Pesan Tiket Kereta Api Sebaiknya di Bukalapak

Sudah pernah menikmati perjalanan dengan kereta api? Saya sudah doong.... Mudah tinggal beli secara online dari Jepara. Pelayanan PT Kereta Api Indonesia juga semakin bertambah baik dan memuaskan konsumen. Kini memiliki tiket kereta berarti memiliki jaminan mendapatkan tempat duduk. Jadi tak perlu khawatir lagi, kan?


Gambar dari freepik

Langkah Memesan Tiket Kereta


Dahulu tiket kereta dipesan langsung di loket stasiun. Bisa dibayangkan antrian panjang ketika hendak membeli tiket terutama saat musim libur panjang, libur lebaran atau akhir pekan. Bahkan stasiun-stasiun televisi pernah memantau langsung untuk menyiarkan berita tentang antrian sandal sepatu yang menggantikan pemiliknya berdiri karena begitu lamanya waktu antrian.

Kini tiket kereta api bisa dipesan dengan cara online. Sebagian orang mungkin belum familiar dengan cara memesan tiket kereta zaman sekarang. Agar tidak salah dalam melakukan pemesanan perlu memahami langkah memesan tiket secara online. Berikut ini adalah cara memesan tiket kereta api online melalui Bukalapak:


  1. Buka aplikasi Bukalapak atau situs Bukalapak di komputer dan login
  2. Buka di segmen E-Voucher dan tiket atau langsung ke https://www.bukalapak.com/kereta-api/
  3. Tentukan stasiun awal dan stasiun tujuan
  4. Pilih tiket satu kali jalan atau tiket pulang dan pergi
  5. Tentukan tanggal keberangkatan (dan pulang jika memilih tiket pulang dan pergi)
  6. Pilih kereta api yang direncanakan sebagai kendaraan pilihan
  7. Masukkan identitas diri jika diminta
  8. Pilih tempat duduk sesuai keinginan atau berdasarkan sisa stok yang masih tersedia.
  9. Klik tanda booking
  10. Lakukan pembayaran sesuai cara yang dipilih
  11. Terima booking number melalui SMS atau email
  12. Minimal 12 jam menjelang keberangkatan booking number bisa dicetak di stasiun sebagai tiket untuk masuk ke peron stasiun pemberangkatan.
Booking nomor dengan perangkat gawai sendiri. Gambar: kai.id

Agar tidak bolak-balik ke stasiun ada baiknya mencetak tiket kereta berdasarkan booking number diatur menjelang keberangkatan. Sekitar setengah atau satu jam sebelum kereta berangkat diharapkan sudah hadir di stasiun untuk proses konfirmasi tiket.

Keuntungan Memesan Tiket di Bukalapak

Berbagai cara untuk reservasi tiket kereta api online bisa dipilih sesuai keinginan, bisa di counter Payment Poin Online Bank (PPOB), di marketplace, melalui aplikasi tiketing atau tour and travel atau di minimarket yang memiliki layanan PPOB . Tetapi yang paling menguntungkan adalah memesan tiket kereta api online melalui Bukalapak, sebab:


  1. Transaksi dijamin aman. Tidak perlu khawatir nomor booking jatuh ke tangan orang tak bertanggung jawab, sebab nomor booking akan dikirim ke email yang kita daftarkan
  2. Lebih efisien. Tidak perlu antri di loket PPOB atau di kasir minimarket sebab aplikasi Bukalapak bisa diakses melalui smartphone atau komputer
  3. Bisa reservasi sejak H-90. Aplikasi tiket kereta di Bukalapak mengikuti kebijakan PT KAI, yaitu bisa diakses untuk reservasi sejak H-90 dari tanggal keberangkatan yang direncanakan
  4. Metode pembayaran yang fleksibel. Bukalapak menerima pembayaran dari berbagai bank maupun uang elektronik. ATM bank mana yang terdekat, atau punya internet banking bank tertentu semua bisa digunakan untuk membayar reservasi tiket kereta di Bukalapak.
  5. Promo menarik. Bukalapak banyak memberikan promo menarik selama periode tertentu. Manfaatkan promo ini untuk penghematan yang cukup lumayan. Promo cashback, potongan harga tentu sangat membantu menghemat anggaran keluarga.

Merencanakan bepergian dalam waktu dekat? Jangan lupa reservasi tiket kereta api online melalui Bukalapak agar lebih nyaman. Tidak perlu berdiri demi mendapatkan tiket perjalanan. Asal sudah menyelesaikan pembayaran tak perlu khawatir hingga tanggal keberangkatan.

Comments

  1. iya sekarang sih lbh dipermudah denagn banyak aplikasi

    ReplyDelete
  2. Zaman berubah, pelayanan dan tempat pembelian tiket tidak melulu di loket stasiun tujuan. Yah, syukurlah soalnya jika kita tetap seperti itu akan repot dan tak efisien. Lucu jika bangsa kita antrenya diwakilkan sandal dan sepatu melulu kala hendak bepergian dengan kereta dan sejenisnya, hi hi.
    Mbak, main ke blog baru saya, ya, dan nanti ikuti. Saya lagi lakukan pembenahan semangat ngeblog. Nuhun.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau bukalapak bisa pesen tiket juga. kirain cuman barang saja. hehehe
    baik next beli tiket aku coba pakai buka lapak. moga mog aharganya bersaing.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)