Listrik

Listrik adalah jantung perubahan peradaban manusia. Listrik memiliki peranan sangat penting di setiap denyut kehidupan masyarakat dunia. Setiap denyutnya mengantarkan berjuta-juta manfaat bagi pemakainya. Alirannya membantu mempermudah kehidupan manusia. Penerangan, transportasi, komunikasi, tugas rumah tangga. Saya sendiri berkali-kali diingatkan betapa tak berdayanya saya tanpa listrik. Terutama setelah sebagian besar alat bantu rumah tangga non listrik sudah saya singkirkan dan loakkan. Ketika terjadi pemadaman bergilir, saya tak bisa menyetrika karena alat setrika manual saya sudah lama tidak ada. Saya yang kesulitan mencuci baju manual karena cedera tangan kiri menjadi hopeless tanpa mesin cuci listrik saya. Saya yang lebih banyak membuat kreasi bunga flanel dan atau menulis di komputer terpaksa mengandalkan magig jar untuk mengurangi waktu memasak. Saya yang ibu rumah tangga ini sudah begitu tergantung pada listrik. Saya yakin, semua yang membaca tulisan ini sepakat, listrik sangat kita butuhkan.

Saya pernah berdiri nyaris limbung ketika membayar tagihan listrik 1 juta sekian utuk 3 bulan. Kala itu saya memang mengontrak rumah-gudang besar dengan kapasitas daya 2200 watt. Yang membuat saya kaget sebenarnya adalah, karena selama 3 bulan itu gudang kami sedang tidak beroperasi. Setiba di rumah saya segera mengecek kabel-kabel dan sambungan listrik yang ada. Ternyata memang banyak sambungan yang tidak efektif dan saya tidak teliti mematikan listrik di banyak area rumah yang tidak terpakai. 
Sebagai Pelanggan listrik, saya harus menjaga penggunaan listrik saya agar tagihan tidak membengkak lagi. Memaintaince alat dan mengecek penggunaan itu wajib. Bagi yang tidak suka belanja keluar rumah atau tinggal di kota kecil seperti saya, ada toko alat listrik online yang terpercaya. Sebagai distributor penjual alat listrik terbesar di Indonesia, toko online ini menawarkan alat listrik lengkap dengan harga rasional. Beda banget jika kita membeli di toko terdekat.  Pelayanannya pun professional. Toko ini juga mempunyai pendukung online yang lengkap dan navigasi yang mudah. Beli alat listrik online? Bisa!

14 Komentar

  1. Listrik memang kebutuhan yg penting. Dan lebih penting lagi jika kita mau berhemat listrik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak Santi.
      Listrik sangat penting, tetapi menghemat penggunaan jauh lebih penting.

      Hapus
  2. Memang tarip listrik terus naik Mba Susi dan kita harus tahu cara pemakaian yang efektif kalau tidak kantong bisa kebobolan setiap bulannya . trimakasih atas infonya ya mba Susi ini sangat berharga untuk dian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Terasa sekali. sudah sibuk menghemat sana-sini, bayarnya sama. perasaan tiap 3 bulan jumlahnya naik sekitar 25 ribu.

      Hapus
  3. terima kasih indo listrik sebagai salah satu distributor penjual listrik terbesar di Indonesia, skrang belnja listrik aja online nanti apalagi yang dibuat online yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus kalo bisa serba online. lebih mudah jadinya. daftar listrik/ganti nama juga bisa online sekarang.

      Hapus
  4. Selain bisa bikin boros listrik, instalasi listrik yang buruk juga berbahaya, ya... Unutng ada toko alat listrik yang berkualitas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instalasi buruk bisa membuat bisa membengkak. lebih jauh, bisa terjadi konslet dan kebakaran.

      Hapus
  5. Hmm jaman modern ya mbak. Bisa beli alat2 listri online. Kayaknya ini yang pertama di Indonesia ya?

    BalasHapus
  6. semua serba pakai listrik ya mbak sekarang. Makin mudah bis amembeli alat listrik secara online

    BalasHapus
  7. iya mbak. hidup semakin mudah, nih.
    tantangan makin besar.... tapi makin bayak fasilitas untuk mempermudah.

    BalasHapus
  8. Wah terimakasih banyak atas share nya ya. Sangat bermanfaat untuk saya. Salam :)

    BalasHapus
  9. waa ternyata belanja alat listrik jg bs online yah :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)