#UninstallKhawatir Perjalanan Aman dan Nyaman dengan GOJEK

Sekarang semuanya terasa lebih mudah bagi saya yang sering ke luar kota sendirian, jika berbicara mengenai moda transportasi. Sudah banyak pilihan, mulai naik bis, travel, kereta, pesawat, hingga ojek online. Nah, khusus kalimat terakhir itu menjadi sebuah solusi tersendiri bagi saya sekarang. 


Ya, saya berbicara tentang kemudahan, manfaat, serta keamanan menggunakan moda transportasi tersebut. Salah satu contohnya adalah ketika saya dengan mudahnya dapat memesan ojek sepeda motor atau mobil secara online hanya lewat perangkat android secara real time. Aman? Tentu aman sekali. Jadi, Anda bisa #UninstallKhawatir dengan menggunakan moda transportasi tersebut yang bernama GOJEK. 

Reformasi transportasi


Setelah mengalami "reformasi transportasi" -- saya menyebutnya demikian --, saya mengakui bahwa keberadaan GOJEK sangat membantu. Tidak hanya saat saya berada di luar kota, tetapi juga di dalam kota. 

Saya keluarga yang terdiri dari lima orang dengan satu sepeda motor. Saya tidak bisa mengendarai sepeda motor dan anak-anak pun demikian. Pada akhirnya order GO-CAR sering menjadi solusi, khususnya saat saya bersama anak-anak berkunjung ke rumah Ibu. 

Sewa mobil dengan harga yang sangat murah

Bahkan, sempat ada kejadian "aneh" saat Ibu saya, yang termasuk dalam generasi Baby Boomers, tidak mengetahui kalau sekarang transportasi begitu mudah dengan GOJEK. "Kamu sewa mobil berapa? Kenapa memboroskan uang?" kata Ibu saat saya dan anak-anak tiba di rumah beliau.

Menanggapi pertanyaan tersebut, saya hanya tersenyum dan menjawab, "Hanya Rp 28.000 saja, kok, Bu." Beliau kaget. Tapi, akhirnya beliau mengerti dan tidak khawatir kalau saya tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk transportasi. 

Nah, situasi di atas merupakan satu di antara keuntungan yang saya dapatkan jika menggunakan GOJEK. Mau tahu apa lagi hal lainnya karena sekarang GOJEK semakin keren dengan memberikan fitur dan layanan-layanan terbarunya. Apa saja? Yuk, simak. 

Bagikan Perjalanan


Sebagai istri, saya merasa penting untuk suami tahu saya ada di mana. Jadi, saya selalu berusaha menggunakan seluruh fasilitas di perangkat android saya, salah satunya adalah membagikan lokasi. Dulu saya pakai share location di Whatsapp, dan dikirim ke suami saat saya sedang bepergian. Sayang, tak semua tahu cara ini.


Keadaan ini tampaknya disadari benar oleh GOJEK sehingga menyematkan fitur Bagikan Perjalanan  di layanan GO-CAR dan GO-RIDE. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan lokasi secara real time kepada keluarga kita melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa Titik Pickup dan Drop off, Informasi pengendara secara detail (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), Live location.

Tombol Darurat


Lalu ada juga fitur Tombol Darurat. Bagi saya, fitur ini akan mampu menghapus kekhawatiran kita di dalam perjalanan. Kenapa? Karena dengan fitur ini, penumpang hanya tinggal menekan tombol darurat di handphone jika terjadi keadaan atau situasi darurat. 

Nantinya, tombol darurat tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7, bahkan untuk kondisi terburuk sekalipun. Fitur ini sudah bisa diakses di GO-CAR seluruh Indonesia, dan semoga saja bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya.

Tapi, semoga juga, fitur ini enggak berguna buat kalian ya, karena siapa sih yang mau mengalami keadaan atau situasi seperti di atas?  Hehe. 


Driver Jempolan


Nah, kalau yang ini jujur saya sebenarnya baru tahu kalau GOJEK melakukan proses perekrutan yang ketat saat memilih drivernya. GOJEK bahkan juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver, yang programnya juga merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Program ini memberikan edukasi mengenai. Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, Defensive riding, Keselamatan berkendara, Pre-trip inspection, Sesi Praktek.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.


Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Apa sudah cukup? Belum, dong! Karena ternyata untuk para mitra driver yang memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Asuransi GO-RIDE


Nah, sekadar tambahan sebelum saya mengakhiri testimoni ini, Sobat Susindra harus tahu bahwa GOJEK juga memberikan perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE. Dalam hal ini GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian selama perjalanan, kita dapat memanfaatkan perlindungan asuransi ini.


Jadi, yuk sobat segera update aplikasi GOJEK ke versi terbaru agar dapat merasakan fitur dan layanan di atas. Dijamin deh, semua bisa #UninstallKhawatir kalian. 

Selama melakukan perjalanan, Sobat! Yuk, udah waktunya pakai GOJEK

7 Comments

  1. Setuju banget, dengan adanya GOJEK memang sangat membantu sekali pun sebagai reformasi transportasi. Dengan adanya GOCAR, saya dan keluarga menjadi lebih mudah pergi kemana saja karna bisa jalan sekali angkut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat membantu kalau mau jalan-jalan sekeluarga, bagi kami yang belum punya mobil.

      Delete
  2. reformasi, benar sekali mba. dulu mah mau ngojek atau naik taksi was-was duit ga cukup atau kenapa2 di jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.... Aku termasuk yang sering waswas dengan biaya taksi. Apalagi kalau uang mevet-mevet. Sekarang nyaman dan murah, bebas khawatir banget.

      Delete
  3. Wahhh saya pikir gojek tutup setelah menghapus seluruh postingannya ituy :(

    ReplyDelete
  4. Haha toss di bagian ini, Mbak Susi:
    Saya keluarga yang terdiri dari lima orang dengan satu sepeda motor. Saya tidak bisa mengendarai sepeda motor

    Itulah saya terbantu banget dengan adanya GOJEK ini. KE mana-mana aman, nyaman, dan murah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)