Laptop Terbaik untuk Deadliner Garis Keras

Bagi sebagian orang, hidup memang bergerak dengan cepat. Saya salah satunya, yang sering mengambil peran tambahan dalam hidup, sehingga sering tertabrak deadline atau dateline. Akhirnya saya harus mengakui bahwa saya sering termasuk deadliner garis keras. 

LNikmati saja apa yang telah menjadi pilihan kita, seberapa pun lelahnya.
Cari partner gawai yang tepat

Saat sedang dalam kondisi mood yang asyik, saya bisa fokus menyelesaian satu per satu. Misalnya, sehari saya harus mengerjaan 5 tema penulisan: parenting, sejarah (2 topik), wisata lokal, pengembangan diri (gadget management) dan lifestyle (bebas untuk blog). Bisa bayangkan swicht theme yang harus saya lakukan tiap akan menulis. Lalu… kapan membacanya? Sehari saya luangkan waktu 2 jam membaca topik yang saya butuhkan. Nah… selain itu, saya harus belajar membuat desain ala-ala karena menjadi tim desain di komunitas yang saya ikuti. Saya mendapatkan tugas membuat layout dan cover buku. Bisa bayangkan pusingnya kalau mood sedang jelek? Hihihi…. Yap… hanya 50% target yang bisa saya kejar. Tetapi acepting (penerimaan diri/ seni memaafkan diri sendiri) sudah cukup saya kuasai. Bahasa Prancisnya: LEGOWO. Jiahahahaha…. Maaf, becanda saja. Bahasa Prancisnya Acceptée. Pakai 2 e karena saya perempuan.

ASUSPRO ESSENTIAL yang jadi pilihan tim penulisan sejarah. Wow banget.

Memiliki kesibukan seekstrim itu – maaf saya menyebutnya ekstrim karena mencapainya butuh latihan dan jam terbang menulis yang tak sedikit – membuat saya membutuhkan perangkat menulis yang baik. Saya butuh laptop yang mumpuni namun tetap terjangkau. Affordable memang jadi kunci di banyak hal, ya. Karena prinsip saya, jangan ngoyo sampai menyakiti diri dan orang lain demi mendapatkannya. Cari yang terbaik dan terjangkau. Dua ini menjadi satu kesatuan syarat bagi saya saat membeli perangkat gawai. Sebagai contoh, HP Zenfone 3 milik saya masih menjadi gawai andalan. Kameranya bagus, suaranya jernih, RAM cukup besar, dan yang penting, sangat awet meski telah dipakai lebih dari 1,5 tahun. Alhamdulillah saya tak salah melabuhkan pilihan.


Untuk perangkat laptop, saya sangat terbantu oleh laptop ASUS. Tipis, ringan, ringkas di tas, dan desainnya bagus. Itu pilihan karena mata. Kalau pilihan berdasarkan kebutuhan (dan hati) adalah banyaknya pilihan sesuai kebutuhan, tugas cepat selesai karena membuka banyak program dengan cepat. Saya bisa membuat desain buku di InDesign sambil membuka program lain yang saya butuhkan bersamaan. Sambil googling dan mendengarkan musik karena saya auditory yang butuh suara tertentu untuk mengaktifkan kinerja otak. 

Bagi teman-teman yang sedang mencari laptop baru yang ringkas, ringan, trendi, awet, dan sesuai spesifikasi kebutuhan ala bloger atau penulis seperti saya, laptop ASUS E402WA bisa jadi pilihan pertama. Laptop ini sangat cocok untuk tugas harian bloger, pelajar, mahasiswa, penulis, dan lainnya. desainnya eye catching dan bikin teman langsung berbinar. Hehehe…. Itu yang saya rasakan kalau mengerjakan tugas menggunakan laptop Asus. Desainnya memang wow banget ya. Sangat stylish. Dan yang membuat kamu akan selalu senang membawa ke mana-mana adalah karena laptop ini tipis dan ringan. Jadi, tidak menyakiti bahu (dan tidak bikin tas cepat rusak). Wkwkwk…. Dua ini sangat penting bagi saya lho. Sebagai wanita stw alias wanita setengah tua, bahu dan punggung saya sering nyeri saat membawa laptop lama yang beratnya tiga koma sekian. Beda banget jika bawa laptop Asus yang beratnya hanya setengah dari itu. 


Buatmu yang pengen tahu spesifikasi laptop ASUS E402WA, bisa lihat di bawah ini ya. 
CPU AMD Quad Core E2-6110 1.5 GHz (2M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 4GB DDR3 
Storage 500GB  HDD 5400RPM
Display 14" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare/ Ultra Slim 200nits
Graphics AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down, RJ45 LAN
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11b/g/n (WIDI Support), Bluetooth V4.0
Audio ASUS SonicMaster Technology 
Battery 2 Cells 32 Whrs Li-ion
Dimension 33.9 x 23.5 x 21.9 cm 
Weight 1,65Kg with Battery
Colors Dark BlueWarranty 2 tahun garansi global

Coba bandingkan dengan laptop harga sama. Yang ini jauh lebih unggul. Bismillah, insyaAllah saya mau beli bulan ini. Doakan gaji segera turun, ya. Malah meminta doa…. Hihihi… Marilah kita biasakan saling mendoakan dalam kebaikan, karena insyaAllah doa tersebut memercik ke diri kita berupa kebaikan yang sama atau setara.

Comments

  1. Halo mba Susi. Aku juga pengen punya laptop yang ringan jadi bisa dibawa kemana saja. Tapi nggak sekedar ringan tapi specnya mantap seperti Asus ini :)

    ReplyDelete
  2. Aamiinn... tapi saya maunya gaji cepat naik, Mbak. Bukan turun... hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)