Tips Memilih Asuransi yang Tepat untuk Keluarga

Siapa saja yang akan mendaftar asuransi sudah seyogyanya memahami dengan baik cara memilih asuransi yang tepat untuk keluarga mereka. Hal ini penting dilakukan supaya jenis asuransi yang dipilih nantinya benar-benar dapat menunjang dan mengcover aspek kehidupan yang dibutuhkan di masa mendatang seperti halnya jaminan hari tua, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, pahamilah tips memilih jenis asuransi sebelum memutuskan untuk mendaftarkannya.


Tips Memilih Asuransi yang Tepat untuk Keluarga Axa Mandiri


4 Tips Ampuh Memilih Asuransi Terbaik Keluarga

Menentukan asuransi yang tepat bukanlah sebuah perkara gampang. Apalagi jika hal tersebut berhubungan dengan semua anggota keluarga yang memang kesejahteraannya harus dipikirkan matang-matang sejak dini. Dalam hal ini, mengetahui beberapa tips dalam memilih asuransi untuk anggota keluarga sangat diperlukan agar tidak salah dalam memilih layanan. 

1. Pelajari Tersebut Manfaat dan Kelebihan dari Suatu Produk

Tips cara memilih asuransi yang tepat untuk keluarga yang pertama yakni calon nasabah harus mempelajari terlebih dahulu dengan detail tentang produk asuransi yang akan diambil. Selain itu, ketahui juga manfaat dan kelebihan produk tersebut jika dibandingkan dengan produk asuransi yang lainnya. Hal ini sangat penting agar tidak menghambur-hamburkan uang dalam pembayaran premi asuransi.

Jika salah satu produk tidak memberikan manfaat dan keuntungan bagi salah satu anggota keluarga, maka silahkan mempelajari dan memilih produk lain yang manfaatnya lebih banyak. Ini akan membuat nasabah lebih ringan dan tenang dalam membayar asuransi. 



2. Pilih Layanan Produk Asuransi Seperlunya

Walaupun nasabah ingin memberikan yang terbaik untuk anggota keluarga, tetapi jangan memilih terlalu banyak jenis layanan asuransi yang didaftarkan. Pilihlah layanan yang sekiranya dibutuhkan saja. Jangan sampai memilih terlalu banyak produk, tetapi sebenarnya produk tersebut tidak terlalu dibutuhkan oleh pemegang polis yang bersangkutan. 

Menggunakan asuransi yang berlebihan tidak akan mendatangkan manfaat bagi nasabah. Malahan, jika hal ini terus-menerus dilakukan, bisa jadi nasabah kesulitan dalam pembayaran preminya setiap bulan.

3. Pilih Asuransi Dana Pendidikan untuk Anak

Jenis asuransi yang wajib digunakan bagi anak-anak adalah asuransi pendidikan. Asuransi ini memudahkan orang tua dalam mengelola pendidikan anak mereka setinggi mungkin. Daftar saja pada layanan asuransi pendidikan di AXA Mandiri. Dijamin semua sistemnya akan memudahkan nasabah dalam mencairkan dana pendidikan. 

AXA Mandiri dalam produk asuransi dana pendidikan selalu mengusahakan yang terbaik untuk nasabahnya. Pencairan dana pertanggungjawaban selalu tepat waktu untuk mendukung anak-anak supaya mendapatkan pendidikan yang layak. 

4. Asuransi Kesehatan Wajib Diperhatikan

Untuk menunjang kesehatan anggota keluarga, memilih jenis produk asuransi kesehatan di AXA Mandiri merupakan salah satu tips memilih asuransi yang tepat bagi anggota keluarga. Hal ini wajib dilakukan sebab jika terjadi gangguan kesehatan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada keluarga dana pembayarannya sudah dicover oleh asuransi.

Maka dari itu, asuransi kesehatan ini sangat dianjurkan untuk digunakan oleh semua anggota keluarga sebagai ikhtiar dalam menjaga kesehatan masing-masing. Dengan begitu, tidak hanya masalah finansial dan pendidikan saja yang terlindungi dengan baik, namun juga kesehatan juga telah terlindungi dengan baik. 




Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih asuransi yang tepat. Tips cara memilih asuransi yang tepat untuk keluarga tersebut semoga bisa menambah wawasan para pembaca di mana pun berada. Cerdaslah dalam memilih asuransi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya penipuan. Pastikan memilih AXA Mandiri sebagai sebagai partner perusahaan asuransi yang memang sudah terpercaya di Indonesia selama puluhan tahun. 

8 Komentar

  1. Whaaa, maturtengkyuuu tipsnya mba Susiii
    memang makin ke sini kita semakin paham bahwa asuransi super duper penting!
    Tapii karena merek-nya bejibun, auto mumet kan mau pilih yg mana

    kalo ada panduan ala mb Susi gini asik deh jadinyaaaa

    BalasHapus
  2. Iya nih kalau pilih asuransi kudu bener2 dipikirkan matang2 ya mbak. Kalau aku pribadi sih suka asuransi tradisional gak pakai inves. Yg penting ada dana utk kesehatan dan jiwa itu sih #imho
    Walau ya gak berharap dipakai huhu

    BalasHapus
  3. Yah,,,,, tips yang sangat bermanfaat.
    Karena terkdang sering pilih ansuransi karena prospek sales. Nah kalo sudah begini tanpa sales dan dgn penghasilan cukup pasti mdah untuk pilih produk ansuransi apa yg sedang di butuhkan..
    Hehehe

    BalasHapus
  4. Penting banget ya Mbak mengetahui tips memilih asuransi yang tepat untuk keluarga. Selain agar gak salah mengambil manfaatnya, juga agar terhindar dari penipuan atau buang-buang duit sia-sia..

    BalasHapus
  5. Wah axa mandiri ya, waktu aku masih kerja dulu asuransi kesehatannya pake axa mandiri juga. Tips nya patut dipertimbangkan ni

    BalasHapus
  6. bener banget, kita harus tahu manfaatnya bagi keluarga dan juga kekampuan kita untuk membeli produknya. Harus beneran juga diperhitungkan, berapa tahunnya

    BalasHapus
  7. Pilih sesuai kebutuhan dan kesanggupan kita ya mba sing penting terus kita juga kudu baca teliti sebelum membeli juga yes.

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya Kak, ini sangat bermanfaat buat yang mau pakai asuransi. Biar nggak salah pilih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)