Bergerak Lebih dan Jadi Atlet di Rumah

Adakah yang pernah bercita-cita jadi atlet ketika kecil? Yang jelas bukan saya. Meski badan bongsor tapi saya terlahir sebagai kutubuku. Ternyata kutubuku ini bisa bergerak lebih dan jadi atlet di rumah kalau mau. Hu-um. Sebenarnya siapa saja bisa kok. Mau tahu caranya?

Bergerak lebih dan jadi atlet di rumah dengan anlene actifit 3x anlene gold 5X


Dulu kutubuku, sampai tua juga tetap aja. Malahan sekarang makin parah semangat bacanya. Kadang sampai lupa bergerak kecuali ada pekerjaan rumah atau yang mengharuskan. 

Dan akhir-akhir ini saya selalu tersenyum lebar melihat perut yang kembali melebar seperti sedang hamil. Pernah suatu hari saya ajak suami untuk pura-pura foto hamil, dan dia jawab, "Ntar kalau hamil beneran?"Huhuhu. Omongan yang ceplas-ceplos gini lho yang malati. Si kecil Gi aja baru 2,5 tahun dan pengalaman hamil di usia 40an tahun itu luar biasa, karena jarak dengan kehamilan sebelumnya adalah 11 tahun. 

Dan pada masa hamil sampai tuntas menyusui (26 bulan) tulang rasanya kopong. Terasa sekali. Makanya saya menghadiahi diri sendiri dengan minum susu Anlene Actifit. Salah satu bentuk selfcare juga sih. Saya menulisnya di artikel Susu berkalsium tinggi untuk nyeri sendi.


Launching produk Anlene

Ahai! Saya jarang sekali lho, bangun pagi langsung mandi. Biasanya kucel sampai pekerjaan rumah selesai. Seabrek-arek. Kalau mau hitung, duh, berapa ratus langkah ya, sepagian saja. Begitulah tipikal ibu-ibu pada umumnya, meski tentunya tidak semua.

Hari Minggu tanggal 1 Agustus 2021 ini bukan hari biasa. Hari ini ada launching produk Anlene terbaru dan saya salah satu yang diundang di acara tersebut, bersama dengan 250an peserta. 



Community webinar kali ini termasuk unik. Selain launching produk, juga mengajak semua peserta untuk yoga bersama. Pesertanya ada dua kategori: oma-opa dan ibu-ibu yang doyan menulis. Jadi kami gabung bersama para senior yang meski sudah alita (atas lima puluh tahun) tapi tetap semangat, sehat dan kuat. Bahkan ada yang lentur tanda kondisi badan masih prima. Wow! Luar biasa.


Acaranya dimulai tepat waktu dan berikut daftar narasumbernya:

1. Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia

2. Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia

3. Liliyana Natsir – Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016

4. Amanda Tasning, Instruktur Yoga Bersertifikat.


Yoga perdana

Sedari awal panitia menyatakan harus pakai baju yoga atau baju olahraga dan menyiapkan matras atau alas. Saya pikir, ah, palingan juga off-cam karena webinar. Tapi saya tetap patuh, dong. Meski pakai yang serba minimal alias kaos dengan celana training dan matrasnya adalah selembar kain troso yang dilipat 4. Lumayan tebal dan sedikit empuk. Sedikiiiit....

Ternyata oh ternyata, beneran on-cam sepanjang acara. Setelah pembukaan singkat kami diajak yoga yang ringan dulu. Ringan bagi Mbak Amanda Tasning, instruktur yoga kami. Bagi saya yang pertama kali, oh! là! là! ternyata memang ada otot yang terasa kalau kita serius melakukan yoga. Dan bisa berkeringat!

Senang rasanya bisa melakukan yoga. Sudah lama saya ingin mencobanya tapi jadwalnya masih belum pas. Meski awalnya agak bingung dan sering ngintip-ngintip layar HP.



Sesi yoga kembali dilakukan pada akhir acara dengan gerakan yang lebih variatif. Uh! Segar di badan! Tapi yoga perdana ini saya tidak berani maksimal, terutama sesi kedua, karena tak kuat menahan mata kepo para tetangga dan anak SD yang jajan di warung sebelah rumah. Duh ini sih alesan banget ya, padahal aslinya saya kebingungan dengan gerakan dan caranya. Ini benar-benar yoga perdana saya.

Meski demikian, pengalaman yoga perdana saya ini sangat berkesan.


Kesehatan tulang, otot dan sendi

Ingin bergerak bebas tanpa rasa sakit dan linu di hari tua? Maka jagalah kesehatan tulang, otot dan sendimu. Ketiganya termasuk sistem muskuloskeletal (sistem gerak) yang membuat tubuh dapat bergerak bebas seperti, seperti berdiri, berjalan, membungkuk, menengok, dan berlari. Bukan hanya itu, lho, ternyata juga untuk mendukung bentuk postur tubuh, menopang berat badan, dan menjaga keseimbangan pergerakan tubuh.



Ini adalah salah satu bentuk investasi di masa depan. Banyak lho para senior yang baru menyadari pentingnya meminum susu kalsium setelah tua dan tulangnya sudah keropos. Padahal kalau sudah seperti ini akan sangat sulit untuk memperbaiki. 

Tulang, otot dan sendi yang tidak dijaga akan berisiko mengalami gangguan tulang dan sendi yang membuat kita tidak mampu bergerak aktif di usia tua. Hal ini tentunya sangat bisa dihindari. Tentu saja dengan minum Anlene. 

Dan jangan lupa untuk terus bergerak; senam dan olahraga. Susu kalsium dan bergerak lebih adalah kombinasi yang sangat bagus dalam mendapatkan kesehatan.

Anlene sudah sejak tahun 2018 terus mengajak warga +62 untuk menjaga kesehatan melalui dua kombinasi ini. Nama kampanyenya adalah "Ayo Indonesia Bergerak". 

Tampaknya untuk produk baru ini, kampanye sudah diubah menjadi "Bergerak Lebih" dan demi mendukung para atlet yang sedang berlaga di Tokyo, diadakan #JadiAtletDiRumah Challenge. Setidaknya itu yang saya pahami. Boleh dikoreksi jika tidak benar.


#JadiAtletDiRumah Challenge

Olimpiade Tokyo 2020 baru digelar tahun ini. Indonesia mengirimkan 28 atlet terbaik untuk berlaga memperebutkan juara. Namanya Olimpiade Tokyo 2020 tapi dilaksanakan pada tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Apalagi kalau bukan karena pandemi?

Hmm... kalau misalkan olimpiadenya di Indonesia, akan molor berapa tahun ya, karena masyarakatnya masih banyak yang ngeyel tidak mau vaksin? Adududududu... tampaknya ada yang tiba-tiba kesal, nih. Hihihi.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan olimpiade musim panas edisi ke-32. Seharusnya sih, diselenggarakan pada tahun 2020 lalu. Namun pandemi membuat acara akbar ini diundur menjadi tahun 2021. Meski sudah diundur dan sudah tuntas vaksin juga bukan berarti bisa ditonton secara langsung, ya.  Nggak, kok, lombanya ini dibuat tanpa penonton (umum).  

Berikut daftar atlet yang dikirimkan beserta cabang olahraganya:

  1. Cabang bulu tangkis 11 orang
  2. Cabang atletik 2 orang
  3. Cabang panahan 4 orang
  4. Cabang menembak 1 orang
  5. Cabang Rowing 2 orang
  6. Cabang surfing 2 orang
  7. Cabang angkat besi 7 orang
  8. Cabang renang 2 orang



Untuk mendukung atlet yang sedang berlaga mengumpulkan medali, Anlene mengadakan #JadiAtletDiRumah Challenge.  Masyarakat umum diajak untuk selalu semangat berolahraga di rumah. Harapannya tidak hanya tubuh sehat akan tetapi juga menjadi juara di rumah. Untuk menarik banyak peminat, tentunya ada hadiah yang menarik. 

Berikut cara mengikuti tantangan ini:

  1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  4. Pastikan produk Anlene terlihat.
  5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.

Ada hadiah menarik yaitu voucher Tokopedia senilai Rp300.000 untuk satu pemenang, voucher Indomaret Rp100.000 untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp50.000 di Tokopedia (minimal pembelanjaan Rp50.000).

Lumayan kaaan....

Sekarang saatnya kenalan dengan produk Anlene yang di-launching hari ini.


Anlene Actifit 3X

Kapan sih usia yang tepat untuk mengkonsumsi susu Anlene? Jawabannya mudah, yaitu usia 19 - 50 tahun untuk Anlene Actifit. Sekarang namanya Anlene Actifit 3X namanya. Bukan hanya ganti nama tetapi juga formulasinya lebih baik dengan bahan superior.



Sebenarnya sudah sejak lama produk susu yang satu ini menyasar kaum milenial. Namun tampaknya masih banyak yang mengira untuk usia 30 tahun ke atas. Malahan, ada yang mengira 50 tahun ke atas, yang terakhir ini memang ada, yaitu Anlene Gold.

Anlene merupakan susu berkalsium tinggi dengan nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal, dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia. Agar mereka dapat hidup aktif dan sehat. Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan. 

Lebih lengkapnya, mengandung kalsium, kolagen, protein, plus sumber kalium, rendah kolesterol, tnggi serat, tanpa penambahan gula. Ada 3 variasi rasa yang menggoda, yaitu original, vanila, cokelat. Ukurannya juga cukup bervariasi yaitu 600g dan 250g. Ada juga susu UHT ukuran 175ml yang praktis.


Anlene Gold 5X

Jelita alias jelang lima puluh tahun boleh meminum susu Anlene Gold 5X, meskipun susu ini diperuntukkan bagi para alita alias atas lima puluh tahun. Batasan usia tidaklah ketat, karena seri gold ini berbeda dengan seri Activit, karena ada tambahan manfaat kesehatan jantung. Juga merupakan susu tanpa gula sehingga aman bagi pemilik kolesterol tinggi dan diabetes. 

Usia di bawah lima puluh tahun jika terkena diabetes, penyakit jantung, atau diet gula, boleh minum susu Anlene Gold 5X. 



Seri gold 5X ini menurut informasi produk, merupakan susu dengan serat tinggi, oat, dan beatplus untuk menjaga kesehatan jantung. Juga bisa mengurangi kolesterol dalam darah. Juga merupakan susu berkolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia. 

Tentu saja ada kolagen dan bahan lainnya yang sama seperti Actifit 3X. Melihat kandungan susu ini dan manfaatnya, tak berlebihan jika disebut sebagai #LebihDariSusu.

Yuk sobat Susindra semua, pilih susu yang terbaik. #PilihYangLebihBaik sebagai bagian dari selfcare dan investasi kesehatan di masa mendatang.


Anlene Move Check

Penasaran dengan kondisi tulang, sendi dan otot di tubuh kita? Atau penasaran dengan usia jantung? Semuanya itu tidak sama dengan usia hidup kita lho. Gaya hidup bisa membuat kondisi lebih muda dari usia hidup, tapi juga bisa lebih tua.

Anlene membantu kita semua untuk mengecek kondisi tulang, sendi dan otot serta usia jantung menggunakan Anlene Move Check. Semua informasi yang berguna sekali untuk memahami kondisi tubuh dan kebutuhannya. Juga cara menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh, dengan cara terus bergerak, makan makanan sehat dan minum Anlene (Gold 5X atau Anlene Actifit 3X) untuk kebebasan bergerak hari ini dan  nanti.


Ada gerakan tertentu yang bisa digunakan untuk mendeteksi kesehatan tulang, sendi dan otot, serta usia jantung. Kita bisa mencobanya, lho. Silakan dicoba ya. 



Sehat itu investasi

Sehat itu investasi yang baik karena menghindarkan kita dari kesulitan di masa depan. Banyak, kan, kesulitan yang terjadi karena tubuh tidak sehat? Dan jika dihitung dengan benar, investasi yang satu ini lebih murah dan lebih enak. Rasa susu Anlene memang enak sekali. Apalagi setelah minum, banyak keluhan tulang dan sendi saya yang jauh berkurang. Hidup jadi lebih nikmat. 

Melakukan gerakan salat juga lebih enak daripada sebelumnya, yang sering disertai nyeri. Masalah saya selain usia, sering begadang, juga berat badan dan porsi duduk di depan laptop yang jauh dari normal. 

Dan jujur saja, saya baru saja selesai sakit sekeluarga. Isolasi mandiri dengan biaya sendiri. Ampun... Tabungan langsung mengenaskan semua. Syukur alhamdulillah tidak sampai berhutang. Dari sinilah saya memahami benar bahwa sehat itu mudah dan sakit itu mahal.

Oh iya, sebelum saya tutup, jangan lupa untuk ikut tantangan #JadiAtletDiRumah, ya. Tata caranya sudah saya bagikan di artikel ini bagian tengah. Mudah sekali, kan? Hadiahnya lumayan untuk investasi di masa depan, yaitu nyetok susu berkalsium tinggi yang punya kualitas superior ini. Jangan lupa untuk bergerak lebih dan tetap bugar meski selalu di rumah.









37 Komentar

  1. Beneeer mba. Aku tuh sbnrnya bersyukur kita ngerasain pandemi, karena sisi baiknya, semua orang jadi perhatian Ama kesehatan, bener ga? Sebelum pandemi, aku jarang ,bisa dibilang ga pernah olahraga. Bisa diitung 1 tangan dalam setahun. Makanan juga ngasal, yg penting kenyang, ga peduli gizinya apa.

    Tapi sejak pandemi, mana berani jajan sembarangan, keluar yg ga penting. Berubah jadi tiap malam olahrga pake instruktur di YouTube , ganti2 kadang zumba, kadang yoga kadang full body workout. Makin keringetan, makin seneng banget.

    Makanan juga diperhatiin. LBH sering masak dan banyakin sayur juga buah. Suplemen tiap hari ga pernah berehnti.gitu juga air putih. See, sisi positifnya ada. Dan aku berharap sih kalo pandemi ini berakhir, orang2 jadi sudah terbiasa Ama gaya hidup sehat sekarang :)

    BalasHapus
  2. Bhuhahaaa..berasa banget Mba Sus di rumah aja tuh perut makin mbleber, untungnya aku suka cepet menyadari badan udah ga enak kalo diem mulu. Seminggu ga yoga aja duuh ngilu2 badan. Untungnya masih bisa bergerak walo di rumah aja, dan olga fav emang yoga, sekalian release stress dan menenangkan. Makanya acara kemaren seneng banget bisa yoga berjamaah.

    Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    BalasHapus
  3. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
  4. Banyak yang bilang, masa menyusui itu bikin tulang lebih cepat keropos ya Mbak? Duh saatnya memang mengonsumsi Anlene ya, biar semakin aktif bergerak lagi.

    BalasHapus
  5. Bergerak penting, nutrisi juga penting. Biar tetap sehat sampai tua, dan tetap menarik di berapa pun usia. Kalau sejak muda dijaga, hasilnya bakal terasa saat tua. Sama kayak tulang, dengan dibantu Anlene yang punya kandungan nutrisi superior itu, jika rutin diminum sejak muda, tulang kita akan sehat sampai tua.

    BalasHapus
  6. Anlene memang bagus banget nih untuk kesehatan ya, mamer minum ini soalnya. Jadi mau ikut kompetisinya deh. Ini kompetisinya bisa diikuti siapa saja kan ya? Hadiahnya lumayan soalnya. Bisa buat jajan anlene lagi.. xixixi

    BalasHapus
  7. Ya ampun mba, aku 3 x menyusui. Yg sekarang baru jalan 20 bulan menyusui rasanya lemes dan tulang begitulah. Kudu banyak bergerak dan minum Anlene nih kayaknya. Aku ga mau tulangku keropos hiks

    BalasHapus
  8. Penasaran nyoba anlene move check. Badanku kakunya setengah mati, apalagi sejak pandemi itu. Awal2 aja sempat yoga. Tp abis tu banyakan magernya. Kudu memotivasi diri sendiri supaya lebih banyak gerak nih

    BalasHapus
  9. suka banget deh sama iklan dari Anlene yang baru, memotivasi kaum rebahan untuk aktif dan bergerak lagi meski di rumah

    BalasHapus
  10. Terutama sejak PPKM, aku makin mager aja di rumah dan nggak berani jalan pagi keluar rumah. PAdahal bisa yoga juga tapi nggak aku lakukan. Makanya kemarin ikut webinar itu seneng banget, kayak membangunkan aku dari tidur panjang dan jadi bergerak lagi. Meski katanya ibu-ibu juga tiap pagi udah bergerak dari bangun tidur muter dari dapur, kamar, ke depan rumah, balik lagi ke dapur, tapi beda katanya. Dan yang aku seneng Anlene itu susu yang sudah aku konsumsi sejak usia tiga puluhan. Sekarang ada inovasi baru lagi, seneng lah ada manfaat yang lebih dari susu

    BalasHapus
  11. Yuk jadi atlet di rumah. Meski di rumah aja tapi kita tetap berjalan, berlari, melompat di tempat. Sekalian minum Anlenenya juga hehe.

    BalasHapus
  12. Aku kalau yoga, selalu di dalam rumah, mbak. Tapi semua akses udara aku buka. Kenapa? Biar ga dilitin tetangga. Hahaha..

    Semoga kian hari kian sehat dg konsumsi Anlene ya, mbak. Tulang kuat, badan ikut kuat

    BalasHapus
  13. Aku nggak pernah punya cita-cita jadi atlit tapi seneng banget olahraga. Acaranya seru banget, lumayan banget dapet ilmu yoga..sesekali dipraktekin di rumah

    BalasHapus
  14. Aku juga ngga pernah kifikiran sama sekali jadi atlet, soalnya sadar diri ngga begitu canggih olahraga. Hehe
    Sejak ikut webinar jadi tercerahkan mulai olahraga ringan konsisten.

    Pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.



    BalasHapus
  15. hihihihi daripada diintipin anak anak yang sedang jajan di warung ya mbak Susiiiiii

    iya nih aku juga udah mulai "ngerentek" kalo lama di kasur atau duduk depan komputer, HARUS GERAK HARUS GERAk HARUS GERAK! Dan minum Anlene biar nutrisi terjaga

    BalasHapus
  16. Oooo Mba Susi habis isoman sekeluarga yaa... Semoga sudah jauh lebih baik kondisi tubuh ya mba. Sehat-sehat selalu. Jangan lupa untuk terus aktif bergerak mba agar sendi, otot dan tulang tetap terawat. Plus minum susu Anlene lho mba untuk investasi hari tua.

    BalasHapus
  17. Hahaha, kemarin itu juga jadi yoga perdanaku. Asli bikin keringetan. Dulu zaman sekolah, gak tau kenapa suka gemes sendiri pas jam olahraga apalagi kalau gerakannya susah. Sekarang baru terasa bahwa gerak ini penting biar tetap sehat. Jangan lupa nutrisinya juga ditambah kaya pakai Anlene

    BalasHapus
  18. Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah ya mbak
    dan supaya tulang kita selalu sehat, pastikan harus tetap aktif bergerak ya mbak

    BalasHapus
  19. Betul banget, kesehatan itu investasi yang penting. Biar sehat dan tetap aktif di usia emas harus rajin bergerak dan konsumsi nutrisi unggul seperti Anlene ya, Mbak. Sekarang olahraga di rumah pun sudah gampang bisa ikut video-video workout di YouTube atau gerakan-gerakan sederhana kya yang dicontohin ci Butet.

    BalasHapus
  20. Seruu banget ya yoga begini. Jd berasa atlet di rumah. Emg ya olahraga di masa begini enaknya di rumah aja. Aku nyesel dulu gak belajar yoga bener2. Wkwk. Untungnya skrg jg rmudh rutin konsumsi susu tinggi kalsium kek Anlene gini

    BalasHapus
  21. Saya mah boro-boro pengen jadi atlet... Dari sd sampai kuliah paling enggak suka pelajaran olahraga... Cuma suka lari dan senam irama, hihihi...
    Ternyata cukup dengan lari bisa jadi atlet di rumah ya... Mantap nih anlene...

    BalasHapus
  22. Seru yaaa yoganya walaupun dilakukan di rumah masing2. Memang yoga nih salah satu olahraga yang cukup simple dilakukan di rumah ya mbak.
    Waaah jd kepengen mbak ikutan kompetisinya.
    Yg aku tahu Anlene memang sejak dulu tuh udah mendorong masyarakat Indoensia utk banyak bergerak dan konsumsi asupan bernutrisi yang bagus buat badan yaa

    BalasHapus
  23. Bergerak karena menyelesaikan pekerjaan rumah sama olahraga itu beda, tapi aku pun malas olahraga dan alesan sering krn udah capek ngurusin rumah... Padahal olahraga yuh penting bgt

    BalasHapus
  24. sehat investasi banget, memnag harus diperhatikan dari sekarang cukup nutrisi, aktif bergerak..dan pola tidur perlu dijaga..., merasa kuat terus sering begadang..ini bikin malas gerask saat siang..ngantuk

    BalasHapus
  25. Sehat itu segalanya apalagi saat pandemi, dimana bersin aja udah saling curiga dan sensitif ya...
    Acara Anlene ini banyak sekali manfaatnya. Saya yang tidak ikut acara bisa menyerap ilmunya juga

    BalasHapus
  26. kadang, menyempatkan untuk berolahraga itu suka dihinggapi rasa malas... tetapi, saat bermain sama Intan atau ngliling Tiara gitu secara nggak langsung jg melakukan gerakan entah yg melompat, lari di tempat kayak gitu2...sampai keringetan juga.hahahaha.. sama dengan bergerak kan? xixixi...

    BalasHapus
  27. aku mah gak pernah bercita2 jadi atlet mba.. tapi kalo olahraga badminton sukak banget sedarinkecil. hehe..
    btw, memang bener banget ya kesehatan tulang harus dijaga. Investasi buat masa tua nanti. bagus juga nih rutin konsumsi susu anlene

    BalasHapus
  28. Semangat untuk aktif bergerak. Ini pengingat yang cantik agar kita memikirkan juga kesehatan tulang untuk masa depan

    BalasHapus
  29. Meski kutubuku tetap harus rajin bergerak ya mbak, setidaknya jarinya yang bergerak membuka halaman demi halaman buku, hehe. Wah, jarak kelahirannya cukup panjang juga ya, saya yang cuma 5 tahun aja terasa bedanya di tubuh. Untung ada Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, jadi bisa tetap aktif di semua usia.

    BalasHapus
  30. Walau dirumah tetap sehat dan aktif bergerak ya kak, dan rekomendasi Anlene utk jaga tulang tetap kuat

    BalasHapus
  31. Anlene memang dari dulu konsisten untuk menjadi nutrisi tulang. Ibuku minum anlene udah lama nih mak

    BalasHapus
  32. Anlene sudah terbukti bagus untuk tulang, bikin tulang kuat.

    BalasHapus
  33. Aku banget nih cita-cita jadi atlet, sayang harus menyerah hihihi..
    Kalau ikut challenge Anlene pakai sepeda statis boleh nggak kak?

    BalasHapus
  34. Wah, yoganya beneran on cam berarti bisa dilihatin juga dong gerakan kita udah benar apa nggak.

    Anlene komit banget deh soal nutrisi dan ngajakin konsumennya tetap bergerak aktif.

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah, bersyukur banget aku diingatkan untuk sejak dini menjaga kesehatan tulang, karena bener, ketika tukang terlanjur mengalami pengeroposan, rasanya ngga karuan. Bapakku mengalaminya. Sedih banget kalau lihat. 😢

    BalasHapus
  36. Ini nih susu andalan emakku mbak, benar banget di usia emak yg udah lanjut usia bergerak tetap penting juga.

    BalasHapus
  37. Aku dulu mau jadi atlet badminton sebenaenya, cuma kata bapak aku harus jadi seniman. Wkekek.. Ehh malah jadi guru...

    Anlene itu susu kesukaan almarhum ibu 😊

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)