Inilah 4 Tipe Apartemen Sudirman Suites Makassar yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Beli Apartemen

Tinggal di kota besar seperti Makassar, pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran bangunan Apartemen. Banyak orang yang memilih tinggal di apartemen karena kesulitan mencari lahan atau hunian tapak. Salah satu apartemen yang menyajikan fasilitas yang aman dan nyaman kepada penghuninya adalah Apartemen Sudirman Suites Makassar.

4 Tipe Apartemen Sudirman Suites Makassar
4 Tipe Apartemen Sudirman Suites Makassar


Kehadiran apartemen yang satu ini sangat menarik minat banyak orang. Namun, sebelum memilih tinggal di apartemen, sebaiknya terlebih dahulu Anda mengetahui tentang tipe-tipe apartemen dengan spesifikasi dan ukurannya. 

Pada umumnya, tipe apartemen yang paling umum ditemui di Indonesia adalah tipe 1BR, 2BR, 3BR, dan tipe studio. Apakah maksud dari tipe tersebut? Berikut informasinya untuk Anda.

Tipe-Tipe Apartemen

1. Apartemen Tipe 1BR

Tipe apartemen yang pertama adalah apartemen tipe 1BR. 1 BR ini memiliki kepanjangan 1 Bed Room. Tipe ini memiliki dapur, ruang tengah, dan juga kamar yang terpisah. Ruang tidur tipe ini pada umumnya sudah memiliki lemari pakaian. Sementara untuk kamar mandi, umumnya pada tipe apartemen ini terpisah. Beberapa unit 1BR yang kelas mewah memiliki tambahan kamar mandi dengan ukuran kecil.

Tipe 1BR memiliki ukuran luas sekitar 32 meter persegi sampai dengan 34 meter persegi. Umumnya, tipe apartemen untuk 1 sampai dengan 2 orang. Jenis atau tipe apartemen ini sangat cocok dipilih dan digunakan untuk orang yang masih single atau pasangan suami istri yang belum mempunyai anak.


2. Apartemen Tipe 2BR

Tipe apartemen berikutnya adalah tipe 2BR. Tipe tersebut menjadi salah satu tipe yang paling diinginkan oleh penghuni. Anda dapat temukan tipe 2BR di Sudirman Suites dan berbagai apartemen lainnya di Indonesia. Pada tipe ini, terdapat dua kamar tidur yang terpisah. Di setiap kamar tersebut paling tidak ada punya satu buah jendela dan juga lemari pakaian.


Gambar Ruang dalam Apartemen Sudirman Suites Makassar
Ruang dalam Apartemen Sudirman Suites Makassar


Tipe apartemen 2BR memiliki kamar mandi, ruang tengah, dan kamar yang terpisah. Namun, meski begitu ruang dapur dan ruang tengah sering ditempatkan dalam satu area yang sama. Ukuran dari tipe kamar 2BR biasanya sekitar 45  sampai dengan 90 meter persegi. Umumnya, tipe ini cocok digunakan untuk 3 sampai 4 orang sehingga pas digunakan untuk satu keluarga yang sudah punya 2 anak atau lebih.


3. Apartemen Tipe 3BR

Berikutnya ada tipe apartemen 3 BR atau 3 Bed Room. Secara umum, tipe apartemen ini hampir sama dengan tipe 2BR. Hanya saja, tipe 3BR memiliki ruangan-ruangan tambahan. Sebuah tipe apartemen yang sangat cocok digunakan untuk pasangan suami istri dengan anak lebih dari dua.

Ruangan tipe 3BR memiliki luas sekitar 54 meter persegi sampai dengan 108 meter persegi. Nyaman untuk penghuni apartemen dengan jumlah 4 sampai dengan 5 orang. Bagi Anda yang menginginkan ruang apartemen yang lebih lega untuk keluarga, tipe apartemen 3BR ini adalah pilihan yang tepat.


4. Apartemen Tipe Studio

Tipe apartemen yang terakhir adalah apartemen tipe studio. Apartemen tipe Studio memiliki konsep menggabungkan kamar tidur dan dapur di dalam satu ruangan. Sementara untuk kamar mandinya diletakkan di ruang yang terpisah. Kamar mandi tipe apartemen ini biasanya sudah dilengkapi dengan adanya bathtub. Namun, pada beberapa unit studio ada juga yang hanya diberikan shower saja.

Luas dari apartemen tipe studio ini sekitar 20 sampai 35 meter persegi. Sementara kapasitas dari tipe apartemen studio ini dapat dihuni untuk 1 sampai dengan 2 orang saja. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang masih hidup sendiri ataupun untuk pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak.


lebih lengkap tentang Apartemen Sudirman Suites Makassar


Itu tadi ulasan tentang tipe apartemen. Dapatkan hunian apartemen terbaik di Makassar hanya di Apartemen Sudirman Suites. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi 31 Sudirman Suites Makassar di website 31sudirmansuites.com.


18 Komentar

  1. wah menarik nih siapa tahu one day saya minat, jadi gimana mba dengan maharnya kayaknya saya bisa nentuin yang mana cocok buat dikantong.

    BalasHapus
  2. Enak bgt nih kalau punya apartemen. Selain bisa buat tinggal, juga bisa jadi investasi. Semoga bisa punya rejeki ke depannya. Hihi

    BalasHapus
  3. Kondisi Kota Makasar telah berubah menjelma menjadi salah satu kota besar di Indonesia ya Mba. Sudah banyak apartemennya. Mirip seperti di Jakarta.

    Mencari apartemen juga jadi lebih mudah ya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau pengantin yang baru saja menikah, cocok nih milih apartemen tipe studio.

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu kalau di Makassar ada apartemen mewah seperti itu. Itu berarti Makassar sudah jadi salah satu kota besar di Indonesia ya Mbak. Tinggal di apartemen bisa jadi pilihan bagi keluarga yang secara finansial cukup dan tidak ingin repot mencari tanah dan perumahan

    BalasHapus
  5. Aku baru tau kak, kalau nama tipe apartemen ini dilihat dari ruang kamarnya ya. Tinggal pilih sesuai kebutuhannya ya. Kalau pas baru nikah menempati yang 1BR terus pas punya anak tinggal pindah ke yang 2BR gitu ya. Jadi sesuai kebutuhan dan budget juga

    BalasHapus
  6. Kalau lihat dari jenisnya, tertarik sama yang 2Br, atau kalau bisa yang 2Br sekalian, hehe. Jadi sudah mempersiapkan kamar untuk anak secara terpisah nantinya

    BalasHapus
  7. Menarik nih, mana tau suatu saat jadi pengusaha, dan mampu beli apartement di Makassar. Sekarang kondisi Kota Makassar semakin ramai saja ya. Sentra bisnis terus tumbuh dan berkembang di sana, termasuk pertumbuhan apartement

    BalasHapus
  8. Makassar makin keren aja. Dulu waktu masih stay di Kota Daeng, apartemen itu masih tahap perencanaan. Ternyata sekarang sudah jadi ya... Mupeng liat gambar dan speknya.semoga suatu saat bisa punya.😊😊

    BalasHapus
  9. Lengkap pilihan tipe apartemen Sudirman Suites ya.. Bisa dipilih sesuai kebutuhan. Apalagi apartemen begini praktis, kita tinggal rawat unit untuk keseluruhan builiding dan diurus pengelola...d
    lokasipun strategis, idaman memang!

    BalasHapus
  10. Tinggi menjulang banget bangunannya di tengah kota makassar. Bagi kaum introvert kayak saya ini, tinggal di apartemen adalah pilihan yang pas, apalagi dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap

    BalasHapus
  11. Bagus banget yaa interiornyaa mbaa. Aku kok jadi pengin sihh 😂😂
    Tergoda antara beli rumah sendiri atau apartement

    BalasHapus
  12. Melihat foto-fotonya jadi pengen beli, tapi sepertinya masih lama sampai saya bisa beli apartemen begini, apalagi di Makassar. Tapi bagi orang-orang yang mampu secara finansial, layak banget untuk dimiliki nih

    BalasHapus
  13. Yang aku suka dari konsep stay at the apartment adalah privasinya dan keamanannya yang ok. Udah gt, layanan ini itu juga lengkap. Pas banget untuk kaum urban

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu kalau apartement punya tipe, pikirku cuma apartemen ya apartemen tok hehe. Aku suka yg 3BR lebih banyak tempat tidur dan tambahannya. Harganya gimana ya mbak hehe

    BalasHapus
  15. Setuju banget nih mba, kalau mau beli apartemen itu memang harus tau tipe-tipenya bisa milih sesuai dengan kebutuhan, baik untuk ditinggal sendiri, maupun untuk investasi.

    BalasHapus
  16. Berarti kl untuk saya dan keluarga semisal pingin tinggal di apartemen, berarti memilik ukuran apartemen yang 3 BR ya Mbak... 3 bedroom untuk keluarga dengan anak lebih dari dua. Apartemen Sudirman suites Makassar, noted ya Mbak Susi, tfs

    BalasHapus
  17. Makasar sudah semakin maju ya Mba, sudah banyak apartemennya ya, aku sendiri belum pernah ke sana sama sekali, duuh. info tipe apartemen sudirman suites makasarnya komplit banget, bisa jadi rekomendasi kalau nanti ada rezekinya, makasih Mba udah sharing

    BalasHapus
  18. Dari dulu pengen banget bisa tinggal di apartemen. seru gitu kayaknya dan aman banget, naksir yang studio hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)