tak dimiliki notebook lain, yaitu, meski slim dengan ketebalan yang 25.3mm saja, notebook Acer E1-432 juga dlengkapi dengan optical drive DVD-RW. Jadi spAcer tak perlu memakai DVD-RW external meski memakai notebook slim.  Acer E1-432 tersedia dalam 2 warna, yaitu piano black dan silky silver.

Dengan beragam fitur dan kelengkapannya, wajar jika Acer Aspire E1-432 ini dibanderol dengan harga mahal. Benarkah harganya mahal? Dengan bantuan fan page resmi Acer Indonesia, saya mengetahui beragam informasi, termasuk berapa harga Acer E1-432 ini. Fan page yang menjadi tempat para spAcer - pengguna Acer - mendapat aneka informasi produk, promo, diskon, dan menjawab aneka pertanyaan para spAcer.

SpAcer Indonesia dapat membelinya dengan harga Rp 4.749.000,-. Harga Rp 4.749.000,- untuk fitur dan kelengkapan idaman para highly mobile person tentulah tak mahal. Slim, hemat daya, prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U generasi terbaru, DVD-RW (yang sering ditiadakan pada notebook slim), RAM DDR3 sebesar 2 GB up to 8 GB, dan HD SATA 500GB. Notebook ini cocok untuk emak produktif seperti saya yang memiliki banyak peran selain sebagai ibu rumah tangga. Semua tugas saya sebagai wanita aktif, blogger, crafter, guide furniture, bahkan gamer bisa terpenuhi dengan satu notebook. Lebih tepatnya, SEMUA KEBUTUHAN SAYA DALAM SATU NOTEBOOK. Benarlah kiranya jika dikatakan, “Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal” Karena semua kebutuhan dalam satu notebook ini dijual dengan harga bersahabat. Subhanallah…. Jadi semakin ingin memilikinya. Dan sebagai emak yang tergabung dalam Kumpulan Emak-Emak Blogger, saya memiliki kesempatan mendapatkannya secara gratis melalui 30 Hari Blogger Challenge. Tak ada salahnya mencoba peruntungan mendapatkan gratis sebelum membelinya, kan?
30 Hari Blog Challenge W1
“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


Note: Semua gambar kecuali banner berasal dari artikel AcerId dan link telah disertakan pada setiap gambar.