Review Belella Skincare Stem Cell Anti Aging ala Korea untuk Kulit Asia

Tulisan "Cuma Belella Skin Care yang Berani Kasih Garansi 30 Hari Uang Kembali!" di website resmi Belella membuat mata saya langsung melek. Berani benar, nih, perusahaan perawatan wajah ala Korea. Saya jadi penasaran banget. Seampuh apa, sampai berani menjamin uang kembali jika pengguna mengklaim setelah menggunakan produk Belella Skincare kulitnya menjadi berjerawat, bruntusan, kulit memerah, pecah-pecah....


review jujur setelah menggunakan selama 14 hari


Cocok bagi saya yang punya banyak masalah kulit wajah tapi takut membeli yang tidak akan cocok. Penyebabnya adalah, kadang saya lupa membersihkan wajah setelah bepergian malam. Setelah diskusi sejarah dan menghabiskan bergelas-gelas kopi, saya pulang ke rumah dan langsung tidur. Bisa dibayangkan, dong, mengapa kadang saya berjerawat dan jerawat yang meradang.


Profil Kulit Susindra

Susindra itu identik dengan wajah sederhana dan tidak tampak menonjol. Sesekali tampak tersenyum manis di kamera, alhamdulillah. Profilnya dapat diinterpretasi sebagai ibu rumah tangga yang super sibuk, sering begadang, kadang jagong malam, dan penyuka kopi. Semua pencetus penuaan dini yang saya akrabi selama bertahun-tahun.

Tidaklah saya hiraukan flek hitam di wajah, yang terlihat saat foto di-zoom. Saya tidak malu, karena hal itu adalah proses alami penuaan kulit dan ekses dari kebiasaan saya menantang matahari saat traveling atau berkebun. Apalagi saya sudah memiliki usia kepala 4. Padahal seharusnya saya malu dan segera mencari solusi. Itulah kecuekan dan kejelekan saya, Sobat Cakrawala Susindra.
Bekerja di terik matahari adalah sebuah ikhtiar mendapatkan kemuliaan dan menggapai rezeki. 

Jika melihat kedalaman hati, siapa sih perempuan yang tidak ingin punya wajah yang tampak segar bebas dari kerut dan noda flek di wajah? Saya perempuan normal, lho. 

Adakalanya saya tertegun di depan cermin. Melihat pantulan wajah tanpa selapis tipis bedak. Gurat-gurat penanda usia, garis tertawa, garis saat wajah tertekuk sedih.... Semua itu terlihat tanpa harus berpayah mendekatkan ke cermin dengan jarak sangat dekat. 



Lebaran menjelang... Akankah kita reunian?

Ini harus diubah. Pikir saya. Kalender sudah semakin mendekati 2 angka berwarna merah. Kurang 2 bulan, dan saya akan bertemu banyak sanak saudara, kerabat jauh, teman yang lama tidak bertemu, atau mantan gebetan yang mungkin saja masih selalu ingin tahu apakah yang-pernah-bersamanya selalu dalam keadaan sejahtera. 

Uhuk. 

Meski suasana tidak menentu karena Covid-19. 
Meski ada anjuran tidak tarawih, bukber, tarling, takbiran, dll.... 
Meski peluang reuni berbalut buka bersama sangat mungkin tidak akan terjadi.... 

Bagaimana lebaran kita nanti?

Tapi keresahan perempuan akan kesempatan bertemu dengan banyak orang-orang di masa lalu (meski tinggal 1%) tetap saja membawa keresahan yang diam-diam menelusuri, Sobat Cakrawala Susindra. Berdesir lembut di antara desiran cairan merah yang membuat kita hidup. 

Apa solusinya? 
Bagaimana caranya? 

Perawatan wajah adalah solusi yang selalu kita ingat saat akan bertemu dengan orang - orang baru. Wajah sehat yang tersenyum manis adalah sebuah modal rasa percaya diri dan sumber bahagia yang terpancar. 


Mengapa Belella Skincare Stem Cell #1

Belella menggunakan stem cell Korean panax ginseng dan centella asiatica. Dua bahan yang bekerja sama dengan sangat baik. Stem cell Korean ginseng dimaksudkan untuk merangsang pembentukan kolagen di kulit wajah dan menghambat kerutan, sedangkan centella asiatica akan menjadi tameng atau antipiretik. 

Stemcell memang sedang menjadi trend dan terobosan terbaru di dunia kesehatan maupun skincare. Stemcell adalah inti sel makhluk hidup. 

Teknik ini digunakan pada panax ginseng atau ginseng Korea (ada juga yang menyebut ginseng Asia)

Stemcell Panax Ginseng memiliki efek 37x lebih baik daripada bahan antiaging lain yang ada di pasaran. Efek lainnya adalah reverse aging.

Ginseng dari dulu telah diteliti dan terbukti sebagai: 
1. Pencegah penuaan
2. Menyamarkan noda di kulit
3. Membantu pengeluasan kulit mati
4. Mengatasi kantung mata hitam
5. Mencerahkan kulit
6. Mengatasi jerawat.

Proses pembaruan kulit semacam itu, biasanya membuat kulit meradang. Mayoritas demikian. Rasa panas (ada yang bilang hangat), kulit mengelupas, berwarna kemerahan, adalah reaksi yang kadang terjadi. Di sinilah peran centella asiatica, Sobat Cakrawala Susindra


Centella asiatica mempunyai kandungan utama yang berfungsi sebagai antipiretik atau bahan aktif untuk mempercepat luka. Fungsi lainnya adalah anti kerut dan anti inflamasi. 

Setidaknya ada 4 manfaatnya:
1. Menjaga kelembaban kulit
2. Mengurangi peradangan
3. Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
4. Mencegah stretch marks dan mengurangi selulit.

Jika semua manfaat panax ginseng dan centella digabung, jadilah produk Belella Skincare Stem Cell #1


Mudahnya, stemcell ginseng menyerang bagian yang menjadi tugasnya dan centella asiatica mengademkan bagian tersebut dengan segera. Makanya berani memberi garansi uang kembali jika selama pemakaian terjadi berjerawat, bruntusan, kulit memerah, pecah-pecah. Pinter!




Perawatan wajah single treatment.

Peluang punya wajah tanpa noda dan keriput datang. Belella dengan garansinya membuat saya mau melakukan single treatment. Saya hanya pakai satu produk selama 14 hari. Tak ada tambahan produk lainnya. 


Ini sebuah cara memperbaiki kulit yang menyenangkan. Mengapa demikian?

Di saat Covid-19 melanda, kita semua di rumah saja. Tak ada aktivitas keluar. Tak ada keharusan menggunakan make up berat. DI RUMAH SAJA, merawat wajah dengan cara mudah. Cukup memakai produk Belella Skin Care. 

Tantangan melakukan perawatan single traetment dari Belella berarti menggunakan produk ini dalam 1 paket lengkap yang terdiri dari pembersih, serum, day cream, dan night cream. Keempatnya dalam ukuran yang tak seberapa besar. Pembersih 90 ml, serum 15 ml, day cream 15 ml dan night cream 15 ml. Paket lengkap yang handy dan enak dipakai ke mana saja. Masuk di kotak atau pouch kosmetik ukuran kecil.




Oleh karena saat ini kita sedang tak boleh ke mana-mana... tantangan mendapatkan wajah lebih muda dalam 14 hari jadi hal yang mudah dan mengasyikkan, Sobat Cakrawala Susindra. Tak perlu menantang terik matahari untuk kerja, ke pasar atau menjemput anak. Makin efektif hasilnya.

Bahkan untuk saya yang berkebun tanpa mengenal waktu. 

Begitu si imut Giandra tidur saya langsung ke kebun sederhana kami. Beberapa aktivitas seperti menyiram, mengaduk media tanah, memindahtanam bibit kecil atau menyiangi gulma tak boleh ditemani dia yang super kyut dan lucu itu....




Belella daily defense complete care face wash

Facial wash dari Belella skincare mengandung 2 bahan utama yang sudah lama terbukti manfaatnya untuk kecantikan kulit. Ada ekstrak centella asiatica dan ekstrak aloe vera glycolic. Keduanya mempunyai manfaat:

  1. membantu membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran pada wajah.
  2. meningkatkan efek moisturizing atau fungsi melembabkan wajah.

Setelah memakai Belella face wash


Komposisi lainnya adalah aqua, sodium cocoamphoacetate, disodium laureth sulfosuccinate, peg-200 hydrogenated glyceryl palmate, glycerin, peg-12 dimethicone, peg-7 glyceryl cocoate, centella asiatica extract, phenoxyethanol, citric acid, fragrance parfum components and finished fragrances, sodium lactate, sodium PCA, sodium benzoate, fructose, inositol, lactic acid, niacinamide, urea.

Pembersih wajah Belella ini mempunyai bau manis permen karet. Tekstur sabunnya cair, bening atau tanpa warna, tidak terlalu berbusa. Begitu sabun menempel, kulit langsung terasa lembut dan rasa ini tidak hilang setelah dibasuh dengan air. Bahkan setelah wajah dilap dengan handuk wajah atau tisu. 

Kelembutan kulit pasca disabuni ini kadang membuat saya hampir lupa kalau belum mengaplikasikan serum dan day cream. Ibu 3 putra di rumah yang salah satunya berusia 15 bulan.... kadang tak sempat merawat wajah. Bahkan baru handukan saja sudah ada yang menarik-narik daster. Untung pembersih wajah Belella selalu memuaskan karena baru lihat wajah bersih dan segar saja sudah jadi hadiah.

Harga Rp274.000,-  promo Rp99.000,-

Belella daily defense complete care serum

Kulit bersih dari noda maupun jerawat, terlihat muda dan segar, memang membutuhkan sesuatu yang ekstra. Sesuatu yang prima. Serum Belella adalah jawaban nomor satu saya.

Serum Belella memiliki tekstur cair yang lembut dan baunya seperti permen karet. Sangat mudah diaplikasikan ke wajah. Tekan sedikit tutupnya, dan biarkan satu tetes keluar. Memakainya selama 20 hari, saya tidak pernah mengalami mbleber atau kebanyakan. 




Produk ini akan efektif jika dipakai setelah membersihkan wajah dan memastikan wajah sudah kering, Sobat Cakrawala Susindra. Jangan sampai ada air saat memakainya. 

Serum juga membuat kerja day cream atau night cream lebih optimal. Beri jarak sekitar 5 menit di antara pemakaian dua produk ini. 

Manfaat Belella daily defense complete care serum adalah:

  1. Membantu menutrisi kulit sebelum menggunakan day/night cream
  2. Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan 
  3. Mempertahankan elastisitas kulit


Serum Belella mengandung ekstrak centella asiatica dan ekstrak plankton. Komposisi lainnya adalah aqua, ascorbyl glucoside, triethanolamine, butylene glycol, glycerin, carbomer, centella asiatica extract, phenoxyethanol, bis peg 15 methyl ether dimethicone, sodium hydroxide, tetrasodium EDTA, fragrance parfum components and finished fragrances, plankton extract.

No. BPOM serum vitamin C Belella skincare adalah NA18191905157.

Harga Rp327.000 promo Rp99.000,-



Belella Daily Defense Complete Care Day Cream

Memakai serum sangat efektif untuk memperbarui kondisi kulit, menutrisi dan mengembalikan kekenyalan kulit. Namun tampaknya serum tak bisa berdiri sendiri. Setelah oleskan serum, sebaiknya tunggu sekitar 5 menit sebelum memakai day cream. Biasanya day cream mengandung Vitamin C yang tinggi untuk melindungi kulit dari paparan matahari.




Belella day cream diformulasikan untuk melindungi dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar matahari yang memancarkan sinar ultra violet (UV) dan sinar infra red (IR) serta sinar biru (blue light) baik yang dihasilkan dari sinar matahari maupun dari gadget atau lampu LED. Fngsu lainnya adalah membantu menyamarkan flek hitam serta membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini (kerut dan keriput)

Saya baru tahu bahwa lampu pada gadged dan lampu LED bisa merusak kulit. Ternyata selama ini saya membiarkan wajah "dilukai" oleh aktivitas harian saya. Tak heran juga jika dulu saya lupa pakai pelembab, wajah rasanya sangat tidak sedap dipandang mata.

Belella daily defense complete day cream mengandung ekstrak centella asiatica, UV protection, dan hydrolized pea protein. Produk ini sudah memiliki nomor BPOM, yaitu NA18190105547.

Harga Rp287.000 promo Rp99.000



Daily Defense Complete Care Night Cream

Belella Night Cream Defense Complete Care sangat efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan dini dengan meningkatkan kolagen di dalam kulit, dan juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Antioksidannya membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu menghambat terjadinya melanogenesis dengan berinteraksi dengan "specific lectins" yang terlibat dalam proses perpindahan melanosom. Yang jelas, sangat membantu mencerahkan kulit wajah serta membantu regenerasi sel-sel kulit (Eksfoliasi). 




Produk yang satu ini mengandung ekstrak centella asiatica, stem cell panax gingseng, serta 10 ekstrak bahan alami. Sudah punya No. BPOM NA18190105543.

Harga Rp277.000 promo Rp99.000


Cara memakai produk yang benar dan hasil yang didapatkan

Cara memakai satu paket produk Belella tidaklah ribet. Sama seperti pemakaian skincare pada umumnya. Oh iya, satu paket ada 4 produk sebagaimana saya jabarkan di atas.

Cara saya memakai produk ini:
1. Cuci muka seperti biasa. 
2. Mengeringkan wajah dengan handuk. Kadang dengan tisu.
3. Menggunakan serum 
4. Memberi jeda selama 5 menit.
5. Memakai day cream saat siang atau night cream saat malam

Awalnya saya was-was apakah boleh menggunakan bedak selama tantangan menggunakan single treatment. Saya patuh memakainya tanpa tambahan produk lain. Kecuali tanggal 21 April lalu saat mendapat jadwal bicara tentang kondisi industri kreatif (kayu) di Jepara selama Covid-19 di Bincang Redaksi Natural Geographic. Saya pakai bedak agar terlihat segar.


Tampilan saya malam itu. Bedak jadi nempel banget, ya


Ternyata boleh memakai bedak, asal memberi jeda 5-10 menit setelah pemakaian day cream. 

Selama seminggu pertama, hasilnya memang kentara, Sobat Cakrawala Susindra. Wajah saya jadi lebih bersih dan kelihatan agak tirus. Saya sendiri tidak tahu mengapa. Yang jelas jadi enak dipandang. Yang paling terlihat adalah kerutan di wajah sangat berkurang. Wajah ngglambir dari efek kulit tak terawat juga berkurang. Seperti lebih tirus dan bersih.

Namun saya cukup nakal, karena melakukan aktivitas berkebun di terik matahari. Jarang-jarang, tapi rasa bersalah itu cukup nyata. Belella day cream punya Vit C tinggi  untuk melindungi kulit dari paparan matahari.

Oh iya, sebelum ada yang tanya, saya jelaskan dulu bahwa produk ini aman untuk Ibu hamil dan ibu menyusui.

Sampai sekarang saya masih melanjutkan pemakaian single treatment. Saya berencana tampil beda dan "mangklingi" meskipun belum jelas nantinya akan ada reuni atau tidak. Saya anggap diri ini sedang berusaha memberikan hadiah terbaik bagi diri sendiri

Oh iya, untuk Sobat Cakrawala Susindra yang ingin mencoba atau sedang ingin mencari informasi, bisa langsung ke:
Instagramnya: @belellabeauty
Fanpage: Belella Beauty Skin.
Website: https://belella.co.id/stem-cell

44 komentar

  1. Liat harga promonya jelas donk saya jadi kepengen beli kak susi..apalagi ini aman buat ibu menyusui.

    BalasHapus
  2. Baru denger nama produk ini. Biasanya kalau brand dari Korea itu hasilnya tokcer, ya. Harga promonya bikin mupeng pengen nyoba juga di rumah.

    BalasHapus
  3. Produk-produk korea memang terkenal menjanjikan hasilnya. Apalagi penelitian di bidang kecantikan bukan setengah²setengah². Mntap bnget promonya hahaha jadi ngiler juga

    BalasHapus
  4. Wah menggiurkan be lella skincare ni, apalagi lagi promo ya mbak. Jadi tergiur nih buat mencobanya.

    BalasHapus
  5. Walau keadaaan sekarang mengharuskan di rumah saja, tapi perawatan wajah harus terus diperhatikan ya, Mbak Susi. Dan itu harga spesialnya mantap sekali. Dari 327 ribu, jadi 99 ribu. Wah.. harus segera diburu para ladies nih...

    BalasHapus
  6. Sama mbak saya juga sering tidak peduli dengan perawatan wajah padahal penting banget ya mbak. Wah sepertinya bellela skincare ini bisa jadi referensi buat perawatan wajah, kualitasnya bagus dan harganya ramah dikantong

    BalasHapus
  7. DUh, produk yang bahan bakunya centella asiatica aja dah bagus banget. Apalagi produk ini yang terbuat dari kombinasi bahan-bahan berkualitas. Jadi pengen cobain juga

    BalasHapus
  8. Walau stay at home perawatan sangat diperlukan untuk menjaga kulit

    BalasHapus
  9. Wah Ada garansi nya segala... Aku sih udah mulai memakai produk anti aging. Untuk merk ini aku akan mempertimbangkan untuk mencoba

    BalasHapus
  10. Memikirkan lebaran, pengennya mudik euy karena biasanya suasana di keluarga Pewe seru pas lebaran gini. Sayang sepertinya tahun ini tak bisa mudik. Ya udahlah, di rumah aja, perawatan tubuh, kulit dan wajah dulu, apalagi ada skin care baru nih yang bisa dicoba dan bisa bikin kulit tak kusam lagi

    BalasHapus
  11. Harganya termasuk murah lho ini untuk sekelas stem cell. Aihh mau banget kalau kayak gini mah 🙀🙀🙀

    BalasHapus
  12. Bener sih Mbak, perawatan itu juga hadiah bagi diri sendiri. Karena bisa menambah mood kalau wajah kita bercahaya. Mantap nih skincare anti agingnya Mbak

    BalasHapus
  13. Mbasayy... saya ngakak pas baca semua pencetus penuaan dini yg saya akrabi. Tp jd bahan renungan juga sih...itu kan emang fakta yg dihadapi sama emak bloger seluruh endonesah haha... Belella Skincare Cell wajib dicoba nih kayanya, makasih Bunda Cekatanku ^^

    BalasHapus
  14. lagi pandemi begini perawatan wajah penting juga ya, biar setelah selesai kita jadi tampil beda dan tetap terawat wajahnya. apalagi belella skin care ini aman untuk bumil dan menyusui. produk banget ini mah

    BalasHapus
  15. Yakin ada berkah setelah musibah. Berkah di rumah aja bisa merawat kulit sehingga hasilnya bisa maksimal. Biasanya kena matahari berjam-jam, sekarang paling cuma beberapa jam.

    Sudah umur, butuh perawatan lebih supaya flek gak muncul Mbak. Kita senasib��

    BalasHapus
  16. mba Susi, tak hanya dirimu yang galau tentang visual diri menjelang reuni.
    diriku jua kwkwkwkwkw
    sudah bertekad dari awal tahun akan olahraga dan skin care-an
    7 bulan rasanya cukup untuk meringankan berat tubuh dan membuat cling cling wajah.
    tapi apa daya, rencana hanya ditulis saja, tak pernah direalisasikan...
    malas tingkat tinggi hiks...
    merasa ada kegiatan lain yang lebih penting daripada semua itu.
    disaat waktu reuni semakin dekat. kegalauan pun semakin nyata kwkwkwkwkwk

    dah lahhh losss...
    apa yang terjadi terjadilah

    BalasHapus
  17. Mupeng dengan harga promonya. Apalagi ini produk Korea yang terkenal dengan kualitasnya. Langsung kabarin istri deh.

    BalasHapus
  18. Belella skincare ini mengandung Centella Asiatica alias daun pegagan ya Mbak Susi... khasiatnya banyak banget bs memperbaiki permasalahan kulit jg yaa

    BalasHapus
  19. Wah baru tau ada merk ini di jajaran produk korea, ada diskon promo lagi... promonya bisa masuk produk korea yang dipertimbangkan untuk di coba uhuyy

    BalasHapus
  20. Waah.. Produk baru y mb..baru tahu aku..
    Variannya lengkap sesuai kebutuhan kulit. Pas nih buat kulit saya..

    BalasHapus
  21. Aku baru tau ada skinker merek ini dan lagi promo banget ya jadi 99K aja. Btw mampu mengatasi bekas jerawat ga ya.

    BalasHapus
  22. Wahhhh...ini sepertinya cocok sekali buat kulit wajah saya yang cenderung kering mba.. apalagi saya juga malas melakukan perawatan. Ntar coba deh..

    BalasHapus
  23. Ih mantap produk Belella ini, buat kutawarin ke istri he..he...
    Ngomongin reunian, kalau wajah kita kinclong bikin tambah pede ya mbak buat ketemuan teman2 atau seseorang yg pernah singgah di hati wkwkwk

    BalasHapus
  24. Promonya ngehits banget yaaa, potongan harganya gak nanggung! Aku pingin lhoo jadinya hahaha makasih sudah sharing ya Mbakk

    BalasHapus
  25. Wah, seneng banget makin banyak skincare buatan lokal yang affordable begini

    BalasHapus
  26. dengan harga yang sangat terjangkau bisa untuk hadiah istri nih wkwkw

    BalasHapus
  27. Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang sellau terlihat bersih ya. Produk ini tentu menjadi satu pilihan yang layak dicoba

    BalasHapus
  28. Meskipun saat ini #dirumahsaja bukan berarti kita jadi lupa melakukan perawatan wajah ya.
    Harga yang terjangkau dan produk yang cocok bikin kita nyaman memakainya.

    BalasHapus
  29. Karena saat ini saya sedang hamil, ada kekuatiran menggunakan skincare loh mba..
    Ternyata skincare yang ini aman ya, harganya pun cukup menarik.
    Kayaknya layak buat dicoba nih

    BalasHapus
  30. Jadi tertarik nih menggunakan kan steam cell skin care karena muka sy banyk fleknya udah dilaser cepet banget timbul lagi.. tapi sy coba ah produk steam cell Belella skin care nya semoga membuahkan hasil makasih mba sharingnya

    BalasHapus
  31. belum bisa komentar, belum pernah coba. hehe... coba saya rekomendasikan buat istri. makasih reviewnya

    BalasHapus
  32. Mba Susi jarang-jarang nih nge-review skincare. Kalo Mba Susi udah nge-review berarti produknya benar-benar bagus. Nanti coba saya intip IG-nya.

    BalasHapus
  33. Gieee, ga mainin skincare mama, Nak? Kalau dzikri semua dimainin, aku jadi ga bisa make apapun. hihihi. mau lipstikan aja harus sembunyi-sembunyi.

    BalasHapus
  34. ya belum pernah coba sii tapi membaca reviewnya saya akan rekomendasikan kpd kawan cewek

    BalasHapus
  35. Skincare ini cocok nih buat ibu hamil dan menyusui. Hayooo siapa nih yang lagi hamil, ayulah rawat kulitnya deng skincare ini

    BalasHapus
  36. Mbak Susi kelihatan manglingi tenan lho di sini. Beneran, deh. Hihihi, tapi jangan lupa pakai penahan sinar matahari ya kalau berkebun. Wis ayu tenan lho iki.

    Aku kepengen coba juga jadinya. Tapi tunggu jerawat di wajah pergi dulu deh ya biar nggak tumpuk-tumpukan, hihihi ...

    BalasHapus
  37. wih lengkap ya treatmentnya, kulit mbak susi jadi glowing gt ya mbak. btw aku salfok sama gitar pajangannnya ada tulisan susindra nya, itu punya suami apa gmn mbak? wkwk

    BalasHapus
  38. Wah, lengkap infonya. Banyak hal baru seputar kecantikan yang baru saya ketahui. Nice. Terima kasih sharingnya. Sangat bermanfaat 👍👍👍

    BalasHapus
  39. menyenangkan ya memberi hadiah bagi diri sendiri, apalagi kalau produknya bagus di kulit kita. terus harganya sedang ada potongan, tentu saja jangan dilewatkan sekali ya :D

    BalasHapus
  40. Saya suka bingung kalau ada review skincare gini, maksudnya bingung mau komen apa. Wkwkwk
    Ini bisa dipake buat pria juga gak sih kak?

    BalasHapus
  41. Wah..kebetulan istri juga untuk perawatan wajahnya termasuk yang pilih pilih juga.. beberapa cocok dan lainnya tidak... ssya sich tertarik dengan hatga promonya..semoga cocok kelak buat pasangan...

    BalasHapus
  42. Lihat harga skincare terus terang sebagai laki2 saya kicep jg. Hahaha. Tp yg ini kayaknya sedang ada promo ya, jd lebih terjangkau, secara kualitas jg nggk main2

    BalasHapus
  43. Liat harga skincarenya jadi tertarik nih coba, bisa gak sih kak buat cowok? Aku juga lagi cari-cari skincare nih buat kulit biar makin glowing, haha

    BalasHapus
  44. Memang ya buk, kalau udh dekat-dekat reuni kayak jadi overthinking gimana supaya terlihat beda dan makin syantik. Beneran deh ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)