Launching ASUS ZenFone Max Pro M1 di Jakarta bulan April 2018 dan Strategi Pemasarannya

Ada yang baru lagi dari produsen ponsel pintar Asus bulan ini. HP ASUS ZenFone Max Pro M1 dalam waktu dekat akan di-launching di Jakarta. Tepatnya pada tanggal 23 April 2018. Ponsel pintar ini mempunyai banyak keistimewaan pada produksi, kualitas, spesifikasi, harga, sampai teknis penjualannya. Sangat mengedepankan lokalitas Indonesia, dan menurut saya itu sangat baik dan perlu diapresiasi. Apalagi, ponsel terbaik tetap menjadi prioritasnya.


Sekilas tentang ASUS ZenFone Max Pro M1

Zenfone Max dikenal sebagai ponsel pintar yang durable baterainya, dengan banyak keunggulan, sesuai seri Max lainnya. Asus ZenFone 4 Max (ZC520KL), misalnya, yang memiliki layar 5,2-inci, HD 1280 x 720 IPS, prosesor Qualcomm Snapdragon 425 64-bit Quad-core 1,4GHz, dan RAM 3GB. Kali ini, adiknya yang lebih canggih telah lahir, yaitu ZenFone-Max-Plus-M1. 

Keistimewaan layar yang pasti membuatmu tertarik adalah,… 
Layar ukuran 5,7” dalam body layar 5,2”! Sekilas, ukurannya tampak sama, tapi yang baru ini, layarnya lebih lebar. Pas banget di genggaman tangan. ZenFone-Max-Plus-M1 memiliki displai layar boundless alias layarnya hampir full body. Layar 18:9 untuk foto yang lebih luas capture-nya. Bayangkan, lebih banyak obyek yang tertangkap kamera, melebihi layar biasanya. Keren, kan?


Ah, saya selalu fokus pada tampilan dan hasil foto. Bisa jadi karena dua itu jadi fokus utama saya sehari-hari. Meski begitu, saya tetap memperhatikan “isi” dalamnya. Terutama prosesor dan RAM. Dua ini menjadi alasan utama suami saya mengizinkan membeli HP atau laptop Asus. Alhamdulillah punya suami yang melek IT. Meski masih dasar, tapi lumayan sekali pengetahuannya dan sering jadi tempat pitakonan teman-teman atau kerabat lainnya. Saya selalu percaya pada kesimpulannya. Beliau senang baca berita seputar IT. 

Dan kesayangan saya ini berkata, "ASUS ZenFone Max Pro M1 bisa menjadi alternatif ponsel pintar sekelas kami yang masih middle low." Baterai sangat awet, seperti kekhasan tipe Max, memiliki prosesor Snapdragon ® 636 Mobile Platform dan harga terjangkau. “Pasti akan menjadi sahabat setia kamu yang sering melakukan perjalanan keluar kota,” katanya. Sekadar info saja, saat ini kami menunggu pencairan dana untuk membeli laptop ASUS E402WA yang harganya juga sangat cocok dengan tabungan kami. Bayangkan, 2 gawai dengan teknologi terbaru di pasar menengah ke bawah dengan kualitas di atas rata-rata. Informasi lebih lengkapnya di website resmi produk Asus.

Kerjasama pemasaran dengan Lazada

Asus menjadi salah Top 2 produsen laptop kelas dunia dan produsen motherboard terbaik untuk berbagai produk gawai seperti laptop, ponsel pintar, tablet, PC Dekstop, dan lain-lain. Ternyata, untuk laptop gaming berbasis Nvidia GTX, 64,1 % pasar telah dikuasai. Tak heran jika pasar ponsel pun diharapkan mencapai angka yang mendekati. Salah satunya adalah mengajak kerjasama secara ekslusif, sebuah perusahaan e-commercer yang telah dipercaya konsumennya selama 6 tahun di Indonesia. 

Abidin, President Director, PT Sat Nusapersada, Benjamin Yeh, Regional Director,
ASUS South East Asia, dan Bob Sprengers, Chief Brand Officer, Lazada Group

Sejarah baru dibuat oleh Asus tahun ini, yaitu menggandeng Lazada sebagai partner strategis untuk kembangkan pasar. MOU khusus telah ditandatangani oleh Benjamin Yeh (Regional Director, ASUS South East Asia) dan Bob Sprengers (Chief Brand Officer, Lazada Group). Bersama dengan penandatanganan itu, dua pembesar kedua belah pihak sepakat mengunjungi pabrik perakitan ponsel pintar lokal, yaitu PT Satnusa Persada. 

Di atas sudah saya sebutkan bahwa ZenFone-Max-Plus-M1 merupakan produk lokal dengan standar internasional. Asus menjadi pionir yang menerapkan sistem Complete Knock Down (CKD). Seluruh perakitan dilakukan di Indonesia menggunakan metode Surface-Mount Technology (SMT). Tak heran jika bisa menekan harga sedemikian rupa, ya. Coba bandingkan harganya dengan yang lain. Sekilas, mungkin kamu menemukan kesamaan “isi”, tetapi kualitas bahan dan durability-nya Asus tak terbantahkan. Makanya saya membuka kisah dengan tampilan terlebih dahulu. Karena saya tahu, dan saya punya produknya. Setelah hampir dua tahun pemakaian, HP Asus ZE520KL saya tetap prima. Gorilla glass 3-nya masih utuh tanpa cacat. Gorilla glass full body dan no scratch at all. Hasil bidikan kameranya pun masih memuaskan. Makanya saya sangat suka produk Asus. Semoga kamu juga punya pengalaman serupa dengan saya. Mau dibagi di kolom komentar? Jangan sungkan, lho.


Comments

  1. wahh klo buat foto pemandangan enak ya, lebih lebar. pemandangan yg terekam jadi lebih banyak yang terfoto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bisa lebih banyak memuat obyek kamera.

      Delete
  2. Duh, makin ciamik aja asus, pengen punya nih yang ini :)
    Buat nemenin ngeblog cocok sepertinya ya, Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera punya ya. Saling mendoakan agar cepat sampai dn cepat diijabah

      Delete
  3. Aku lagi nabung pengen ASUS yg baterene berjam-jam itu, eh, wis keluar baru lagi 😁. Jadi, pilih yang mana nih he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP ASUS ZenFone Max Pro M1 saja Mbak. Harganya 2 jutaan. Aku juga menunggu pencairan dana agar bisa beli. Bikin 2 artikelnya sambil bayangin segera bisa beli. Ternyata cair akhir bulan. Huhu

      Delete
  4. Kamera belakangnya jernih banget yaa. Makin ke sini makin bagus aja asus, padahal punya saya masih zenfone 2 HAHAHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... senangnya punya HP awet dan kesayangan. Punyaku juga masih Zenfone 3. Alhamdulillah masih kinclong dan bagus.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)