Spesifikasi Toyota Yaris Hatchback Modern & Stylish

Toyota terus mempertahankan kiprahnya di pasar otomotif Indonesia. Pada kelas hatchback misalnya, Toyota Yaris menjadi salah satu model favorit bagi para penggemar otomotif. Di tahun 2020 ini, Toyota Yaris 2020 pun diluncurkan model barunya tepatnya September lalu secara virtual. Yuk kenali spesifikasinya.


Spesifikasi Toyota Yaris Hatchback Modern & Stylish

Kehadiran Toyota Yaris 2020 merupakan penyegaran dari Yaris tipe sebelumnya. Dengan beberapa perbedaan yang cukup mendasar, mobil ini diklaim mampu memberikan nilai tambah sekaligus kemudahan bagi para pengemudinya. Selain itu, Toyota Yaris mendapat fitur tambahan yang lebih fungsional dan tentunya lebih modern.

Mengawali pembahasan kali ini, mari lihat sektor fisik Toyota Yaris. Tak dipungkiri bahwa salah satu daya tarik hatchback dari Toyota ini adalah penampilan eksteriornya. Di generasi terbarunya, desain bodi Yaris mengusung konsep yang mengedepankan aura sporty dengan nuansa stylish. Konsep ini pun ditunjang oleh spek bodi Toyota Yaris model terbaru ini.


Dari segi dimensi, Yaris dirancang dengan rangka kuat dan fleksibilitas tinggi berukuran panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Ukuran dimensi tersebut tampak membuat penampilan Yaris baru makin berkelas. Selain itu, secara tampilan desainnya ditambahkan New Striking LED yang begitu impresif plus intensitas penerangan maksimal. Turut melengkapi nuansa modernnya, hatchback Toyota ini juga diberikan desain grill depan gelap yang sangat khas dan bumper depan lebih menawan dan memesona. Dengan velg bergaya Energetic Alloy Wheel berukuran 195/50 R16, lengkap sudah kesan sporty Toyota Yaris!

Beralih ke desain interior Toyota Yaris 2020. Ketika memasuki bagian kabin, aura kemewahan sudah terasa menyelimuti setiap sisinya karena diperkuat dengan nuansa modern yang dibawanya. Dimensinya terbilang ideal sehingga kabinnya terasa cukup luas dan nyaman. Ditambah lagi, 5 kursi penumpangnya pun yang dirancang dari bahan material berkualitas tinggi. Pada bagian dashboard-nya, Toyota Yaris baru mengusung konsep New Advanced Infotainment System di mana akan menyajikan beberapa fitur modern dan futuristik demi kenyamanan penggunanya.

Misalnya, layar display dengan fitur fungsional, mulai dari Bluetooth, Miracast & soket USB untuk kebutuhan sistem audio hiburan makin mudah. Tak hanya itu, layar display-nya telah terintegrasi dengan platform smartphone Android maupun iOS. Tampak pula layar kamera parkir belakang sehingga bisa lebih mudah memarkirkan kendaraan dalam berbagai kondisi.




Tak ketinggalan Toyota Yaris 2020 juga dilengkapi fitur mode berkendara Eco Mode dan Sport yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Di bagian ruang kemudi, setirnya berbahan kulit dan sudah dilengkapi dengan tombol Audio & TFT yang berfungsi untuk mengontrol fitur hiburan tanpa mengganggu aktivitas berkendara. Dengan disematkannya layar TFT MID, ini akan memberikan visibilitas secara lebih fungsional mengenai kondisi mobil saat dikendarai. Semakin aman dan nyaman, Yaris juga turut didukung teknologi ABS + EBD + BA demi kualitas pengereman maksimal. Tak hanya itu, Toyota Yaris ini juga telah ditanamkan fitur 7 Airbag untuk melindungi setiap penumpangnya. 

Lanjut ke sistem dapur pacu, Toyota Yaris memiliki susunan komponen mesin berteknologi tinggi untuk urusan performa. Di antaranya adalah dibekalkannya tipe mesin In-line 4 silinder, 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I, dan berkapasitas 1.496 cc. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan ataupun otomatis CVT dengan akses 7 percepatan. Spesifikasi mesinnya yang demikian mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 107 Ps per 6.000 rpm, hingga sanggup titik puncak torsi di angka 14.3 Kgm per 4.200 rpm.

Tak perlu diragukan lagi kehandalan performa Toyota Yaris 2020, terlebih lagi sistem pembakarannya sudah berteknologi Fuel Injection sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Lalu, berapa harga mobil Toyota Yaris? Harga Toyota Yaris ini akan bergantung pada variannya. Penggemar otomotif dapat membawa pulang mobil dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 177,9 sampai Rp 317,9 jutaan.

Nah itulah tadi ulasan singkat soal Toyota Yaris beserta harga mobil Toyota Yaris. Hatchback andalan Toyota ini bisa dijadikan rekomendasi Anda ketika hendak mencari mobil baru, terutama bila menginginkan mobil dengan desain modern nan stylish dengan performa yang oke. 

35 Komentar

  1. wah salah satu mobil yang ingin saya miliki. Apalagi Yaris dengan tipe mesin In-line 4 silinder, 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I, juga memiliki kapasitas 1.496 cc. Pastinya enak banget untuk digunakan dalam dan luar kota.

    BalasHapus
  2. Yaris ini memang keren banget, dari sejak kemunculannya dulu, makin hari makin kece aja, apalagi spesifikasinya juga makin lengkap dan tetap stylish :)

    BalasHapus
  3. Yaris memang favorit banyak orang ya, terlebih spesifikasinya makin yahud punya :D
    Dan bener banget, dengan spek yang ada, pas buat dalam dan luar kota, jadi yang suka keluar kotapun tetep asyik pakai Yaris :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak. Banyak banget nih keluarga yang pakai Toyota Yaris. Salah satunya ya sodara saya, jadi saya pun udah coba gimana nyamannya mengendarai Yaris.

      Hapus
  4. Yaris memang favorit banyak orang ya, terlebih spesifikasinya makin yahud punya :D
    Dan bener banget, dengan spek yang ada, pas buat dalam dan luar kota, jadi yang suka keluar kotapun tetep asyik pakai Yaris :D

    BalasHapus
  5. Aku sudah lama banget suka pada Yaris. Menurutku cocok untuk kaum ibu seperti saya. Desainnya kompak dan gak terlalu besar. Jadi kalau mau pergi senam gak susah cari tempat parkir :)

    BalasHapus
  6. Salah satu mobil yang pernah jadi idaman ni Yaris. Keren banget emang. Model-modelnya juga long lasting gitu. Baca speknya ini makin pengen.
    Moga-moga bisa kebeli Yaris suatu saat, aamiin

    BalasHapus
  7. kalau dibandingkan dengan desain yaris lama , yaris tahun 2020 ini lebih kece dan stylish banget. Desain mobil keluaran Toyota emang cakep-cakep untuk city car-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ya mbak.
      City car dari toyota banyak penggemarnya..
      Desainnya kece

      Hapus
  8. Toyota emamg sesuatu ya?
    Harga mobil secondnya ngga pernah jatuh dan selalu berinovasi
    Andaikan berani mengemudi sendiri, mau da satu ^^

    BalasHapus
  9. Salah satu mobil impian nih. Bbrp waktu ini sepertinya butuh mobil yg spesifikasi nya kayak gini. Cuman harus nabung dulu nih kayaknya

    BalasHapus
  10. Toyota memang lagi mengeluarkan beberapa edisi baru dari jenama-jenama mereka yang sudah populer. Bahkan ada yang baru. Inovasinya luar biasa pokoknya.

    BalasHapus
  11. Penting tuh layar kamera belakang jadi pas parkir di malam hari di area parkir yg sempit dan padat bs tetap rapi dan on the track. Makluum buibu kl parkir suka gak segesit bapak2 hehe. Suka deh ama Totota Yaris

    BalasHapus
  12. Mobil.ini emang warbiyasaakk
    Kecintaan semua orang nih
    Mupeng bungkus atuuuu

    BalasHapus
  13. Kalau sudah mendengar mobil Toyota, udah deh pasti pada paham dengan keandalannya, terjamin dengan kualitasnya yang nggak diragukan lagi.

    BalasHapus
  14. Produk keluaran dari Toyota memang selalu menggoda banget untuk dimiliki. Apalagi kualitasnya pun gak diragukan dengan aneka model dan desain terupdate. Yaris sebelumnya aja uda kece banget ya,ini terbaru pula spesifikasinya.

    BalasHapus
  15. Mobil impian 😍 makin kesini designnya makin keren dan kualitasnya ga diragukan lagi kalau Toyota ini. Semoga nanti kesampaian punya Toyota Yaris ini.

    BalasHapus
  16. Mobil kakak saya di Makassar nih, Toyota Yaris. Dan emang desainnya cakep plus interiornya nyaman sih.

    BalasHapus
  17. Toyota itu memang juara, mobil favorit keluarga saya. Kami merasa nyaman menggunakan toyota. Kalau untuk yaris sepertinya cocok untuk keluarga kecil ya, Mbak

    BalasHapus
  18. Ga ragu emang pake merek Toyota. Biar pun dulu saya punyanya Toyota Hardtop Jeep yang andal banget buat medan penuh lumpur kayak di Kalimantan!

    Pasti Toyota Yaris ini juga tangguh dan kuat seperti pendahulunya!

    BalasHapus
  19. Aku juga suka banget sama Toyota Yaris tapi kalau untuk ganti mobil sih aku mikir-mikir lagi di kondisi pandemic kayak gini

    BalasHapus
  20. Toyota yaris memang jadi pilihan ini untuk yang mau punya mobil dengan desain keren dan performa handal.

    BalasHapus
  21. Pengen eui punya Yaris, tapi msh blm sesuai kantongku hihihi.
    Tapi enak lho punya Yaris ini mesin bagus, spare part lumayan mudah didapat, dan kalau mau dijual lagi menrut pengalaman bbrp org yg ku kenal masih sangat tinggi :D
    Gak banyak mobil kek gtu :D

    BalasHapus
  22. Warna merahnya sukaaa...Bagus nih desain Toyota Yaris Hatcbak, aura sporty dengan nuansa stylish. Performa mesin juga ada penambahan fitur ya..pasti akan makin nyaman berkendara

    BalasHapus
  23. Bahannya dari material berkualitas tinggi, aura sporty dengan nuansa stylish... keren dan idaman banget nih mobilnya.

    BalasHapus
  24. Mobil yang kami pakai sebelum ini juga Toyota. Kami jual karena butuh mobil yang lebih besar untuk keenam anggota keluarga kami. Kesannya sih tangguh dan keren, pakai Toyota, itu

    BalasHapus
  25. Pantas banyak temanku yg ganti mobil dan beralih ke Yaris. Itu to rupanya alasan mereka. Yaris makin keren top da ah

    BalasHapus
  26. Sudah lama naksir Yaris, akk banyak doa dan nabung ah semoga ada rezekinya, baca artikel Mbak Susi makin ngiler hihi

    BalasHapus
  27. I have a few friends who are using this type of car. And I think they like it because it has stop performance and not so expensive either

    BalasHapus
  28. Jadi ingat Toyota Yaris ini pernah jadi favorit di awal-awal kemunculannya dan sampai sekarang aku masih mengincarnya haha.

    BalasHapus
  29. Toyota selalu jadi pilihan ya mba, pas banget buat keluarga juga.

    BalasHapus
  30. Harganya bervariasi banget ya, ada yang mulai dari seratus jutaan, tapi ada juga yang nyampe 300an. Wooww... pengin punya satu nih mbaaa ;)

    BalasHapus
  31. Mobil impianku banget nih, pengen punya dikemudian hari. Terutama buat mudik pasti lebih nyaman

    BalasHapus
  32. Wah Yaris ini mobil impianku dari dulu Mbak. Soalnya bodynya stylish dan kenyamanannya jempolan. Semoga bisa punya satu aja yang warna merah. Hehe

    BalasHapus
  33. Yaris juga salah satu mobil impianku mbak akrena dari penampilan pun ku sukaaa banget, kayak gagah gitu. Bismillah semoga one day bisa punya mobil Yaris

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)