Persiapan dan Cara Membuka Tabungan Online

Lebaran sudah usai. Dapat angpao berapa, nih? Ditabung, yuk, seperti saya. Baru saja selesai buka tabungan 100% online. Ikuti langkahnya, selfie, lalu setor dana awalnya, minimal 100 ribu. Mudah sekali, ya. Mumpung saya sedang happy, jadi saya bagi disini persiapan dan cara buka tabungan online di Bank Sinarmas, melalui aplikasi SimobiPlus. Buka rekening tabungan, deposito, kartu kredit, giro, dan semua produk finansial di Bank Sinarmas bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Memiliki tabungan digital menjadi semudah ini.

persiapan dan cara membuka tabungan online


Ketika segalanya sudah didigitalkan, sudah semestinya kita pun memiliki tabungan digital. Sebuah tabungan yang memudahkan segalanya karena dapat membayar segala sesuatu dengan cepat, real time dan aman. Membayar cicilan bulanan, zakat maal, belanjaan, kebutuhan wajib seperti listrik, PDAM atau BPJS, dan masih banyak lagi. Beberapa tabungan memberikan promo menarik seperti voucher diskon, cashback dan lainnya, yang membuat nasabah menghemat uangnya.

Jangan mengambil tabungan digital demi tren; tapi demi kemudahan hidup, menghemat pengeluaran, perencanaan keuangan, dan investasi untuk masa depan. Prinsipnya adalah, “biasakan sekarang luar biasa nanti”.  Saya sudah merasakannya. Begitu saya merambah dunia tabungan digital dan banyak memakai cara pembayaran cashless, histori keuangan saya lebih baik dan semakin membaik.

Tabungan digital adalah tabungan yang memiliki fungsi sama seperti tabungan konvensional yang kita kenal dan miliki selama ini. Secara umum sama saja, yaitu menyimpan uang yang kita setorkan sebagai nasabah. Uangnya sama juga. Bedanya hanya cara yang kita tempuh saat mengambil atau menggunakannya.

Tabungan konvensional membuat kita pergi ke ATM saat akan mengambil uang atau melakukan pembayaran. Bahkan saat hanya ingin mengecek saldo. Ingin membuka deposito atau produk perbankan juga harus ke kantor cabang.

Nah, dengan tabungan digital, semua cara di atas menjadi kuno alias konvensional. Kita bisa melakukan semuanya dari rumah sambil melakukan apapun peran kita, dengan bantuan ponsel pintar dan aplikasi perbankan yang kita pakai untuk pembayaran. Khusus di Bank Sinarmas, ada SimobiPlus yang bisa membantu nasabahnya membuka semua produk perbankan dengan ponsel pintar. Membuka rekening bank baru, deposito, kartu kredit dan giro, semua bisa dilakukan dengan aplikasi ini. 

keuntungan membuka tabungan online di bank sinarmas
Buka tabungan online di Bank Sinarmas, yuuk


Senangnya buka tabungan online di SimobiPlus

Saya senang sekali saat mendapatkan rekomendasi dari teman, tentang produk perbankan dari Bank Sinarmas. Mumpung masih ada dana lebaran yang memang disimpan untuk kebutuhan mendadak. Kebetulan juga sedang membutuhkan rekening baru yang tidak ada administrasi bulanannya. Lebih senang lagi karena saya tidak perlu datang ke bank. 

Antri di bank, terutama bank plat merah, sangat melelahkan dan membuang banyak waktu. 

Paham dong kenapa saya langsung klik dengan SimobiPlus dari Bank Sinarmas? Membuka tabungan online sangat dipermudah. Cukup registrasi, verifikasi, lalu tanda tangan digital. Bukan foto tanda tangan, ya. Benar-benar tanda tangan seperti aslinya. 

Kata teman yang pernah buka rekening online, ia melewati tahapan video call. Syukurlah tidak ada v-call kalau buka tabungan di sini. Cukup selfie dua kali saja. Nanti saya paparkan caranya Buka Rekening Online. Tenang, baca testimoni saya saja dengan santai. 


SimobiPlus: 1 aplikasi banyak aksi

Bank Sinarmas mempunyai satu aplikasi yang memudahkan transaksi cashless menggunakan uang elektronik. Di sini disebut dengan Simas E-Money atau uang elektronik Bank Sinarmas. Bentuknya sama saja dengan uang digital di aplikasi finansial pada umumnya. 

logo aplikasi simobiplus
Logo aplikasi SimobiPlus


Oleh karena sekarang zamannya digital, maka sudah menjadi sebuah kewajaran ketika dompet semakin tipis tapi kebiasaan belanja atau bertransaksi apapun tidak berkurang. Ponsel pintar sudah menjadi alat pembayaran di hampir semua transaksi. Hampir semua produk atau usaha yang ingin berdaya saing akan membuat pembeli lebih mudah mendapatkan keinginan dan kebutuhannya secara cashless.

Bagaimana cara bayarnya? Dengan SimobiPlus dari Bank Sinarmas. Ini adalah layanan mobile banking untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi finansial dengan cara yang lebih mudah dan aman, dengan menggunakan satu aplikasi. Apa saja produk finansial yang bisa didapatkan dari 1 aplikasi ini? Ada Simas E-Money, rekening tabungan, deposito, kartu kredit, giro, dan lainnya. Lengkap sekali. Multipayment juga ada di sini. Jadi mau bayar belanja apa saja dan top up apa saja. 

Buka rekening bank 100% online dan sangat cepat


Satu hal yang pasti, yaitu, membuka tabungan secara online di Simobiplus prosesnya sangat mudah, 100% online, tanpa video call, dan tanpa harus datang ke cabang. Bahkan di kota saya belum ada cabangnya dan saya bisa menggunakan layanannya sebaik mengambil layanan tatap muka di cabang bank terdekat.

Aplikasinya aman digunakan, menggunakan pin untuk setiap membuka data yang spesifik. Untuk proteksi juga tidak sembarang orang bisa buka, karena harus pakai ponsel yang sama dengan nomor telepon yang didaftarkan di dalamnya, karena setiap perubahan akan diberi kode OTP.

Menurut saya, SimobiPlus akan menjadi teman finansial kesayangan. Berdasarkan pengalaman, belanja-belanji juga lebih hemat kalau pakai sistem cashless, karena tidak ada uang kembalian yang kadang slip entah ke mana. Lebih terpantau pula. Dan yang paling membuat mata berbinar adalah hadiah e-voucher ini itu, kupon, giveaway dan lucky draw. Untuk pembukaan rekening baru, ada hadiah berupa BONUS e-voucher Alfamart Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah). Yeay! Saya langsung bikin draft Review Tabungan Online saking bahagianya.


Persiapan membuka rekening bank secara online 

Persiapan membuka rekening bank secara online tidak jauh beda dengan cara konvensional datang ke kantor bank terdekat. Bedanya ada di persiapan transportasi. Kalau persiapan berupa dandan, saya kira perlu dilakukan karena kita akan selfie. Secara umum, semua wanita ingin difoto dengan penampilan cantik.

Tapi saya tidak akan memasukkan mandi sebagai salah satu persiapan membuka rekening bank secara online. Ini lho yang perlu kita persiapkan:

1. KTP asli

2. Ponsel pintar

3. Aplikasi SimobiPlus

4. Email utama

5. Nomor HP yang ada pulsanya minimal 1500 rupiah

6. Data internet 

7. NPWP jika punya

8. Kode referral jika ada

9. Latar foto yang bersih

10. Persiapan foto pada umumnya

Persiapan membuka rekening bank 100% online

KTP asli menjadi senjata utama kita, jadi jangan sampai lupa. Kita akan diminta memotret KTP, diri kita dengan KTP dan foto diri tanpa KTP. Totalnya ada 3 kali foto. Untuk itu kita perlu sebuah ponsel pintar dengan kualitas foto yang jelas terbaca oleh sistem.  

Ada satu hal yang kadang terlupakan, yaitu persiapan berupa email, nomor telepon dan data internet yang biasa kita pakai. Email diperlukan untuk pengiriman nomor rekening kita, sedangkan nomor telpon digunakan untuk mengirimkan kode OTP untuk mendaftar rekening tabungan baru. 

Beberapa aplikasi perbankan mensyaratkan data internet yang sama dengan saat mendaftar, minimal providernya sebagai bagian dari proteksi. Di SimobiPlus saya menggunakan no telpon dan data internet dengan nomor yang sama, jadi semua lancar jaya dan proses daftarnya sangat cepat. Hanya saja, saya perlu memasukkan pin kembali saat mengambil kode OTP email. Cepat sekali sesi berakhir. Mungkin ini bagian dari proteksi aplikasi, tapi cukup membuat saya mengulang 3x meminta kode. 

Keterangan lainnya yang perlu saya paparkan adalah mengenai NPWP. Sudah menjadi kelaziman sekarang kalau membuka rekening perlu memasukkan nomor NPWP. Saya sudah coba tadi jika memilih tidak punya, kita masih diberi opsi sedang proses membuatnya.

Apalagi ya… Hmm…. Latar belakang foto yang bersih. Mungkin ini perlu dijelaskan sedikit, berdasarkan pengalaman verifikasi produk finansial. Latar yang bersih sangat diperlukan agar sistem hanya membaca foto diri kita dan KTP kita. Tidak harus latar putih. Cukup yang neat tanpa orang lain di foto atau pemandangan alam, misalnya. Boleh bikin di kafe, tapi pastikan membelakangi dinding yang bersih saja.


Cara membuka tabungan online

Hari ini saya buka rekening online langsung aktif. Setelah mengikuti langkah yang ada, nomor rekening langsung dikirimkan via email. Cepat sekali, lho. Mau tahu caranya? Mudah, kok. Persiapan di atas sudah disediakan dan dipahami, kan?

Pertama yang perlu kita lakukan adalah men-download aplikasi SimobiPlus. Namanya SimobiPlus Mobile Banking. Aplikasi ini memiliki ukuran aplikasi 104 MB. Termasuk kecil jika dibandingkan dengan Facebook dan media sosial kesayangan kita. Izin yang diperlukan juga standar yaitu kamera, kontak dan lokasi.



Setelah aplikasi diinstal dan dibuka pertama kali akan muncul tulisan “Simple and secure way to manage your money” yang membuat nasabah lebih yakin melangkah. Silakan pilih “REGISTER” untuk membuat rekening bank. Lanjutkan dengan memilih “I don’t have Sinarmas Bank account”.


Kedua, pilih Simas Digi Saving Account. Kita akan sampai pada laman persetujuan dan klik “setuju” saja. Dari situ kita akan diberitahu kelebihan Simas Digi Saving, yaitu:

  1. Tanpa minimum saldo
  2. Tanpa biaya administrasi bulanan
  3. Tanpa minimal saat menutup rekening
  4. Saldo mengendap hanya Rp10.000,-


Ketiga, adalah langkah “identifikasi dan verifikasi akun”. Kita hanya perlu mengisi kolom nama dan nomor HP. Jika punya kode referral, juga bisa diisi. Dan tentu saja mengisi captcha.

Setelah klik “continue” kita akan mendapatkan SMS token di nomor HP yang kita daftarkan.


Keempat, mengisi “nama akun”. Saya kurang memperhatikan tadi, apakah nama akun harus alphanumeric alias mengandung huruf dan angka. Secara otomatis saya melakukannya seperti nama akun bank saya lainnya. Yang saya ingat jelas, untuk password harus mengandung huruf dan angka. 



Kelima, pilih produk perbankan yang diinginkan. Saya memilih “saving account”, boleh juga memilih “saving + credit card”


Keenam, kita perlu “mengisi pin” sejumlah 6 kode digit. Kode pin ini akan diperlukan saat melakukan transaksi, sebagaimana pin saat mengambil uang di ATM atau cara konvensional lainnya. Sebaiknya diingat benar karena sangat penting.


Ketujuh, kita perlu “mengisi data yang diperlukan”. Adapun data yang diperlukan adalah:

1. Foto KTP, 

2. Foto diri memegang KTP

3. Foto diri tanpa KTP

4. Email untuk verifikasi

5. Form input yang terdiri dari:

    a. Kode referal jika ada

    b. Alamat/domisili

    c. Keterangan gaji, pekerjaan dan lainnya


Kedelapan, mengisi “tanda tangan digital” dengan Digi sign. Untuk mengisinya kita perlu membuat password dan draw signature. Jangan lupa mencentang “saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku”.



Tanda tangan digital dengan Digi sign menjadi salah satu proteksi di SimobiPlus. Di aplikasi lainnya hanya mengisi pin berkali-kali. Jadi memang lebih canggih SimobiPlus. Setelah membuat tanda tangan digital, kita akan masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS untuk mengaktivasi nomor HP kita dan tanda tangan tersebut. 


Kesembilan, adalah “menandatangani secara digital”, dokumen pembukaan rekening baru. Ada dokumen dua lembar yang berisi perjanjian standar saat membuka rekening bank. Setelah tanda tangan, maka kita resmi memiliki rekening tabungan baru di Bank Sinarmas. 


Kesepuluh, adalah langkah terakhir yaitu menyetorkan dana awal minimal seratus rib
u rupiah ke nomor rekening kita. Nomor rekening tersebut akan kita dapatkan di email yang kita daftarkan.

Tahap akhir: setoran awal minimal 100 ribu (sumber foto IDX Chanel)


Semudah itu cara saya membuka tabungan 100% online di Bank Sinarmas. Saya segera menyetorkan uang demi mendapatkan hadiah cashback yang menarik. Dan dengan bahagianya saya langsung membuat review tabungan online yang saya lakukan tadi sambil mengajak sobat Cakrawala Susindra mengikuti langkah saya. 

Sudah saatnya kita mempunyai aplikasi tabungan elektronik seperti SimobiPlus ini. Segala kemudahan bertransaksi ada di sini. Salah satu yang membuat saya langsung apply adalah kemudahan melakukan pembayaran ini itu dan potensi penghematan yang sangat lumayan. Yang paling penting adalah kendali kita atas kemampuan finansial kita. 

Saya memegang satu prinsip dalam bertransaksi digital, yaitu “jangan untuk keperluan konsumtif”. Tabungan elektronik atau tabungan digital adalah kemudahan dalam mengatur kebutuhan finansial, bukan keinginan kebendaan yang tak ada habisnya. Dan sejauh ini saya cukup berhasil melakukannya. Harapan saya satu, yaitu biasakan sekarang, luar biasa nanti. Semoga artikel saya tentang persiapan dan cara membuka tabungan online ini bermanfaat bagi sobat semua. Feel free untuk bertanya, jika saya tahu akan segera saya bantu.


80 Komentar

  1. Memudahkan banget ya Mba Susi ini.
    Jadi pengen buka juga gampang soalnya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Boleh dicoba, nih, untuk tabungan darurat

      Hapus
  2. Menarik konsepnya dari bank sinarmas ini.. sudah online, saya sendiri memang sudha beralih ke online...tapi tidak seluruhnya... masih ada beberapa yg offline...

    Sinarmas dari awal sudah online semuanya.. dan memang... biasakan sekarang..akan luarbiasa nanti... ga gagap lagi dengan dunia online....

    BalasHapus
  3. Biasakan sekarang, luar biasa nanti. Saya ijin contek kalimatnya ya mbak. Keren lho.

    Asyik ya, bisa buka tabungan online walau nggak ada kantor cabang bank sinarmas di Jepara, nggak perlu pakai video call pula. gampang banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Ga perlu kantor cabang kalau serba digital gini.

      Hapus
  4. wah semakin mudah saja ya Mba membuka rekening tabungan sekarang, bisa secara online di Bank Sinarmas dengan adanya Aplikasi SimobiPlus, enggak perlu mengantri lagi di Bank, cukup pakai HP di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, semua dari rumah. Semua rekening saya sudah mobile semua sekarang. Ga perlu ke bank kecuali kehabisan cash atau setor tunai uang gaji/penjualan.

      Hapus
  5. Jaman sudah semakin canggih jadi serba online bisa lewat di rumah atau dimana saja tanpa harus datang ke bank.. asik banget nih SimobiPlus

    BalasHapus
  6. Di era digital banyak hal yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari jadi serba digital, termasuk perbankan. Semakin banyak orang yang meminatinya karena sangat memudahkan kita. SimobiPlus jadi solusi jitu buat kita-kita yang ingin melakukan berbagai aktivitas tanpa ribet harus ke bank segala. Apalagi situasi pandemi gini, cara2 praktis paling dicari biar aman. Meski baru tahu tentang aplikasi SimobiPlus ini, aku langsung tertarik mbak. Apalagi aku kan di BSD, di kota yang dibangun oleh SINAR MAS, pasti banyak guna kalau aku bikin rekening di situ.

    BalasHapus
  7. Makin gampiiilll
    Akses ke berbagai produk keuangan semudah menjentikkan jari ya mba
    bersyukur banget karena bs menikmati aneka terobosan di dunia digital.

    BalasHapus
  8. Ngga ada alasan untuk ngga ada waktu untuk buka tabungan ya.. kalo ngga bisa datang langsung ke bank bisa membuka tabungan secara online dan yang harus diperhatikan adalah kredibilitas bank itu sendiri ya

    BalasHapus
  9. Kemarin aku baru tahu kalau asuransi kesehatan bisa daftar online, nah,sekarang jadi paham kalau buka rekening juga bisa online. Pakai SimobiPlus jadi praktis ga perlu ke luar rumah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa keren banget yaa sekarang SimobiPlus juga bisa begitu membuka tabungan online

      Hapus
  10. Keren ya Bank Sinarmas ini berinovasi, lebih tepatnya menggaet para nasabah dan pelanggan untuk lebih gampang buka tabungan online melalui simobiPlus...btw, kak untuk buka rekening online ini kena biaya admin berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bebas bea admin, Mas. Transfer ke lain bank selama jam kerja juga ga ada bea admin.

      Hapus
  11. Kalau tabungan online begini, brarti ga da masalah dengan alamat KTP dan alamat domisili ya Mbak?
    Duluuu, pengalaman bikin rekening di BCA dan Mandiri (datang ke bank-nya), mesti bawa surat keterangan domisli karena saya buka rek di kota yang berbeda dengan alamat KTP saya. Kalau sekarang, aturan ribet kayak gitu apa juga masih berlaku ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kami juga domisili dan KTP beda alamat Mbak. Gapapa kok. Tetap lancar jaya

      Hapus
  12. Asiknya sekarang ini ya buka tabungan bisa dengan aplikasi melalui smartphone, apalagi pandemi gini orang malas ke luar tapi harus membuka rekening jadi lebih gampang ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, secara umum semua bank bikin layanan online gini, tapi yang termudah memang Bank Sinar Mas. Tapi proteksinya bagus, karena tiap mau buka profil harus beri pin, juga proteksi lainnya yang so far paling aman menurut pengalaman saya yang punya 3 rekening bank mobile

      Hapus
  13. Kemudahan membuka tabungan secara online memang sangat membantu di masa pandemi seperti ini ya. Pakai Simobi plus satu menit udah bisa jadi nasabah. keren euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhui. Bisa 1 menit kalau beneran pakai tips di atas

      Hapus
  14. Wooh menabung jadi semudah ini sekarang? Mantap betul euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bener mudah ya ka, ga perlu datang apalagi dimusim pandemi ini kan lumayan mengurangi bepergian.... namun tetap bisa membuka rekening sementara di rumah saja...

      Hapus
  15. Era open banking hari ini kelak akan lebih luas menjadi open finance. Kalo tabungan online aja kita belum punya, gimana mau siap di era open finance nanti di mana semua bentuk investasi finansial hanya dilakukan lewat gadget dan serba online? Filosofi Mba Susi, "Biasakan Sekarang, Luar Biasa Nanti" ini benar bangetttttt.

    BalasHapus
  16. Sekarang semua serba mudah ya mbak, membuka tabunganpun bisa serba online.. dimasa Kaya sekarang ini emang penting banget ya mbak membuka tabungan online daripada langsung ke bank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, antri banknya ampun-ampunan. Apalagi bank plat merah

      Hapus
  17. Aku baru tahu SimobiPlus ini. Sekarang mah buka tabungan online tuh udah mudah banget dan syarat juga simpel. Jadi gak perlu pergi-pergi apalagi harus antri ini itu. Hemat bensin

    BalasHapus
  18. Ahahaha menggarisbawahi ngantre di bank plat merah nih xixixi
    Enmang yaaa enakan yang buka rekening digital seperti ini ya mbak, praktis banget gak usah ke kantornya.
    Jd pengen bikin rekening kedua jg pakai simobilplus ini TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok Mbak, jangan taruh di satu rekening

      Hapus
  19. Lengkap sekali penulisannya mbak, menarik bgt untuk pingin buat juga. Kalau aku nyimpen duit di e wallet mbak hehe tapi aku malah kayak ngerasa boros tinggal klik klik kayak gak terasa gitu, adakah tips biar bisa menabung bener2 nabung agar gak boros mbak, mungkin ditahan ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat satu tabungan khusus yang untuk dana darurat dengan target setiap minggu diisi sedikit persen dari pendapatan saat itu. Jngan pernah mengambilnya sebelum ada kejadian darurat

      Hapus
  20. Mbaak lengkap sekali nih penjelasannya. Jujur kadang pengen juga buka tabungan online tapi masih sering ragu. Contoh kasus misal temen punya tabungan online tapi hapenya kebetulan hilang. Sementara semua data email, tabungan, galeri dll disitu. Itu gimana ya mbak? Ini pertanyaan lama sebenarnya. Tapi bingung mau nanya siapa. Jadi sampai sekarang aku belum berani buka tab online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya jangan nyimpan password ATM atau mobile banking di notes atau di kartu telepon di HP mba. Catat manual aja di rumah. Jadi, kalo hp hilang, salah masukin password 3x udah langsung keblokir sendiri kok, dan gak ada pilihan lain kecuali yg punya rekening menghubungi CS bank dan menjawab beberapa pertanyaan rahasia yang hanya kita saja yang tahu. Saya pernah 2x kehilangan HP dan dua-duanya ada mobile banking saya di 2 bank berbeda. Alhamdulillah aman aman aja kok.

      Hapus
    2. Ketika tahu HP hilang, langsung ganti password email utama dan nonaktifkan nomor HP yang di sana. InsyaAllah aman, Mbak. Proteksi mobile banking sudah bagus kok, dan tidak semudah itu dibuka oleh orang lain.
      Yang Sinarmas Bank ini, ganti perangkat harus telpon dulu untuk mengaktifkan dan harus menjawab dengan benar. Saya sudah melakukannya.
      Transfer juga butuh kode OTP

      Hapus
  21. Aku langsung penuh semangat 45 niih...melihat ada tabungan online yang sangat mudah cara buka rekening barunya plus dapat banyak keuntungan setelah menjadi nasabah Simobiplus.

    BalasHapus
  22. Wah, saldo mengendap hanya 10 ribu ya Mbak. Sangat mudah pula caranya. Keuntungannya juga banyak. Menarik nih untuk diikuti, hehehe.
    Btw namanya lucu gitu didengarnya; Simobi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saldo mengendapnya minimalis sekali, ya.

      Hapus
  23. hemaaat, saldo mengendapnya cuma 10ribu ya mbak susi. kalau mau punya atm cardnya gimana ya mbak/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke kantor cabang terdekat Mbak, kalau mau ATM Card

      Hapus
  24. Inovasi baru nihhh menabung jadi lebih mudah kalau bisa online. Pos pos untuk biaya bisa langsung dipisahkan ke rekening berbeda ya Mak. Terus saldo mengendap juga cuma 10ribu. Udah jarang banget tuh Bank yang segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saldo mengendap 10 ribu dan tak ada adm fee. Utuh.

      Hapus
  25. Zaman pandemi ini, males juga kan pergi ke bank walau saya lihat di beberapa bank antrian hampir tidak ada. Inovasi harus dilakukan setiap bank ya mbak agar tidak kalah bersaing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di daerah, antrian bank selalu membludak, Mbak. Saya kalau mau ke ban harus datang minimal 30 menit sebelum buka dan berdiri di pintu kaca agar dapat antrian 5 pertama. wkwkwk

      Hapus
  26. Makin mudah aja nabung. Bisa secara online. Sinarmas kan udah dipercaya ya. Apalagi bisa mengendap hanya 10 ribu nggak terlalu besarlah. Perlu dicoba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah selayaknya dipermudah semuanya

      Hapus
  27. Seru ya ini
    Jadi pengen buka tabungan juga jadinya
    Buat pendidikan anak anak butuh tabungan tersendiri biar ga kecampur

    BalasHapus
  28. Allhamdulillah siapapun sekarang bisa punya tabungan online ya mab Susi, gampil begini bisa make smartphone dan saldo mengendapnya cuma 10rb kan mayan banget

    BalasHapus
  29. aku udah coba juga aplikasi SimobiPlus ini untuk transaksi perbankan. Simpel cara daftarnya karena tinggal selfie dan tanda tangan digital. Selepas itu kita udah bisa buat transaksi seperti bayar tagihan atau tarik tunai.

    BalasHapus
  30. simobiPlus anak emas dari Sinarmas ini memang bagus ya, sudah bisa meng-cover kebutuhan perbankan yang bisa diakses dengan mudah saat dimana dan kapan saja tanpa batasan waktu. Yang kusuka adalah buka rekening online melalui simobiPlus-nya ini cukup murah cuma 100K, jadi lebih merakyat ya bund... sip.

    BalasHapus
  31. Semakin mudah ya membuka tabungan online. Tapi yang mau saya tanyakan, cara penyetoran dana awalnya bagaimana? Ditransfer kah?

    BalasHapus
  32. Wah seneng banget neh ada tabungan yang bebas admin bulanan, jadi uang kita utuh yac wkwkwk...

    BalasHapus
  33. Bank Sinarmas makin inovatif ya. Sekarang ini memang lebih memudahkan serba online. Apalagi gak ada biaya tambahan apapun di SimobiPlus. Jadi nilai lebih.

    BalasHapus
  34. Sekarang sih enak ya, mau buka tabungan aja bisa lewat ponsel. Nggak perlu repot antri ke bank. Jauh lebih praktis dan nggak pake ribet pula ini prosesnya. Nggak perlu video call segala, cukup foto selfie aja.

    BTW, saya juga udah pasang SimobiPlus di ponsel nih. Biar gampang transaksi digitalnya...

    BalasHapus
  35. Bebas macet, bebas panas, bebas antrian, itu semuanya memang menyenangkan jika kita mau berurusan ke bank. Aplikasi ini membuktikan hal itu. Kalau sudah begini, tidak diperlukan tenaga manusia ya? Semakin sedikit kan. Inilah bentuk disrupsi teknologi. Tidak bisa dihindari.

    BalasHapus
  36. Sekarang buka rekening online sudah mudah banget yah. Dulu mah harus ngantri deh. Ohh jadi SimobiPlus punya Sinarmas yaa..

    BalasHapus
  37. Mudah sekali yaaa mba membuka tabungan online Simobi ini, apalagi ini punyanya Sinarmas grup, jadi pastinya terpercaya dong dan terdaftar di OJK juga

    BalasHapus
  38. wah makasih ya mbak informasinya. sekarang perbankan makin inovatif ya dan juga memang merupakan kebutuhan banyak orang

    BalasHapus
  39. Berkat hadirnya teknologi tabungan digital ini, buka tabungan sekarang mudah banget. bahkan SimobiPlus cuma butuh satu menit ya, Mbak. Semoga semakin banyak orang yang mau menabung

    BalasHapus
  40. Mantap banget menabung di SimobilPlus segala kemudahan dan pengamanan ganda menjadi kekuatan apliksi ini untuk membantu segala aktivitas kita yang berkenaan dengan urusan perbankan.

    BalasHapus
  41. Terkadang perlu disyukuri salah satunya adalah masa pandemi ini terjadi di era digital yang begitu maju ya mbak. seperti ini contohnya kita bisa membuka tabungan tanpa perlu lagi langsung ke bank. Cukup dilakukan dimana dan kapan saja asal ada perangkat dan jaringan internetnya.

    BalasHapus
  42. Penolong banget nih d musim pandemi seperti ini. Saat banyak hal harus dilakukan secara online, inovasi seperti ini sangat di butuhkan. Sukses selalu Bank Sinarmas.

    BalasHapus
  43. Semua jadi lebih mudahya kak, buka rekeningpun sekerang bisa dari rumah saja. Tapi ini memang sangat ngebantu banget sih, jadi kita gak perlu repot dateng ke Bank

    BalasHapus
  44. Wow, ternyata sesimpel itu bikin rekening online di Simobi plus ya mbak,aku sempat bingung kalau bikin rekening secara online itu prosesnya kayak apa. Sekarang terjawab penasaranku

    BalasHapus
  45. Zaman digital semua harus digital ya. Tabungan aja digital juga. Keren emang. Mudah dan cepat lagi. Mempermudah segala urusan nih

    BalasHapus
  46. Banyak banget kemudahan era digital. Bersyukur bisa bikin rekening 100 persen online. Gak pakai ribet, gak harus antre atau ke bank langsung.

    BalasHapus
  47. Di era sekarang kita lebih dimudahkan oleh kegiatan online, makanya ga boleh gaptek dan harus update terus

    BalasHapus
  48. Praktis banget ya mbak buka tabungan SimobiPlus ini. Cuma tinggal foto selfie aja. Tak perlu datang atau video call. Mana bisa buat segala transaksi juga aplikasinya. Satu aplikasi untuk berbagai keperluan finansial.

    BalasHapus
  49. Wah bisa nih ketimbang antri di bank

    BalasHapus
  50. Wah ternyata gampiill bingitt persyaratan mau buka tabungan online ya. Mana saldo minimalnya juga gak harus banyak ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)