Hati-Hati… PixelMaster 3.0 Bisa Membuatmu Ingin Menggigit HP Karena Foto Makanan Terlihat Asli

Siapa yang menyangka, jika sebuah event akbar di Bali membuat saya dan suami menjadi Zenfans setia. Ke mana-mana membawa HP Asus ZE520KL. Sudah beberapa puluh kegiatan dan event di Jepara diabadikan dengan HP kami berdua. Bergantian. Akhirnya, agar lebih mudah, beberapa komunitas menitipkan kunci media sosial facebook, Instagram, dan youtube di HP suami. Saat teman meminta rekomendasi HP pun, pasti jawabannya tertebak. Dan saat ada teman yang phobia belanja online tetapi ingin membeli HP, saya bantu membeli HP Asus Max ZC553KL di akun Bukalapak Kriya Susindra. Tak salah juga sih jika teman-teman Jepara berpikir saya agen Asus. Muka saya sudah mirip duta Asus di Jepara versi teman-teman. Hahahahaha…

Tapi memang benar adanya, HP ini membuat saya memiliki pengalaman fotografi yang luar biasa. Tak hanya fotografi, puluhan aplikasi bisa saya jejalkan, sehingga saat ada permintaan sponsored post atau lomba yang mengharuskan memakai aplikasi HP, saya tidak lagi menolaknya. Jika bagus, aplikasi itu takkan saya hapus dan tetap saya pakai sampai sekarang. Tak heran jika jumlah aplikasi HP sudah mencapai 70. Paling terasa jika harus update, tapi dengan murahnya kuota 4G, saya tidak resah. Dengan storage besar dan Ram 3GB, Hp saya juga tidak mengalami masalah. Tetap lancar jaya. Kepuasan itulah yang membuat saya menjadi zenfans setia.

Berbicara tentang fotografi, Asus terbilang mumpuni. Teknologi PixelMaster 3.0 memberi pengalaman membidik obyek foto sebagus aslinya. Ada teknologi Deep Trench Isolation yang mencegah partikel cahaya bocor dari sensor. Makanya, gambar lebih detail. Teknologi ini sangat terlihat saat kita memotret gambar alam sekitar dengan perbedaan kontur. Misalnya mengabadikan areal persawahan dengan latar belakang sungai, hutan dan gunung. Kontur keempat obyek ini akan terlihat perbedaannya. Bagi saya pecinta awan, memotret awan gemawan dengan hasil yang mirip aslinya membuat saya semakin cinta pada HP Asus saya. Dan.. foto pepohonan di pulau Panjang Jepara pun sangat memuaskan. Tahun lalu, foto ini diminta sahabat pengampu majalah Gelora Bumi Kartini untuk salah satu edisinya. Kagum? Saya juga. Fotografi ala HP menjadi sangat menyenangkan, bahkan bagi saya yang masih awam, masih sebatas jepret & share

Daaaan…, saya dimanjakan sekali dengan fitur real-time HDR yang membuat saya tahu kualitas foto sebelum membidiknya. Saat membidik obyek pemandangan yang istimewa, saya menghidupkan HDR auto dan mode Resolusi super untuk menghasilkan stunning photo dan di hari-hari biasa, saya memakai mode auto, low light, mode malam, manual, beautification, depth field untuk foto makro, mode anak-anak, mode efek khusus, miniature, time lapse, time rewind, slow motion, panorama, all smiles, selfie, smart remove…. Eh? Ternyata banyak fitur kamera yang sudah saya pakai.
Ada pula sensor color correction yang mengoreksi warna obyek jika terlalu terang. Sensor ini membantu saya memotret di terik matahari dengan kualitas bagus. Di tempat gelap pun, ada mode low light dan mode manual yang sangat membantu. Jika belum paham caranya, ada zenflash, lampu flash ala-ala fotografer yang memakai lampu di alat fotografinya.
Bagaimana jika ingin membidik obyek bergerak seperti kupu-kupu, misalnya? Ada teknologi ekslusif TriTech auto-fokus (laser, phase detection dan continuous auto-focus) digabungkan menjadi satu. Dalam waktu 0.03 detik, fokus kamera mengenali obyek foto yang bergerak. Saya jadi ketagihan memotret binatang, sampai-sampai ulat pun saya bidik. Super sekali.

Bagaimana dengan makanan? Hati-Hati… Pixel Master 3.0 bisa membuatmu ingin menggigit HP karena terlihat asli! Tak percaya? Baca sampai akhir, ya! 

Salah satu yang membuat saya sangat kagum dengan kamera HP Asus adalah, gambar foto di malam hari tetap bagus! Silakan lihat foto pizza ini. FYI, jika mencari pizza yang enak, bisa pesan ke Gecho Café & Restaurant, Jl AR Hakim 49 Jepara, delivery call 0291 595220. Biasanya akan diantar dalam 30 menit.

Kemarin malam, kami membawa pulang kejutan kecil bagi anak-anak. Inginnya sih untuk posting lomba menulis Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphone-mu. Pizza memang bukan makanan asli Indonesia, tetapi keberadaannya sudah lama sehingga menjadi kuliner biasa dimakan bersama. Terutama di saat merayakan sesuatu yang bahagia. Dan kemarin memang bukan hari yang biasa. Ada banyak hal yang harus kami syukuri. Juga, ada rezeki lumayan yang masuk ke kantong. Alhamdulillah.



Gecho Cafe & Restaurant sudah ada sejak zaman saya masih memakai seragam putih-abu. Mungkin juga sudah ada sejak sebelumnya. Reputasi kelezatan masakan eropanya sudah lama menguar. Memang, reputasi itu dibarengi dengan kabar kurang sedap yaitu sebagai tempat para ekspatriat menumpahkan rasa getir usai bekerja seharian. Jadi, sumpah serapah (dulu) kadang terdengar. Memang, tempat ini bisa dikatakan tempat makan/minum yang tua di Jepara. Karena kalangan teman saya saat itu adalah para pelayan hotel, resto dan bar, wajar jika kabar miring tersebut saya terima. Sejak 2015 lalu, tempat ini menjadi Gecho Inn dengan 4 kamar saja. Sependek yang saya ketahui, baik kamar maupun makanannya masih juara.


Kembali ke pizza lagi, anak-anak sangat suka. Saya lebih suka lagi, karena bisa puas foto-foto makanan tersebut dengan HP Asus ZE520KL. Meski malam hari dan lampu kamar tamu saya di-setting tidak terlalu terang benderang, foto saya masih tampak bagus sekali. Seperti yang terlihat di atas. Detailnya juga jelas. Oh ya, foto di atas saya perkecil ukurannya agar tidak terlalu berat. Ini toh bukan posting lomba lagi. Hehehehe
Saya sedih karena salah melihat tanggal. Di posting sebelumnya saya menyebut tanggal 29 Februari 2017 karena benar-benar eror dengan tanggal. Di status facebook juga... :(

Foto di atas menggunakan mode auto. Saya tak mengeksplor fitur kamera karena Destin dan Binbin sudah sangat tidak sabar memakannya. Bagaimana? Apakah kamu sudah punya keinginan menjilat layar HP atau menggigitnya? Beritahu saya, ya

Tak lupa, selamat ulang tahun untuk Komunitas Blogger Gandjel Rel... Sukses selalu ya untuk para ibu blogger hebat di Semarang!!!
Share:

15 comments:

  1. Wow! Ke Bali suami istri Mbak? Mwantab... Beneran cocok jadi dutq asus jepara... Sekalian aja jadi distri resmi Mbak... Lumayan... (y)

    ReplyDelete
  2. Pizza kan makanan tradisional Italia, mbak. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya pizza untuk contoh foto malam, tumpeng untuk makanan tradisionalnya. Krn telat, yg cepet posting saja deh. Hehe..
      Foto2 tumpeng masih di hp

      Delete
  3. Apalagi kalo pizzanya pake lelehan keju .. Duh makin ngences haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ngecilin gambar, aaya sudah pengen makan mouse saja.

      Delete
  4. Sampai sekarang masih sebatas mimpi, belum juga bisa memiliki Smartphone dari Asus. Padahal bulan kemarin liat hasil jepretan Smartphone teman yang merupakan produk dari Asus, hasilnya jernih sekali.

    ReplyDelete
  5. Itu pizzanya bikin pengen, aku lihat di kmputer mkin jelas, jadi pengen nih :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai zenfone 3 mbak, fotonya beneran keren...
    Aku bukan duta asus, wing kemarin gg terpilih, tapi karena pengen yauda dibeliin pak suami
    .
    .
    Dan, pakai asus ini, udah ada rekan aja yg kepincut dan nanya2 hp pada saya.

    Haaha.

    Langsung, rekomen asus dong

    ReplyDelete
  7. Pizza!!! Duh pengen aku gigit pizzanya. Baiklah kalau sampai kaki ini melangkah ke Jepara, aku mau cari Gecho Cafe.
    Aku juga pecinta kamera hp ASUS sudah satu tahun terakhir ini. Gara-gara lihat hasil jepretan suami pakai ASUS selalu bikin iri. Suami udah ninggalin Asus karena sering ngadat. Tapi buat poto-poto masih tetap dipakai.

    ReplyDelete
  8. Ram 3 GB mah bukan mumpuni lagi mbak. Tapi sudah termasuk paling mutakhir di kelas smartphone saat ini.

    ReplyDelete
  9. Artikel yang sangat bagus untuk dibaca! Salam Kenal!
    freddygunawan.com

    ReplyDelete
  10. weihhh, jgn sampe gigit hp lah mbak :) emang asliii kayak beneran kok motret pake asus, wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)

Sahabat Susindra